Inilah Inspirasi Bentuk dan Jenis Kotak Seserahan Menarik

kanalmu

Kotak seserahan yang cantik dan menarik sudah tentu menjadi salah satu incaran calon pengantin untuk menjadikan hantaran menjadi lebih berkesan ketika diberikan kepada calon pengantin wanita. Seserahan selain isinya harus memenuhi kriteria, kotak yang bagus bisa dijadikan salah satu pajangan menarik pada dekorasi pelaminan baik dalam kamar maupun outdoor dikarenakan seserahan berarti filosofis mendalam. Dan saat ini banyak sekali jenis kotak hantaran yang menarik dan unik bisa dijadikan latar dari photo wedding session.

Melalui laman kanalmu ini, kami akan coba share beberapa jenis kotak seserahan yang menarik, cantik dan enak untuk dilihat. Dan tentunya ini bisa menjadi ide atau inspirasi kalian dalam menentukan pilihan kotak seserahan yang cocok untuk lamaran dan pernikahan kalian nanti. Mengapa harus dipersiapkan sekarang ?

Memang beberapa jenis kotak ada yang pembuatanya butuh proses lama, jika itu berbahan kayu semisalnya dengan berbagai ornamen yang ada pada kotak tersebut, terlebih jika pemesanannya cukup banyak. Dan adapun berikut ini adalah beberapa informasi terkait kotak seserahan yang cantik dari koleksi kanalmu.

kotak seserahan keren
Kotak Seserahan Keren

Berbagai jenis kotak seserahan

Menjadikan pernikahanmu sesuatu hal yang istimewa dengan penuh kesan haruslah kamu persiapkan sedini mungkin dan sedetail mungkin baik dari konsep, tanggal cantik untuk menikah, hari baik pernikahan dan yang tidak kalah penting adalah hantaranya haruslah lengkap dengan kotak yang menarik perhatian baik itu tamu undagan maupun calon mempelai wanita.
Dan berikut ini adalah kota seserahan yang bisa menjadi inspirasi untuk menaruh isi wajib sesuai dengan adat dan tradisi dikampung kalian. 

1. Ring box hantaran dari kayu dan mika

kotak seserahan akrilik kayu
Kontak hantaran pertama ini bisa dibilang cukup unik karena memadukan dua buah bahan, yaitu kayu dan juga mika. Tentu kombinasi kotak dari kedua bahan ini akan menjadikan tampilan kotak hantaran semakin cantik dan menarik.
Bahan dari kayu ini menjadikan tampilan lebih rustic, papan yang dijadikan sebagai alas akan menjadikan lebih kuat diisi dengan berbagai isian wajib hantaran, dengan demikian kamu bisa mengisi kotak ini dengan beberapa item berat seserahan.
Kamu juga bisa menambahkan banyak ornamen baik bentuk ukiran pada sisi kayu, maupun menambahkan pita dan bunga-bungaan pada mika yang akan dijadikan penutup kotak. Untuk budget sudah pasti ini lebih mahal sedikit dibandingkan dengan kotak yang hanya berbahan mika akrilik saja.

2. Kotak Seserahan Kayu 

kotak seserahan kayu
Ring Box By @menikahdenganku
Ring Box hantaran juga bisa menjadi salah satu bahan material kotak yang bagus untuk dijadikan tempat seserahan kamu. Meskipun berbahan kayu, biasanya pengrajin box ini membuatnya dengan bahan kayu pilihan dengan beban yang ringan, adapun untuk berbahan kayu ini dikombinasikan dengan kain bludru, kaca atau apapun yang sesuai dengan permintaan calon customer. 
Dan untuk mencari jenis ring box keren berbahan kayu ini, kami mempunyai saran kepada kawan admin yang memiliki usaha ring box yang ada dijogja @menikahdenganku, karena mimin sendiri pernah pesan dan menggunakan sebagai wadah hantaran pada pernikahan mimin.

3. Ring Box Seserahan dari bambu rotan

kotak seserahan rotan dan sangkar burung
Kamu juga bisa memilih jenis kotak seserahan lain seperti berbahan bambu rotan, selain terbuah dari bahan alam, juga memiliki ciri khas unik. Dan untuk kotak seserahan berbahan bambu rotan ini sendiri masih jarang digunakan untuk wadah seserahan ataupun mahar. Jadi kamu bisa mencoba dengan bahan ini, jika ingin memberikan kesan yang spesial untuk calon mempelai wanitamu.

4. Sangkar burung

Apakah kalian berdua salah satu pasangan pengantin yang memiliki hobby kicau mania atau penyuka burung, kotak seserahan dari sangkar burung ini bisa menjadi referensi terbaik kamu jadikan wadah seserahan dan hantaran. Namun demikian carilah yang bahanya bagus dan desain unik dan tidak terlalu besar, kemudia kamu hias dengan berbagai aksesoris tambahan agar menjadi lebih unik dan keren.

5. Baki

Untuk jenis bahan kotak box berbahan akrilik memang cukup banyak kita temui, dan jenis baki series bisa menjadi pilihan tepat untuk kotak seserahan kamu. Dan pada sekarang ini banyak sekali jenis baki dengan berbagai desain dan pilihan yang keren tinggal bagaimana kamu menyesuaikannya. 
Dan jenis kotak ini sangat cocok untuk wadah seserahan dengan tema pernikahan adat chinese, karena prosesi pernikahan orang ketutunan tionghoa ada proses sangjit, dimana memerlukan baki warna merah terang yang harus ada.

6. Material box dus

Dengan bentuk kotak seserahan sederhana dengan budget minim kamu bisa menggunakan bah box dari dus. Namun demikian kotak akan tetap anggun dan elegan meskipun berbahan dus. Dimana dus biasanya digunakan sebagai alas, kemudian diberikan kain dengan warna cerah, dan pada penutupnya dibuat dari bahan mika. 
Untuk mempercantik tampilan dari kotak hantaran kamu bisa menambahkan pita dan juga bunga dari bahan sintetis, tentu ini akan membuat takjub mertua kamu dan juga pengantin wanita.

Kesimpulan

Banyak sekali contoh dan ide kotak seserahan yang menarik dan unik untuk wadah seserahan yang akan kamu berikan pada malam lamaran maupun pas akad pada hari baik pernikahan kalian. Dan tentu ini akan menambah betapa indahnya moment pernikahan kalian, terlebih kamu melangsungkannya pada tanggal cantik untuk menikah.
Demikian informasi terkait dengan box seserahan yang menarik, mudah-mudahan kamu menemukan ide terbaik pada laman kanalmu ini. Dan untuk kamu yang sebentar lagi halal, kamu ucapkan SAMAWA ya. Amiin.
Baca Juga :  Rekomendasi cincin tunangan, emas, emas putih, silver dan berlian terbaik

Artikel Terkait :

Tags

Ads - Before Footer