Watak dan kepribadian wanita berdasarkan weton kelahiran, neptu hari pasaran

Watak wanita berdasarkan weton kelahiran bisa kamu ketahui dengan mudah, karena ini sudah ada dalam catatan kitab primbon jawa. Karena dalam kitab tersebut dijelaskan bahwasanya untuk neptu hari dan juga pasaran dari kelahiran tersebut akan memberikan efek pada watak, karakter dan kepribadian dari seorang gadis. 

Dan dalam masyarakat jawa, weton kelahiran ini selain digunakan untuk mengetahui prediksi masa depan dari kelahiran wanita, pria juga bisa digunakan untuk menentukan hari baik, sebagai contoh untuk menentukan hari baik menikah, membuka usaha, membangun rumah, pindah rumah, berangkat mencari rezeki.

jika kamu mau mempelajari dengan baik, kamu bisa mendapatkan wawasan yang cukup banyak terkait tata cara, hukum adat, perilaku yang terdapat pada kitab primbon tersebut.

Adapun salah satu yang bisa kamu dapatkan dari mempelajari kitab primbon dan juga weton serta neptu hari adalah tentang watak wanita berdasarkan weton. 


watak wanita berdasarkan weton
Kepribadian Wanita Berdasarkan Weton

35 Watak dan kepribadian wanita berdasarkan weton kelahiran

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya weton jawa dan juga neptu hari ini mempengaruhi dari kepribadian dan watak dari wanita tersebut. Dalam kitab primbon jawa disebutkan setidaknya ada sekitar 35 watak wanita sesuai dengan weton dan neptu hari.

Dan berikut ini adalah penjabaran terkait dengan kepribadian gadis atau wanita sesuai dengan weton kelahirannya.

#Watak wanita berdasarakan weton kelahiran minggu

Kamu bisa mengetahui secara lengkap watak dan keribadian perempuan yang lahir pada hari minggu lengkap dengan pasarannya. Dan berikut ini adalah penjabaran yang cukup jelas terkait hal itu.

1. Minggu (Ahad / Akat) Legi

Adapun untuk gadis yang lahir pada hari atau weton kelahiran minggu legi memiliki kepribadian dan sifat jujur, baik hatinya, tidak mudah dipengaruhi orang lain, pandai bergaul dengan teman, lingkungan, dan juga seorang yang pemberani.

Untuk mereka wanita yang lahir pada ahad legi ini juga termasuk orang yang pandai dalam mencari pekerjaan, namun demikian karena banyaknya godaan mereka kurang pandai dalam menyimpang hasil kerja kerasnya tersebut. 

Akan tetapi jika mereka mampu menkontrol sifat tersebut akan menjadikan dirinya mempunyai kehidupan yang mulia, dan tidak pernah kekurangan.

2. Minggu Pahing

Dan mereka, wanita yang lahir pada hari minggu pahing termasuk orang yang keras dan mudah tersinggung, namun demikian jika mengerjakan sesuatu akan dikerjakan dengan sangat teliti. 

Wanita yang lahir pada akat wage juga akan cukup berani kepada suaminya jika sudah berumah tangga, dan menjadi orang yang sangat pecemburu. 

Untuk urusan mencari nafkah wanita yang lahir pada weton minggu pahing ini cukup pandai, dan mereka tidak akan pernah yang namanya kekurangan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan keluarga, ya meski terkadang kekurangan, namun demikian pasti selalu tercukupi.

3. Minggu Pon

Dan untuk gadis yang lahir pada hari ahad pon termasuk orang yang keras kepala dan tidak mamu mengalah dengan lelakinya, baik pacar maupun suami. Namun demikian wanita yang lahir pada minggu pon ini pandai, cerdas dan bisa hidup dalam keprihatinan. 

Dalam urusan mencari sandang dan pangan atau rejeki kelahiran minggu pon ini pandai dalam meraihnya, namun demikian mereka kurang pandai menyimpan karena banyak godaan, dan apabila mereka mampu mengatasi masalah ini, pastinya akan memiliki kehidupan yang berlimpah dan penuh kemuliaan.

4. Minggu Wage

Wanita yang lahir pada ahad wage termasuk orang yang cukup berani pada suaminya. Dia juga termasuk orang yang pandai mencari nafkah dan rejeki namun demikian mereka juga memiliki sifat negatif BOROS. 

Dan wanita yang lahir pada minggu wage ini sesuai dengan kitab primbon sulit mencapai kehidupan yang bahagia, jika watak negatifnya tidak dikontrol dengan baik.

5. Minggu kliwon

Adapun mereka, waita yang lahir pada ahad keliwon ini memiliki watak yang biasa-biasa saja dan tidak juga terlalu keras. Dan yang menjadi lebih dari wanita kelahiran minggu kliwon, mereka mampu membantu angkat derajat sang suami meskipun jika berargumentasi tidak mau mengalah.

Untuk urusan rejeki, wanita yang lahir pada hari ini pandai mencari, dan juga termasuk orang yang pandai simpan rahasia. Namun demikian jika mereka tidak bisa mengatasi sifat negatifnya akan mengalami hidup susah dan penuh dengan penderitaan.

#Watak gadis berdasarakan weton kelahiran senin

Kamu juga bisa mendapatkan prediksi watak dari gadis yang memiliki hari kelahiran senin, dan berikut ini adalah penjelasan lengkap dan akurat sesuai dengan kitab primbon jawa.

6. Senin Legi

Kamu wanita yang lahir pada hari senin legi biasanya memiliki karakter dan sifat yang pemberani, keras, tidak mau mengalah dengan suami atau lelakinya dan salah satunya adalah berkaitan dengan argumentasi. 

Baca Juga :  Weton minggu legi lengkap dengan misteri ramalan kejawen menurut kitab primbon

Namun demikian gadis senin legi ini pandai mencari uang, akan tetapi mereka juga termasuk orang yang boros dalam pemakaiannya. Sehingga tabungannya selalu tipis meskipun pendapatannya banyak.

7. Sening Pahing

Perwatakan wanita yang lahir pada weton senin pahing ini cukup keras berani pada laki-lakinya, tetapi mereka orang yang sangat teliti dalam pekerajaan. Orangnya juga akan mudah marah dan tidak akan mau mengalah saat berdebat.

Mereka mempunyai kemauan keras setiap apa yang ingin dicapai, dan juga orang yang sangat royal pada sahabat-sahabatnya, dan hal inilah yang menjadikan katong tabungannya tipis, meski mereka memiliki rejeki yang banyak dari setiap pekerjaannya.

8. Senin Pon

Memiliki perwatakan keras, berani pada lelakinya dan juga memiliki sifat yang cerdas jadi akan dimudahkan mencapai keberhasilan baik karir dan usahanya. Dan mereka yang lahir pada senin pon ini pandai untuk mencari rezeki, namun demikian gadis yang lahir pada hari ini memiliki godaan besar apabila tabungannya tebal.

9. Senin Wage

Meskipun wanita yang pemarah dan keras hatinya, mereka yang lahir pada senin wage ini tidak berani pada suami atau lelakinya. 

Dan dalam mencapai keberhasilan sebenar cukup mudah didapatkan karena kepandaian senin wage, namun karena tidak pernah bersungguh-sungguh akan menjadi batu sandungan mereka.

10. Senin Kliwon

Adapun wanita yang terlahir pada hari senin keliwon memiliki watak keras hati dan mudah tersinggung dan cukup berani pada lelakinya serta suaminya. 

Dan wanita yang sealau senang mendapatkan pujian. Sedangkan untuk urusan mencari rejeki wanita senin kliwon ini pandai mencari, namun karena boros kurang pandai dalam menabung, dan karena sifat boros ini akan mempengaruhi kehidupan dirinya.

#Watak wanita berdasarakan weton selasa

Bagaimana dengan watak wanita lahir hari selasa ? Untuk menjawab pertanyaan ini, kamu bisa membaca secara lengkap terkait perwatakan gadis yang memiliki weton kelahiran selasa, lengkap dengan pasarannya berikut.

11. Selasa Pahing

Untuk gadis yang lahir pada hari selasa pahing memiliki watak keras, berani pada laki-laki, cerewet, namun dalam pekerjaan mereka sangat teliti. Dan masalah rejeki akan cukup dan membahagiakan jika mereka mampu mengatasi sifat royal yang berlebihan pada dirinya.

12. Selasa Legi

Dia yang terlahir pada hari ini memiliki kepribadian berani pada suami, lebih suka mementikan dirinya sendiri dan bersenang-senang. 

Wanita yang tipenya suka begadang, dan bisa mempunayi penghasilan sendiri atau bisa disebut mandiri. Namun mereka tergolong orang yang royal, tabungannya bisa terkuras habis meskipun dalam keseharian memiliki rejeki yang banyak.

13. Selasa Pon

Lahir pada hari seloso pon wanita ini memiliki beberapa karakter seperi mudah mara, keras hati dan termasuk orang yang tidak mau mengalah. 

Gadis lahir selasa pon ini juga berani pada suaminya. Tetapi masalah pekerjaan, mereka yang lahir pada hari ini sangat teliti, jadi jangan coba-coba untuk tidak mengerjakan dengan baik jika memiliki atasa kelahiran selasa pon. 

Masalah rejeki mereka yang lahir pada hari ini bisa dibilang berlimpah dan penuh kemakmuran, namun hal ini bisa terjadi jika mereka mampu mengatasi sifat negatif tidak bisa menabung.

14. Selasa Wage

Kepribadian yang dimiliki weton selasa wage adalah pemberasi, keras dan berani pada suami. Namun demikian mereka gadis yang lahir pada hari ini sangat pecemburu. Dan mereka memiliki sifat yang boros, dan apabila tidak bisa dikonrol dengan baik bisa merusak kehidupannya.

Dalam urusan rejeki, orang terlahir pada hari sloso wage ini cukup mendapatkan rejeki jika mereka mau bekerja sungguh-sungguh dan pandai menabung.

15. Selasa Kliwon

Adapun untuk gadisa yang lahir pada hari selasa kliwon orangnya cenderung banyak bicara dan keras. Dan mereka juga memiliki keinginan yang selalu unggul dibandingkan yang lain. 

Namun demikian orang ini memiliki sifat yang menarik hati, suka menolong terhadap orang yang memiliki kesusahan.

#Watak gadis berdasarakan weton rabu

Watak wanita yang lahir hari rabu seperti apa ? Untuk bisa membaca watak dan kepribadian gadis yang lahir pada hari rabu, kamu bisa cek ramalan perwatakan sesuai dengan kitab primbon seperti dibawah ini.

16. Rabu Legi

Memiliki kepribadian tidak mau mengalah dan selalu ingin unggul dibandingkan yang lain. Seorang wanita yang lahir pada hari rabu legi ini pendiam, namun begitu jangan diganggu karena jika sudah marah sangat menakutkan. 

Baca Juga :  21 Manfaat Puasa Weton Kelahiran untuk diri sendiri, anak dan pasangan

Gadis ini juga sangat pandai dalam mencari pekerjaan dan mendapatkan rezeki cukup hingga berlebih, namun mereka memiliki sifat jelek, tidak pandai dalam menabung.

17. Rabu Pahing

Mereka, wanita yang lahir pada rabu pahing sangat teliti orang yang, terlebih untuk hal pekerjaan. Namun demikian mereka juga memiliki sifat yang keras dan selalu ingin unggu dibandingkan temen-temennya. 

Menariknya gadis rebo pahing ini orangnya sangat royal pada sahabat, keluarga dan kekasihnya, dan tentu mereka ini pandai menghasilkan uang sendiri.

18. Rabu Pon

Adapun untuk kepribadian wanita rabu pon pendian, akan tetapi mereka cukup pandai dalam beradaptasi dan bergaul. Mereka ini orang yang cerdas dan selalu mengangkat derjat sang suami. Dan meskipun mereka ini tergolong pendiam, ketika marah cukup menakutkan.

Dan wanita yang lahir pada weton rabu pon ini pandai dalam mencari pendapatan untuk bisa menghidupi dirinya. juga termasuk orang yang rejekinya banyak jika mereka bersungguh-sungguh dalam bekerja.

19. Rabu wage

Memiliki kepribadaian pendiam, pandai bergaul, pintar dan merupakan wanita yang selalau angkat derajat sang suami. Walaupun wanita weton rabu wage ini pendiam, jangan sampai kamu buat marak, karena jika sudah meluap amarahnya akan sangat menakutkan. 

Dan wanita rabu wage ini selalu mencari penghasilan sendiri tanpa harus tergantung dengan orang lain.

20. Rabu Kliwon

Untuk wanita yang memiliki weton kelahiran rabu keliwon memiliki watak keras, ingin lebih unggul. Namun demikian mereka sangat mengasihi orang lain yang membutuhkan. Meski memiliki rezeki yang cukup, wanita ini memiliki sifat boros yang mempengarui kehidupannya.

#Watak wanita berdasarakan weton kamis

Kamu ingin mengetahui bagaimana watak dan sifat pacar atau wanita kamu yang lahir pada hari kamis, kamu bisa lakukan dengan prediksi ramalan kitab primbon. Dan adapun berikut ini adalah penjelasan lengkap sifat weton hari kamis. 

21. Kamis Legi

Gadis yang memiliki weton kelahiran kemis legi, memiliki kepribadian suka bersenang-senang dan menghabiskan uangnya. Dan termasuk orang yang banyak bicara. Namun demikian mereka orang yang sangat teliti, dan pandai dalam mencari penghasilan sendiri. 

Karena sifat boros yang menghamburkan uang, wanita yang lahir pada weton ini bisa kekurangan dalam rejeki karena tidak pandai dalam menabung.

22. Kamis Pahing

Dia, wanita yang lahir pada weton kamis pahing mempunyai sifat selalu ingin unggul, namun demikian mereka memiliki sifat welas asih dan suka menolong. Orang yang selalu memiliki keinginan kuat, namun juga mudah putus asa jika di bohongi lak-laki.

Terkait masalah rejeki wanita kamis pahing sangat banyak, namun demikian mereka bisa kekurangan jika memiliki banyak godaan yang tidak bisa teratasi dengan baik.

23. Kamis Pon

Kepribadian wanita kamis pon ini keras berani pada lelakinya, mudah tersinggung namun demikian mereka lebih suka mengalah. 

Dalam urusan papan dan pangan mereka jago mencarinya, namun demikian karena banyaknya godaan dan tidak bisa dikendalikan dengan baik mereka bisa kekurangan. Maka dari itu kamu yang lahir pada kamis pon harus pandai dalam menabung.

24. Kamis Wage

Adapun mereka, gadis yang terlahir pada hari kamis wage cenderung memiliki sifat yang pecemburu, berani pada laki-laki, banyak bicaranya, sangat senang mendapatkan pujian dan keras hatinya. 

Namun demikian mereka pandai masalah mencari penghasilan sendiri dan bisa mendapatkan rejeki yang cuku berlimpah jika mereka bisa berhemat.

25. Kamis Kliwon

Mereka, gadis yang lahir pada weton kamis kliwon memiliki sifat dan karakter baik, mudah menolong, cerdas dalam berfikir, namun demikian mereka juga memiliki sifat buruk ingin selalu unggul dan suka membanggakan dirinya sendiri. Dan gadis ini pandai dalam mencari uang serta mereka sangat pandai dalam berhemat serta menabung.

#Watak wanita berdasarakan weton jumat

Malam atau hari jumat menurut pendapat sebagian orang penuh dengan hal yang misterius, dan apakah watak wanita yang lahir pada hari jumat juga misterius, untuk bisa mendapatkan jawaban yang akurat silahkan cek penjelasan dari weton jumat lengkap dengan hari pasarannya berikut.

26. Jumat Legi

Untuk gadis yang lahir pada weton jumat legi memiliki kepribadian suka memberi dan menolong yang sedang kesusahan, namun demikian mereka juga memiliki sifat mudah tersinggung. Apabila mereka bisa mengatasi masalah sifat negatifnya mereka bisa hidup makmur berkecukupan rejeki, karena wanita ini pandai dalam mencari pekerjaan dan uang.

27. Jumat Pahing

Bagi wanita yang memiliki haru kelahiran jumat pahing lebih mudah tersinggung, selalu ingin lebih unggul dan sering mendapati kesusahan. Namun demikian wanita yang lahir pada hari ini pandai bekerja dan menghasilkan uang. Dan selama mereka pandai menyikapi sifat borosnya bisa berkehidupan yang makmur bekecukupan.

Baca Juga :  Buka usaha weton selasa kliwon yang jadikan bisnis lancar, dagangan terjual laris

28. Jumat Pon

Memiliki kepribadian cepat tersinggung namun mereka selalu merasa kasihan kepada orang lain. Untuk gaya bicaranya cuku kasar, dan selalu ingi lebih daripada yang lainnya. 

Meskipun senang membantu orang lain, untuk kehidupannya sendiri cukup kurang baik, karena kuran pandai dalam mencari rezeki. Namun demikian jika mereka bisa bekerja lebih keras, akan mendapatkan kehidhupan yang mapan penuh keberkahan dan berlimpahan rejeki.

29. Jumat Wage

Untuk dia wanita yang lahir pada jumat wage memiliki kepribadian mudah tersinggung namun pandai bergaul dan menjaga dirinya. Mereka sosok yang anggkuh, berani pada laki-laki, mamun demikian mereka sangat mudah mencari pangan dan sandang, namun karena boros mereka tidak cukup rezeki, dikarenakan tidak memiliki tabungan yang cukup.

30. Jumat Kliwon

Adapun untuk kelahiran wanita weton jumat kliwon memiliki pribadi yang banyak bicara, angkuh namun suka mengalah. 

Mereka juga termasuk wanita yang pecemburu serta tidak mudah percaya dengan omongan orang lain. Memiliki kemauan keras dan termasuk wanita yang pandai mencari uang dan hemat dalam menabung.

#Watak wanita berdasarakan weton sabtu

Apakah kamu sudah memahami watak dari istrimu yang lahir pada hari sabtu, jika belum cek terlebih dahulu watak dan kepribadian wanita yang lahir pada hari sabtu berikut ini, agar kamu bisa lebih memahami dan memberikan perhatian lebih kepadanya.

31. Sabtu Legi

Mereka wanita yang terlahir pada weton sabtu legi memiliki kepribadian yang pecemburu, banyak bicara namun mau kalah dalam berdebat, dan selalu mementingkan dirinya sendiri. 

Mereka termasuk orang yang mudah tersinggung namun demikian mereka suka memberi kepada orang yang disukainya, terlbih dicintainya. 

Untuk hal pekerjaan mereka kurang pandai, namun demikian jika mereka bisa bersungguh-sungguh tentu akan mendapatkan pekerjaan, uang dan rejeki yang berkecukupan.

32. Sabtu Pahing

Adapun wanita atau gadis yang lahir pada weton sabtu pahing memiliki karakter menang sendiri, cerdas dalam berfikir namun mereka mudah marah dan cepat tersinggung. Mereka termasuk yang pandai dalam mencari penghasilan, namun mereka juga termasuk golongan orang yang tidak pandai dalam menabung.

33. Sabtu Pon

Untuk perempuan yang lahir pada hari sabtu pon memiliki karakter dan watak yang mudah dipengaruhi orang, namun menyukai kebersihan. Dalam mencari pekerjaan dan keuangan dia pandai mendapatkannya, namun tidak pandai dalam memanfaatkan.

34. Sabtu Wage

Dia yang memiliki kelahiran weton sabtu wage cenderung cepat tersinggung, berani pada laki-laki, lebih mementingkan dirinya sendiri. Namun demikian orang ini orang yang sangat teliti terutama dalam hal pekerjaan. Dan mereka ini termasuk orang yang pandai mencari uang untuk memenuhi kebutuhannya.

35. Sabtu Kliwon

Untuk sifat wanita yang memiliki weton sabtu kliwon orangnya cenderung cepat tersinggung, tidak mau mengalah, keras hatinya. Namun demikian mereka adalah wanita yang type penolong dan pemberi, dan wanita yang pandai dalam mencari nafkah, meskipun mereka sangat pemboros.

Kesimpulan

Apapun weton kelahiran mereka, wanita maupun lelaki selalu memiliki dua sisi sifat yang selalu berbanding balik, baik maupun buruk. Namun demikian hal ini bsia kamu lebih tonjolkan kepribadian yang baik dengan menekan atau mengatasi berbagai sifat-sifat yang buruk.

Dan demikianlah terkait dengan informasi watak dan kepribadian wanita berdasarkan weton kelahirannya, mudah-mudahan apa yang sobat kanalmucari melalui laman ini menumukan jawaban yang memuaskan.