Inilah Seserahan Make Up Untuk Calon Pengantin Wanita yang Pria Wajib Tahu

Seserahan make up merupakan salah satu bagian penting dan harus dipersiapkan untuk hari baik menikah, dan merupakan barang bawaan yang menjadi wajib dibawa oleh calon mempelai laki-laki. Dikarenakan arti filosofis seserahan hantaran sangat baik, dan merupakan betuk simbol dari calon pengantin pria sudah siap untuk bertanggung jawab dan memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan atas istrinya baik secara lahir dan batin.

Adapun untuk barang-barang hantaran ini cukup beragam yang harus dipersiapkan oleh pengantin pria, diantaranya adalah hantaran buah, pakaian, perelengkapan mandi dan juga termasuk hantaran make up. Untuk mendapatkan jenis hantaran ini kamu bisa membeli melalui jasa hias hantaran seserahn dan juga mahar.
Namun untuk menghemat ongkos dan memiliki model tema khusus kamu bisa membuatnya sendiri dengan dibantu oleh sanak keluarga kamu yang ada dirumah. Dan laman kanalmu ini akan memberikan beberapa contoh seserahan make up yang menarik, keren, indah dan cantik untuk dipandang.
seserahan make up

Macam-macam komponen seserahan make up

Seserahan ini merupakan salah satu hadiah teristimewa bagi calon mempelai wanita, karena pada dasarnya wanita senang untuk berdandan, dengan memberikan hantaran makeup yang lengkap selain istrimu yang sudah cantik semakin cantik, ini sebagi bentuk simbol kesungguhan kamu untuk memberikan segala haknya istri yaitu pandai untuk bersolek atau mempercantik diri.
Adapun untuk produk kosmetik yang tidak luput dalam seserahan pernikahan ini diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1. Perlengkapan perawatan kulit

seserahan make up kosmetik
Adapun untuk jenis kosmetik untuk perawatan kulit yang bisa kamu berikan kepada calon pengantin wanita melalui seserahan diantaranya adalah cat kuku, parfum, body scrup, hand and body lotion dan juga lulur. Kamu bisa mencari ukuran yang pas dan sesuai dengan kecocokan kulit pengantin wanitamu, agar terlihat lebih mengesankan kamu bisa mewadahi semua perlengkapan perawatan kulit ini pada kotak seserahan yang unik.

2. Peralatan mandi lengkap

seserahan make up dan peralatan mandi
Dan untuk jenis hantaran yang memiliki fungsi mempercantik diri bagi pengantin wanita adalah perlengkapan mandi. Adapun untuk hantaran perlengkapan mandi ini biasanya dipisahkan dengan seserahan make up yang isinya produk kosmetik pada kotak seserahan
Sedangkan untuk item peralatan mandi yang harus ada pada kotak seserahan diantaranya adalah sabun mandi, sabun pembersih muka (facial scrup and facial foam), conditioner, shampo, pasta gigi, sikat gigi. Untuk ukurannya kamu bisa sesuaikan, dan untuk jenis peralatan mandi ini sebaiknya kamu konfirmasi kepada calon mempelai wanita apa yang cocok dengan kulitnya agar seserahan kamu bisa dimanfaatkan dengan baik.

3. Make up tools (Peralatan Make Up)

seserahan meke up tools
Aksesoris make up untuk mempecantik diri juga seharusnya tidak ketinggalan dalam kotak seserahan yang akan kamu berikan pada malam lamaran ataupun pas saat tanggal cantik untuk menikah. Sedangkan untuk isi dari seserahan make up tools ini diantaranya adalah masker, kontur, eyeliner, blush on, eye shadow, lip balm, pensil alis, maskara, lipstick, bedan, foundation dan juga beberapa produk kecantikan yang terkait.
Adapun untuk melakukan penghiasan dari seserahan make up ini tidaklah begitu sulit, kamu bisa menata rapi pada kotak seserahan yang bahanya bisa dari kayu, aklirik dan juga mika kombinasi dus. Dan untuk bisa mendapatkan tampilan yang menarik kamu bisa menambahkan ikatan pita, bunga dan beberapa aksesoris lain.
Sobat kanalmu perlu perhatikan sebelum membeli produk kecantikan eye shadow dan blosh on, kamu bisa mencari yang perpaduan warnaya lengkap dan lebih dari saru. Jadi ketika nanti istri kamu pakai make up tools ini bisa menggunakan secara fleksibel sesuai dengan kebutuhannya.
Dengan demikian pula kamu bisa mendapatkan make up tools satu ini dalam satu paket, karena jika tidak pada pilihan warna yang lengkap dan dikemudian hari membutuhkan warna tertentu akan diharuskan untuk membeli lagi. Dan inipun harganya juga tergolong ekonomis, karena biasanya pembelian satu set lebih murah dibandingkan dengan pembelian eceran bijian.

Kesimpulan

Adapun bentuk permberian seserahan peralatan kecantikan ini pada hari pernikahan, merupakan suatu harapan dari suami agar istri bisa selalu menjaga kebersihan dan penampilannya terutama pada suami, dan juga pada keluarga kecil mereka.
Karena tidak semua merk kecantikan itu cocok dengan kulit wanita, agar hal kamu ini tidak sia-sia sebaiknya kamu tanyakan produk kecantikan mana yang biasa digunakan untuk perawatan pada dirinya. Demikian informasi terkait dengan seserahan make up dari laman kanalmu, mudah-mudahan informasi sedikit ini bermanfaat bagi anda.
Baca Juga :  Hantaran Alat Mandi dengan Berbagai Contoh Ide Menarik