Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Seserahan Untuk Pria ,Balasan dari Calon Pengantin Wanita

Seserahan untuk pria memang tidak cukup populer layaknya hantaran yang diberikan kepada pengantin wanita, namun demikian hantaran seserahan untuk pengantin laki-laki itu ada. Seperti yang kita ketahui bahwasanya pemberian seserahan kepada pengantin wanita merupakan tradisi yang sudah turun menurun, dimana ini sebagai bentuk simbol kemampuan laki-laki dalam memberikan tanggung jawab dan pemenuhan kebutuhan baik lahir maupun batin kepada pengantin perempuan.

Tidak hanya lelaki yang memberikan seserahan pada pihak mempelai wanita, namun seberanya saat pihak mempelai wanita datang berkunjung ke rumah mempelai pihak laki-laki juga membawa seserahan. Dan bentuknya apa seserahannya ? Untuk menjawab pernyataan itu, laman kanalmu ini akan berbagi barang seseraah wanita yang dibawa ketempat pria.

Memang tidak ada kewajiban untuk membawa seserahan basalan dari pihak perempuan ke pihak lelaki, namun demikian sudah biasa menjadi tradisi dan kebiasaan. Namun untuk beberapa tempat lain mungkin hal ini tidak ada. Biasanya untuk seserahan ini akan dibawa wanita ketempat lelaki ketika sepasaran atau resepsi hari baik ngunduh mantu.

seserahan untuk pria
Seserahan pengantin pria

Inilah daftar isi seserahan untuk pengantin pria dari pihak wanita

Untuk kamu wanita yang akan memberikan seserahan balasan kepada pria saat berkunjung pada keluarganya haruslah dipersiapkan jauh-jauh hari. Karena isi kotak seserahan balasan untuk pria tidak sekedar makanan, namun juga beberapa barang yang dikemas menarik sedab dipandang.

Dan berikut ini adalah isi seserahan untuk pria dari wanita yang setidaknya perlu kamu tahu, dan persiapkan dari jauh-jauh hari.

1. Seperangkat pakaian resmi

Sama halnya dengan pemberian seserahan pria kewanita, untuk seserahan balasan wanita ke pengantin pria juga bisa memberikan seperangkat pakaian resmi. Adapun untuk isi pakaian resmi ini diantaranya adalah celana panjang formal, kemeja, sepatu dan jika ada budget lebih bisa memberikan jas. Hal ini juga bisa digunakan pengantin pria untuk keperluan kerja paska menikah untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

2. Perlengkapan ibadah

Untuk seserahan perlengkapan ibadah ini juga bisa diberikan oleh wanita untuk balasan kepada pria. Apabila laki-laki ini memberikan perlengkapan ibadah kepada perembuan ini biasanya sebagai bentuk mahar, namun jika yang memberikan ini wanita kepada pria sebagai bentuk seserahan hantaran. Adapun untuk isi dari perlengkapan ibadahnya berupa peci, tasbih, sajadah, sarung dan juga baju koko. Pemberian perlengkapan sholat ini memiliki makna dan harapan agar suami bisa menjadi imam yang baik serta bisa membimbing istrinya dalam segala hal.

3. Barang-barang favorit atau kegemaran pengantin pria

Kamu juga bisa menggunakan barang yang disukai cowok kamu untuk dijadikan seserahan balasan, semisal pengantin pria kamu bergelut pada bidang fotografi kamu bisa memasukan pada keranjang seserahan kamera digital. Atau calon suami kamu suka dengan olah raga kamu bisa memberikan parcel yang berisi pendukung kegiatan olah raganya. Yang pasti kamu harus memberikan barang yang memiliki nilai manfaat, tidak hanya kesenangan saja.

4. Perlengkapan perawatan

Kulit badan dan wajah pria juga membutuhkan perawatan, bukan hanya mereka yang berjenis kelamin wanita. Maka dari itu kamu bisa membuat angsul-ansul untuk seserahan balasan kepada pria berupa perlengkapan perawatan kulit

Adapun angsul-angsul ini merupakan kata lain dari seserahan adapun untuk jenis seserahan perlengkapan perawatan yang diberikan pada pria bisa berupa sabun, handuk, sampo, dan juga pembersih wajah serta jenis produk perawatan lainnya.

Dan kamu juga bisa menambahkan beberapa perlengkapan untuk bisa berpenampilan rapi seperti pencukur kumis, sabun perawatan, pemotong kuku. Dengan demikian kamu sudah memperhatikan suami kami sedari awal.

Kesimpulan

Sebagai bentuk kesimpulan pada ulasan terkait dengan seserahan balasan dari pengantin wanita yang akan diberikan kepada suami saat hari pernikahan, penjelasannya adalah ada. Adapun untuk jenis barang-barangnya kurang lebih seperti yang dibawa kepada wanita, namun untuk kebutuhan lelaki. Dan pastinya barang pemberian atau angsul-angsul ini haruslah barang yang bermanfaat. 

Demikian informasi terkait seserahan untuk suami, mudah-mudahan beberapa ide seserahan ini bisa menjawab atas pertanyaanmu yang selama ini ada dalam benakmu.

Post a Comment for "Inilah Seserahan Untuk Pria ,Balasan dari Calon Pengantin Wanita"