Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Cari Hari baik buka usaha lengkap dengan hitungan weton kelahiran primbon jawa

Kanalmu.com - Sobat bisnis yang dalam waktu dekat akan segera melangsungkan pembukaan usahanya dalam berbagai jenis bidang apakah sudah dicari hari baiknya? Jika belum sebaiknya untuk menentukan hari baik buka usaha berdasarkan weton kelahiranmu. Memang setiap hari adalah hari baik, namun dalam masyarakat jawa masih sangat memegang kepercayaan bahwasanya ada salah satu hari yang sangat baik untuk membuka usaha, dengan demikian usaha kamu kedepankan akan laris dan penuh keberkahan, dan juga jika sampai salah dengan hari yang diambil bisa jadi akan menjadikan usaha kamu sepi kadang sampai dengan bangkrut.

Hari baik agar usaha tidak sepi

hari baik buka usaha & Mencari rezeki

Sudah tentu kamu tidak ingin bukan, jika usaha kamu akan sepi dan ujungnya bangkrut, maka dari itu agar usaha kamu berjalan dengan baik, sebaiknya menentukan terlebih dahulu hari baik buka usahanya berdasarkan weton kelahiran primbon jawa.

Memang adat ini bisa kamu percaya atau tidak, namun alangkah baiknya bisa kamu gunakan kalender hari baik jawa jika kamu memiliki keyakinan itu, untuk meminimalisir sial dikemudian hari, sanyang kan jika modal besar yang sudah kamu keluarkan terbuang sia-sia begitu saja.

Kegunaan dalam menentukan hari baik

Seperti yang kita ketahui bahwasanya menentukan hari baik ini bukan hanya untuk keperluan buka usaha baru saja, namun juga untuk kepentingan seperti mencari hari baik pindah rumah, khitanan, pernikahan, hajatan, berangkat mencari rezeki atau bekerja dan juga berbagai aktifitas lain.

Sudah tentu dengan harapan dengan bisa menentukan hari baik untuk segala aktifitas tersebut dapat menghindarkan kesialan dikemudian hari, dan juga setiap aktifitas selalu diberkati, diberi keberkahan oleh tuhan semesta alam.

Dua hal penting dalam menentukan hari baik buka usaha

Nah bagaimana dengan menentukan hari baik buka usaha? Dalam menentukan hari baik dalam membuka usaha dalam berbagai sektor perdagangan, jasa, pabrik, toko dan lainnya, ada beberapa hal yang harus sobat bisnis harus perhatikan, antara lain watak hari dan yang kedua adalah rumus pancasuda. Untuk dapat menentukan pancasuda ini kamu harus melakukan perhitungan dengan memanfaatkan weton kelahiran kamu dalam menentukan hari baik buka usaha.

1. Mengenal watak hari berdasarkan perhitungan jawa

Untuk dapat menentukan hari baik mencari rezeki dengan jalan buka usaha atau berdagang, maka kamu haru terlebih dahulu mengenal dan memahami dari neptu watak hari itu sendiri. Adapun berikut ini adalah watak neptu hari senin sampai dengan minggu yang sobat bisnis wajib ketahui.
  • Hari senin - berdasarkan watak dino, hari senin adalah hari baik untuk memulai segala sesuatu kegiatan, baik buka usaha, mencari rezeki dan juga melakukan hajatan.
  • Hari selasa - Sedangkan untuk hari selasa, memiliki sedikit waktu hari baiknya hanya jam-jam tertentu saja, dan hari tidak baiknya lebih panjang dibandingkan hari baik.
  • Hari rabu - Untuk dino rabu berdasarkan hitungan jawa baik untuk segala aktifitas, meskipun hari ini tidak sebaik hari senin.
  • Hari kamis - Adapun jika kamu menentukan hari kamis, sebaiknya untuk dihindari karena hari ini adalah salah satu hari yang tidak baik untuk buka usaha ataupun segala aktifitas, karena dikemudian hari akan mengalami kesulitan.
  • Hari jumat - Menghindari hari jumat adalah pilihan yang sangat baik karena jika kamu melakukan buka usaha pada hari ini akan banyak menemukan kesusahan dan sakit hati.
  • Hari sabtu - Dan hari ini sangat dianjurkan untuk dihindari karena akan mendatangkan banyak musibah menutur primbon jawa.
  • Hari minggu - Hari minggu adalah hari yang sangat netral untuk melakukan segala aktifitas dan salah satunya adalah memulai usaha.
Jika kamu sudah memahami watak dari hari maka kamu juga sebaiknya mengenal juga mengenai nilai hari dan neptu hari pasaran yang mana nantinya digunakan untuk menentukan hitungan hari baik buka usaha.

Dan berikuti dibawah ini adalah neptu hari yang bisa kamu hapalkan untuk menentukan hari baik kamu dalam melakukan pembukaan usaha baru yang akan kamu rintis saat ini.
hari baik buka usaha
Apabila kamu sudah mengetahui setidaknya neptu hari dan juga hari pasaran, kedepannya perhitungan dalam mencari hari baik buka usaha atau yang lainnya seperti khitanan, beli motor, pernikahan, mencari rezeki akan sangat mudah dilakukan perhitungan menurut weton jawa berdasarkan kitab primbon.

2. Mengenal Pancasuda / Keberuntungan

hari baik buka usaha mencari rezeki

Selain hal diatas ini kamu juga harus mengetahui apa itu pancasuda, fungsi dari dari pancasuda ini akan menentukan hari keberuntukan dalam hitungan kalian kedepannya.

Apakah pancasuda itu ? Yang menjadi pertanyaan sebagian dari kamu yang masih awah adalah hal tersebut, oke melalui saluran kanalmu ini akan kami terangkan sedikit. Pancasuda adalah hasil pembagian dari hitungan yang kamu lakukan untuk menentukan petunjuk keberuntungan kamu kedepannya.

Dan adapun pancasuda ini terdiri dari lima bagian hasil hitungan jawa dari pembagian jumlah yang kamu dapatkan dari perhitungan weton kelahiran dan hari yang akan kamu gunakan untuk melakukan pembukaan usaha, mencari rezeki atau kegiatan lainnya. Dan berikut ini adalah keterangannya.
  • Sisa 1 = Sri atau sandang yang mana memiliki arti rezeki bakalan berlimpah.
  • Sisa 2 = Lungguh atau pangan dimana ini memiliki arti akan mendapatkan kedudukan atau derajat yang tinggi.
  • Sisa 3 = Gedhong atau bejo dimana memiliki makna kedepannya akan memiliki harta benda yang berlimpah (Kaya).
  • Sisa 4 = Loro dimana kedepan kamu akan mengalami banyak sakit
  • Sisa 5 = Pati berarti kematian
Sedangkan untuk pancasuda sendiri merupakan nilai hasil yang sisa jumlahnya antara satu sampai dengan lima seperti yang dijelaskan diatas setelah dibagi dengan angka lima (5). Dengan demikian kamu bisa menentukan perhitungan dalam menentukan hari baik buka usaha jika sudah mengetahui yang namaya neptu hari, watak hari dan juga pancasuda.

Cara gampang hitung hari baik buka usaha berdasarkan neptu weton jawa kitab primbon

Baik sobat bisnis kanalmu, pada akhir dari penjelasan informasi ini akan kami coba sampaikan contoh perhitungannya dalam menentukan hari baik membuka usaha. Sebagai contoh kamu memilih hari SENIN LEGI yang mana hari senin adalah memiliki watak baik dalam berbagai aktifitas dalam adat jawa. Dan sedangkan untuk weton kelahiran kamu adalah KAMIS PAHING.

Cara perhitunganya cukup mudah sobat bisnis kanalmu, dan berikut ini adalah cara step by stepnya, cara mudah dalam perhitungan menentukan hari baik membuka usaha. Untuk contoh perhitungan kami gunakan sample diatas.
  • Pertama sobat biker mencari waktak hari baik, pada contoh adalah hari SENIN.
  • Kedua sobat kanalmu cari hari pasaranya pada contoh diatas adalah LEGI
  • Kemudian dari hari baik yang dicanangkan adalah hari SENIN LAGI, kemudian hitung nilainya neptu SENIN adalah 4 dan neptu pasaran LEGI adalah 5 kemudian di jumlahkan hasilnya adalah 9 (Sembilan).
  • Kemudian selanjutnya sobat bisnis hitung weton kelahiranmu pada contoh diatas adalah KAMIS PAHING, dimana KAMIS nilai wetonnya 8 dan pasaran PAHING nilai neptunya 9, apabila dijumlah weton kelahiranmu nilai neptunya adalah 17.
  • Kemudian sobat jumlahkan nilai neptu hari dicanangkan dengan neptu weton kelahiran dimana sebagai contoh adalah 9 ditambah 17 hasilnya 26.
  • Dan selanjutnya sobat temukan nilai pancasuda nya dengan cara nilai jumlah neptu di bagi dengan 5 sisanya berapa, sebagai contoh adalah 26 / 5 = 5 sisanya adalah 1.
  • Jika kita cek tabel pancasuda bahwasanya sisa 1 (satu) memiliki makna SRI yang mana berarti REJEKI BERLIMPAH.
  • Sudah tentu untuk masalah hasil akan berbeda dengan weton kalian dengan contoh yang diatas, namun yang harus menjadi patokan kamu adalah sisanya, pastikan untuk menghindari untuk sisa 4 dan juga 5 karena dikemudian hari kamu akan mendapati kesialan berupa sakit sampai dengan kematian.
Cara mudah dan gampang diatas tidak hanya cukup untuk menghitung masalah mentukan hari baik untuk buka usaha, namun juga bisa kamu gunakan untuk menentukan mencari rezeki atau kerja, membeli motor, mobil, emas atau bahkan untuk melakukan perpindahan rumah. Mudah-mudahan dengan mengetahu cara mudah dalam perhitungan hari weton berdasarkan hari kelahiran ini, membantu kamu untuk mencari hari baik, sehingga aktifitas kamu diberkahi dan mendapat ramhat dari Tuhan semesta alam.

Post a Comment for "Cara Gampang Cari Hari baik buka usaha lengkap dengan hitungan weton kelahiran primbon jawa"