Hari Weton Selasa Kliwon Menurut Kejawen

Kanalmu.com – Weton Selasa kliwon dalam masyarakat jawa memiliki watak anggoro kasih dan juga bisa dikatakan aras tuding. Sebagian dari kalian juga pasti sudah tahu bahwasanya yang lahir pada hari selasa kliwon ini juga mempunyai keberuntungan sangat baik, serta banyak mendapatkan kesempatan dibandingkan dengan watak weton lainnya.

Keberuntungan yang didapatkan ini bukan didapatkan tanpa faktor, namun ada beberapa hal yang membuatnya selalu bernasib baik diantaranya adalah sifat baik dan juga kecerdasan cara berfikir. Bagi kamu yang lahir pada hari selasa kliwon akan pandai menyampaikan sesuatu dengan pendalaman wawasan yang sangat luas. 

Agar sobat kanalmu lebih mengetahui sifat watak, jodoh, rezeki, dan juga masalah pekerjaan, pada kesempatan kali ini kamu akan berbagi sedikit tentang hal itu.

Ramalan Lengkap Kelahiran Hari Weton Selasa Kliwon

ramalan hari baik weton selasa kliwon
ramalan hari baik weton selasa kliwon

Yang mana sobat lahir pada hari selasa kliwon ini mempunyai banyak kelebihan, dan dalam perhitungan kitab primbon jawa jumlah neptu weton selasa kliwon adalah 11. Yang mana ini didapatkan dari perhitungan neptu hari selasa 3 kemudian dijumlahkan dengan nilai neptu pasaran kliwon adalah 8 sehingga didapatkan jumlah weton sebanyak 11.

Dari perhitungan ini maka akan didapatkan beberapa ramalan jawa dari watak, kehidupannya sehingga mereka bisa mampu menempatkan diri dan juga bisa memawas diri, apabila ada sifat buruk bisa diminimalisir dari sejak dini, sehingga kamu bisa terhindarkan dari yang namanya kesialan.

Adapun berikut ini adalah penjelasan lengkap, mengenai hal tersebut yang lengkap dan juga akurat sesuai dengan kitab primbon jawa kuno.

1. Garis Watak Selasa Kliwon

kitab ramalan weton selasa kliwon
kitab ramalan weton selasa kliwon

Inilah yang menjadi istimewa yang lahir pada hari selasa kliwon karena memiliki watak setia, pandai bercakap, dan juga orang yang memiliki ambisius. Namun dalam masyarakat jawa juga ada yang memiliki pendapat, bahwasanya yang lahir pada hari ini cenderung mudah marah dan menyebabkan sifatnya menjadi keras.

Baca Juga :  Hitungan buka usaha weton jumat kliwon yang jadikan bisnis lancar dan dagangan laris terjual

Adapun aura watak negatif yang lahir pada selasa kliwon antara lain adalah tidak sabaran, tidak tahu balas budi, dan juga gampang banget cemburu serta cukup ceroboh. Dan karena sifat yang keras tadi menyebabkan dirinya susah untuk diberikan perintah serta dikasih nasihat.

Apabila memiliki pendirian atau kemauan orang yang lahir selasa kliwon ini, tidak mudah untuk berubah terlebih jika dalam keadaan jengkel mutung, akan tetapi meskipun demikian, dengan bertambahnya usia dan pengalaman sifat tersebut bisa berkurang karena faktor kedewasaan yang dimiliki.

Untuk masalah keberutungan orang ini sangat banyak memiliki keberuntungan, hal ini dikarenakan mereka memiliki pancasuda sumur sinamba yang muncul. Dimana wawasan luas yang didapatkan mampu disampaikan secara luwes dan baik sehingga dengan mudah mendapatkan tempat dimanapun berada.

2. Ramalan Weton Jodoh Yang Cocok

weton dan ramalan jodoh jawa
weton dan ramalan jodoh jawa

Bagi kamu yang memiliki jumlah weton kelahiran 8, 13, 18 cocok dengan yang lahir dengan hari selasa kliwon dimana memiliki neptu kelahiran 11. Maka dari itu hari sabtu pahing, sabtu wage, jumat pon, minggu kliwon, senin pahing, selasa legi, senin wage, kamis legi cocok sangat cocok dengan yang lahir pada weton selasa kliwon.

Dimana hubungan dalam berumah tangga kalian akan saling melengkapi, serta menyokong satu dengan lainnya, kemudian hubungan akan indah serta membahagiakan. 

Dan masalah mencari sifat dan jodoh dalam masyarakat menjadi sangat penting karena akan menemukan karakter yang cocok, dan rumah tangganya bertahan  sampai kakek ninen, dan rezekinya lancar barokah.

3. Ramalan Rejeki Weton Selasa Kliwon

Masalah ramalan rezeki bagi yang lahir pada hari selasa kliwon bisa dikatakan cukup kecil, akan tetapi yang lahir pada hari ini akan menjadi pembawa keberuntungan bagi keluarga, bagi neptu ayah, kakak pertama maupun kakaknya jumlah neptu dibawah 11, atau bisa dibilang lebih kecil dari neptu selasa kliwon. 

Baca Juga :  Cara Mengetahui Weton Kelahiran Berdasarkan Tanggal Lahir Praktis Dan Gampang

Seperti ayah atau kakaknya yang lahir pada hari senin legi, selasa pon, selasa legi, jumat wage, minggu wage. Namun ini akan berbanding balik jika neptu ayah dan kakaknya diatas sebelas, dibilang akan cukup sulit. Namun demikian ini bisa saja karena faktor keberuntungannya besar akan mendapatkan rezeki yang berkecukupan dari arah yang tidak bisa disangka-sangka. 

4. Pekerjaan yang cocok weton hari selasa kliwon

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwasanya weton selasa kliwon banyak memiliki hari baik untuk mencari rezeki dan juga buka usaha. Maka dari itu kamu tidak perlu kwatir masalah pekerjaan. 

Namun berdasarkan wataknya, pekerjaan yang sangat cocok dengan hari selasa kliwon adalah pedagang, ini dikarenakan kamu yang lahir hari ini pandai berbicara untuk menawarkan dagangan. Jadi sudah pasti dengan keahlian ini kamu bisa mendapatkan rezeki yang cukup bahkan berlimpah, jika kemampuan kamu maksimalkan dan terus semangat belajar dan kerja keras.

Sifat yang mumpuni pada kamu yang lahir hari selasa kliwon, sangat cocok menjadi seoarang pemimpin baik itu usaha kamu sendiri ataupun organisasi, perusahaan, maupun kepemimpinan dalam pemerintah yang kamu pengang.

5. Watak Pria dan Wanita Yang Terlahir Pada Selasa Kliwon

Bagi kamu juga pria yang lahir pada weton selasa kliwon akan memiliki watak serta sifat yang berani juga tegas. Dan juga kamu adalah salah satu tipe suka menolong, serta dalam kehidupan bahtera rumah tangga kamu pandai dalam membangun hubungan yang harmonis dengan pasangan.

Dan untuk kamu wanita yang terlahir pada hari ini, memiliki sifat yang selalu ingin unggul, serta cukup ceriwis. Tidak cukup itu, karena jiwa peduli tinggi, dan pemikat hati kamu mudah bergaul dengan siapapun itu. Untuk wanita yang lahir selasa kliwon dalam hal rumahtangga akan terlihat lebih dominan dibandingkan dengan pasangan.

Baca Juga :  Hitungan buka usaha weton jumat wage ini jadikan bisnis lancar dan jualan laris

Demikianlan ulasan singkat masalah informasi ramalan selasa kliwon, baik dari segi watak, jodoh, rezeki, pekerjaan yang cocok bagi kamu, Mudah-mudahan sedikit informasi ini membantu anda yang sedang mencari informasi tentang pribadi kamu yang lahir pada hari selasa kliwon.