Weton sabtu kliwon dilihat dari watak, jodoh, rejeki dan pekerjaan

kanalmu

Kanalmu.com – Weton sabtu kliwon dalam kitab primbon jawa mujarobat kubro, disebutkan bahwasanya memiliki neptu berjumlah  17, dimana ini didapatkan dari neptu hari sabtu 8 kemudian dijumlahkan dengan neptu pasaran kliwon 9. 

Dengan adanya jumlah neptu weton ini, kamu bisa melakukan peramalan yang akurat dari berbagai peruntungan kehidupannya, dari sisi watak, jodoh, pekerjaan, dan juga rejekinya. Karena neptu adalah salah satu dasar dalam misteri peramalan untuk spiritual jawa.

Sabtu kliwon ini indentik dengan sifat Lakuning Bumi, yang mana ini layaknya bumi serta sangar waringin atau seperti pohon beringin. Dimana sifat tersebut memiliki arti makna orang yang terlahir bijaksana, sabar, suka mengalah, dan memiliki jiwa pelindung, dimana orang yang ada disekitar, terlebih orang disanyangi akan dilindungi dengan sepenuuh hati.

Adapun untuk watak sangar waringin ini memiliki makna berupa orang yang bijaksana, serta diberi kelebihan keteduhan hatinya.

Ramalan weton sabtu kliwon lengkap

weton sabtu kliwon

Melaui informasi yang kami himpun pada postingan kali ini, kami akan menguraikan beberapa ramalan lain yang terkait dari perjalanan hidup untuk weton sabtu kliwon. Adapun berukut ini adalah ramalan lengkap sesuai cengan catatan kitab primbon untuk weton sabtu kliwon.

Sifat dan karakter weton sabtu kliwon

Dalam setiap weton memiliki dua sisi watak, yaitu watak positif dan juga watak negatif, adapun untuk weton sabtu kliwon ini juga memilikinya. Adapun dermawan adalah salah satu watak yang sudah meletak pada weton ini sejak lahir. 

Orang yang lahir pada hari ini akan pandai bersyukur atas setiap apa yang mereka dapatkan, dan sikap mandiri juga berlaku dalam prinsip hidupnya, jadi tidak ada kata meminta-minta dalam kamusnya. Karena sifat dermawan yang dimiliki, apabila ada orang lain membutuhkannya mereka selalu ada untuk membantu, baik dari segi waktu maupun keuangan.

Baca Juga :  Perhitungan jodoh weton jumat dengan jumat yang cocok dan bahagia pernikahannya

Adapun untuk sikap positif lainnya yang dimiliki oleh weton sabtu kliwon adalah rasa penyabar, lebih suka mengala, rendah hati, dan juga suka mengingatkan dalam kebaikan. Sedangkan untuk hari baik sabtu kliwon, kamu perlu melakukan perhitungan sesuai dengan pedoman kitab jawa primbon.

Memang sabtu kliwon memiliki banyak karakter baik dan positif, akan tetapi bagaikan pedang bermata dua mereka juga memiliki karakter negatif. Adapun berikut ini adalah sifat negatif yang ada pada weton sabtu kliwon.

  • Tidak suka diperintah
  • Mendedam , apabila orang yang mengecewakan akan selalu diingat
  • Lebih suka membantah dan angkuh
  • Kemarahan yang ditimbulkan cukup menyeramkan

Sifat layaknya bumi yang disandang oleh weton sabtu kliwon, menyebabkan wanita dan juga pria memiliki watak dan perilaku yang sama saja.

Rejeki dan keberuntungan weton sabtu kliwon

rejeki sabtu kliwon

Dalam catatan ramalan kitab primbon disebutkan bahwasanya neptu weton sabtu kliwon ini memiliki jumah yang cukup tinggi, yaitu 17. Dimana ini akan menjadikan peruntungan rejeki dalam perjalanan kehidupannya akan cukup dan makmur.

Dan jika dalam keluarga memiliki bayi yang terlahir pada weton ini akan berdampak cukup baik dalam masalah peruntungan dan rejekinya. Karena weton ini dopercaya akan memberikan kelancaran bisnis dan pekerjaan orangtuanya.

Asmara, percintaan dan jodoh yang cocok

jodoh sabtu kliwon

Untuk ramalan jodoh sabtu kliwon ini akan cocok jika pasangannya memiliki neptu weton yang jumlahnya sebanyak 17, 12 dan juga 7. Dengan neptu weton tersebut kehidupan dalam asmara dan rumah tangga merekan akan dipenuhi dengan kemesraan dan sangat harmonis.

Adapun orang yang memiliki neptu weton tersebut adalah mereka yang lahir pada hari kamis wage, minggu pon, rabu legi, senin kliwon, selasa pahing, sabtu kliwon, selasa wage, dan kamis pahing.  Tidak hanyak harmonis dalam hal rumah tangga, mereka yang yang berjodoh akan memiliki perekonomian yang sejahtera dan berkecukupan.

Baca Juga :  Weton selasa pon prediksi dari sisi rejeki, jodoh, watak dan pekerjaan yang akurat

Apabila sobat sudah menikah dan menemukan jodoh yang mereka bukan memiliki neptu tersebut, bukan berarti kehidupan rumah tangga kamu tidak bahagia dan juga harmonis. Ini tergantung bagaimana kalian berdua belajar saling melengkapi dan berbagi pada kehidupan rumah tangga kalian. 

Didalam ramalan kitab primbon jawa ini, merupakan bentuk salah satu riset bagi mereka yang belajar lebih dari ilmu titen yang ada pada masyarakat jawa.

Pekerjaan yang cocok dengan weton sabtu kliwon

Untuk masalah pekerjaan untuk sabtu kliwon, ada banyak pekerjaan yang cocok dengan hari kelahiran ini. Karena mereka yang terlahir pada hari ini memiliki kecakapan dan jiwa kepemimpanan yang baik.

Dan adapun berikut ini adalah beberapa pekerjaan yang cocok dengan hari sabtu kliwon, sesuai dengan catatan kitab primbon jawa.

  • Sebagai ketua organisasi
  • Dosen ( pengajar mahasiswa)
  • Sebagai guru
  • Kades (Kepala desa / Lurah)
  • Dan berbagai pekerjaan lain yang membutuhkan watak pemimpin.

Ini adalah beberapa profesi yang cocok untuk mereka yang terlahir dengan weton sabtu kliwon. Untuk masalah jenis usaha yang mereka juga sangat cocok, karena watak mereka tidak suka diterima bisa menjadi seorang pengusaha. Dan sebaiknya mereka membuka usaha dengan hoby dan minat yang mereka sukai agar menemukan kesuksesannya.

Angka keberuntungan weton sabtu kliwon

Dan masalah keberuntungan, kamu yang terlahir pada hari sabtu kliwon ini memiliki angka keberuntungan, dan berikut ini adalah angka keberuntungan yang dimiliki weton sabtu kliwon 9, 7, 5, 2.

Penutup

Demikian ulasan kanalmu mengenai informasi terkait ramalan weton sabtu kliwon akurat 100% menurut kitab jawa primbon. Mudah-mudahan dengan adanya info ini akan menambah cakrawala pengetahuan anda semua. 

Silahkan ambil sikap yang baik dari ramalan ini, dan tinggalkan untuk sikap negatif yang ada, agar anda diberi kemudahan dalam menjalani perjalanan hidupnya.

Baca Juga :  Hari baik juni 2023 di kalender jawa

Artikel Terkait :

Tags