Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beginilah Cara Menghias Hantaran untuk Prosesi Lamaran dan Pernikahan

Cara menghias hantaran bukanlah hal yang sulit jadi kamu tidak harus menyewa jasa rias hantaran. Sobat kanalmu juga bisa membuat dan merias seserahan yang unik, menarik dan variatif secara mandiri. Dan apabila ada saudara kamu yang dalam waktu dekat sudah menentukan hari baik untuk menikah, kemudian meminta kamu untuk membuatkan hantaran, tentunya kamu bisa membantunya dengan senang hati. Dengan demikian saudara kamu bisa menghemat biaya hias seserahan, dan bisa digunakan untuk keperluan lain.

Melalui ulasan laman kanalmu ini, kami akan berbagai beberapa cara menghias hantaran yang unik, menarik serta elegan. Jadi untuk itu kamu harus baca ulasan ini sampai dengan selesai, agar bisa mendaparkan informasi yang lebih detail, karena hantaran buah, hantaran pakaian, dan hantaran peralatan mandi bisa dibuat sendiri.

Dengan kamu membuat hantaran sendiri selain menghemat biaya, kamu bisa menyesuaikan konsep kotak seserahan nya dengan tema perkawinan pada tanggal cantik pernikahan nya. Oke tunggu apalagi, mari kita kembali ketopik cara menghias hantarannya.

Cara Menghias Hantaran Seserahan
Cara menghias hantaran seserahan

Cara gampang menghias hantaran yang unik dan menarik

Untuk kamu yang pengen menguasai skill pembuatan hantaran yang sederhana untuk mereka yang akan menikah, bisa mengikuti langkah-langkah lengkap dalam pembuatan parcel hantaran berikut ini. Dan berikut ini adalah beberapa cara gampang dan mudah serta menarik menghias pakaian bagian dalam menjadi lebih unik dan menarik.

1. Caranya kemas dan menghias pakaian bagian dalam bentuk cumi-cumi

menghias hantaran berbentuk cumi-cumi
Untuk jenis hantaran pertama yang bisa kamu buat adalah untuk jenis pakaian dalam yang akan kamu bisa bentuk menjadi hewan cumi-cumi yang keren dan unik. Dan jenis hantaran ini masih jarang dipakai menjadi parcel pernikahan. Dan bahan yang perlu kamu siapkan diantaranya adalah sebagai berikut ini.
  • Mata boneka
  • Pita
  • Jarum yang berbentuk pentul
  • Bra
  • Kemudian kain felt yang digunakan untuk buat hidung
Adapun untuk cara pembuatanya, kamu bisa melakukan penumpukan bra sehingga membentuk sepertu mangkuk yang mana ini dijadikan menjadi tubuh cumi-cumi. Apabila hal ini sudah dilakukan maka kaitkanlah jarum pentul pada bagian belakang. Kemudian yang terakhir kamu bisa memanfaatkan kain felt menjadi hidung dan mata boneka menjadi mata cumi-cumi.

2. Menghias pakaian dalaman menjadi bentuk anak bebek

menghias hantaran berbentuk bebek

Kamu juga bisa membuat hantaran pakaian bagian dalam ini menjadi bentuk anak bebek, namun sebelum melakukan pembuatan kamu harus mempersiapkan beberapa bahan ini, agar mudah dalam pembuatan hantarannya.
  • Mata mainan terbuat dari plastik
  • Jarum pentul
  • Kertas koran
  • Celana dalam
  • Dan pita jenis ukuran kecil
Untuk pembuatan hantaran jenis ini kamu bisa lakukan dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini. Kamu lakukan penumpukan celana bagian dalam ini dan pada bagian bawah diikat menggunakan pita membentuk ekor. Dan kemudian pada bagian bawah dari pakaian dalam tersebut dilipat sehingga membentuk segitiga kecil menyerupai mulut bebek dan lakukan ikatan kembali dengan pita agar menjadi erat.

Pada tahapan selanjutnya kamu bisa memanfaatkan kertas koran untuk menadi pola kepala bebek, dan jika sudah jadi satukan dengan pakaian dalam dengan bentuk mulut. Dan kemudian kamu bisa rapikan pada bagian bawah mulut agar berbentuk leher.

Kemudian buatlah bulatan besar dari koran untuk menjadi badan anak bebek, dan untuk mengaitkan antara ekor dan juga kepala bebek kamu bisa memanfaatkan jarum pentul yang sudah disediakan sebelumnya.

3. Cara hias dalaman pakaian menjadi berbentuk ayam jago

menghias hantaran berbentuk ayam jago

Kamu juga bisa membuat atau menghias dalaman pakaian menjadi berbentuk jago, adapun untuk bahan yang harus kamu persiapkan diantaranya adalah.
  • Jarum penthul
  • Mata boneka
  • Kertas warna emas
  • Bra yang jenisnya berbusa dan kawat penyangga
  • Lingerie
  • Dan juga pita
Adapun untuk cara pembuatannya cukup gampang, kamu bisa melakukan pelipatan bran menjadi satu membentuk cup yang mana ini dijadikan sebagai badan ayam jago. Sedangkan untuk membentuk paruh ayam kamu bisa memanfaatkan lipatan lingerie. Dan jika kedua bahan tersebut sudah dilipat kemudian satukan menggunakan jarum pentul yang sudah disiapkan.

Untuk langkah trakhir kamu bisa memanfaatkan kertas emas untuk membuat paruh yang lancip, dan untuk ekor ayam kamu bisa menggunakan pita yang disambungkan dengan jarum pentul yang sudah disediakan.

Kesimpulan

Untuk cara menghias hantaran, bisa kamu lakukan sendiri dengan mencari caranya pada media online seperti laman kanalmu ini. Dengan demikian kamu bisa membuat hantaran yang menarik dan unik. Dan untuk menghias hantaran dalaman pakaian kamu bisa memadukan warna yang serasi dengan kotak seserahan, agar menjadi lebih serasi.

Post a Comment for "Beginilah Cara Menghias Hantaran untuk Prosesi Lamaran dan Pernikahan"