Ide Souvenir Pernikahan Unik, Bermanfaat, Murah dan Terbaik Tahun Ini

Souvenir pernikahan unik dan murah adalah salah satu yang banyak dicari oleh mereka yang sebentar lagi hendak melangsungkan resepsi pada tanggal cantik untuk menikah. Bentuk yang unik sudah tentuk akan menjadi kenangan tersendiri bagi tamu yang hadir, terlebih memiliki kemanfaatan yang cukup tinggi. Karena itu dalam memilih souvenir pernikahan harus teliti dan jeli, agar mendapatkan yang mengena dan pas sesuai dengan keinginan.

Memang pernikahan ini cukup menguras energi dan waktu maka dari itu haruslah dicicil sedikit demi sedikit untuk semua keperluannya, sehingga tidak menjadi cukup kacau jika hari baik pernikahan sudah ada didepan mata, dan salah satu yang harus dipersiapkan adalah souvenir pernikahan.

Mendapatkan ide souvenir yang menarik, uni dan harga yang murah bukanlah suatu perkara yang mudah, maka dari itu kami team kanalmu memiliki beberapa referensi terbaik untuk sobat yang dalam beberapa waktu lagi akan melangsungkan pernikahan langsung sekalian dilakukan resepsi yang lumayan mewah.

souvenir pernikahan unik bermanfaat
Souvenir Unik Bermanfaat

Ide souvenir pernikahan unik, murah dan bermanfaat

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya ulasan pada laman kanalmu kali ini akan membahas ide untuk souvenir pernikahan yang unik, murah dan memiliki kemanfaatan, dengan demikian anda memiliki pandangan atau list jenis mana yang cocok dan sesuai dengan anggaran baudget yang sudah anda persiapkan.

Dan berikut ini adalah ide souvenir pernikahan unik, murah dan juga bermanfaat, yang bisa kamu jadikan referensi kado pernikahan kalian kepada tamu undangan.

1. Sendok Garbu Kayu

souvenir pernikahan sendok garbu kayu
Kamu bisa memanfaatkan kayu yang dijadikan sendok dan garbu sebagai souvenir pernikahan kalian, selain unik dan memiliki bau yang khas untuk souvenir pernikahan ini memiliki manfaat sebagai pajangan yang bisa ditaruh untuk menghiasi dinding rumah atau ruang kerja kalian.

2. Gantungan Tas atau Kunci

souvenir pernikahan gantungan tas kunci
Untuk jenis souvenir ini memang cukup umum banyak digunakan sebagai kado tamu saat resepsi pernikahan, namun demikian kamu bisa mencari ide dan motif tertentu yang memiliki inisial akan hari baik pernikahanmu, sehingga tamu bisa mengenang moment indah kalian ketika berada pada kursi pelaminan.

3. Handuk Berkarakter Lucu

souvenir pernikahan handuk karakter lucu
Kamu juga bisa menggunakan ide souvenir handuk kecil yang dibentuk menjadi karakter yang unik dan lucu, untuk bisa menjadi kenangan yang bisa diingat kamu bisa berikan bordir ucapan terimakasih atas kehadiran dalam pesta pernikahanmu, disertai tanggal cantik pada bordirannya.

4. Gelas Enamel

souvenir pernikahan gelas enamel
Apakah tema pesta pernikahanmu vintage, jika iya pasti akan lebih menarik jika souvenir pernikahan yang kamu berikan juga memiliki corak vintage yang menarik dan unik. Dan untuk itu kamu bisa memilih gelas enamel, yang mana ini seperti mug namun bahanya terbuat dari seng seperti gelas-gelas jadul jaman dahulu.

5. Kaktus Mini

souvenir pernikahan kaktus mini
Untuk hiasan ruang tamu maupun meja kerja kamu bisa memberikan kaktus mini yang mana kaktus adalah jenis tumbuhan yang berduri dan bertahan pada cuaca panas, dengan demikian ini akan sangat bermanfaat untuk hiasan ruang tamu maupun meja belajar. Dan saat ini untuk souvenir kaktus mini sudah banyak yang menjualnya, meskipun berduri kaktus mini ini sangat lucu dan menarik.

6. Centong Nasi Bermotif

souvenir pernikahan centong nasi bermotif
Centong tidak hanya digunakan untuk mengambil nasi dalam bakul, akan tetapi saat ini bisa didesain dengan motif yang menarik sehingga bisa dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Adapun centong ini bisa jadi pajangan pada dinding dapur yang biasanya hanya ada perabotan rumah tangga saja.

7. Tas Kain Juga Bisa Langsung Menjadi Undangan

souvenir pernikahan tas kain undangan
Kamu yang cukup menghemat undangan dan souvenir menjadi satu bisa memberikan tas kain dengan sablon undangan. Dengan demikian kamu bisa menghemat cost untuk mengeluarkan dua kebutuhan menjadi satu. Selai itu tas kain ini juga memiliki manfaat untuk belanja di supermarket maupun kepasar tradisional, jadi tidak akan berkahir pada tempat sampah.

8. Puch Mini

souvenir pernikahan pouch mini
Cincin pernikahan sudah dipersiapkan dengan baik, kemudian apakah souvenir pernikahan sudah ada ? Jika belum kamu bisa menggunakan pouch mini sebagai bentuk souvenir yang akan kamu berikan kepada tamu undagan. Tentunya tas kecil ini memiliki manfaat untuk bisa menyimpan beberapa peralatan.

9. Besek Bambu

souvenir pernikahan besek bambu
Kamu juga bisa memberikan souvenir pernikahan berupa benda kerajinan yang semisal dari bahan bambu yang berbentuk besek. Dengan beberapa aksesoris tambahan anyaman bambu ini bisa menjadi souvenir perkawinan yang menarik dan unik, selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan alat tulis maupun empon-empon atau bumbu masa didapur.

10. Sendal Hotel

souvenir pernikahan sendal hotel
Untuk hari baik pernikahanmu sudah pastinya dipersiapkan untuk mahar pernikahan nya, namun apakah sudah kamu siapkan untuk souvenir tamu undagan, jika belum dan ingin memberikan kenang-kenangan yang bermenfaat kamu bisa memberikan sendal hotel.

11. Gelas Mug Doff

souvenir pernikahan gelas mug doff
Gelas mug doff yang disablom dengan tanggal perniakahan kalian juga bisa menjadi ide dan referensi menarik untuk dijadikan sebagai souvenir dalam resepsi pernikahan. Selain tanggal pernikahan kamu bsia memberikan kata-kata mutiara maupun inspirasi tentang pernikahan.

12. Kipas Angin

souvenir pernikahan kipas angin
Kipas angin juga bisa menjadi souvenir menarik, dan jika kamu merasa yang berbahan kain adalah sudah terlalu sering kamu jumpai, memilih souvenir pernikahan kipas angin yang bahannya dari anyaman bambu merupakan pilihan unik dan menarik.

13. Bros Bunga Batik

souvenir pernikahan bros bunga batik
Batik merupakan salah satu produk terbaik asli dari daerah-daerah yang ada dinusantara, dan motifnya kamu jadikan sebagai souvenir tentu akan terlihat lebih cantik. Namun pastinya untuk kain batik yang budgetnya pas-pasan juga mikir, namun jika dibentuk dalam bros bunga batik kami kira harganya akan sangat murah.

14. Dompet Kartu

souvenir pernikahan dompet kartu
Untuk souvenir pernikahan dompet kartu selain bermanfaat juga sangat berkwalitas karena bisa digunakan untuk menyimpan berbagai jenis kartu seperti atm, kesehatan, npwp, sim dan segala macam yang bentuknya kartu.

15. Bantal Oscar

souvenir pernikahan bantal oscar
Pilihan cukup menarik untuk dijadikan souvenir pernikahan bantal oscar ini, selain itu calon pengantin bisa melakukan custom warna dan karakter agar lebih mengena dengan konsep tema resepsi pernikahan yang akan digelar.

16. Flashdisk Kayu

souvenir pernikahan flashdisk kayu
Seperti yang diketahui bahwasanya memori flashdisk adalah salah satu jenis benda yang bisa menyimpan file-file yang penting pada era saat ini. Dan ketika kamu jadikan salah satu souvenir pernikahan sudah tentu akan menjadi sangat menarik dan bermanfaat untuk tamu undagan.

17. Kotak Pensil Batik

souvenir pernikahan kotak pensil batik
Kamu juga bisa menjadikan kotak pensil dengan corak batik sebagai salah satu souvenir pernikahan yang unik, selain itu memiliki manfaat untuk menyimpan pensil dan peralatan tulis lain baik untuk dibawa sekolah, kerja maupun kuliah.

18. Sandal Jepit

souvenir pernikahan sandal jepit
Pemilihan sandal jepit yang kalem dan soft untuk dijadikan sebagai souvenir pernikahan adalah pilihan terbaik, selain itu juga memiliki manfaat karena bisa dijadikan alas kaki tamu undangan ketika berada dirumah ataupun untuk kegiata sehari-hari.

19. Pouch Serut Dua Tali

souvenir pernikahan pouch serut dua tali
Untuk ide souvenir ini juga sangat memiliki manfaat yang tinggi dimana bisa digunakan tamu undagan untuk menyimpan benda-benda tertentu agar tidak menjadi berserakan dan berantakan.

20. Sajadah Travel

souvenir pernikahan sajadah travel
Selain dijadikan mahar pernikahan untuk sajadah bisa juga dijadikan sebagai bentuk souvenir pernikahan, dengan harapan bisa digunakan kemana saja, karena bentuknya kecil bisa dibilang sajadah travel, meskipun berada ditempat liburan tidak akan meninggalkan sholat yang mana sebagai ibadah wajib umat islam.

21. Aromaterapi

souvenir pernikahan aromaterapi
Pengharum rumah yang bisa menjadikan relaksasi adalah aromaterapi, dan ini bisa dijadikan sebagai souvenir pernikahan, namun untuk itu pastikan memilih jenis bau yang soft sehingga bisa diterima oleh siapa saja yang menciumnya.

22. Dompet Songket

souvenir pernikahan dompet songket
Selain dijadikan sebuah souvenir yang menarik pada hari pernikahanmu dompet songket ini juga sebagai bentuk memperkenalkan betapa banyak produk kerajinan yang dihasilkan oleh masyarakat indonesia. Dan juga dompet ini bisa digunakan untuk menyimpan beberapa barang berharga.

23. Pouch Tenteng

souvenir pernikahan pouch tenteng
Untuk souvenir ini bisa dimanfaatkan untuk membawa beberapa benda penting seperti handphone , earphone, charge dan yang sejenisnya, selain bermanfaat untuk jenis souvenir pernikahan ini juga bisa dibilang cukup unik.

24. Clucth Anyaman Batik

souvenir pernikahan clucth anyaman batik
Biasanya ibu-ibu dan kaum perempuan saat kondangan lebih suka mengenakan clutch untuk menunjang penampilannya, dan ini bisa menjadi salah satu souvenir menarik yang kamu bisa berikan kepada tamu undangan perempuan.

25. Tote Bag Blacu

souvenir pernikahan tote bag blacu
Adapun mereka kaum hawa dan adam saat jalan-jalan biasanya membawa tote bag ini untuk menyimpan beberawa barang bawaannya, selain desainnya yang kece juga memiliki beberapa nilai kemanfaatan untuk souvenir pernikahan dari benda ini.

26. Souvenir Pernikahan Iphone

souvenir pernikahan iphone
Untuk kamu yang merupakan salah satu milyader yang ingin memberikan souvenir mewah pada pernikahanmu bisa memberikan iphone pada hadiah kenang-kenanganya, jika perlu yang ada lapisan emas dan berliannya, dan tentu buka cuma mewah namun ini juga bentuk souvenir yang menggiurkan.

Kesimpulan

Apapun bentuk souvenir yang akan kamu berikan kepada tamu undagan, sebaiknya memilih jenis dan ide yang memiliki nilai kemanfaatan. Selain itu kamu juga harus menyesuaikan budget yang ada, agar tidak mengeluarkan cost yang berlebihan, karena setelah pernikahan kamu perlu memenuhi kebutuhan rumah tangga yang akan kalian bangun.
Demikianlah informasi terkait dengan souvenir pernikahan yang unik, murah dan bermanfaat yang bisa dijadikan kenang-kenangan untuk tamu undangan yang datang saat resepsi pernikahan kalian.
Baca Juga :  Hantaran seserahan lamaran adat jawa, Barang apa yang harus dibawa ?