Hari Baik Bedasarkan Weton Kelahiran Siang Malam Serta Pasaran Menurut Kitab Primbon Mujarab Jawa

Kanalmu.com, Hari baik berdasarkan weton dan pasaran - Dino Apik atau dalam bahasa indonesia lebih dikenal dengan hari baik, dalam masyarakat jawa menjelaskan bahwasanya hari baik ini merupakan sebuah perhitungan antara weton kelahiran, pasaran , neptu hari, bulan, tahun. Dari perhitungan weton ini nanti akan didapatkan hasil dimana hasilnya ini berbeda - beda antara orang satu dengan orang lain, makna dari perhitungan tersbut berupa angsar atau imbas nasib berbeda dalam setiap itugan weton seseorang. Pada dasarnya semua hari itu adalah baik tanpa adanya unsur pencemaran, sukerta, atau sengkala, namun karena adanya perhitungan tadi maka timbullah angsar.

Bagi sobat kejawen kanalmu yang ingin lebih dalam mempelajari cara perhitungan wton sangatlah bisa, anda bisa datang ke sesepuh yang ada disekitar anda atau anda bisa belajar secara otodidak, untuk itu kami mempunyai laman untuk belajar menghitung hari baik berdasarkan weton [Belajar Ilmu Jawa Hitung weton Perjodohan].

hari baik kitab primbon jawa mujarab akurat
hari baik kitab primbon jawa mujarab akurat

Karena sebagai masyarakat jawa setiap tindak tanduk ada nilai luhurnya, maka dari itu kamu patut untuk menghormatinya meskipun kalian mempunyai pandangan yang berbeda. Sebagai contoh dalam masyarakat jawa dalam menentukan kecocokan jodoh, menentukan hari pernikahan, pindah rumah, beli motor, menggelar hajatan, semua itu membutuhkan perhitungan hari baik yang sesuai agar tidak timbul sebab yang menjadikan nasib buruk atau sial.
Baca Juga :
  1. Cara gampang menghitung weton jawa sebelum menikah
  2. Hari Baik Pindah Rumah Sesuai Hari Pasaran
  3. Hari Baik Pindah Rumah Dalam Hitungan Jawa
  4. Kalender Tahun 2021 Indonesia Lengkap Jawa Hijriyah
  5. Hari Baik Dan Jelek Tahun 2021 Di Kalender Jawa Lengkap

Dalam Perhitungan Jawa Kuno Bahwasanya setiap hari mempunyai watak dan tabiat yang berbeda. Dan dari ini setiap manusia yang terlahir pada hari tertentu sudah pasti membawa atau memiliki watak kelahiran yang berbeda - beda. Seperti yang akan kami jelaskan berikut ini hari baik berdasarkan weton kelahiran.

Hari Baik Berdasarkan Weton Kelahiran [ Tabiat Manusai Bawaan Watak Hari Lahir]

Memang tidak bisa dipungkiri bahwasanya hari lahir ini sesuai kitab primbon jawa membawa dampak tabiat manusia sesuai dengan weton kelahirannya. Dan berikut ini adalah penjelasan watak hari kelahiran yang melekat pada sisi manusia.

  • Hari Baik Minggu / Ahad - Hari minggu ini baik untuk melakukan segala bentuk macam kegiatan.
  • Hari Baik Senin - Kamu mempunyai segala keperluan kami sarankan untuk hari senin, karena hari senin hari baik untuk melakukan segala keperluan.
  • Hari Baik selasa - Pada dasarnya baik, namun sifatnya terbatas hanya waktu - waktu tertentu, untuk selebihnya sebaiknya untuk hindari untuk melakukan keperluan.
  • Hari Rabu - Hari rabu ini baik untuk melakukan segala urusan termasuk hajat, namun tidak sebaik hari senin.
  • Hari Kamis - Hari cukup keras, sebaiknya jangan memulai usaha untuk hari kamis.
  • Hari Jumat- Hari yang panas, namun semua itu bisa di netralisir dengan sesuatu tertentu.
  • Hari Sabtu - Bisa dibilang dalam primbon jawa, hari sabtu hari yang buruk semisal usaha gagal, musibah, kecelakaan, namun ini bisa juga di netralisir.

Sifat Manusia Berdasarkan Hari Kelahiran

Dan Diatas adalah keterangan dari hari baik, nah berikut ini adalah penjelasan watak atau tabiat manusia berdasarkan hari kelahiran, jadi kamu memiliki watak bawaan hari seperti apa, ayo cek sekarang.
  • Sifat Manusia Lahir Hari Minggu - Yang kalian lahir pada hari minggu mempunyai pembawaan dari matahari dimana dalam diri kamu memiliki kewibawaan, menonjol, dan memiliki rasa kasih sayang yang sangat besar
  • Sifat Manusia Lahir Hari Senin - Yang lahir heri senin dipengaruhi peredaran bulan, dimana kamu memiliki tabiat ikhlas hati, skill atau kemampunan mumpuni, gaya bicara yang lugas.
  • Sifat Manusia Lahir Hari Selasa - Dipengaruhi peredaran api, dimana mempunyai sifat pemboros, tidak mudah bergaul, cepat bosan dengan pekerjaan.
  • Sifat Manusia Lahir Hari Rabu - Dipengarui peredaran bumi, dimana mempunyai sifat mengambil resiko, lugas, tegas, berkecukupan, sangat baik terhadap orang.
  • Sidat Manusia Lahir Hari Kamis - Dipengaruhi angin dan petir dimana memiliki sifat meledak ledak, sulit bergaul, kurang ikhlas jika memberi.
  • Sifat Hari Lahir Jumat - Dipengaruhi peredaran bintang, sehingga memiliki sifat suka memberi, halus budinya, tempat bercurhat yang asyik, intelektualitasnya tinggi.
  • Sifat Hari Lahir Sabtu - Dipengaruhi peredaran air sehingga memiliki sifat yang pekerja keras, dan mempunyai banyak akal untuk bisa bertahan hidup dalam berbagai keadaan.

Hari Baik Menurut Weton Kelahiran [Watak Pasaran]

Dan pada hari pasaran sendiri mempunyai watak yang dibawanya dan itu terkait antara waktu siang dan malamnya juga, dan berikut ini adalah penjelasan lebih detailnya.
  • Hari Baik Menurut Wenton kelahiran Legi - Lahir Pada jam 06:00 Berarti Nasihat, pukul 08.24 Bermakna Rezeki, jam 10.48 berarti Selamat, jam 13.12 berarti Halangan, dan jam 15.36 berarti pacak wesi.
  • Hari Baik Menurut Wenton kelahiran Pahing - Kelahiran pada jam 06.00 bermakna rezeki, jam 08.24 berarti selamat, jam 10.48 berarti halangan, jam 13.12 bermakna pacak wesi, jam 15.36 Nasehat.
  • Hari Baik Menurut Wenton kelahiran Pon -   Kelahiran pada jam 06.00 bermakna selamat,  jam 08.24 berarti pangkalan, jam 10.48 berarti pacak wesi, jam 13.12 bermakna nasehat, jam 15.36 berarti Rezeki.
  • Hari Baik Menurut Wenton kelahiran Wage -   Kelahiran pada jam 06.00 bermakna pangkalan,  jam 08.24 berarti pacak wesi, jam 10.48 berarti rejeki, jam 13.12 bermakna nasehat, jam 15.36 berarti selamat.
  • Hari Baik Menurut Wenton kelahiran Kliwon -   Kelahiran pada jam 06.00 bermakna pacak wesi,  jam 08.24 berarti nasehat jam 10.48 berarti pacak rejeki, jam 13.12 bermakna selamat, jam 15.36 berarti Pangkalan.

Berikut Ini Adalah Makna Neptu Hari Dan Pasaran

Neptu adalah hitungan antara hari lahir dan pasaran dimana hari ini berarti minggu sampai dengan senin, sedangankan hari pasaran adalah, pon , wage, kliwon ,legi, pahing. Dari perhitungan weton jawa metodhe pancasuda ini akan didapatkan hari baiknya. 

Pancasuda Adalah ?

Pancasuda adalah hitungan weton jawa yang mana jatuhnya klebihan jumlah dibagi dengan lima, dan maknanya adalah sebagai berikut ini.

  • Sri / Sandang = Bermakna Rezeki Berlimpah
  • Lungguh / Pangan = Berarti Mendapat Derajat Yang Baik
  • Gedhong / Bejo = Bermakna Kelebihan Harta Benda (Kaya raya)
  • Lara / Loro = Sakit sakitan
  • Pati = Mati

Cara Perhitungan Weton Jawa Untuk Perjodohan Dan Pindahan Rumah 

Jika kamu menghendaki perhitungan jawa, untuk keperluan pindah rumah, buka usaha dan juga masalah jodoh rumah tangga bisa cek pada laman kanalmu sebelumnya yang sudah membahas hal tersebut cek pada laman [1. Perhitungan Jodoh    2. Hari Baik Pindah Rumah].

Demikian ulasan kanalmu mengenai hari baik berdasarkan weton kelahiran dan juga hari pasaran sesuai dengan primbon jawa yang terkenal akurat dan banyak digunakan oleh masyarakat jawa. Jangan lupa share dan berikan kritik dan saran pada ulasan kanalmu ini. Karena share dan juga kritikan ini akan sangat berarti bagi kamu team kanalmu, untuk bisa terus berbagi ulasan menarik lainnya lagi.
Muhammad Rizki
Muhammad Rizki Hobi mancing, Baca , Juga Nulis Dan Tulisan-tulisan Di Kanalmu Ini adalah sebagai salah satu latiahan dalam mengembangkan minat saya menulis

Post a Comment for "Hari Baik Bedasarkan Weton Kelahiran Siang Malam Serta Pasaran Menurut Kitab Primbon Mujarab Jawa"