Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari baik memulai buka usaha menurut islam

Hari baik buka usaha menurut islam adalah salah satu metode mencari hari yang cocok untuk menentukan memulai perniagaan dan bisnis. Dengan demikian ada harapan memulai aktivitas atau jenis pekerjaan pada hari baik bisa memberikan efek ataupun dampak yang menguntungkan bagi pelaku usaha. Sudah tentu ketika memiliki usaha atau dagangan yang laris adalah salah satu yang diharapkan ketika kamu berwirausaha.

Dan karena ramenya pengunjung dan banyaknya pembeli banyak orang yang berburuk sangka bahwasanya pedagang atau pengusaha tersebut memiliki ajimat atau pengasihan pesugihan yang mendatangkan banyak kustomer. Namun demikian kalian jangan langsung mempercayainya bahwasanya mereka memiliki ilmu pelet ataupun itu sejenisnya.

Apabila di kepercayaan masyarakat jawa untuk menentukan hari baik buka usaha, haruslah dilakukan perhitungan mencari hari baik berdasarkan weton kelahiran. Namun dalam agama islam memiliki pandangan tersendiri ketika menentukan hari baiknya. Dan hal ini bisa jadi yang menjadikan usahanya lancar, banyak pelanggan dan selalu diberi keberkahan usahanya oleh Allah SWT.


hari baik buka usaha menurut islam
Hari Baik Buka Usaha

Hari Baik Buka Usaha Menurut Islam

Perlu sobat ketahui bahwasanya setiap jam, hari dalam waktu memiliki sebuah keistimewaan masing-masing dan seperti yang kita ketahui dalam beberapa tafsir ulama bahwasanya bumi di ciptakan oleh Allah SWT pada hari minggu. Dan sudah tentu ini memiliki hal istimewa, karena dalam firman Allah SWT setiap menciptakan sesuatu pasti memiliki hikmah tersendiri yang harus manusia renungi, dan apapun yang Allah ciptakan di dunia ini tidak ada yang bisa dibilang sia-sia, pasti memiliki hal istimewa.
hari baik dalam islam

Bagaimana dengan waktu atau hari yang baik dan buruk dalam prespektif islam ? Untuk bisa menjawab pertanyaan ini, kami team kanalmu mengutip dari salah satu ulama ternama dalam kitab syamsul ma'rif al-kubra dari Syekh Ahmad Al-Buni.
waktu baik buka usaha dalam islam

Adapun untuk hari dan waktu dalam islam memiliki jumlah waktu jam yang sama, namun demikian Allah SWT memberikan kelebihan dan juga keistimewaan dari masing-masing hari. Seperti halnya yang disampaikan pada pendapat yang ada dalam karya tersebut.

3 Hari Baik dan Waktu Yang Tepat Membuka Usaha Pendapat Syekh Ahmad Al-Buni

Dan dalam kitab karya ulama tersebut juga disebutkan ada 3 hari yang memiliki keistimewaan dan juga merupakan hari baik yang bisa digunakan untuk memulai berdagan maupun jenis usaha lainnya. Dan berikut ini adalah hari-hari dan waktunya.

1. Hari Pertama Selasa

Untuk hari yang pertama adalah hari selasa, yang mana untuk hari ini baik untuk memulai perdagangan maupun jenis usaha lain. Dan dalam kitab tersebut juga disampaikan untuk memulainya pada waktu pukul 08.00 - 09.00.

2. Hari Kedua Jumat

Adapun untuk hari kedua yang bagus untuk memulai usaha adalah hari jumat, dan waktu yang sangat tepat adalah pada jam 13.00 - 14.00, dan disebutkan beberapa catatan penting dalam kitab-kitab lain bahwasanya hari jumat adalah sayyidul ayam atau rajanya hari.

3. Hari Ketiga Sabtu

Dan adapun untuk hari yang ketiga baik untuk memulai usaha adalah hari sabtu yang waktunya direntang sekitar pukul 14.00 - 15.00. Hari dan jam tersebut merupakan salah satu jam yang disarankan untuk membuka atau memulai bisnis dan usaha. 

Sesuai yang kami dapatkan informasi dari kitab itu, bahwasanya waktu tersebut jika digunakan untuk memulai usaha dan bisnis si pengusaha tidak akan mengalami rugi apalagi bangkrut.

Kunci Sukses Usaha Dan Bisnis

Selain hari baik untuk menentukan buka usaha yang mempengaruhi sukses tidaknya sebuah usaha ada beberapa kunci sukses lain dalam berbisnis yang perlu sobat kanalmu ketahui. Dan berikut ini adalah kunci sukses dalam berwirausaha dan bisnis.

1. Kerja Sungguh-sungguh

Mengerjakan sesuatu dengan sungguh-sungguh maka akan mendapatkan apa yang dicita-citakan termasuk dalam berwirausaha, sifat pantang menyerah, ulet, tekun, raji, disiplin dan sunguh-sungguh adalah hal yang harus dimiliki oleh owner atau kamu yang akan membuka usaha, apapun jenis usaha yang akan kamu bangun.

2. Ridho Orang Tua

Dan ini adalah hal yang sering dilupakan oleh kebanyakan orang dalam membangun usahanya, meminta ridho dari orang tuanya, dan dalam islam sendiripun juga disampaikan bahwasanya ridho Allah adalah ridhonya dari orang tua. 

Apabila ridho orang tia sudah didapatkan kemudian muliakan mereka, karena banyak juga pendapat ulama, bahwasanya mereka yang sukses adalah mereka yang selalu memuliakan orang tuanya.

3. Amalan Penglaris Islami

Kunci sukses yang ketiga adalah kedekatan kamu dengan tuhan kamu, karena setelah ridho orang tua yang memberikan ijabah segala keinginan dan tujuanmu adalah Allah SWT. Dan dalam beberapa kitab juga disebutkan untuk mendaptkan usaha yang laris dan banyak pengunjung ada beberapa alaman yang bisa dilakukan, untuk mengetahui amalan doanya seperti apa saja, kamu bisa cek pada laman kanalmu [ Amalan Doa Rezeki Lancar ]

4. Meningkatkan Layanan Dan Kwalitas Produk

Dan dalam konsep islam bahwasanya tamu adalah raja, begitupun dengan pembeli merupakan juga raja, maka demikian memberikan pelayanan yang baik dan kualitas produk yang terbaik juga akan menjadikan pembeli atau customer kembali lagi membeli jasa dan produk yang kamu sediakan.

5. Mencari Ide Usaha Yang Cocok

Selain keempat kunci sukses dalam membuka usaha tersebut sobat kanalmu juga harus memperhatikan usaha yang cocok, kamu bisa mencari referensi melalui media internet maupun berdasarkan pengalamanmu. Ataupun menggunakan metode mencari usaha yang cocok menurut hari lahir sesuai kitab primbon jawa, jika kamu masih memegang erat dari tradisi dan adat jawa.

Kesimpulan

Dalam mencapai kesuksesan dalam usaha yang akan dibangun memang banyak faktor yang harus diperhatikan baik itu secara lahir maupun spiritual, seperti hari baik buka usaha berdasarkan weton jawa, menurut islam, menurut feng shui dan juga harus mengetahui kunci suksesnya. 

Dengan demikian usahanya bisa lancar, dan tidak akan mengalami kerugian bahkan bisa membuat kamu menjadi bangkrut. Demikianlah informasi terkait dengan hari baik buka usaha menurut islam, mudah-mudahan informasi sedikit ini bisa menjadi salah satu jawaban yang memuaskan anda.

Post a Comment for "Hari baik memulai buka usaha menurut islam"