Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Weton minggu legi lengkap dengan misteri ramalan kejawen menurut kitab primbon

Kanalmu.com - Weton minggu legi merupakan salah satu weton yang memiliki neptu yang jumlahnya genap yatu 10. Dan bagi kebanyakan orang nilai sepuluh adalah nilai yang sempurna dalam kehidupan sehari-hari. Begitu juga dengan weton minggu legi ini juga memiliki karakter dan sifat simpati dan kasih sayang yang tinggi. Selain itu orang yang terlahir pada hari ini juga suka memberi sesuatu kepada orang lain (dermawan).

Neptu weton minggu legi yang berjumlah 10 tersebut didapatkan dari neptu hari minggu 5 dan ditambahkan neptu pasaran legi 5, ini memiliki misteri ramalan yang bisa kamu ketahui baik itu dari sisi jodoh, watak, rezeki dan juga pekerjaan yang cocok baginya.

Ramalan weton minggu legi yang akurat

weton minggu legi


Sesuai dengan catatan kitab jawa primbon untuk mendapatkan hasil ramalan atau peruntungan dari weton minggu legi ini, saudara harus tahu terlebih dahulu jumlah wetonnya, yang mana pada alenia sebelumnya kami sudah sebutnkan, bahwasanya nilai neptu wetonnya adalah 10.

Jika sudah diketahui para spiritual jawa biasanya akan melakukan perhitungan peruntungan nasib dan masa depan dari orang yang terlahir pada minggu legi. Dan dari penelusuran kami, team kanalmu mendapatkan informasi bahwasanya berikut ini adalah ramalan weton minggu legi lengkapnya.

Karakter sifat weton minggu legi

Berbanding terbalik dengan weton senin pon yang memiliki karakter keras kepala, untuk kamu yang terlahir pada minggu legi ini memiliki sifat bawaan dermawan dan belas kasih yang tinggi. Dan kamu adalah tipe orang yang tidak menerima ketidakadilan. Selain itu kamu juga tidak akan tinggal diam saat orang lain dalam masalah.

Tidak cukup itu saja, untuk orang yang memiliki weton kelahiran minggu legi ini juga memiliki sifat positif lain seperti pemberani, tidak takut mencoba hal baru, serta seorang yang tidak mudah putus asa. Dan karena memiliki beberapa sifat lebih ini, makanya banyak orang yang menyukai weton minggu legi.

Dikarenakan memiliki sifat yang suka tantangan, weton minggu legi ini jika diberikan pekerjaan apapun akan selalu dicoba. Terlebih jika pekerjaannya adalah yang disenanginya, mereka akan mencurahkan dengan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab, meskipun tidak diminta.

Ibarat dua sisi mata uang yang memiliki sifat buruk, untuk orang yang terlahir pada minggu legi ini juga memiliki kelemahan salah satunya adalah sikap egois dan suka berdebat terlebih jika mereka memiliki pandangan berbeda.

Disisi lain karena minggu legi ini pandai dalam bertutur kata, terkadang dalam sebuah percakapan dan diskusi lebih mendominasi dibandingkan dengan weton lain.

Sifat pantang menyerah untuk urusan cinta dan cita-cita akan dikejar sampai ia mendapatkannya, dalam benak weton minggu legi tidak ada kata menyerah dalam berusaha.

Rejeki minggu legi

rejeki weton minggu legi


Untuk urusan rejeki, seperti yang kita ketahui bahwasanya jumlah neptu weton sangat berpengaruh pada rejeki yang didapatkan. Sebagian spiritual berpendapat untuk weton minggu legi ini akan cukup baik jika dalam keluarganya jumlah weton dari 10 tidak ada. Dan sebaliknya jika ada yang lebih banyak dari sama dengan 10 akan menjadikan kurang cukup baik.

Sedangkan untuk neptu weton yang kurang dari 10 adalah senin legi, selasa wage, minggu wage, senin wage, selasa legi. Dan jika ini terdapat pada keluarganya dan ada yang terlahir pada hari minggu legi, rejekinya akan menjadi lebih makmur.

Karena weton minggu legi ini bisa menjadi peruntungan yang baik bagi keluarganya, jika sebelumnya sudah cukup mapan akan menjadi lebih mapan, dan kekayaannya akan bertambah lebih banyak. 

Dan bila dalam keluarga ada yang wetonya lebih dari 10, tidak perlu kwatir untuk masalah rejeki ini sobat bisa menjadi lebih baik asalkan masih mau berjuang, bekerja keras, tekun, ulet dan tidak berputus asa.

Asmara, Percintaan Dan Jodoh Weton Minggu Legi

jodoh yang cocok weton minggu legi


Untuk urusan asmara, jodoh weton minggu legi ini bukanlah perkara yang susah, namun kamu harus memahami neptu masing-masing weton jika kamu mencari jodoh yang cocok untuk membangun mahligai rumah tangga.

Bagi kamu yang memiliki sifat welas asih dan juga dermawan ini sangat cocok dengan mereka yang memiliki jiwa kepemimpinan dan bijaksana. Dengan demikian kamu bisa menjadi lebih baik lagi, dan tidak masuk dalam jurang kerugian.

Dalam kitab primbon disebutkan bahwasanya kamu yang terlahir pada minggu legi ini sangat cocok dengan neptu yang jumlahnya 14 dan juga 9, yang mana neptu tersebut bisa memberikan keseimbangan dalam kehidupan weton minggu legi.

Adapun weton kelahiran dengan jumlah neptu tersebut adalah mereka yang terlahir pada hari sabtu legi, jumat kliwon, minggu wage, rabu pon, senin legi dan minggu pahing. Dengan kamu yang mendapatkan jodoh dengan weton tersebut ibaratkan magnet yang mana dalam kehidupan akan saling melengkapi, mengasihi dan bilapun ada perbedaan masih bisa diselesaikan dengan cepat.

Apa pekerjaan yang cocok untuk weton minggu legi?

pekerjaan yang cocok weton minggu legi


Karena memiliki karakter cerdas yang menjadi bawaan lahir, bagi kamu yang terlahir minggu legi untuk masalah pekerjaan bukanlah masalah yang sulit, karena kamu bisa menemukan pekerjaan yang cocok. Adapun pekerjaan yang cocok dengan weton minggu legi diantaranya adalah guru, dokter, perawat, bidan.

Karena pada jenis pekerjan tersebut, bisa memuaskan hatinya yang mana dalam dirinya terdapat sifat welas asih yang tinggi. Selain pekerjaan diatas kamu juga bisa menjadi psikiater, peneliti bahkan dosen. Karena kamu dianugerahi kecerdasan otak yang cemerlang, akan sangat sayang jika kamu hanya bekerja menjadi karyawan yang biasa-biasa saja.

Untuk menjadi pengusahapun kamu juga memiliki kemampuan yang mumpuni, ini dikarenakan kamu mampu welas asih, kecerdasan otak dan kecerdasan dalam berperilaku. Karena menjadi wirausaha sangat penting memiliki sifat-sifat tersebut, jika usahanya ingin sukses dan berkembang banyak.

Hari baik untuk weton minggu legi apa?

Pada dasarnya semua hari adalah baik, namun dalam kitab jawa disebutkan bahwasanya ada salah satu hari yang disebut sebagai wuku warigagung yang mana ada namanya hari baik dan juga hari naas. Untuk anda yang terlahir dalam weton minggu legi ini sebaiknya menghindari dengan namanya peruntungan seperti udian berhadiah, doorprize dan sejenisnya.

Untuk minggu legi sebaiknya untuk menghindari hari naasnya, yang mana adalah hari minggu legi, sabtu wage, jumat pon, minggu pon. Untuk masalah bentuk naas ini bermacam-macam bentuknya, dari kehilangan, kecelakaan maupun dimarahi bos kamu.

Sedangkan untuk hari baik dari minggu legi adalah selain empat hari dari hari naas tersebut, semua hari selain hari naas tersebut menjadi hari baik untuk weton minggu legi. 

Penutup

Bagi saudara yang khususnya terlahir pada suku jawa setidaknya mengetahui yang namanya adat istiadat dan juga pegangan prinsip sebagai orang jawa, salah satunya adalah memahami ilmu kejawen jawa.

Namun ini kembali kemasing-masing dirimu sendiri apakah percaya atau tidak namun setiap tradisi ini akan memegang nilai yang luhur didalamnya, yang mana bisa diambil sisi baiknya, untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya informasi ini, mudah-mudahan saudara yang mampir pada blog sederhana ini bertambah wawasanya tentang norma dan perilaku hidup sebagai orang yang terlahir dari keturunan jawa, dengan demikian setidaknya kita bisa menghormati, jika tidak menggunakannya dalam perilaku hidup sehari-hari.

Post a Comment for "Weton minggu legi lengkap dengan misteri ramalan kejawen menurut kitab primbon"