Ide Undangan Pernikahan Unik dan Bermanfaat serta Inspiratif

Undangan pernikahan unik dan bermanfaat merupakan salah satu pilihan yang cocok serta saat ini banyak dicari oleh calon pengantin untuk menggelar resepsi pada tanggal cantik pernikahan mereka. Kami yakin sebelum mampir kelaman kanalmu ini, sobat kanalmu sudah scroll beberapa laman untuk menentukan jenis undangan sesuai dengan konsep pernikahan kamu. Namun demikian kamu tetep wajib baca informasi terkait dengan ulem-ulem (undangan) yang menarik ini, siapa tahu ada yang cocok dengan tema perkawinanmu.

Dan perlu kamu ketahui bahwasanya undangan yang selama ini banyak orang gunakan pada akhirnya hanyalah sebuah kertas yang berakhir pada tempat sampah. Jika kamu ingin memiliki arti lebih dari setiap undangan yang akan kamu berikan kepada para tamu resepsi, kamu sebaiknya mencari undangan yang memiliki manfaat dan juga penuh inspiratif.

Sudah tentu dengan memilih bahan dan material yang miliki nilai fungsi tinggi, menjadikan undangan pernikahan kalian bisa dimanfaatkan dan tidak akan berakhir pada tempat sampah saja. Dan untuk itu beberapa contoh koleksi undangan bermanfaat dari kanalmu ini bisa menjadi referensi terbaik untuk hari baik pernikahan mu.

undangan unik dan bermanfaat
Undangan Pernikahan Unik & Bermanfaat

Contoh undangan pernikahan unik dan bermanfaat

Kamu masih penasaran ? Yuk mari kita cek terlebih dahulu contoh dan rekomendasi terbaik undangan bermanfaat dari laman kanalmu hari ini. Dan berikut ini adalah beberapa material undangan yang unik dan tentunya memiliki manfaat yang tidak menjadikan undangan dibakar maupun berakhir pada tong sampah.

1. Undangan berbentuk tas

undangan unik bermanfaat tas goodybag
Kamu bisa memnafaatkan tas yang bahanya dari spun yang mana saat ini lebih dikenal dengan sebutan goodybag, dan ini adalah ide terbaik untuk membuat undangan pernikahan yang murah, unik serta bermanfaat. Tas jenis ini memiliki banyak warna dari polosan sampai dengan yang memiliki motif seperti bunga, dan kamu bisa menentukan pilihannya sesuai seleramu. 
Dan menariknya dari jenis bahan ini, karena bisa disablom dan diberi cetakan foto yang mana hari akad nikah dan resepsi serta photo katikatur prewedding kamu. Bagaimana menurutmu ? coba saja sobat kanalmu dan selain undangan ini adalah bentuk souvenir yang bermanfaat.

2. Undangan kalender

undangan unik bermanfaat kalendnder duduk
Pastinya kebanyakan orang membutuhkan kalender untuk menandai waktu dan terlebih untuk masyarakat jawa membutuhkan kalender untuk menentukan hari baik untuk melakukan segala jenis aktifitasnya. Dan jenis undangan yang berbentuk kelender sudah tentu memiliki nilai dan manfaat yang lebih, dan terlebih jika kamu mengadakan resepsi pernikahan pada akhir maupun awal tahun, sudah tentu kalender akan dimanfaatkan sepanjang tahun.
Dan untuk setiap desain laman kalender kamu bisa sisipkan foto-foto calon pengantin pas prewedding maupun jenis poto lain yang sesuai dengan konsep pernikahanmu.

3. Undangan pigura

undangan unik bermanfaat pigura
Kamu juga bisa memanfaatkan kertas jenis hard cover untuk dijadikan undangan dalam bentuk figura, terlebih kamu bisa melakukan desain dengan berbagai ornamen yang sesuai dengan pernikahan. Sudah menjadi undang unik dan juga bermanfaat.

4. Undangan blocknotes

undangan unik bermanfaat blocknotes
Kamu juga bisa memanfaatkan blocknotes menjadi salah satu jenis undangan yang bermanfaat, karena blocknotes ini memiliki manfaat untuk mencatat hal-hal penting, bisa berbagai hal sesuai dengan jenis pekerjaan mereka yang akan kamu beri undangan. Mau mencoba ? Langsung saja kepercetakan undangan yang terdekat dengan rumahmu saat ini.

5. Undangan buku

undangan unik bermanfaat buku
Tidak jauh berbeda dengan jenis undangan blocknotes, buku memiliki kemanfaatan untuk menampung catatan, namun ukuran buku yang lebih besar bisa menampung lebih banyak agenda pekerjaan sehari-hari temen kamu yang akan kamu undang pada resepsi perkawinanmu.

6. Undangan keren tempat tissue

undangan unik bermanfaat tempat tissue
Tempat tissue juga bisa menjadi salah satu jenis undangan yang bermanfaat serta memiliki keunikan dan tentunya biaya yang cukup murah. Biasya untuk undangan tempat tissue ini yang berbahan kain degan banyak plot desain bingkai pada sampingnya. Untuk model dan motifnya sangat bervariasi ada polosan sampai dengan bermotif.

7. Undangan gelas bermanfaat

undangan unik bermanfaat gelas
Memang sudah banyak gelas mug yang dijadikan sebagai salah satu souvenir karena bisa dilakukan sablon pada bagian pinggirnya. Namun kamu bisa memanfatkan gelas ini menjadi salah satu jenis undangan yang unik dan bermanfaat, karena pasti gelas akan dipakai untuk minum sehari-hari. Jikalaupun tidak digunakan untuk minum biasanya akan dijadikan pajangan pada lemari kaca ruang tamu.

8. Undangan kipas

undangan unik bermanfaat kipas
Sama dengan gelas mug, kipas ini biasanya dijadikan salah satu jenis souvenir dalam berbagai acara. Namun demikian kamu bisa menggunakan kipas ini sebagai bentuk undangan pada resepsi pernikahan kalian. Karena saat ini banyak tukang sablon dan digital printing yang bisa membuat atau cetak undangan dengan bentuk kipas lipat.

Kesimpulan

Memang cukup banyak hal yang harus dipersiapkan ketika akan melakukan pernikahan, dari pencarian hantaran lamaran yang mana memiliki makna sebagai bentuk komitmen pria yang bisa memenuhi segala bentuk kebutuhan penantin perempuan dari lahir dan batin. Dan khusus untuk masyarakat jawa melakukan perhitungan kecocokan jodoh berdasarkan weton.
Dan yang tidak kalah penting dari perhitungan weton jawa adalah menyiapkan undangan pernikahan unik dan bermanfaat, namun demikian ini akan menjadi moment terindah kalian, semua harus kamu persiapkan secara mandiri, karena hal ini adalah salah satu hari yang sudah kamu nantikan selama ini. Dan kami doakan pernikahanmu dipenuhi keberkahan, harmonis serta banyak rezeki. Amiin.
Baca Juga :  Hantaran Buah Untuk Seserahan lengkap Cara Membuat dan Menghiasnya