35 weton jawa pria dan wanita lengkap dengan ramalan watak, jodoh, rejeki, pekerjaan

kanalmu

Kanalmu.comWeton jawa merupakan hari kelahiran dari seseorang yang mana memiliki dasar hari lahir kemudian ditambahkan dengan rangkap dino pasarannya. Adapun untuk hari lahir ini diantaranya adalah ahad atau minggu, senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu. Dan untuk rangkap hari pasaran jawa adalah pahing, pon, wage, kliwon, legi.

Sesuai catatan kitab primbon jawa, dengan adanya weton kelahiran ini kamu bisa menentukan hari baik untuk berbagai keperluan seperti untuk menentukan hari pernikahan, pindah rumah, membeli barang berharga bisa mobil, motor, emas, khitanan. 

Tidak cukup untuk menentukan perhitungan hari baik saja, akan tetapi dengan adanya weton kelahiran dan juga neptunya kamu bisa melakukan prediksi ramalan garis masa depan dari seseorang baik dari watak, jodoh, rejeki, usaha dan juga pekerjaan yang cocok dengan hari kelahirannya.

Perhitungan ramalan weton jawa

weton jawa
Weton Jawa

Untuk bisa mendapatkan hasil ramalan yang akurat sesuai dengan kitab jawa primbon, saudara harus melakukan perhitungannya terlebih dahulu, untuk mengetahui weton kelahiraan dan juga neptunya. Adapun untuk melakukan hitungan ramalan tersebut kamu harus terlebih dahulu mengetahu neptu dari hari dan juga pasaran.

Dan berikut ini adalah nilai neptu dari hari dan rangkap dino pasaras sesuai dengan catatan akurat kitab jawa serta beberapa guru yang mendalami ilmu titen jawa.

Neptu weton hari dalam kalender jawa

Yang pertama saudara harus mempelajari nilai neptu dari hari, dan berikut ini adalah nilainya yang setidaknya kamu ketahui, dan lebih baik jika kamu sudah menghapalnya.

  • Senin neptunya 4
  • Selasa neptunya 3
  • Rabu neptunya 7
  • Kamis neptunya 8
  • Jumat neptunya 6
  • Sabtu neptunya 9
  • Minggu atau ahad neptunya 5

Neptu rangkap hari pasaran kalender jawa

Setelah neptu hari kamu sudah menghapalnya,kemudian kamu wajib untuk bisa mengetahui neptu rangkap hari pasarannya, dan berikut ini adalah keterangannya.

  • Pahing neptunya 9
  • Pon neptunya 7
  • Wage Neptunya 4
  • Kliwon neptunya 8
  • Legi Neptunya 5

Cara hitung weton jawa berdasarkan hari kelahirannya

Sesuai dengan neptu hari dan pasaran yang kita ketahui, kemudian kita bisa melakukan perhitungan weton jawanya. Yang paling penting disini adalah kamu mengetahui tanggal lahir sesuai dengan penanggalan jawa orang yang akan dihitung wetonnya.

Sebagai contoh disini orang yang akan kamu hitung wetonnya lahir pada hari SABTU PAHING, maka dari hari dan pasaran ini kamu bisa mendapatkan neptu wetonnya berjumlah 18. Yang mana ini didapatkan sabtu nilainya 9 kemudian ditambahkan pasaran pahing 9. Maka akan didapatkan hasil neptunya jumlahnya sabtu pahing 18.

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa membaca tabel neptu weton kelahiran yang ada dibawah ini, untuk semua wetonnya sudah lengkap dan jelas.

neptu weton
Neptu Weton

Neptu weton dan prediksi sifat untuk gadis dan pria

Dari hari kelahiran seseorang, kemudian kamu bisa mendapatkan neptunya. Dimana setiap neptu ini memiliki watak dasar yang sudah melekat pada jiwa orang tersebut sejak mereka lahir. 

Dan tidak hanya itu dengan mengetahui dasar perwatakan yang melekat pada dirinya, mereka juga bisa dibaca atau diterawang garis masa depannya, baik jodoh, rejeki dan juga pekerjaan.

neptu weton dan wataknya

Neptu 7 Sifatnya Pendito Kang Lelaku

Merekayang memiliki neptu kelahiran 7 ini memiliki sifat yang pemalas, suka bepergian dan juga suka ingkar janji. Dan mereka yang memiliki neptu ini adalah orang yang lahir pada hari selasa wage.

Neptu 8 Lakuning Geni

Sedangkan untuk makna dari karakter tersebut adalah orang yang memiliki perwatakan yang pendedam, panas hati, sering bertengkat. Sedangkan mereka yang memiliki sifat yang negatif ini adalah orang yang lahirnya pada hari selasa legi, senin wage.

Baca Juga :  Buka usaha kamis legi di hari ini membuat lancar bisnis dan jualan laris

Neptu 9 Lakuning Angin

Bagi mereka yang memiliki lakuning angin ini memiliki sifat mudah dipengaruhi orang lain, pendiam, lincah, dan konon mereka yang memiliki neptu sembilan ini kebal dengan guna-guna. Adapun orang yang lahir dengan neptu ini adalah mereka yang kelahirannya senin legi, minggu wage.

Neptu 10 Berwatakan Pendhito Mbangun Teki

Kamu wanita maupun pria yang lahir dengan neptu 10 memiliki sifat tidak mudah marah, cerdas, suka memberikan nasihat kepada orang lain, namun kamu tidak mau menerima kritikan orang lain. Dan mereka yang memiliki neptu 10, memiliki weton kelahiran minggu legi, jumat wage, dan juga selasa pon.

Neptu 11 Lakuning Setan

Sosok pemberani yang ada pada diri neptu ini tidak bisa menjadikan mereka pemimpin, karena mereka yang kelahirannya neptu 11 ini orang berkarakter plin plan. Sedangkan yang neptunya 11 adalah mereka yang weton kelahirannya adalah hari jumat legi, selasa kliwon, rabu wage, dan senin pon.

Neptu 12 Lakuning Kembang

Dan untuk watak dan karakter neptu 12 ini rajin, penurut, pintar, dan juga sayang dengan teman-temannya.Untuk lakuning kembang atau neptu 11 ini adalah orang yang lahirnya pada hari selasa pahing, rabu legi, senin kliwon, kamis wage, dan juga minggu pon.

Neptu 13 Lakuning Lintang

Sifat perempuan dan pria neptu 13 ini mempesona, sangat baik, lemah lembut, dan juga memiliki jiwa petualang yang sangat tinggi. Sedangkan weton kelahirannya adalah hari jumat pon, kamis legi, senin pahing, minggu kliwon, dan juga sabtu wage.

Neptu 14 Lakuning Rembulan

Sosok wanita dan pria yang cerdas, berbakti mudah bergaul dan problem solving bisa kamu temukan pada mereka yang memiliki neptu kelahiranyang jumlahnya 14. Dan rabu pon, minggu pahing, sabtu legi, dan jumat kliwon adalah weton kelahiran yang memiliki neptu tersebut.

Neptu 15 Lakuning Geni

Kamu bisa menemukan dengan neptu 15 ini pada mereka yang memiliki weton kelahiran jumat pahing, kamis pon, dan juga rabu kliwon. Dan mereka yang memiliki weton serta neptu ini memiliki sifat pendedam dan amarahnya besar, dan tidak mudah untuk diperintah.

Neptu 16 Lakuning Bumi

Untuk mencari orang dengan sifat pemimpin yang baik, sopan santun, pemaaf , tidak mudah marah, dan memiliki banyak teman. Jadi mereka yang neptunya 16 ini memiliki banyak sifat positif dibandingkan dengan negatifnya. 

Dan hari kelahiran rabu pahing, sabtu pon, kamis kliwon adalah weton yang memiliki neptu dengan jumlah 16, yang karakternya lakuning bumi.

Neptu 17 Lakuning Gunung

Kamu bisa menemukan sifat pria dan wanita yang baik, lambat, pendiam pada mereka yang lahir dengan neptu wetonnya 17. Dan adapun mereka yang memiliki neptu tersebut lahir pada hari kamis pahing dan sabtu kliwon.

Neptu 18 Lakuning Paripurna

Adapun mereka yang memiliki neptu paripurna yang nilainya 18 sifatnya suka akan kekuasaan, dan setiap apa yang dicita-citakan akan dikejar sampai didapatkan. Dan untuk mereka yang memiliki neptu 18 adalah orang yang weton kelahirannya hari sabtu pahing.

Diatas adalah penjelasan terkait watak dan karakter yang dimiliki setiap neptu dari weton kelahiran pada catatan kitab primbon jawa. Selain hal diatas saudara bisa mengetahui predikasi jodoh, rejeki, pekerjaan dan jenis usaha yang cocok dengan menggunakan weton kelahiran dan juga neptunya.

Baca Juga :  Weton minggu legi lengkap dengan misteri ramalan kejawen menurut kitab primbon

Prediksi weton jawa dari sisi sifat, jodoh, rejeki, dan pekerjaan

Untuk kamu yang sedang mencari informasi terkait ramalan dan prediksi dari garis kehidupan weton jawa. Melalui ulasan ini kami akan berikan rinciannya secara lengkap. Yang mana dalam catatan kitab primbon jawa, ramalan ini akurat dan bukti terpercaya.

Jadi untuk kamu baik pria dan wanita yang mencari informasi terkait dengan ramalan weton jawa lengkap, kamu berada pada laman yang tepat.

Ramalan kelahiran hari minggu lengkap dengan pasarannya

Untuk kamu yang sedang mencari ramalan lengkap untuk weton hari ahad, kamu bisa cek pada daftar prediksi lengkap garis masa depan dibawah ini.

Prediksi masa depan hari senin lengkap dengan pasarannya

Kamu juga bisa mendapatkan ramalan jodoh, watak, rejeki, pekerjaan dan usaha yang cocok dengan weton kelahiran hari senin. Dan pada laman-lama berikut ini kamu bisa mendapatkan informasi terkait secara lengkap dan akurat.

Menemukan ramalan online yang tepat memang tidak gambang, namun beberapa catatan kitab primbon jawa ini bisa menjadi salah satu rujukan prediksi yang akurat. Dan berikut ini adalah ramalan untuk gadis hari selasa lengkap dengan hari pasaran legi, paing, pon, wage, keliwon,.

Dengan menggunakan neptu dan weton kelahiran kamu bisa melakukan penerawangan masa depan dengan orang yang memiliki kelahiran hari rabu. Dan dibawah ini adalah laman yang bisa melakukan prediksi watak, jodoh, rejeki dan pekerjaan untuk weton hari rabu.

Watak, Jodoh, Rejeki & Pekerjaan Pria Wanita Kelahiran Kamis

Menemukan jodoh yang cocok dengan weton apa saja untuk kelahiran hari kamis, untuk bisa mendapatkan jawaban yang akurat kamu bisa laman ramalan online hari kamis dibawah ini.

Ramalan lengkap hari kelahiran Jumat

Bagaimana dengan usaha dan pekerjaan untuk kelahiran hari jumat, kamu bisa cek melalui laman ramalan online dibawah ini, prediksi diatas kamu juga bisa mendapatkan terawangan lengkap terkait jodoh, rejeki dan wataknya hari kelahiran jumat.

Prediksi primbon jawa lengkap kelahiran hari sabtu

Angka keberuntungan bisa kamu dapatkan dengan tepat hanya menggunakan neptu dan weton kelahiran, dan selain itu melalui daftar ramalan lengkap terkait jodoh, watak, rejeki dan juga pekerjaan dibawah ini kamu bisa menemukan jawabannya.

Rekapan ulasan ramalan lengkap diatas menggunakan metode berdasarkan neptu weton kelahiran mereka, dengan demikian kamu bisa menemukan jawaban yang sesuai dengan hari lahirmu. 

Mudah-mudahan apa yang kamu cari jawaban atas pertanyaanmu sampai saat ini mendapatkan penjabarannya, dengan demikian masalah yang kamu hadapi saat ini terselesaikan dengan baik.

Baca Juga :  Weton Rabu Legi Dari Jodoh, Watak, Rezeki Dan Pekerjaan Yang Cocok Lengkap

Sifat manusia berdasarkan hari pasaran

Selain kamu bisa menemukan penerawangan perwatakan dan sifat berdasarkan neptu dan weton, kamu juga bisa mendapatkan informasi lain terkait sifat-sifar manusia sesuai dengan hara pasaran mereka lahir. Dan berikut ini adalah penjabaran singkat terkait informasi tersebut.

Legi berkarakter manuk kuntul

Adapun mereka yang terlahir pada pasaran legi ini memiliki perwatakan priyayi atau seperti kaum bangsawan, dan ada kemungkinan mereka dikemudian hari memiliki peruntungan yang baik seperti bagsawan.

Pahing berkarakter manuk ulung

Memang tidak enak didengar, akan tetapi sesuai catatan kitab jawa mereka yang lahir pada hari pasaran pahing memiliki karakter buruk tega dengan temannya dan bahkan bisa menghianati kawannya sendiri.

Pon berkarakter manuk podang

Berbeda dengan pahing untuk mereka yang lahir pada hari pon memiliki karakter suka menasehati orang lain, dan juga bijaksana.

Wage berkarakter manuk gagak

Memiliki manis kata, iya bisa jadi mereka adalah terlahir pada pasaran wage, namun demikian manisnya kata mereka belum tentu bisa ditepatinya.

Kliwon berkarakter manuk pelatuk

Kamu bisa menemukan orang yang wataknya mandiri dan bisa menjaga dirinya untuk dirinya sendiri, namun disisi lain mereka adalah orang yang tega.

Wawasan Tentang Weton

Dari penjabaran diatas kita mengetahui, bahwasanya weton dapat digunakan untuk kebutuhan menentukan prediksi masa depan seseorang. Nanum tidak cukup itu saja, dalam kehidupan sehari-hari weton dan neptu ini banyak digunakan untuk melakukan perhitungan berbagai hal seperti hari baik mencari rejeki, melakukan perhitungan selametan orang meninggal, dan kebutuhan terkait.

Dalam perjalanannya weton adalah hari kelahiran seseorang lengkap dengan pasangannya atau rangkap dino pasaran seperti yang kami sampaikan sebelumnya. Namun weton juga memiliki arti sebagai penanggalan jawa yang mana sudah ada sejak jaman kerajaan mataram, yang memiliki perpaduan dari kalender islam hijriyah, masehi yunani bangsa barat, serta kalender agama hindu.

Karena tergerusnya zaman untuk mereka yang biasa menggunakan weton saat ini sudah banyak berkurang berbeda dengan zaman dahulu, hampir semua masyarakat jawa menggunakan penanggalan jawa dan weton ini. 

Dan mudah-mudahan dengan adanya ulasan informasi terkait weton yang kanalmu sampaikan memalui kanalmu ini, saudara bisa mempelajari kembali ilmu ini untuk kebutuhan melestarikan budaya dan tradisi atau memang mau mendalami lebih dalam tentang ilmu laku, seperti yang dipelajari oleh mbah-mbah kita terdahulu.

Penutup

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan weton jawa lengkap sesuai dengan kaidah catatan kitab primbon jawa, dan dari penjelasan beberapa guru atau mbah-mbah yang masih memiliki ilmu laku dan titen jawa.

Mudah-mudahan saudara bisa menemukan informasi yang dibutuhkan berkaitan dengan weton, khususnya adalah masalah ramalan dan prediksi masa depan mereka dara berbagai sisi, seperti watak jodoh, rejeki, usaha dan pekerjaan yang mengantarkan mereka menuju kesuksesan dalam perjalanan hidupnya didunia.

Dan apabila dalam penyampaian kami masih ada kekurangan atau perlu adanya kritikan, mohon untuk disampaikan melalui kolom komentar. 

Sudah tentu kami akan sangat senang, apabila saudara mau membantu kami, untuk share ulasan ini keberbagai media sosial yang dimiliki seperti whatsapp, facook, twitter, instagram terkait dengan ulasan kami prediksi lengkap weton jawa baik untuk jejaka maupun gadis.

Salam Rahayu Teruntuk Saudara Dimanapun Berada. Kanalmu

Artikel Terkait :

Tags

Ads - Before Footer