Hari dan Jam Baik untuk Buka Usaha Menurut Hitungan Jawa

Hari dan jam baik buka usaha bagi masyarakat jawa sangatlah penting untuk diketahui ketika akan memulai bisnisnya, baik itu dalam skala kecil maupun besar, karena dalam hitungan jawa, setiap hari memiliki aura dan membawa dampak setiap kegiatan.

Oleh sebab itu bagi masyarakat jawa sangat penting untuk mengetahui hari baik untuk setiap aktifitasnya, termasuk dalam memulai usahanya, dengan harapan bisa dihindarkan dari balak dan mendapatkan keberhasilan dari hasil niaganya.

Adapun untuk sobat kanalmu yang saat ini sedang ada rencana memulai usaha, sebaiknya juga mengetahui perhitungan hari baik buka usahanya, dengan demikian bisnis bisa lancar dan dipenuhi keberkahan dari sang maha kuasa.

Hari dan jam baik buka usaha menurut hitungan jawa

hari dan jam baik buka usaha - kanalmu
ilustrasi berbisnis / usaha – sc pixabay

Bagi sebagian besar masyarakat jawa memiliki keyakinan bahwasanya dalam memulai usaha selain modal, dan sarana yang perlu disiapkan, agar usahanya bisa berjalan dengan lancar perlu mencari hari dan jam baik bukanya.

Dan penentuan hari baik memulai usaha bagi masyarakat jawa adalah salah satu ikhtiar, oleh sebab itu hal ini perlu dipertimbangkan dengan baik, kapan sobat kanalmu akan memulai usahanya.

Selain menggunakan metode perhitungan primbon dalam mencari hari baik buka usaha, masyarakat juga dapat menggunakan hitungan hari dan jam tertentu yang baik untuk memulai usahanya.

Memang menurut bagi sebagian orang jawa hal ini tidaklan cukup benar, namun demikian masih banyak yang menggunakan metode ini untuk mementukan hari baik buka usaha.

Adapun berikut ini adalah hari baik untuk buka usaha berdasarkan perhitungan kalender jawa, yang dapat kamu jadikan referensi untuk memulai bisnis kamu.

Hari Senin – Dalam perhitungan jawa hari senin merupakan salah satu hari baik untuk memulai segala bentuk aktifitas, dan salah satunya adalah menentukan hari baik buka usaha.

Baca Juga :  Hari baik juni 2023 di kalender jawa

Hari Selasa – Merupakan salah satu awal yang baik untuk memulai usaha, namun demikian sesuai pada kitab primbon harus siap dengan segala bentuk risiko yang kemungkinan terjadi dimasa depan.

Hari Rabu – Walaupun merupakan hari baik, namun demikian tidak sebaik hari senin untuk memulai usaha. Karena ada cukup banyak pontensi tantangan yang harus dihadapi, namun demikian jika kamu yakin bisa hadapi tantangannya.

Hari Kamis – Merupakan salah satu hari yang memiliki aura sulit, oleh sebab itu tidak disarankan untuk memulai usaha pada hari kamis. Apabila sobat kanalmu paksakan di masa depan akan banyak mengalami kesulitan dan kesusahan.

Hari Jumat – Yang mana hari tidak baik buka usaha, dan bisa menjadi lebih buruk dibandingkan hari kamis. Banyak masyarakat yang percaya hari ini kurang baik dan memiliki aura panas. Apabila memaksakan diri bisa mendapatkan kesulitan, gangguan, dan juga perselisihan.

Hari Sabtu – Berdasarkan penanggalan jawa, hari sabtu merupakan salah satu hari yang amat sulit serta berat ketika dipaksakan untuk memulai bisnis.

Hari Minggu – Dimana minggu merupakan hari yang netral digunakan untuk memulai usaha, yang mana tidak masuk dalam kategori baik maupun buruk.

Adapun untuk jam memulai usaha, yang sangat disarankan dalam perhitungan jawa adalah pagi hari.

Namun demikian untuk memulai usaha memang sebaiknya dilakukan pada waktu pagi hari, yang mana masih dalam keadaan fresh dan juga memiliki tenaga yang cukup.

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan hari dan jam baik buka usaha menurut perhirungan jawa, yang dapat dijadikan sebagai salah satu ikhtiar untuk mencapai kesuksesan dalam menjalankan bisnis.

Meskipun demikian, dalam menjalankan usaha perlu etos kerja yang baik, semangat, kerja cerdas dan selalu memperbaharui pengalaman, dengan demikian bisnis bisa jalan dengan baik dan memiliki keuntungan yang lebih.

Baca Juga :  Hari baik desember 2022 di kalender jawa

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan melalui saluran ini bisa memberikan cukup manfaat dan juga referensi.