Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Tempat Bulan Madu Paling Romantis di Indonesia

Tempat bulan madu romantis menjadi salah satu tujuan setelah prosesi hari baik pernikahan digelar, ini waktunya kedua mempelai wanita melakukan perjalanan jauh untuk honeymoon. Dengan melakukan perjalanan berdua sudah tentu akan meningkatkan keharmonisan untuk kamu dan pasanganmu dalam membangun mahligai rumah tangga yang baru.

Untuk tempat bulan madu yang romantis tidak harus kamu melakukan perjalanan ke luar negeri, karena di indonesia yang merupakan bangsa yang terdiri dari banyak pulau memiliki banyak sekali tempat wisata yang pesonanya indah, tenang dan romantis yang mana tersebar hampir seluruh pelosok negeri.

Baik itu lokasi bulan madu untuk pantai, danau, bukit dan juga pengunungan bisa kamu pilih sesuai dengan impian kalian berdua bersama pasangan, ingin melakukan traveling ke tempat yang seperti apa. Namun sebelum melakukan traveling ada baiknya untuk melakukan perhitungan hari baik bepergian jauh, karena pada masyarakat khususnya jawa percaya, melakukan perjalanan jauh pada hari baik akan memberikan keberkahan dan penuh kerahmatan, dan sebaliknya ada beberapa hari yang dilarang untuk melakukan perjalanan karena bisa mendatangkan kesialan. 

tempat bulan madu romantis
Tempat Bulan Madu Romantis

15 Tempat bulan madu romantis di indonesia

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwasanya melalui laman ini, kanalmu akan berbagi kepada sobat semua yang baru saja melangsungkan pernikahan tempat honeymoon yang romantis yang ada didekat daerah anda. Dan tempat romantis-romantis ini masih ada di indonesia jadi anda tidak perlu melakuan perjalanan ke luar negeri, jadi hanya menyiapkan ongkos yang cukup untuk bulan madu di dalam negeri.

Dan berikut ini adalah beberapa lokasi tempat bulan madu yang romantis di indonesia, yang bisa kamu kunjungi setelah melakukan resepsi pernikahan.

1. Pantai Takabonerate Sulawesi Selatan

Pantai Takabonerate Sulawesi Selatan

Kamu bisa menikmati keromantisan dari pantai takabonerate untuk sobat yang tinggal di provinsi sulawesi selatan. Dimana pantai ini termasuk dalam salah satu taman nasional takabonerate milik provinsi sulawesi selatan. 

Suasana alam yang masih segar dan tenang bisa menjadi tempat paling pas untuk memadukan keharmonisan cinta kamu sebagai pengantin yang baru saja menikah. Adapun untuk lokasi wisata ini masih belum seramai pulau lombok maupun bali, dan juga pada pulau ini terdapat batu karang atol terbesar ketiga didunia serta satu-satunya di asia tenggara.

2. Pesona Kampung Sampireun Garut Jawa Barat

Kampung Sampireun Garut Jawa Barat

Bagi sobat kanalmu yang tinggal di bandung, cirebon dan juga wilayah jawa barat dan sekitarnya bisa melakukan bulam madu romantis di kampung sampireun garut. Dimana pada tempat ini ada danau menarik dan juga bungalow bambu diatas air yang bisa kalian gunakan untuk menginap.

Ditempat ini pula kamu bisa memanjakan diri karena terdapat tempat spa, makan malam dibale serta memadu kasih diatas dayung sampang berdua. Karena kampung ini memiliki fasilitas yang menarik buat sobat kanalmu yang akan melakukan bulan madu.

3. Kampung Ubud Bali

kampung ubud bali

Bali adalah salah satu surganya dunia yang beberapa resort dan tempat wisatanya masuk dalam daftar terbaik didunia. Dan salah satunya ada pada kampung ubud bali, dan ini adalah tempat yang sangat cocok untuk sobat berbulan madu, karena disini tempatnya masih asri dan fresh.

Bukan hanya pengantin baru yang dari indonesia saja, karena banyak pasangan muda dari luar negeri melakukan bulan madu di ubud bali ini, karena tempat ini sangat terkenal keasrian dan kenyamanan untuk berwisata terutama honeymoon.

4. Pulau Mayo NTB (Nusa Tenggara Barat)

pulau mayo ntb nusa tenggara barat

Kamu bisa menikmati keromantisan bulan madu dengan pasangan kamu pada pulau mayo yang mana berlokasi didalam hutan. Namun demikian pada tempat ini terdapat resort mewah, jadi sangat cocok untuk memadu kasih setelah menikah.

Pada lokasi wisata ini kamu juga menikmati indahnya air terjun dan juga pantai, dan pulau mayo sangat terkenal dengan candlelit dinner yang mana suara ombak dan pasir menenmai makan malam istimewa kamu.

5. Pulau Seram atau Ora di Maluku

pulau seram ora maluku

Tempat indah ini adalah salah satu lokasi wisata yang private, jadi tidak terlalu banyak pengunjung yang berada disini. Selain itu pada lokasi wisata ini kamu bisa melakukan snorkeling,  dan bermalam pada bungalow yang disediakan yang dibangun diatas laut langsung. 

Sudah tentu sangat indah dan mempesona untuk memadu kasih di honeymoon kamu yang penuh makna ini. Sehingga cinta kasih kamu bisa selalu tumbuh dan berkembang serta natural seperti tempat wisata ini yang masih alami.

6. Raja Ampat Papua

raja ampat papua

Memang banyak yang kesisni untuk melakukan penyelaman, namun demikian tidak sedikit mereka yang berkunjung pada raja ampat untuk melakukan honeymoon. Tempat yang masih alami nan asri menjadikan tempat ini semakin menarik dan menyenangkan untuk bulan madu.

Tidak hanya pasangan pengantin yang dari indonesia saja yang datang ke pulau ini untuk bulan madu, karena juga banyak pasangan yang baru menikah dari mancanegara yang menghabiskan hari bulan madunya pada tempat yang mempesona untuk memadu kasih ini.

7. Gili Trawangan Lombon NTB

gili trawangan lombok

Dipulau yang berada pada provinsi nusa tenggara barat ini kamu bisa menghabiskan hari bulan madumu pada surga bawah lautnya, yang mana kamu bisa melakukan snorkeling dan menikmati keindahan baawah laut gilitrawangan, karena banyak terumbu karang, ikan dan airnya yang sangat jernih.

Dan yang menarik dari pulau ini adalah dilarangnya ada kendaraan bermotor, jadi sudah pasti pulaunya bersih dari polusi udara, kamu juga bisa menginap diberbagai bungalow yang ada pada tempat ini jika kamu akan menghabiskan bulan purnama pada gilitrawangan.

8. Gili Air Lombok NTB

gili air lombok ntb

Pantai yang tenang dengan semilirnya angin serta kejernihan air pada pantai pulau ini, menjadi salah satu referensi terbaik untuk anda melakukan honeymoon. Dan banyak juga turis yang melakukan perjalanan traveling kepulau gili air yang masuk wilayah administratif provinsi nusa tenggara barat ini.

Dan jika kamu memiliki budget yang lebih setelah dari gili air kamu bisa melipir ka gili trawangan dan juga ke pulau dewata bali. Karena lokasinya cukup dekat dengan dua tempat wisata yang indat tersebut.

9. Pantai Seminyak Bali

pantai seminyak bali

Bali memang banyak tempat dan lokasi yang cocok untuk bulan madu dan salah satunya adalah daerah pantai seminyak bali. Untuk lokasi wisata ini juga masih tergolong cukup sepi, jado cocok untuk romantis-romantisan pengantin baru. 

Berbeda dengan pantai kuta bali yang cukup padat pengunjung. Dan bagi kamu yang baru saja menikah bisa mengagendakan perjalanan bulan madunya kepulau bali dan salah satunya adalah pantai seminyak.

10. Danau Toba Sumantra Utara

danau toba sumatra utara

Bagi sobat kanalmu yang berada dipulau sumatra bisa datang berkunjung kedanau toba, saat ini tempat ini menjadi asri dan cocok untuk tempat bulan madu. Perpaduan alam yang masih astri bisa menjadikan keromantisan penuh pada honeymoon anda.

Apabila kamu ingin menginap ditempat ini juga terdapat tempat menginap dan hotel yang harganya terjangkau, jadi kamu bisa sesuaikan budget kalian.

11. Pulau Cinta Gorontalo

pulau cinta gorontalo

Bagi kamu yang ingin mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan saat honeymoon, bisa berkunjung ke pulau cinta yang berada digorontalo. Perpaduan alam yang masih alami dan asri menjadikan tempat ini sangat romantis untuk memadu kasih pengantin yang baru saja melangsungkan pernikahan.

12. Pulau Alor NTT

snorkeling di pulau alor nusa tenggara timur

Kamu memberikan mahar pernikahan tiket honeymoon untuk pengantin wanitamu, kamu bisa memilih pulau alor yang berada di nusa tenggara timur. Karena pada tempat ini terdapat lokasi wisata alam yang masih astri. 

Dan yang paling terkenal dengan NTT adalah lokasi wisata lautnya, yang mana masih alami dan airnya jernih, dan pada tempat ini kamu bisa menghabiskan waktu romatis kalian berdua dengan melakukan snorkeling dibawah laut.

13. Dusun Bambu Lembang 

dusun bambu lembang jabar

Pada tempat ini kamu bisa menikmati aneka wisata yang telah disiapkan oleh pengelola, dan juga terdapat penginapan yang dekat dengan alam. Jadi tempat yang berada di lembang badung jawa barat ini salah satu tempat yang sangat cocok untuk melakukan bulan madu.

Selain itu kamu juga bisa menikmati berbagai makanan lezat yang berada pada restoran yang berlokasi didusun bambu lembang ini. Dan ini sangat cocok bagi kamu yang berlokasi di jakarta, bandung, cirebon dan sekitarnya.

14. Pulau Umang Banten

pulau umang banten

Tempat ini memang tidak seterkenal dengan tempat-tempat wisata lain yang berada dipulau jawa, namun demikian tempat ini adalah salah satu lokasi wisata yang pas untuk dijadikan lokasi bulan madu pengantin yang baru saja menggelar resepsi pernikahan.

15. Pulau Labengki Sulawesi Tenggara

pulau labengki sulawesi tenggara

Sekilas memang tempat ini seperti raja ampat yang terdapat pada papua, namun sebenarnya pulau labengki ini berada di provinsi sulawesi tenggara. Asri dan suasana alam masih alami, bisa menjadi salah satu tempat honeymoon yang sangat cocok dan pas bagi kamu yang habis nikah.

Kesimpulan

Untuk melakukan perjalanan bulan madu tidak harus kamu lakukan ke luar negeri, karena di indonesia sendiri sangat banyak tempat bulan madu romantis yang bisa kamu kunjungi. Dan tidak hanya itu, kamu bisa datang ketempat-tempat wisata tersebut untuk berlibur bersama teman sekantor, dengan keluarga.

Dan demikian sekilas tempat lokasi wisata honeymoon yang romantis, sebenarnya masih cukup banyak lagi tempat yang bisa kamu kunjungi seperti jogja, aceh, dan beberapa daerah lain yang berada di indonesia.

Post a Comment for "Inilah Tempat Bulan Madu Paling Romantis di Indonesia"