Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari baik bepergian jauh untuk merantau maupun berkunjung ke saudara dan juga pulang kampung

Kanalmu.com - Sobat yang saat ini akan melakukan perjalanan jauh sudah pasti akan sangat mudah dikarenakan banyaknya pilihan moda transportasi yang bisa digunakan seperti motor, mobil, kereta api, kapal laut hingga pesawat terbang. Dan yang menjadikan lebih enak lagi untuk saat ini, masalah pemesanan tiket sangat mudah hanya berbekal smartphone android kamu sudah bisa mendapatkan tiket dalam sekejap. Jika kamu akan melakukan perjalanan dan sudah mendapatkan hari baiknya tinggal booking tiket berbekal telunjuk jari saja.

Karena saat ini banyak aplikasi yang dikembangkan untuk mempermudah pemesanan tiket seperti traveloka, pegi-pegi, tiket.com dan yang aplikasi serupa lainnya. Namun yang lebih penting dari kemudahan dalam pilihan moda transportasi bagi masyarakat jawa adalah hari baik untuk bepergian jauh, karena masyarakat jawa masih berpegang teguh dengan keyakinannya apabila berangkat pada hari dan jam baik sesuai dengan perhitungan primbon jawa, perjalanannya akan dilimpahi keberkahan, keselamatan dan jauh dari hal yang tidak diinginkan.

Hari baik dan jam baik memulai bepergian jauh dan pulang kampung

Bagi sobat kanalmu yang akan melakukan perjalanan jauh dan akan memilih hari baiknya, sebaiknya untuk lebih mengenal firasat hari baik dan jam keberangkatannya berikut ini. Karena banyak yang masih percaya dengan mengikuti tradisi jawa tersebut perjalanannya akan barokah dan penuh kenikmatan.

Dan berikut ini adalah tabel hari baik dan jam keberangakatan untuk bepergian dan pulang kampung sesuai dengan primbon jawa mujarab yang akurat.
hari dan jam baik bepergian jauh

Tabel diatas adalah tabel hari baik dan juga jam yang disarankan ketika akan berangkat dan pulang dari bepergian jauh sesuai dengan primbon jawa.

Akan tetapi tidak cukup dengan mencari hari dan jamnya saja, apabila sobat kanalmu bepergian jauhnya untuk keperluan mencari rezeki sebaiknya untuk dipadukan dengan arah yang baik mencari rezeki dan juga sesuai dengan weton kelahiran sobat kanalmu. 

Maka dari itu kamu bisa melakukan perhitungan mencari hari baik mencari rezeki pada laman [ Hari baik mencari rezeki ], Namun jika keperluan kamu untuk bepergian jauh hanya sekedar untuk berkunjung kesanak saudara hanya memerlukan tabel hari baik diatas saja, untuk menentukan hari baik bepergian jauh dan juga pulang kampung.

Ada beberapa hal penting lain selain mencari hari baik dalam rangka perjalanan jauh terlebih menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan juga mobil, agar dalam perjalanan lancar dan anda selamat sampai tujuan.

Tips bagi kamu yang akan perjalanan jauh menggunakan motor

Memang dalam perjalanan jauh menggunakan kendaraan pribadi motor menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan terlebih dalam perjalanan anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak bisa dilupakan, selain itu dengan menggunakan motor akan menjadi lebih responsif apabila capek tinggal istirahat.

Agar perjalanan jauh sobat kanalmu lancar tanpa adanya gangguan seperti kecelakaan sebaiknya untuk memperhatikan beberapa tips perjalanan jauh dari kanalmu bagi pengendara motor jarak jauh ini.
  1. Cek kendaraan, dan pastikan mesin dan semua komponen dalam kendaraan kamu dalam keadaan baik dan prima.
  2. Persiapkan surat identitas dalam berkendara seperti SIM, STNK, KTP
  3. Membaca Do'a saat akan melakukan perjalanan
  4. Tidak membawa muatan yang berlebihan
  5. Sebelum perjalanan pastikan istirahat cukup
  6. Silahkan beristirahat jika dalam perjalanan anda lelah
  7. Gunakan safety riding

Tips aman dan yang baik saat berkendara dalam kondisi hujan

Berkendara dalam kondisi cuaca hujan berbeda jauh dengan dalam keadaan cuaca cerah, karena pastinya jalanan licin dan kadang berlobang tidak bisa kita ketahui, maka dari itu sangat perlu memperhatikan beberapa tips dari kanalmu ini bagi kamu yang akan berkendara jarak jauh dalam kondisi cuaca hujan.
  1. Pastikan kondisi kendaraan anda bisa berjalan dengan baik pada cuaca hujan
  2. Pastikan semua kondisi lampu nyala dengan baik, karena ini sangat berperan penting ketika kondisi cuaca hujan
  3. Periksa mesin berjalan dengan baik dan juga prima
  4. Gunakan jarak aman antara kamu dengan pengendara kendaraan lain
  5. Kurangi kecepatan tinggi anda, dalam keadaan hujan dengan jalanan yang licin

Tips aman berkendara dimalam hari

Selain dalam kondisi cuaca hujan, sobat kanalmu juga perlu perhatikan jika anda akan melakukan perjalanan jauh untuk malam hari. Dan berikut ini adalah tips yang aman untuk bagi kamu akan berkendara pada malam hari.
  1. Cek lampu kendaraan dan pastikan semua berfungsi dengan baik
  2. Atur kecepatan kendaraan anda
  3. Tetap waspada pada kondisi lingkungan dan jalanan berlubang
  4. Beristirahat jika dalam kondisi sudah mengantuk
  5. Usahakan untuk tidak bepergian sendiri
Demikian ulasan kanalmu mengenai informasi hari baik untuk bepergian jauh dan juga pulang kampung, serta beberapa tips aman berkendara menggunakan motor dalam berbagai kondisi hujan dan waktu malam hari. Mudah-mudahan sedikit informasi ini dapat membantu anda yang dalam waktu dekat akan melakukan perjalanan jauh terlebih menggunakan moda transportasi kendaraan pribadi.

Post a Comment for "Hari baik bepergian jauh untuk merantau maupun berkunjung ke saudara dan juga pulang kampung"