Inilah Tanggal Cantik 2021 Untuk Pernikahan

Tanggal cantik untuk pernikahan merupakan salah satu hari baik untuk menikah yang ditentukan oleh pasangan calon pengantin ketika mau melangsungkan akad pernikahan. Yang mana nikah adalah salah satu moment yang sakral dan menjadi salah satu harapan untuk menjadi yang pertama sekaligus terakhir didalam hidup. Dari hal ini kemudian harus menentukan banyak pertimbangan sebelum menikah, salah satunya tanggal cantik dan hari baik untuk melangsungkan perkawinan, dengan harapan hari itu menjadi hari yang menjadikan saksi bisu kelanggenang sakci cinta kalian.

Di masyarakat indonesia khususnya jawa masih dipercaya bahwasanya menentukan hari dan tanggal baik untuk menikah akan mendatangkan keberkahan, kedamaian dan juga keharmonisan dalam rumah tangga. Meski saat ini banyak juga pasangan muda modern yang tinggalkan hal ini. Akan tetapi tanggal dan hari cantik tetap menjadi pertimbangan untuk dijadikan hari penikahan.
Melalui kanal dan laman kanalmu ini, kami akan share hari dan tanggal cantik serta baik untuk melangsungkan akad pernikahan pada tahun 2021. Dengan demikian kamu calon pasangan mudah lebih mudah untuk menentukan tanggal cantik dari bulan januari sampai dengan desember 2021.


Tanggal Cantik Di Kalender 2021 Untuk Menikah

tanggal cantik untuk pernikahan 2021 2022
Tanggal Cantik Untuk Menikah
Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya mereka menentukan tanggal baik untuk menikah untuk bisa mendapatkan keberkahan dalam rumah tangga, namun pada sisi lain agar hari tersebut mudah dikenang karena tanggal dan hari tersebut adalah hari istimewa mereka telah sah menjadi pasangan yang halal.
Dan bagi kamu yang sudah ada rencara melakukan pernikahan pada tahun 2021, berikut ini adalah beberapa tanggal cantik dan baik untuk melangsungkan akad nikah. Sobat kanalmu bisa memilih salah satu yang kiranya kamu cocok untuk melangsungkan resepsi pernikahan tersebut.

1. Bulan Januari

Sesuai dengan kitab jawa primbon bahwasanya, bulan hijriyah djumadil akhir adalah bulan baik untuk melangsungkan pernikahan, dimana untuk pasangan yang melangsungkan pernikahan pada akhir bulan djumadil akhir yang bertepatan dengan bulan januari 2021 ini, apabila ada masalah dalam hal rumah tangga akan bisa segera terselesaikan dan bangkit dari kesulitan.
Adapun untuk djumadil akir pada tahun 2021 ini diantara tanggal masehi 16 januari 2021 sampai dengan 14 februari 2021. Dan untuk tanggal cantik untuk pernikahan ada pada tanggal 21 januari 2021 ( 21 01 2021).

2. Bulan Februari

Bagaimana dengan bulan februari ? Pada bulan februari 2021 kamu bisa mendapatkan tanggal cantik untuk melangsungkan pernikahan, dan sesuai prediksi kami tanggal canti 21 02 2021 ini akan banyak digunakan untuk akad dan juga resepsi, karena selain cantik tanggal ini baik karena masih masuk dalam bulan rajab. Dimana dalam beberapa prediksi kitab primbon disebutkan menikah pada bulan rajab akan mendatangkan keberuntungan serta keselamatan.
Selain hal diatas menikah pada bulan rajab akan diberikan keturunan yang cerdas serta patuh pada orang tuanya. Karena akan banyaknya yang melalukan resepsi pada tanggal tersebut, sebaiknya kamu melakukan persiapan dari awal, baik itu booking gedung, katering, kebaya pernikahan, sund dan juga hiburan yang kiranya mau di sewa untuk memeriahkan hari pernikahan kalian.

3. Bulan Maret

Karena pada bulan maret 2021 ini masih masuk dalam bulan rajab dalam tanggalan jawa dan islam, kamu bisa mendapatkan tanggal cantik untuk menikah pada tanggal 13 03 2021. Dan pada bulan ini juga sudah masuk bulan sya’ban yang mana juga merupakan bulan baik untuk melangsungkan akad pernikahan.
Dakarena menikah pada bulan sya’ban dipercaya akan cepat diberikan keturunan, keberuntungan dan juga banyak rezekinya dalam berumah tangga. Adapun untuk tanggal cantik yang bisa kamu pilih untuk melangsungkan akad dan resepsi adalah tanggal 21 03 2021.


4. Bulan April

Apakah kamu akan melangsungkan pernikahan di luar negeri pada tahun 2021, lebih baik memilih bulan april yang juga masih bertepatan dengan bulan sya’ban. Selain itu pada bulan ini terdapat tanggal cantik untuk pernikahan, yaitu 04 04 2021
Selain pada bulan baik yang penuh dengan keberkahan, dan juga memilih tanggal yang cantik dan mudah diingat pada bulan april adalah musim semi jika diluar negeri, ini sudah tentu akan menjadi tambahnya romantis saat disahkan ikatan janji suci kalian berdua.

5. Bulan Mei

Dalam beberapa kitab disebutkan bahwasanya melangsungkan pernikahan pada bulan syawal adalah hari baik dan juga memberikan keberkahan serta penuh kebaikan. Adapun bulan syawal ini bertepatan dengan bulan mei dan juni yaitu antara tanggal 13 mei sampai dengan 11 juni. 
Dan untuk tanggal cantik dan baik untuk melakukan pernikahan kamu bisa dapatkan pada tanggal 15 05 2021, karena tanggal ini mudah dingiat dan pas masih suasana lebaran, ini sangat tepat karena sanak keluarga besar masih banyak yang berkumpul.

6. Bulan Juni

Pertengahan tahun 2021 yang merupakan bulan juni yang mana juga bertepatan dengan bulan syawal, sudah tentu merupakan hari baik untuk menikah. Dan adapun tanggal cantik untuk pernikahan terdapat pada 06 06 2021, dan ini akan banyak di tandai untuk mereka yang sedang melakukan pernikahan, karena selain cantik juga hari baik sesuai dengan kitab primbon jawa.

7. Bulan Juli

Pernikahan adalah salah satu ibadah sebagai penyempurna dalam beragama islam, dan pada bulan juli ini juga bertepatan dengan bulan dzulhijjah. Yang mana bulan hijriyah islam tersebut adalah bulan baik untuk melangsungkan pernikahan, dan banyak yang sedang melangsungkan ucap janji akad pada bulan ini.
Adapun untuk tanggal cantik yang bisa kamu temui pada bulan ini adalah tanggal 17 07 2021, selain hari baik untuk melakukan resepsi pernikahan, tanggal tersebut sangat mudah untuk diingat untuk mengucapkan janji sakral dalam membangun mahligai rumah tangga.

8. Bulan Agustus

Pada bulan agustus ini juga masih terdapat bulan dzulhijjah kalender jawa dan islam, maka sangat baik untuk melakukan pernikahan, dimana pada bulan ini juga bulan kemerdekaan bangsa indonesia yang ke 76 tahun. 
Jadi kamu bisa melakukan akad dan resepsi pada tanggal cantik dan hari baik 08 08 2021, selain cantik dan hari baik untuk pernikahan tanggal tersebut sangat mudah dihapal dan diinggat.

9. Bulan September

Biasanya banyak promo diakhir tahun termasuk untuk wedding organizer, photo prewedding dan juga untuk perlengkapan pernikahan. Dan pada bulan september ini bisa kamu jadikan hari baik untuk melakukan gelar resepsi dan akad.
Dan salah satu tanggal cantik yang sudah diincar adalah tanggal 19 09 2021, karena hari tersebut bertepatan dengan hari minggu, yang pastinya akan banyak undagan yang datang untuk memberikan selamat atas pernikahan yang sedang kamu langsungkan.

10. Bulan Oktober

Dalam menentukan tanggal dan hari baik untuk pernikahan juga dikenal dengan fengsui kalender cina, dan dipercaya mereka menikah pada tanggal yang fengsuinya bagus, rumah tangganya akan diberi keberkahan, keberuntungan berlipat ganda dan rumah tangganya juga akan dipenuhi dengan banyak rejeki.
Adapaun fengsui yang baik pada bulan oktober 2021 ini jatuh pada tanggal 10 10 2021, selain memiliki aura baik tanggal tersebut juga cantik dan mudah diingat untuk melangsukan janji sakral kalian dalam mahligai ikatan pernikahan.

11. Bulan November

Tidak sedikityang menggelar pernikahan pada awal musim hujan seperti bulan nopember, karena selama masih menemukan hari baik untuk kedua calon mempelai pengantin. Dan adapun kanalmu bisa memberikan saran tanggal cantik dan mudah diingat untuk melangsungkan akad dan resepsi pada 21 11 2021, karena tanggal bulan tersebut cukup urut dan berkesan.

12. Bulan Desember

Melangsungkan pernikahan pada penghujung tahun dan juga mendekati hari raya natal adalah salah satu pilihan terbaik untuk menenrukan hari baik untuk menikah. Kamu bisa mendapatkan tanggal cantik dan mengensankan untuk langsunkan akad pernikahan yaitu pada tanggal 12 12 2021 atau 21 12 2021. Selain cantik dan bagus tanggal tersebut mudah untuk diingat.
Namun pada akhir tahun atau awal tahu baru banyak wedding organizer yang harganya naik, maka dari itu jika kamu mau melakukan pernikahan pada akhir tahun harus mengeluarkan cost yang cukup banyak. Akan tetapi hal itu tidak akan sebanding dengan kamu yang mendapatkan belahan hati untuk selamanya, dan diikat dalam janji suci pernikahan.

Kesimpulan

Terkait dengan tanggal, bulan dan hari baik untuk pernikahan itu kembali kekamu apakah percaya atau tidak. Namun demikian beberapa tanggal diatas adalah tanggal cantik untuk pernikahan pada tahun 2021 ini.
Dan apabila kamu mempercayai hari baik untuk menikah, sebaiknya kamu juga perlu mempelajari ilmu weton jawa, untuk bisa memprediksi kecocokan jodoh, watak pasagan serta jenis pekerjaan yang cocok. Karena semua ini satu paket lengkap, untuk menambah wawasan sobat kanalmu.
Demikian informasi terkait dengan tanggal cantik untuk pernikahan di tahun 2021, mudah-mudahan apa yang menjadi pencarian anda selama ini mendapatkan informasi yang cukup pada laman kanalmu ini.
Baca Juga :  √ Download Kalender Jawa 2020 Pdf Lengkap - Bulan Januari, februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, Spetember, Oktober, November, Desember