Ide Seserahan Pernikahan Terbaik dari Sederhana hingga Mewah

Seserahan pernikahan tidak kalah pentingnya dengan mahar pernikahan, maka dari itu mempersiapkan dari jauh-jauh hari adalah salah satu tindakan cerdas bagi calon mempelai pengantin. Adapun untuk seserahan ini menjadi penting karena memiliki makna mendalam sebagai bentuk kesanggupan mempelai pria atas tanggung jawab secara lahir dan batin kepada mepelai pengantin wanita.

Untuk seserahan ini biasanya akan diserahkan pada tanggal cantik pernikahan kedua mempelai, karena hari tersebut adalah hari istimewa dan spesial karena telah diucapkan janji suci cinta pada prosesi akah pernikahan. 

Dan pada kesempatan kali ini team kanalmu akan berbagi ide seserahan yang menarik untuk kamu yang sebentar lagi akan mengadakan resepsi pernikahan. Jadi dengan adanya beberepa referensi koleksi dari kam ini, kami harapkan anda bisa mendapatkan ide dari yang sederhana sampai dengan paling mewah. Tentunya sesuai dengan budget keuangan dari masing-masing sobat kanalmu.

seserahan pernikahan lengkap
Seserahan Pernikahan

Ragam ide seserahan terbaik tahun ini

Sobat kanalmu bisa memilih beberapa list daftar seserahan pernikahan yang ada pada laman online kami ini, degan demikian ini akan menjadi kado teristimewa pada hari baik menikah sobat kanalmu. Dan berikut ini adalah beberapa contoh seserahan yang cocok dari sederhana hingga mewah yang perlu kamu ketahui.

1. Seserahan Pernikahan Alquran

seserahan pernikahan alquran
Alquran memang bukan barang yang nilainya mahal dan mewah namun demikian seserahan dengan pemberian kitab suci alquran ini, memiliki pesan tersirat yang mendalam. Adapun untuk makna pesan dibalik pemberian alquran salah satunya adalah dalam mencapai kehidupan rumah tangga yang harmonis perlu panduan yang cocok dan pas, dan hanya alquran lah sebaik-baiknya pedoman dalam membangun mahligai rumah tangga yang sakinah mawadah wa rahmah.

2. Seserahan Pernikahan Seperangkat Alat Sholat

seserahan pernikahan seperangkat alat sholat
Untuk seserahan seperangkat perlengkapan ibadah sholat ini menjadi salah satuyang sering diberikan oleh calon mempelai pengantin. Selain harganya yang memang cukup terjangkau, juga memiliki nilai esensi yang tinggi dibandingkan dengan jenis seserahan mewah lainnya. 
Yang mana dengan pemberian alat sholat, ada harapan mempelai laki-laki bisa menjadi imam yang baik untuk istrinya dan sholat dijadikan tumpuan atas permasalahan yang mungkin terjadi ketika membangun mahligai rumah tangga dimasa depan.

3. Seserahan Penikahan Uang Koin

seserahan pernikahan koin
Kamu selain menggunakan menjadi seserahan juga bisa dijadikan mahar pernikahan yang unik, dan biasanyan untuk seserahan uang koin ini memiliki jumlah tertentu terkait dari pernikahan, bisa hari baik pernikahan, ataupun tanggal lahir kedua mempelai maupun  pas tanggal jadian ataupun pria melamar kekasih hatinya itu.

4. Seserahan Pernikahan Uang Bentuk Boneka Dalam Frame

seserahan pernikahan uang boneka
Selain menggunakan uang koin, kamu bisa mencari ide seserahan pernikahan bentuk frame 3d pigura yang didalamnya ada bone yang terbuat dari uang kertas. Dan untuk bonekanya bisa kamu desain menjadi sepasang pengantin modern maupun adat, ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kalian miliki.

5. Seserahan Pernikahan Uang Bentuk Craft

seserahan pernikahan uang bentuk craft
Masih menggunakan material uang untuk seserahan craft satu ini, kamu  bisa membuat desain yang unik terlebih dahulu kemudian dijadikan seserahan craft yang didalamnya banyak lipatan uang kertas dan koin.
Adapun untuk jenis uang kamu bisa menggunakan uang pecahan 10 ribu, 5 ribua, 20 ribu, 50 ribu bahkan untuk pencahan uang 100 ribuan. Hasilnya sudah tentu akan istimewa dan cocok dijadikan seserahan dan juga bisa kebutuhan lain seperti kado pernikahan, kado ualng tahun dan juga hari jadi pacaran kalian.

6. Seserahan Pernikahan Perhiasan

seserahan pernikahan perhiasan
Apabila kamu memiliki budget lebih untuk seserahan yang akan kamu berikan kepada mempelai wanita bisa memberikan seserahan mewah berupa perhiasan, tidak harus satu set lengkap. Namun kamu bisa memberikan 1 atau dua jenis perhiasan yang kiranya cocok untuk dipakai nanti oleh istrimu.

7. Seserahan Set Make Up

seserahan pernikahan set make up
Kamu ingin istrimu bisa berpenampilan lebih cantik lagi dari sekarang yang sudah cantik menawan, kamu bisa memberikan seserahan satu set make up lengkap. Namun sebelum membeli produ kecantikan yang akan dijadikan seserahan, ada baiknya kamu komunikasikan alat perawatan yang cocok dengan wajah dan kulitnya merk apa, agar makeup yang kamu berikan bisa digunakan.

8. Seserahan Pernikahan Set Body Care

seserahan pernikahan set body care
Agar tubuh istirmu terawat dengan baik, kamu bisa berikan seserahan lengkap satu set body care. Jika badan istri kamu bersih dan terawat kamu pastinya juga akan senang, karena sang istri berdandan tidak lain hanya untuk suami tercintanya. Jadi kamu bisa masukan pada list daftar seserahanmu untuk perlengkapan perawatan tubuh ini.

9. Seserahan Pernikahan Sepatu dan Tas Lengkap

seserahan pernikahan tas sepatu lengkap
Penampilan seorang istri yang cantik tentu akan menjadikan suatu kebanggaan bagi lelakinya, maka dari itu ketika nanti pernikahan kamu memberikan sepatu dan tas bisa menjadikan penampilan istrimu menjadi lebih cantik, menawan dan juga anggun pastinya.

10. Seserahan Pernikahan Iphone

seserahan pernikahan iphone
Komunikasi dalam berumah tangga adalah kunci suksesnya, dan apabila kamu setelah meninkah melakukan perjalanan dinas untuk bekerja pasti membutuhkan alat komunikasi yang baik agar menjadi lancar. Dan untuk itu kamu bisa memberikan seserahan iphone pada istri, selain memperlacar komunikasi, iphone adalah salah satu hadiah yang mewah dan istimewa tentunya.

11. Seserahan Pernikahan Set Kebaya

seserahan pernikahan set kebaya
Setelah menjadi pengantin sudah tentuk kamu tidak akan sendirian lagi untuk berangkat kondangan ataupun acara penting lainnya yang mengharuskan datang bersama dengan pasangan. Maka dari itu kamu menghadiahkan seserahan set kebaya adalah salah satu cara berfikir cerdas oleh mempalai laki-laki.

12. Seserahan Pernikahan Set Kosmetik Lengkap

seserahan pernikahan set kosmetik
Berdandan debgan set kosmetik lengkap dengan kualitas serta produk mewah perempuan mana yang tidak mau. Dan ini adalah salah satu ide menarik calon suami untuk membuat seserahan hantaran satu set lengkap kosmetik. Hal ini bisa menjadikan mempelai wanita kamu semakin sayang dengan kamu tentunya.

13. Seserahan Pernikahan Sederhana

seserahan pernikahan sederhana
Untuk sobat kanalmu yang ingin memberikan seserahan terlihat sederhana namun memiliki makna yang mendalam, kamu bisa memberikan benda-benda seperti sepatu, dompet atau hal lain yang mungkin menjadi salah satu benda favoritnya. 

14. Seserahan Pernikahan Baju dan Kerudung

seserahan pernikahan baju dan kerudung
Apabila calon istrimu adalah wanita muslimah yang selalu menggenakan pakaian panjan dan berkerudung, ini adalah salah satu ide menarik dalam membuat seserahan. Yaitu seserahan baju gamis lengkap dengan kerudungnya. Agar tampil lebih cantik dan menarik kamu bisa mengemas dengan kotak hantaran yang menarik.

15. Seserahan Pernikahan Gelang dan Kalung

seserahan pernikahan seseraha kalung dan gelang

Dalam prosesi pernikahan ini bisa mengambarkan kemapanan dari seorang pengantin pria dari segi finansial dan ekonomi, Dan apabila kamu sudah mapan dalam posisi tersebut kamu bisa menghadiahkan seserahan yang berisikan perhiasan gelan dan kalung. 
Dan jika memang kamu diberi kelonggaran rejeki kamu bisa memberikan seserahan dalam satu sel lengkap dari kalung, gelang, anting, cincin nikah dan lain sebagainya.

16. Seserahan Pernikahan Kain Batik

Seserahan Pernikahan Kain Batik
Dalam tradisi jawa ada beberapa kain yang wajib untuk dijadikan seserahan yaitu kain batik bentuk berupa jarik. Dan kemudian ini bisa menjadi ide dasar kamu dalam membuat seserahan yang menarik dan cakep yang berbahankan batik.

17. Seserahan Pernikahan Jam Tangan Unik

seserahan pernikahan jam tangan parfum
Jam tangan dan parfum bisa menjadi salah satu seserahan yang unik dan menarik selain itu jam tangan membeikan simbol, mempelai pengantin harus pandai membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Dengan memberikan seserahan ini selain bermanfaat juga meberikan kesadaran yang tinggi bagi calon mempelai wanita.

18. Seserahan Pernikahan Tas Branded

Seserahan Pernikahan Tas Branded
Wanita mana yang tidak ingin memiliki tas mewad dan branded yang bisa digunakan untuk kondangan, dan kegiatan sehari-hari lainnya. Kemudian tas branded ini bisa menjadi salah satu ide terbaik untuk seserahan pernikahan sobat kanalmu yang ingin berpenampilan mewah.

19. Seserahan Pernikahan Sepatu Heels

Seserahan Pernikahan Sepatu Heels
Untuk perempuan mengkoleksi sepatu heels yang bagus terlebih adalah salah satu barang mewah, sudah pasti akan dikejar dan bahkan rela untuk berpuasa demi mendapatkan sepatu impiannya. Dan kamu pengantin laki-laki bisa kroscek sepatu heels yang seperti apa, sesuai dengan yang mereka impikan dan kamu jadikan sebagai hantaran seserahan perkawinan kalian.

Kesimpulan

Tidak penting seberapa mahal barang kamu berikan kepada calon mempelai sebagai bentuk seserahan pernikahan, namu mereka akan sangat terkesan karena kamu sudah memperiapkan segalanya untuk perempuan yang kamu cintai iu. 
Dan mudah-mudahan informasi sedikit terkait dengan seserahan pernikahan terbaik ini, menjadi jawaban atas keingintahuan anda jenis seserahan yang cocok untuk diberikan pada hari baik pernikahan mereka.
Baca Juga :  Begini Cara Membuat Hantaran Baju Gamis yang Bagus dan Mudah