40+ Contoh peluang usaha modal kecil yang menjanjikan

Setiap orang yang saat ini sedang bekerja pastinya memiliki keinginan memiliki usaha sendiri, namun demikian tidak sedikit dari sobat kanalamu ini bingung mencari ide usaha yang cocok dengan mereka terlebih jika modalnya kecil.

Namun demikian untuk mendapatkan contoh gagasan ide bisnis yang sesuai dengan kemampuanmu, cukup banyak kamu temukan melalui berbegai media seperti membaca buku, membaca majalan, koran dan juga memanfaatkan teknologi internet untuk menemukan ide tersebut.

Karena dengan banyak membaca literasi ini kamu akan menemukan conotoh peluang usaha yang banyak dari mulai modal kecil sampai dengan besar, dan bahkan untuk beberapa jenis bisnis tersebut bisa kamu lakukan dengan skala rumahan.

Terlebih untuk saaat ini jenis usaha rumahan menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh kebanyakan masyarakat, dengan salah satu alasan tetap bisa selalu berkumpul dengan keluarga, bisa menjadi tambahan passive income, dan juga bisa dikerjakan oleh ibu-ibu.

Memang tidak mudah untuk membangun bisnis mereka, namun demikian ciri pembisnis sukses itu sanggup untuk menghadapi dan selalu mencobaserta mau mencari jalan keluar dari masalah keuangan, sumberdaya, bahan dan lain sebagainya, sehingga mereka sanggup capai keberhasilan yang mereka harapkan.

Contoh bisnis modal kecil rumahan hasilnya sangat menjanjikan

contoh peluang usaha modal kecil - kanalmu
contoh peluang usaha modal kecil – kanalmu

Adapun sobat kanalmu yang ingin jalankan usaha sambilan rumahan, berikut ada banyak referensi usaha rumahan yang dapat sobat kanalmu pikirkan untuk jadi pilihan referensi terbaik.

1. Dropship Modal Cuman Akses Internet 

Usaha rumahan yang satu ini sangatlah ngtren, dan termasuk jenis usaha yang bisa digerakkan dengan bermodalkan yang relatif minim. Saobat kanalmu bisa jalankan usaha ini sebagai sambilan dari rumah. Tidak butuh waktu full sepanjang hari, cukup hanya manfaatkan waktu senggang yang ada.

Berapa Perkiraan Modal yang dibutuhkan ?

Adapun untuk jenis usaha dropship ini bukan tanpa modal, namun tepat membutuhkan modal, namun demikian jumlah yang kamu keluarkan relatif kecil. Dan berikut ini adalah gambarannya.

  • Handphone / netbook = 2,5 juta-an
  • Jaringan internet 30an Giga /bulan = 150 an Ribu

Berapa perkiraan omzet dari usaha dropship ?

Sebagai contoh sobat kanalmu sanggup jual 1 produk setiap hari. Kamu tidak perlu membuat prediksi skala besar karena masih tergolong pembisnis online pemula. 

Dan dari penjualanmu tersebut kamu mendapatkan komisi sebesar sejumlah 45 ribu untuk satu jualan, dan jika kamu menghitungnya pendapatan selaama satu bulan keuntungannya sejumlah 1 x 30 x 45.000 = Rp 1.350.000.

Kelebihan dari bisnis online dropship

Bisnis dropshiper sebagai bisnis jual produk orang lain, jadi kamu tak perlu mempunyai stock barang. Jadi sobat kanalmu cuma menjadi sellernya. Dan menariknya adalah sesudah kamu sukses memperoleh order, seterusnya proses pengangkutan akan dilaksanakan oleh suplier.

Darimanakah saya dapat mengawali usaha dropshiper?

Sobat kanalmu dapat coba belajar jalankan bisnis dropshiper dari E commerce besar di Indonesia saat ini. Pasti Sobat kanalmu kerap menyaksikan iklan toko online di tv, umumnya mereka sediakan service dropshiper.

  • Langkah menjalankan bisnis dropship bagaimana?
  • Mencari tipe produk yang ingin Sobat kanalmu jual
  • Mencari suplier di e commerce yang berada di Indonesia
  • Promokan melalui sosial media, website individu atau komunitas online
  • Aplikasikan taktik promo yang menarik 

Modal usaha rumahan yang penting dari bisnis ini adalah internet dan smarthpone atau netbook. Tidak memerlukan ruko besar, cukup hanya piranti itu, Sobat kanalmu sanggup jalankan usaha rumahan ini.

Bagaimana supaya sukses jalankan bisnis dropship?

Supaya sukses menjalankan bisnis dropship, cari produk yang terpopuler dan aplikasikan taktik promo yang tepat.

Kemudian sobat kanalmu tingkatkan kemampuan dalam membuat dan cara posting content yang menarik dan belajar bagaimana membuat sales leter menarik.

2. Layanan Laundry Kiloan

Jaman saat ini orang senang hal yang ringkas, khususnya untuk mereka yang repot bekerja. Sobat kanalmu dapat manfaatkan kesempatan ini dengan buka usaha laundry kiloan. Apa lagi Sobat kanalmu ada di wilayah kompleks pegawai seperti universitas, lingkungan pabrik, dan juga perkantora. Usaha laundry pastinya akan dapat berkembang cepat.

Perkiraan modal yang diperlukan usaha loaundry berapa?

Adapun untuk modal perkiraan yang perlu kamu persiapak dan alatnya apa saja kurang lebih sebagai berikut ini.

  • Mesin pencuci + pengering 1 unit kurang lebih 2juta
  • Timbangan kurang lebih 150.000
  • Bahan cucian kurang lebih 400.000
  • Setrika baju kurang lebih 500.000
  • Ongkos tidak tersangka yang lain kurang lebih 600.000

Meskipun modalnya tidak terlalu besar, pastikan sobat kanalmu untuk mengamati situasi keadaan lebih dulu. Pastikan menganalisis secara masak, apa lokasimu strategi dan pantas untuk dibuka usaha laundry atau sebaliknya malah tidak.

Perkiraan pendapatan omzet dari bisnis laundry 

Layanan laundry seputar 6 sampai 8 ribu rupiah per KG, bergantung tempat tempat dimana kamu buka usaha ini. Bila satu hari Sobat kanalmu dapat terima pesanan sejumlah 25 Kg, Bermakna dalam satu bulan Sobat kanalmu dapat memperoleh penghasilan kotor sejumlah 25 x 8000 x 30 = 6.000.000.

Langkah supaya supaya usaha laundrdy sukses apa saja ?

Ada strategi yang harus kamu lakukan agar jenis usaha yang kamu bangun ini bisa mencapai kesuksesan, dan berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu coba lakukan.

  • Beri potongan harga untuk konsumen setia Sobat kanalmu
  • Servis yang ramah
  • Pekerjaan pas dan cepat dan cucian Sobat kanalmu bersih
  • Lakukan promosi dengan tehnik yang inovatif

3. Usaha Katering Harian

Usaha kulineran tidak pernah ada matinya. Justru akan makin bertambah cepat. Apa lagi untuk Sobat kanalmu yang tinggal di wilayah padat warga. Sobat kanalmu bisa jalankan usaha warung makan dari rumah.

Kisaran modal untuk bisnis katering ?

Sesungguhnya bermodalkan Rp500.000 sehari saja telah cukup buat jalankan bisnis ini. Omzet yang didapat juga termasuk tinggi.

Contoh contoh di bawah ini :

  • Order masuk 60 posri dan untuk setiap kotakya harga Rp15.000 ribu rupiah
  • Adapun perkiraan pendapatan kotor Rp 15.000 x 60 porsi = Rp900.000
  • Modal awal untuk 60 kurang lebih Rp 500.000
  • Adapun untungnya adalah 900.000 – 500.000 = 400.000

Perkiraan Pendapatan dalam satu bulan ?

Apabila dalam satu hari saja Sobat kanalmu dapat menggait konsumen setia sekitar 60, maka pendapatan satu bulan dapat capai 12 jt rupiah. Ini sudah bersih karena sudah di kurangi biaya modal harian.

  • Panduan untuk sukses buka warung makan apa sajakah?
  • Jaga rasa dan kualitas makanan enak
  • Jaga kebersihan warung makan dan kelihatan rapi
  • Harus ramah dan murah senyuman ke  konsumen sobat
  • Beri potongan harga khusus untuk konsumen setia yang setia beli masakan Sobat kanalmu.

Supaya semakin sukses, tambahkan taktik marketing berikut :

Seterusnya bila Sobat kanalmu ada di kompleks pegawai atau ada di tempat universitas, Sobat kanalmu dapat buka layanan katering. Malah dengan ini bisa mengangkat penghasilan Sobat kanalmu jadi lebih besar.

Pegawai atau mahasiswa universitas umumnya benar-benar repot, mereka tidak sempat pernah mengolah makanan mereka sendiri, hingga umumnya mereka cari layanan ketering. Untuk itu promoksikan layanan Sobat kanalmu ke mereka.

4. Penjahit Baju (Tailor)

Bila Sobat kanalmu punyai kemampuan di bagian tailor atau jahit baju, itu merupakan peluang usaha rumahan yang ini benar-benar pas untuk Sobat kanalmu. Karena usaha sektor tailor akan diperlukan meskipun baju jadi banyak dipasar.

Kenapa? Tiap orang pasti punyai hasrat masing masing. Perihal ini pula yang membuat layanan tailor akan diperlukan selama hidup. Sebagai contoh bila baju yang dibeli tidak pas, karena itu mereka akan cari layanan penjahit baju.

Perkiraan modal yang diperlukan:

  • Mesin jahit: Rp1.500.000
  • Mesin obras : Rp 850.000
  • Benang jahit harga: Rp50.000
  • Perlengkapan yang lain: Rp50.000
  • Penggaris: Rp 20.000

Perkiraan penghasilan

Sebagai contoh Sobat kanalmu mendapatkan order 15 stel dalam satu bulan pada harga per stel Rp 85.000. Karena itu Sobat kanalmu dapat memperoleh omzet sejumlah Rp 1.275.000 /bulan. Apa lagi bila order lebih dari itu, tentu omzet Sobat kanalmu akan semakin besar.

5. Produksi Makanan Ringan (Snack)

Usaha makanan ringan bisa menjadi salah saru ide usaha yang prospektif. Karena sudah banyak bukti di mana beberapa pembisnis makanan ringan sanggup hasilkan pendapatan besar tiap bulannya.

Masyarakat Indonesia suka dengan cemilan atau makanan ringan. Makanan ringan umumnya dihidangkan saat melihat tv, saat makan ataupun waktu minum teh dengan keluarga.

Untuk menjangkau pemasaran yang lebih luas sobat kanalmu bisa mengaplikasikan taktik pemasaran dengan media digital seperti facebook ads, dan juga google ads.

Kunci sukses usaha makanan ringan

Supaya usaha makanan ringan sobat sukses, pastikan hasil makanan ringan yang kamu buat diterima oleh warga sekitar anda terlebih dulu.  Selain itu mulailah belajarlah langkah membuat makanan ringan dengan cita-rasa yang nikmat.

Di mana saya belajar membuat makanan ringan?

Mudah sekali, mencari orang yang hoby membuat makanan ringan yang sobat  kenali. Atau, Sobat belajar pada internet. Kemudian sobat lakukan eksperimen memasak makanan ringan tersebut. Kalau sudah cocok, silakan Sobat kanalmu test titip pada warung disekitar.

Baca Juga :  Laporan Keuangan Ateliers Mecaniques D Indonesie Tbk (AMIN) Pdf

Berapakah modal usaha makanan ringan rumahan?

Modal yang diperlukan benar-benar minim, tidak perlu modal besar, bergantung dari makanan ringan yang sobat kanalmu bikin.

Ada bermacam tipe usaha makanan ringan yang dapat sobat kanalmu coba, mulai dari krupuk, keripik sampai kue kering yang dapat jadi makanan cemilan. 

Usaha yang jarang tapi dibutuhkan

Perlu sobat kanalmu ketahui, bahwasanya ada beberapa usaha yang jarang dilirik namun justru ini banyak dibutuhkan oleh kebanyakan orang, terutama mereka para muda mudi. Dan salah satunya adalah buka pelatihan masakan.

6. Buka Pelatihan Masakan yang Unik

Kulineran sebagai sektor usaha yang paling luas. Hingga banyak orang yang ingin belajar memasak untuk memulainya. Bagi sobat kanalmu yang hoby mengolah dan jago mengolah bumbu masakan, Sobat kanalmu dapat buka pelatihan kulineran di rumah.

Modal yang dibutuhkan cukup  kecil, cuman beberapa perlengkapan dapur dan bumbu saja, dimana peralatan dapur tersebut bisa dipakai seterusnya, kemudian kamu dapat raih keuntungan dari usaha pelatihan tersebut.

Contoh pelatihan memasak yang bisa kamu jadikan kurikulum nya adalah sebagai berikut ini.

  • Pelatihan untuk masakan kue
  • Membuat bermacam makanan ringan
  • Makanan ciri khas
  • Rumah makan
  • Atau pelatihan makanan luar negeri

Tidak hanya membuka pelatihan memasak atau membuat makanan, karena sobat kanalmu langsung bisa jual makanan itu. 

Sesudah usaha Sobat kanalmu terus berkembang, Sobat kanalmu dapat buka dapur pelatihan memasa menjadi lebih besar supaya kelihatan professional.

7. Cucian Motor 

Usaha cucian motor sebagai usaha yang prospektif yang dapat Sobat kanalmu jadikan referensi untuk buka bisnis rumahan. Ketika kita melihat banyaknya keringanan credit membuat pemakai sepeda motor makin banyak.

Apa lagi saat musim penghujan, sudah dipastikan banyak orang yang bakal berbaris untuk bersihkan motor.

Modal yang dibutuhkan apa saja?

  • Usaha cucian sepeda motor tidak besar, cukup hanya range dana di antara 5 sampai 7 juta Sobat kanalmu bisa mengawalinya.
  • Mesin compressor 3 juta-an, Sobat kanalmu dapat beli mesin second saja
  • Ongkos tidak tersangka yang lain seputar 4 juta-an.

Berapa perkiraan omzet yang didapatkan?

Umumnya layanan cucian motor seputar 15.000 untuk satu unit motor. Bila dalam satu hari Sobat kanalmu dapat memperoleh konsumen setia seputar 6 sampai 10 orang, karena itu Sobat kanalmu dapat memperoleh keuntungan satu bulan seputar 4 juta-an rupiah.

8. Bisnis Afiliasi Marketing

Bisnis afiliasi Marketinf sebagai bisnis yang dapat datangkan penghasilan pasif. Apa lagi tehnologi saat ini sangat memberikan dukungan usaha ini.

Afiliasi pemasaran yakni bisnis berbasiskan komisi, dimana ketika sobat mampu menjual suatu produk tertenu akan mendapatkan komisi sesuai dengan besaran dari persetujuan awal dengan supliyer produk.

Berapakah modal yang diperlukan?

Sama juga seperti mode bisnis dropshiper di atas, Sobat kanalmu tak perlu modal besar. Cukup mempunyai netbook atau handphone dan jaringan internet.

Tetapi supaya lebih optimal, Sobat kanalmu dapat membuat website khusus untuk kamu menjadikan media promosi afiliasi.

9. Membuka Usaha Play Station

Dunia games mengalami pertumbuhan yang cukup pesat, dimulai dari games mobile sampai Playstation dimana berbagai jenis permainan ini sangat disukai oleh remaja.

Adapun untuk  kamu yang mempunyai anggaran lebih, sobat dapat buka usaha sewa Playstation. Apa lagi Sobat kanalmu ada di wilayah universitas, usaha Playstation mu pastinya akan kebanjiran order.

Coba Sobat kanalmu lihat disekitaran universitas, banyak sekali ruko Playstation yang dapat Sobat jumpai. Dan ketika kamu masuk biasanya, semua umumnya penuh. Ini menunjukkan jika di tempat universitas, sangat gurih untuk bisnis Playstation.

10. Persewaan Studio Band

Usaha yang ini dapat Sobat kanalmu tentukan bila kamu orang yang memahami akan dunia musik. Umumnya anak sekolah atau kelompok remaja benar-benar menyenangi studio persewaan band. Tentunya hal ini sebagai peluang yang bisa ambil untuk membangun bisnis.

Berapakah Modal yang Diperlukan?

Modal yang diperlukan memang cukup besar, namun demikian untuk memotong biaya kamu bisa beli perlengkapan second. Dan tidak perlu perlengkapan band yang baru.

Omzet yang didapatkan dari sewa studio band?

Omzet persewaan band termasuk besar, Sobat kanalmu dapat memperoleh 35 sampai 50 ribu rupiah tiap jam. Bila satu hari Sobat kanalmu dapat memperoleh konsumen setia 10 jam saja, dalam satu hari kamu bisa memperoleh omzet sebesarr 350 ribu rupiah.

11. Budidaya Ikan Hias

Harga ikan hias terkadang di luar nalar. Sebagai contoh ikan hias lohan yang unik dengan corak tertenu harganya bisa capai beberapa ratus juta rupiah.

Budidaya ikan hias menjadi usaha rumahan yang paling prospektif bila Sobat kanalmu melakukannya dengan serius. Dan adapaun triknya pentingnya sobat harus kuasai pasar. Ketahui mana ikan yang termahal dan berpotensi besar.

Berikut panduan sukses budidaya ikan hias :

  • Cari tipe ikan hias pada harga tinggi
  • Kuasai pasar ikan hias
  • Ketahui tehnik pembiakan supaya usaha abadi
  • Masuk bersama komune penggemar ikan hias
  • Kerjakan promo di internet

Contoh  ikan hias yang dapat di budidaya

  • Ikan Gupy, ikan Lohan
  • Ikan mas Koki, Ikan dicus

Berikut 10 jenis Ikan hias paling mahal di Indonesia

  • Ikan Gupy, Ikan Arwana, Ikan Oscar, Ikan Discus, Ikan Mas Koki, Ikan Angel, Ikan Cupang Crowntail, Ikan Koi, Ikan Neon Tetra

Peluang usaha rumahan di desa

Ada beberapa jenis usaha di desa yang bisa dikerjakan dari rumah saja, sebagai salah satun contohnya adalah desain grafis, counter pulsa dan paket data.

12. Usaha Design Grafis Rumahan

Tren bisnis design grafis akhir-akhir ini terus alami kenaikan cepat. Factornya ialah karena ada perubahan tehnologi kekinian.

Apa lagi warga kekinian lebih senang hal yang ringkas, membuat usaha design grafis jadi peluang usaha yang prospektif.

Ada banyak macamnya, berikut sejumlah contoh usaha design grafis yang dapat Sobat kanalmu buat :

  • Design gambar Tshirt
  • Design situs atau website
  • Design animasi 3D
  • Design simbol,logo, kartu nama, spanduk iklan
  • Dan lain-lain

13. Counter Pulsa dan Paket Internet

Pemakaian handphone sudah menyatu dengan pola hidup saat ini. Sebagian besar masyarakat di Indonesia maupun dunia saat ini sudah mempunyai hp android untuk aktivitas setiap hari.

Dengan melihat fenomena tersebut maka ada peluang usaha rumahan baru yang memikat menurut saya yakni buka counter pulsa.

Berapakah modal yang diperlukan?

  • Modal yang diperlukan untuk buka usaha pulsa termasuk sangatlah kecil yakni range 500 an ribu saja. Modal itu dipakai untuk deposit awal pulsa sobat kanalmu.
  • Tidak cuma pulsa saja, Sobat kanalmu bisa jual paket internet, aksesori bahkan juga sampai servis ponsel ringan. 

14. Jadi Freelancer Penulis Online

Usaha rumahan modal kecil seterusnya yang jelas menarik ialah jadi penulis content online. Peluang usaha yang ini termasuk sangatlah gampang untuk ditangani, khususnya untuk Sobat kanalmu yang hoby membuat artikel.

Artikel atau content video benar-benar diperlukan pada zaman digital saat ini. Sobat kanalmu juga dapat dibayarmahal bila kualitas tulisan sobat kanalmu sangatlah baik.

Untuk langkah pertama, Sobat kanalmu dapat coba jual layanan lewat sosial media saja lebih dulu. Sesudah mendapatkan pengalaman, silakan membuka layanan secara besar besaran dengan pengelolaan dan manajemen yang tepat.

15. Youtuber Bisnis Rumahan yang Menarik

Jadi youtuber? Memang menghasilkan kah? Tidak boleh salah, banyak cerita sukses beberapa youtuber yang raih penghasilan besar. Sebutlah saja seperti dedy corbuzier, deny caknan, Jess No Limit, Piew Die Pie dan lain-lain. Mereka sanggup raih keuntungan sampai ratusan juta untuk setiap bulanya.

Namun demikian untuk membuat kanal Youtube yang sukses tidak dapat diraih dalam kurun waktu semalam. Perlu kreativitas membuat content menarik dan orisinal.

Bila Sobat kanalmu hoby di bagian video creator, tidak ada salah nya Sobat kanalmu coba membuat kanal youtube. Karena usaha yang ini dapat ditangani dari rumah.

16. Layanan Servis Electronic

Bisnis rumahan menarik seterusnya yang dapat anda lakukan yakni usaha buka layanan servis electronic.

Tidak boleh salah, layanan servis electronic benar-benar diperlukan , karena saat ini jumlahnya piranti electronik yang tersebar dalam masyarakat sangatlah banyak.

Pekerjaan ini benar-benar pas untuk anda yang menyukai elektro dan paham bagaimana cara bekerjanya. Apa lagi anda sebagai alumnus sarjana elektro, saya percaya pekerjaan membenahi piranti electronic benar-benar gampang untukmu.

17. Guru Privat

Apa Anda senang dengan anak kecil atau senang sharing pengetahuan? Ada peluang usaha rumahan yang ini bisa saja jadi opsi terbaikmu, yakni jadi guru les privat.

Banyak orangtua yang repot dengan pekerjaan setiap hari, hingga mereka selalu cari guru les privat untuk menuntun dalam belajar anak anak mereka.

Disamping itu, orangtua ingin supaya anaknya memperoleh pelajaran ekstrakurikuler yang memberikan dukungan pelajaran resmi di sekolah mereka.

Usaha ini benar-benar pas bila digerakkan di posisi padat warga, seperti wilayah kompleks pegawai, wilayah komplek perusahaan dan lain-lain.

Baca Juga :  Cara main saham di stockbit yang jadikan kamu banyak cuan

18. Konsultan SEO

Karena ada perubahan dunia internet, oleh karena itu ada bermacam peluang usaha rumahan online, salah satunya adalah jasa SEO.

Layanan search engine optimization benar-benar diperlukan untuk mereka yang menginginkan traffic dari mesin perayap secara organik. Khususnya untuk pemilik e commerce, website individu, web perusahaan sampai web pemerintahan.

Bagi sobat kanalmu yang telah memahami dunia blogging pasti memahami apakah itu SEO. Dan hal ini merupakan sebagai peluang emas untuk anda untuk buka layanan SEO.

Dengan jasa kamu tentunya beberapa client anda akan memperoleh traffic limpahan dari mesin perayap secara organic sesuai dengan pengalaman yang kamu bagi melalui jasa pelayananmu.

19. Tumbuhan Artifisial

Tumbuhan artifisial adalah wujud dekor yang kerap dipakai pada acara besar, rumah atau kantor.

Anda bisa ambil peluang ini secara baik bila kamu merupakan sebagai orang yang hoby seni, senang akan hal detil dan keelokan.

Kebutuhan pasar untuk layanan dekor tumbuhan artifisial tinggi sekali. Apa lagi jika kamu mampu dan  sanggup memberi design terbaik sesuai dengan kebutuhan mereka.

20. Air Minum Isi Ulang

Usaha air minum isi ulang dapat disebut sebagai salah satu jenis bisnis yang paling prospektif. Karena tren masyarakat saat ini lebih senang dengan hal yang ringkas daripada harus memasak air sendiri untuk diminum.

Kamu bisa mencoba rintis dan melakukan analisis lebih dulu, apakah pantas untuk buka depot air. Apabila dari hasil risetmu cocok dan mempunyai peluang, kamu bisa langsung dapat jalankan bisnis ini.

Untuk sistem pemasaran, Anda dapat mengaplikasikan mekanisme langganan atau mungkin dengan menitip di warung warung sembako.

21. Agen PPOB

Peluang usaha rumahan yang memiliki prospek keuntungan besar dan menjajikan selanjutnya ialah agen pembayaran sah atau PPOB (Payment Poin Online Banking).

Apa yang dapat dilayani? Ketika kamu menjadi agen ini banyak hal yang bisa kamu layani dan salah satu agen PPOB, dapat layani pembayaran misalnya :

  • Pembayaran Listrik
  • Pembayaran bill PDAM
  • Tv Berbayar
  • Bill Telephone dan Internet
  • Pembelian Ticket Pesawat sampai Kereta Api

Adapun untuk semua proses pembayaran dapat anda kerjakan dari rumah. Dan supaya bisnis kamu berjalan mulus. Sebaiknya Anda belajar lebih dulu apa persyaratan dan tata langkah jalankan usaha PPOB.

22. Layanan Potong Rambut atau Barbershop

Kelihatanya untuk ide bisnis ini memang cukup simpel. Tetapi tahukah anda jika layanan gunting rambut rupanya dapat hasilkan keuntungan yang menjajikan.

Usaha potong rambut dapat disebutkan usaha rumahan modal kecil untung besar. Bagaimana tidak, modal yang dipakai dapat dipakai berkali kali.

Adapun untuk model usaha ini bisa digerakkan oleh siapa, yang diperlukan hanyalah tekad dan niat untuk belajar. Usaha layanan ini benar-benar pas digerakkan bila lingkungan tempat tinggal kamu masih minim tukang potong rambut.

23. Layanan Pembuatan Web

Anda memahami pemograman CSS, html, php atau yang lainnya ? Punyai pengalaman membuat website? Apabila memiliki pengalaman dan skill tersebut, kamu memiliki peluang usaha rumahan yang menurut saya pantas untuk dicoba. Yakni usaha layanan pembuatan web.

Perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya jasa pembuatan website akan selalu dibutuhkan karena saat ini tren dunia internet membutuhkan kemapuanmu itu. 

Penghasilan seorang developer situs cukup fenomenal. Bergantung dari nilai project yang didapat. Untuk web besar komplet dengan database, developer website dapat dibayarkan sampai ratusan juta rupiah.

Usaha yang menguntungkan di desa modal kecil

Ada cukup banyak jenis ide usaha yang bisa dikembangkan dan bisa menguntungkan untuk dijalankan dari desa. Adapun salah satunya adalah dengan budidaya telur kroto, servis smartphone, dan juga membuat toko online.

24. Ternak Kroto

Ternak kroto sebagai salah satu jenis usaha budidaya yang bermodalkan kecil. Ada dapat coba jalankan usaha hanya dari pekarangan rumah saja.

Permintaan pasar terhadap telur kroto sekarang ini semakin meningkat, sedangkan jumlah telur kroto dialam liar tidak sebanyak pada zaman dahulu.

Harga telur kroto bervariatif bergantung wilayah. Untuk pakan burung misalkan, harga telur kroto per kilo gr bisa mencapai Rp. 120.000,-.

Adapun untuk bisa beternak kroto bisa dimulai hanya menggunakan beberapa rak dan toples, dimana untuk pendapatan panen telur per toples bisa mencapai 1 atau 2 ons per toples. Sedangkan periode panen sangatlah cepat karena diwaktu 10 sampai 20 hari.

25. Membuat Toko Online

Memang berjualan online dapat memakai bermacam langkah, misalnya dengan sosial media individu atau website. Namun supaya kelihatan semakin kompeten dan serius, tidak ada kelirunya kamu buka toko online. Dimana bisnis ini bisa ditangani dari rumah tak perlu punya kantor besar.

Dan jika e-commerce sudah menjadi berkembang lebih besar, baru memerlukan kantor untuk beberapa pegawai.

Adapun untuk masa saat ini untuk pola perilaku belanja seseorang sudah mulai berubah. Karena masyarakat lebih senang berbelanja online daripada berbelanja off line.

Adapun hal ini bisa menjadi argumen yang kuat kenapa bisnis online rumahan benar-benar menarik dan mempunyai potensi sukses besar.

26. Servis Smartphone

Kamu memiliki alasan tidak dapat melakukan servis smartphone . Sobat kanalmu tidak perlu pesimis, karena saat ini banyak kursus yang mengajar bagaimana langkah dan cara servis smartphone. 

Kenapa memilih model bisnis servis smartphone ? Perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya emakai hp android sekarang terus tumbuh

Dengan beberapa factor itu mengakibatkan ada peluang usaha baru yang prospektif dari rumah yakni dengan buka layanan servis smartphone.

Dan bisnis ini berpeluang jug ajika kamu sekalian buka counter pulsa dan jual beberapa aksesori hp. Tentunya pendapatan dari bisnismu ini akan berlipat ganda.

27. Warnet atau Games Online

Meskipun sekarang akses internet bisa rasakan lewat hp, kehadiran warnet tetap menjadi idola. Khususnya untuk sekitaran universitas, karena tempat ini tetap jadi keperluan beberapa mahasiswa.

Warnet atau games online memang cukup memerlukan modal, namun bila ada pada tempat yang sangat strategis, usaha rumahan warnet dapat menghasilan keuntungan berlimpah dan tentunya ini sangat menjajikan.

28. Bisnis Dari Rumah Reseller

Ada banyak lagi jenis usaha rumahan yang prospektif di bagian jual-beli, yakni bisnis dengan mekanisme reseller. Anda dapat mengaplikasikan mekanisme online atau off line.

Adapun untuk jenis bisnis reseller sebagai usaha dengan jual produk yang sudah dibeli dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan. Perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya untuk bisnis reseller mewajibkan kita mempunyai stock barang lebih dulu.

Tentunya ini berlainan dengan mekanisme dropship. Karena mekenisme penjualan dropship stock barang disiapkan langsung oleh suplier, sementara bila di reseller sobat kanalmu harus punyai stock produk untuk dipasarkan kembali.

29. Buka Pertamini 

Bila rumah sobat kanalmu beraada di tepi jalan ramai di lalui dengan kendaraan, kamu bisa mencoba buka usaha pertamini. Sekarang warga lebih senang membeli BBM di pertamini daripada membeli botolan.

Peluang usaha rumahan ini termasuk pantas untuk digerakkan, khususnya untuk tempat tinggalmu berada di wilayah yang strategis dan cukup ramai.

30. Layanan Management Media Sosial

Pemakai sosial media sekarang terus berkembang, masalahnya sosial media tidak cuma untuk bersosial secara online saja, ttapi dapat untuk aktivitas bisnis.

Sobat kanalmu pastinya kerap menyaksikan iklan digital di fangpages bisnis di sosial media. Aktivitas itu rupanya memerlukan management yang bagus supaya bisnis yang mereka promokan sanggup pas dengan target yang ingin dicapai.

Adapun alasan ini menjadi landasan kenapa layanan management sosial media diperlukan sekarang ini. Dan jika sobat kanalmu memiliki talenta management sosial media, anda bisa menawarkan jasa ini.

31. Berjualan Es Cream

Adapun untk peluang bisnis lainnya yang bisa kamu coba adalah berjualan es cream. Meskipun kelihatan simpel, banyak yang sukses pedagang es cream. 

Adapun untuk mereka pedagang es cream yang sukses ialah yang sanggup membuat pengembangan baik dari sisi marketing, inovasi berbagai macam produk untuk menjadikan penjualan es cream menjadi laris.

Sebagai salah satu contohnya anda membuat es cream model kekinian, selain itu kamu juga bisa membuat model bisnis franchise, jika resep yang kamu terapkan mulai berkembang dengan baik.

32. Berjualan Roti Bakar

Untuk referensi usaha rumahan selanjutnya adalah dengan berjualan roti bakar. Mengapa memilih jenis usaha ini? Karena usaha roti bakar sebagai usaha yang jarang di jumpai. 

Dan jika kamumelihat competitor yang sedikit didaerah lingkungan kamu tinggal maka sobat bisa dapat buka usaha ini.

Usaha kulineran semacam ini sesungguhnya sebagai usaha yang bakal terus tumbuh dari sekian waktu. Dimana semakin banyak jumlah warga, untuk itu makin besar juga peluang yang ada.

33. Berjualan Bubur Ayam

Bubur ayam merupakan salah saru jenis bisnis yang sangat diminati oleh banyak pemula yang mau membuka usahanya. Khususnya untuk Anda yang ada di wilayah padat warga dan masih jarang-jarang yang jual bubur ayam.

Pada uumumnya bubur ayam dijadikan makanan pada pagi hari sebagai santapan sarapan. Kamu bisa memulai buka usaha rumahan ini bila juga mempunyai hoby kulineran.

Baca Juga :  13 Rekomendasi aplikasi penghasil uang 2022 yang terbukti membayar

Kunci sukses dagang makanan ialah dari sisi rasa dan servis. Makin baik kualitas service dan produk sobat kanalmu, tentunya jualannya akan semakin laris manis dan menghasilkan keuntungan yang besar.

34. Toko Kelontong

Apakah sobat kanalmu berada di wilayah komplek padat warganya ? Seperti komplek pemukiman pegawai, perumahan dan lain sebagainya. Dan bila iya,  hal ini bisa menjadi peluangmu untuk buka usaha rumahan jualan bahan-bahan semako untuk kebutuhan sehari-hari.

35. Usaha Rumahan Nasi Uduk

Nasi uduk umumnya dibuka pada waktu malam hari dan penjualannya berada di tepi jalan di kota besar. Tetapi tidak ada kelirunya bila anda buka warung nasi uduk di depan rumah kamu jika kamu berada di lingkungan yang padat penduduknya.

Dimana dalam jualan nasi uduk akan banyan macam  lauk pauk yang dapat dihidangkan bersama nasinya, misalnya ayam goreng, ikan lele, ikan nila dan lain-lain.

Namun yang pastin menjadi cita rasa yang paling banyak di cari kebanyak orang dari nasi uduk ialah rasa sambal. Maka dri itu bikinlah sambal nasi uduk sobat kanalmu se nikmat kemungkinan supaya kebanjiran order.

36. Usaha Warung Angkringan

Anak muda jaman saat ini benar-benar senang kongkow di warung angkringan, khususnya untuk mahasiswa dan bujangan. Tidak cuma itu, orang yang telah memiliki keluarga juga masih senang makan di warung angkringan.

Karena, kecuali harga sangat relatif terjangkau, situasi yang rileks dan rasa yang nikmat membuat usaha ini benar-benar laku.

Bila Anda tertarik, Anda dapat jalankan usaha ini di depan rumah sobat kanalmu, terkhusus bagi sobat kanalmu yang tinggal di tepi jalan yang strategis.

37. Berjualan Bakso

Usaha kulineran rumahan seterusnya yakni berjualan bakso. Anda pasti tahu apakah itu bakso. Ya usaha bakso benar-benar pas digerakkan di wilayah padat warga, atau di tempat keramaian. Anda dapat buka usaha ini di rumah , jika kamu berada di lokasi yang sangat strategis.

Jangan sampai kamu menganggap usaha ini memiliki omzet kecil, karena banyak cerita sukses pedagang bakso yang omzetnya bisa puluhan juta dalam satu bulan.

Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing

Dan untuk contoh lain jenis usaha yang modalnya kecil dan masih jarang pesaingnnya adalah berjualan dengan sistem pre order. Disini sobat kanalmu menawarkan jasa untuk membelikan kebutuhan kepada konsumen sesuai dengan permintaan mereka.

38. Berjualan Produk Sitem Pre order

Bila Anda belum punyai produk atau produknya tidak siap, Anda bisa coba dagang dengan mekanisme pre order. Bisnis ini dapat disebutkan sebagai usaha rumahan yang saat ini lagi ngetren. 

Kamu bisa cek diberbagai media sosial banyak yang berjualan produk yang caranya pre order, dimana dengan model bisnis ini kamu tidak akan memiliki barang tidak laku.

Dikarenakan proses pre order adalah konsumen melakukan pemesanan dan setelah itu produk kemudian di produksi.

Supaya bisnis Anda berjalan mulus, gunakan internet untuk promo. Misalkan pakai sosial media, website atau buka toko online di marketplace.

Produk yang dapat dipasarkan dengan mekanisme pre order banyak misalnya :

  • Produk fashion
  • Produk Kulineran
  • Produk Kerajinan
  • Produk electronic
  • Dan lain lain

39. Usaha Pakaian bekas

Sudah pernahkah Anda dengar tag line “Pakaian Bekas yang Penting Oke” Tagline itu ditenarkan oleh Billy Mardyono, yakni seorang pebisnis yang sukses besar.

Sama seperti yang diambil dari sana Money.id, tagline itu mendapatkan pengikut sampai beberapa ratus ribu. Ia sukses mendapatkan keuntungan sampai 100 %. Dan pastinya untuk jenis usaha rumahan ini bisa di coba bila anda sebagai orang yang hoby berdagang.

40. Usaha Rumahan Kerajinan Tangan 

Usaha rumahan yang ini benar-benar pas untuk anda yang hoby seni, ulet dan telaten. Dan menariknya bahwasanya jenis usaha ini bisa di jalankan hanya dari rumah sajaan tidak perlu membuka toko di tempat lain.

Adapaun untuk promosi penjualan kamu bisa melakukannya secara online melaui facebook, tiktok maupun marketplace. 

Kerajinan tangan banyak yang mencarinya, khususnya untuk mereka para wisatawan luar negeri. Untuk mendapati ide dan tipe kerajinan tangan, silakan anda browsing di internet.

41. Berjualan Sate Thaichan dari Rumah

Sate thaichan cukuplah berbeda dengan jenis sate yang pada umumnya kamu ketagui. Rasanya juga benar-benar memiliki ciri khas dimana rasanya lebih pedas nikmat. 

Adapun untuk proses penjualan sat thaican sobat tidak perlu keliling, karena dengan melakukan usahanya dari rumah tentunya akan banyak yang mendatanginya jika kamu melakukan promosi yang tepat.

42. Teh Thailand (Thai Tea)

Siapakah yang tidak mengenal dengan teh thailand, teh ini saat ini benar-benar populer di berbagai lapisan masyarakat pada akhir-akhir ini. Rasa thai tea sangatlah nikmat dan memiliki nilai plus karena ada tambahan susu dalam membuatnya.

Dan jika dirasa usaha kamu ini cukup mulai berkembang baik bisa juga melakukan penjualan dengan model franschise, tentunya sistem ini akan menjadikan usahamu ini akan semakin berkembang dan menguntungkan.

5 Kunci sukses dalam ber bisnis yang jarang di dilakukan

Dalam membangun usaha yang akan kamu lakukan ada beberapa hal yang bisa menjadi kunci suksesnya. Dan sebenarnya kunci keberhasilan itu diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1. Action

Yang pertama kunci sukses dalam berbisnis adalah action, dimana setelah sobat kanalmu mendapatkan ide dan melakukan riset jenis peluang usaha yang cocok.

Kemudian sobat kanalmu perlu action agar usahamu bisa segera berjalan, karena cukup banyak yang memiliki ide usaha namun karena tidak segera melakukannya peluang tersebut diambil oleh orang lain.

2. Teliti dan tekun

Selanjutnya adalah sobat kanalmu perlu teliti dan tekun dalam menjalankan usaha, baik itu dari produk yang di kembangkan.

Karen jika kamu memiliki usaha hanya sekedar berjalan, ini nantinya tidak akan mengalami perubahan yang besar, bahkan malah justru usahamu malah drop dan mati.

3. Menerima kritik

Selanjutnya sobat kanalmu perlu menerima kritik baik itu dari konsumen maupun dari karyawan kamu sendiri, karena kritik inilah yang bisa menjadi inovasi terbaik bagi usahamu.

Maka dari itu jika kamu mendapatkan usulan dan kritik catatlah dan lakukan proses kroscek dan pilah mana yang perlu dilakukan peruhaban dan bisa menjadikan produk dari usahamu bisa melesat penjualannya.

4. Doa Orang Tua

Adapun untuk kunci sukses nomor empat ini sangatlah vital, karena sobat kanalmu butuh doa orang tua, karena setiap doa dari mereka akan membuka pintu rezeki dan jalan keluar untuk kesuksesan dari usaha yang sedang kamu jalankan.

5. Mencari hari baik untuk membuka usaha

Sobat kanalmu mau percaya atau tidak, namun banyak dari mereka yang sukses dalam memiliki usaha. Mereka memiliki hari baik dan tepat untuk membuka usahanya.

Selain secara spiritual ini akan meningkatkan kepercayaan dirimu, ini juga bisa menjadi peluang baik untuk mempromosikan usahamu di waktu yang tepat.

Adapun untuk kamu masyarakat jawa yang ingin mengetahui hari baik buka usaha bisa cek, pada ulasan team kanalmu di laman.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas terkait contoh peluang usaha modal kecil yang menjanjikan bisa diambil kesimpulan, bahwasanya banyak sekali contoh referensi yang bisa dijadikan sebagai salah satu ide untuk membuka usaha.

Dan selain itu ketika kamu sudah memiliki ide yang tepat dan melakukan analisis terkait jenis usahamu, kamu perlu memegang beberapa kunci sukses dalam berbinis, adapaun dalam ualasan ini kami memberikan 5 contoh kunci sukses dalam berbisnis.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan informasi ini, mudah-mudahan sedikit yang kami sampaikan ini bisa membantu anda menemukan ide yang sesuai dengan passion yang dimiliki sobat.