Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Make Up Pengantin Yang Lagi Nge-Tren Lengkap Harganya

Make up pengantin ini sangat penting juga, maka dari itu memilih tempat MUA yang sudah profesional adalah pilihan yang tepat, dan pada ulasan ini kami kanalmu akan berbagi tips untuk memilih make up pengantin beserta mengenal lebih dalam tren yang saat ini sedang populer.

Karena pada hari baik untuk menikah adalah salah satu moment yang sangat penting, maka dari itu untuk berpenampilah yang istimewa akan menjadikan salah satu kenangan paling manis dikemudian hari. Sebabnya sebelum pada tahapan pernikahan banyak sekali tahapan lain yang dilalui, seperti menentukan kecocokan jodoh, lamaran, dan kemudian menentukan tanggal cantik untuk menikah.

Namun sebelum kamu memutuskan untuk memilih salah satu jasa perias pengantin, kamu harus memperhatikan beberapa hal, selain kwalitas yang menjadi pilihan nomor satu, yang kedua adalah terkait dengan harganya, usahakan yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

make up pengantin mua
Mua Pengantin Ngetren

Tips memilih make up pengantin

Adapun berikut ini adalah beberapa tips yang perlu sobat kanalmu perlu ketahui sebelum menentukan penggunaan jasa make up pengantin. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak ulasan kami dibawah ini.

1. Menyesuaikan dengan tema acara

Di nusantara ini untuk jenis tema pernikahan ada beberapa diantaranya adalah mengusung tema adat dan tradisi, konsep keagaaman ( Islam, Kristen, Katolik, Tionghoa ), dan juga konsep internasional modern.

Maka dari itu sebelum memutuskan pemakaian jasa make up tertentu kamu sudah harus tahu tema dari pernikahan yang akan digelar, karena ini akan pengaruh pada gaun pengantin yang akan digunakan, dan dicocokkan dengan rias wajahnya.

2. Menyesuaikan gaya make up favorit

Kamu bisa analisa terlebih dahulu jenis gaya make up seperti apa yang cocok dengan model wajah serta kulit kamu, agar hasil rias manten lebih maksimal. Karena saat ini banyak sekali jenis gaya make up, seperti glamor, matte, glowy, bold, natural  maupun model make up lainnya yang saat ini sedang ngetrend.

3. Menyesuaikan dengan budget

Dalam pernikahan banyak sekali akan mengeluarkan dana seperti menyewa gedung, dekorasi, catering, seserahan, mahar pernikahan, undangan resepsi nikah. Maka dari itu untuk mempertimbangkan setiap akan mengeluarkan biaya, termasuk untuk biaya make up pengantin.

Usahakan kamu tidak melebihi budget biaya make up pengantin lebih dari yang sudah direncanakan, karena jika ini terjadi akan terjadi pembekakan biaya untuk keperluan menikah. Dengan demikian kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang ada, namun hasilnya yang maksimal dan istimewa.

4. Melakukan tes make up

Melakukan tes make up bukan berarti harus mencoba merias secara penuh, namun hanya melakukan tes apakah produk kecantikan yang dipakai pengrias pengantin cocok dengan kulitnya. Ini penting, karena prosesi dalam resepsi bisa memakan waktu seharian, jadi harus tahu apakah kulit wajah cocok atau alergi.

Dengan melakukan tes ini, akan meminimalisir alergi atau hal lain yang menyebabkan gangguan pada kulit wajah, yang bisa merusak hari bahagia tersebut.

5. Berkomunikasi dengan MUA

Komunikasi adalah salah satu bentuk kunci keberhasilan dalam segala aspek kegiatan, dan tidak lain seperti proses make up pengantin, karena dengan kamu bisa berkomunikasi secara baik dengan MUA akan membantuk mempermudah MUA mengetahui kebiasaan dan kecocokan dari cara kamu melakukan rias dari keseharian.

Dan apabila kamu sering sampaikan bagaimana kamu melakukan rias pada tiap hari, ini akan memudahkan MUA menentukan model yang pas sesui dengan jenis kepribadian kamu yang terpancar dari dalam.

Inilah ragam tren make up pengantin

Sebelum memutuskan pilih model make up pengantin yang mana yang akan kamu gunakan, sebaiknya kamu perhatikan terlebih dahulu make up pengantin yang lagi nge tren saat ini. Dan berikut ini adalah beberapa rias pengantin yang lagi populer, tren dan bisa dijadikan ide atau referensi kamu dalam merias mempelai wanita dalam proses pernikahan.

1. Tren Make Up Pengantin Hijab

Seperti yang kita ketahui bahwasanya kurang lebih 80% lebih penduduk indonesia ini bergama islam, dan tidak menjadi mengherankan jika model makeup pengantin dengan hijab banyak dicari untuk rias saat mereka menikah. Karena rasa ingin lebih islami sudah tentu datang dari hatinya sendiri.

Namun demikian kamu haru harus menyesuaikan bentuk gaya riasannya agar mendapatkan hasil make up yang maksimal, karena rias manten ini banyak macamnya seperti blod tegas, glowy dan juga natural.

2. Tren Make Up Pengantin Natural

Adapun untuk jenis make up natural ini lebih sulit dilakukan, hanya MUA yang sudah profesional yang bisa melakukan teknik sulit dalam melakukan rias pengantin. Namun demikian banyak juga pengantin perempuan yang ingin penampilannya sederhana menyerupai wajah dan kulit aslinya.

3. Tren Make Up Modern

Untuk jenis make up ini lebih banyak digunakan dalam setiap mempelai wanita, karena make up modern cocok dengan berbagai agama, tradisi adat dan yang terkait. Maka dari itu kamu bisa komunikasikan kepada MUA kalian jika ingin memakai makeup dengan trens seperti modern ini.

4. Tren Make Up Muslimah

Adapun untuk gaya makeup muslimah ini lebih pada gaya yang lebih natural dan penataan hijab yang sesuai dengan keseharian mereka. Dan untuk model gaya ini memang saat ini cukup populer dan menjadi tren, ini bisa kamu cek melalui kanal youtube, banyak pengantin yang saat ini melakukan tren make up muslimah saat prosesi resepsi pernikahan.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal make up kamu, kami memiliki beberapa tips yang harus kamu perhatikan dalam merias pengantin muslimah.
  • Kamu bisa menggunakan bunga-bunga pada hijab yang dikenankan, dan usahakn untuk warnanya yang sama dengan warna makeup.
  • Adapun pewarnaan aksesoris dan warna makeup senada akan menjadikan penampilan hasil riasmu lebih cantik dan manis yang tidak berlebihan.

5. Tren Make Up Adat Jawa

Untuk jenis make up tradisi jawa ini banyak sekali macamnya, setidaknya ada model makeup jawa timuran, solo, dan juga jogja. Dan ciri khas dari masing-masing rias wanita ini ada pada kepala riasan dan juga bagian kening dari mempelai wanita.

Harga Pasaran Make Up Penganti Hari Ini

Dan yang penting dalam sewa jasa make up pengantin selain kwalitas yang bagus adalah mengenai harganya, kamu perlu tahu. Karena ini untuk menyesuaikan dengan budget pernikahanmu yang khususnya untuk rias pengantin. Adappun berikut ini adalah gambaran secara umum untuk harga jasa make up pengantin.

1. Harga Make Up Pengantin Reguler

Adapun untuk jenis harga make up pengantin reguler ini ditetapkan masing-masing MUA dari daerah kamu. Karena setiap daerah dan setiap pengrias biasanya memasang patokan tersendiri. Namun demikian untuk gambaran secara umum harga rias pengantin ada di antara 100.000 sampai dengan jutaan rupiah.

Yang menjadi pertimbangan harga selain dari keprofesionalan dalam mengrias adalah jarak dari rumah pengrias ke tempat kamu melakukan resepsi, Meski jasa make up reguler namun untuk kemampuan bisa saja menyetarai para makeup artis.

2. Harga Make Up Artis Untuk Pengantin

Adapun untuk MUA atau make up artis ini merupakan salah satu pekerjaan yang menerima pemesanan pengriasan segala kebutuhan. Jadi tidak hanya sebatas untuk make up pengantin, namun juga bisa untuk kebutuhan shooting, foto, wisuda, dan berbagai acara lain yang membutuhkan periasan wajah. Adapun untuk harga yang dipatok sekitaran 3 jutaan sampai dengan puluhan juta rupiah.

Dan untuk make up artis ini memiliki beberapa keunggulan, dan berikut ini adalah beberapa yang menjadi keunggulan dari MUA.
  • Pengantin akan mendapatkan hasil periasan yang maksimal dari pihak MUA, karena pengrias tahu bahwasanya menikah adalah proses yang hanya dilakukan sekali seumur hidup dan merupakan moment indah dan sakral.
  • Adapun untuk produk kecantikan yang digunakan memiliki kualitas bagus dengan harga mahal
  • Kualitas produk yang digunakan terjaga untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam merias

Kesimpulan

Dalam memilih make up pengantin harus mengetahui beberapa tips yang seperti team kanalmu sampaikan, agar mendapatkan hasil maksimal dengan harga yang tidak bikin kantong jadi bolong. Dan mudah-mudahan sedikit informasi dari laman ini, bisa menjadi referensi terbaik sebelum kamu memutuskan untuk penggunaan jasa MUA.

Post a Comment for "Tips Memilih Make Up Pengantin Yang Lagi Nge-Tren Lengkap Harganya"