Inilah hari baik buka usaha menurut feng shui

Perhitungan hari baik dalam masyarakat tiongkok sangat memiliki makna yang besar terhadap karir dan juga kemakmuran dari setiap aktifitasnya. Ini sama halnya dengan bentuk penentuan hari baik pada primbon jawa.

Dimana untuk perhitungan dalam adat dan tradisi mereka ini lebih dikenal dengan nama feng shui. Adapun untuk pengertian dari feng shui sendiri adalah air dan angin apabila di terjemahkan secara harfiah. 

Namun jika kita menelaah lebih dalam artian dari feng shui adalah bentuk ilmu yang mempelajari energy alam semesta dan lingkungan saling memiliki keterikatan dan mempengarui keberuntungan dan juga hidup seseorang.

Tiga konsep penting dalam feng shui

hari baik buka usaha dagang menurut feng shui - kanalmu
hari baik buka usaha dagang menurut feng shui – kanalmu

Dalam pengalaman feng shui ini salah satu tujuannya adalah mendapatkan ketenangan dalam kehidupan, kemakmuran dalam perekonomian daln keberkahan dalam kehidupannya di dunia.

Namun untuk mendapatkan itu semua sobat kanalmu harus memahami beberapa konsep dasar dari feng shui itu sendiri yang mana terdapat dari tiga, dan berikut ini adalah penjelasan singkatnya.

Qi

Dimana Qi ini merupakan sebuah ekspresi dari kekuatan alam seperti matahari, paduan warna, pengaruh kosmik, kualitas udara, pergerakan udara, emosi manusia, pikiran bawah sadar, aliran air, dan juga bisa dalam bentuk suatu objek.

Dimana Qi ini nantinya akan berpengaruh pada aura sutu tempat dengan orang yang akan menempatinya, apakah cocok atau sebaliknya.

Yin dan yang

Adapun untuk yin dan yang ini adalah dua bentuk kekuatan yang saling melengkapi seperi siang dan malam, gelap dan terang, laki-laki dan perempuan, bulan dan juga matahari.

Adapun karakter dari yin feminim, negatif dan gelap, sedangkan untuk yang memiliki karakter maskulin, cerah dan juga aura positif.

5 Eleman dalam feng shui

Di dalam feng shui akan dikenal sebanyak 5 elemen yang mana dari tiap-tiap elemennya memiliki kekuatan masing-masing, seperti penjabaran kanalmu dibawah ini.

  1. Elemen kayu ini mensimbolkan sebuah kekuatan untuk masa pertumbuhan
  2. Elemen air dimana sedangkan air memiliki manfaat dan keguanaan untuk relaksasi, pembaharuan dan inspirasi serta perilis.
  3. Elemen api merupakan bentuk simbol dari waktu dalam transformasi dan juga ekspansi penuh dengan energi
  4. Elemen tanah ini lebih condong kepada ketenangan, kedamaian dan juga stabil
  5. Elemen logam ini lebih condong terlihat tegas, berani

Manfaat dari feng shui

Perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya dalam kehidupan sehari-hari kamu menggunakan perilaku yang ada nilai feng shui nya akan mendapatkan keberkahan dalam kehidupan. Dan diantaranya manfaat dari fengshui tersebuat adalah sebagai berikut ini.

  1. Dengan feng shui yang susuai karir seseorang akan meningkat
  2. Adanya feng shui dalam setiap sudut rumah akan meberikan energi baik 
  3. Dengan pengaturan pintu yang sesuai fengshui baik itu rumah, toko, tempat usaha akan memberikan perlindungan dari dampak buruk yang kemungkinan terjadi di masa depan
  4. Adanya feng shui yang cocok akan membangkitkan motivasi hidup dan menjadi lebih baik lagi
Baca Juga :  Kalender jawa bulan september 2022 masehi lengkap hari baik

Hari baik untuk buka usaha dagang

Memang semua hari memiliki jumlah waktu yang sama, namun demikian dalam beberapa kepercayaan masyarakat seperti oran jawa dan juga tionghoa, pada tiap hari ini memiliki jam baik dan juga waktu yang buruk serta membawa aura keberuntungan masing-masing.

Maka dari itu untuk kamu yang akan melakukan pembukaan usaha dagang baru, sebaiknya untuk memilih waktu kamu yang cocok dan sesuai dengan kepercayaan kamu, apakah itu sesuai dengan perhitungan primbon jawa atau mengikuti feng shuinya.

Karena ini penting untuk keberhakan dan kelancaran usaha yang nantinya kamu kembangkan dimasa depan. 

Hari baik membuka usaha menurut feng shui

Adapun untuk sobat kanalmu dalam waktu dekat akan membuka usahanya, sebaiknya untuk mengetahui terlebih dahulu hari baik buka usaha dagangnya sesuai dengan feng shui. 

Agar usaha yang kamu jalankan kedepannya lancar dan memberikan penghasilan yang berlimpah sesuai dengan harapanmu saat ini. 

Dimana dalam feng shui hari yang baik dan tepat dalam membuka usaha lebih dikenal dengan sebutan hari Soen Lang Djit. Adapun untuk tanggal yang dipecaya memiliki keberkahan dalam membuka usaha sesuai dengan Soen Lang Djit adalah tanggal 4, 10, 16, 22 dan juga 28.

Tidak hanya mendatangkan rezeki yang banyak dimanapun kamu membuka usaha, bahwasanya untuk tanggal-tanggal tersebut juga akan memberikan keberkahan dalam setiap waktu kamu memulai sebuah aktifitas. Baik dalam mencari pekerjaan maupun aktifitas lain.

Banyak hal yang harus diperhatikan ketika hati sudah membulatkan tekan untuk berbisnis selain secara pengetahuan tentang bisnis dan cara pemasarannya kamu juga tidak boleh melupakan penentuan hari baik membuka usaha dangan menurut feng shui nya.

Beberapa hal yang menjadikan usaha lancar selain feng shui

Selain kamu harus menentukan hari baik, sebagian besar pengusaha dari tionghoa mempercayai beberapa hal yang menjadikan usaha mereka menjadi lancar. Adapun beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1. Bel digantung depan pintu

Untuk menjadikan kelancara akan usaha yang kamu miliki ketika sudah di buka sebaiknya depan pintu masuk toko atau kantor kamu berikan bel kecil dengan pita merah.

Yang mana banyak yang mempercayai bahwasanya ini akan mendatangkan banyak pelanggan, sedangkan untuk pita merah memiliki makna akan kemakmuran, keberuntungan dan penuh dengan energy.

Baca Juga :  Hari baik maret 2022 sesuai penanggalan jawa untuk segala hajatan

2. Jendela sama dengan pintu pembuka rezeki

Perlu sobat kanalmu ketahui juga bahwasanya untuk toko atau tempat usaha kamu pastikan ada jendela yang cukup untuk bisa sebagai tempat udara keluar masuk.

Karena banyak yang mempercayai bahwasanya udara yang masuk bisa membawa energy positif yang mampu menjadikan usaha kamu lebih lancar.

Dan hal ini juga masuk akal, karena jika sirkulasi udara dalam ruangan usahamu cukup pastinya orang berbelanja akan betah karena tidak pengap.

3. Pasang cermin di toko atau tempat usaha

Dimana cermin ini memiliki manfaat yang baik bagi sebagian masyarakat yang mempecayainya. Karena jika dipasang pada tempat usaha akan memberikan nasib baik pada usahanya.

Namun demikian untuk penempatan cermin jangan sampai ada berada di depan atau berhadapan dengan pintu masuk.

4. Penempatan etalase

Dan hal ke emapat yang perlu kamu perhatikan adalah penempatan etalase atau meja kantor kamu jangan sampai sisi tajamnya menghadap pada pintu masuk, karena ini bisa memberikan dampak yang tidak baik.

Adapun hal ini juga masuk akal, karena jika sisi tajam ini tidak sengaja menyentuh bagian tubuh konsumen yang baru masuk akan memberikan penilaian yang buruk.

5. Pembuatan logo

Didalam pembuatan logo juga jangan sampai kamu tidak memperhatikan hal penting. Yang mana pemilihan warna dan karakter serta kata positif adalah hal yang wajib kamu lakukan.

Seperti nama-nama jaya, subur, makmur, sentosa dan abadi maupun kata lainnya, karena karakter, warna dan nama yang positif memberikan dampak yang baik bagi toko dan usahamu.

Contoh Ide Peluang Usaha Yang Menjanjikan Keuntungan Jutaan

Dan bagi sobat kanalmu yang saat ini masih mencari ide usaha yang sesuai dengan passion yang dimilikinya. Team kanalmu memiliki usalan yang bisa kamu coba untuk jadikan referensi terbaik dalam menemukan jenis usaha yang cocok.

40+ Ide Usaha Modal Kecil Menjanjikan

Yang pertama kami memiliki ulasan terkait dengan ide bisnis atu usaha dengan modal kecil namun keuntungannya sangat menjajikan. 

Dan apabila kamu ingin mengetahui usaha apa saja yang bisa kamu lakukan dengan modal minim tersebut sobat kanalmu bisa cek melalui ulasan [Peluang Usaha Modal Kecil]

35+ Ide Usaha Di Desa Omzet Puluhan Juta

Ada juga beberapa jenis usaha yang bisa dilakukan di desa, dan perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya beberapa jenis ide bisnis tersebut bisa membuat kamu mengantongi puluhan juta setiap bulannya.

Adapun untuk ide usahanya apa saja, sobat kanalmu bisa cek ulasan team kanalmu melalui laman [ Peluang Usaha di Desa Omzet Puluhan Juta]

Baca Juga :  Hari baik maret 2023 di kalender jawa

25+ Ide Usaha Ibu Rumah Tangga di Desa

Untuk emak-emak yang tinggal dikampungpun bisa mendapatkan tambahan uang dari mereka melakukan beberapa usaha rumah tangga.

Dan beberapa jenis usaha ini bahkan bisa dikerjakan sambil memomong bayi dari rumah, untuk mengetahui berbagai jenis usahanya apa saja, silahkan cek pada laman [Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga di Desa]

15+ Ide Usaha Rumahan Keuntunga Jutaan Rupiah

Ada banyak jenis usaha yang bisa dilakukan, termasuk disini adalah usaha rumahan. Jangan sobat kanalmu menganggap hasil dari bisnis ini tidak menguntungkan, karena jika dikelola dengan baik bisa menjadikanmu mendapatkan banyak uang setiap bulannya.

Adapun untuk berbagai jenis usaha rumahan yang menarik di coba untuk mendapatkan pengahasilan tambahan, sobat cek pada ulasan kanalmu pada laman [ Peluang Usaha Rumahan]

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas terkait dengan hari baik membuka usaha menurut feng shui bisa diambil kesimpulan, bahwasanya dalam membangun usaha atau bisnis perdagangan tidak cukup hanya mengandalkan modal, pengalaman dan team yang handal.

Karena beberapa hal lain secara spiritual justru akan memberikan dampak yang besar dalam kelancaran dan kesuksesan berusaha, salah satunya adalah pemilihan hari yang tepat membuka usaha sesuai dengan kepercayaan mu.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa membantu kamu yang sedang mencari hari baik untuk buka usahamu dalam waktu yang dekat.