Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terlahir tanpa satu kaki, anak yatim ini harus melompat lompat untuk pergi ke sekolah - Sungguh Mengisnpirasi

Kanalmu.com, Cerita Inspirasi Anak Terlahir Satu Kaki - Banyak sekali inspirasi yang bisa kita dapatkan dari kehidupan sehari-hari baik itu secara langsung, atau melalui media, buku yang kita baca atau media sosial yang kita pakai. Dari pelajaran hidup atau kisah inspirasi ini bisa menjadikan kita untuk selalu bersyukur atas segala limpahan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Salah satu contoh kisah yang menginspirasi ini datang dari Raisalman, bocah ini terlahir tanpa satu kaki.
kisah terlahir dengan satu kaki semangat raih cita cita
kisah terlahir dengan satu kaki semangat raih cita cita

Kita ketahui bahwasanya Raisalman ini adalah salah satu dari sekian juta anak manusia yang kurang beruntung dengan terlahir kurang normal yaitu dengan satu kaki saja. Namun meskipun begitu untuk masalah kehidupan kita bisa belajar banyak dari anak kecil ini, karena menurut kami kanalmu, anak bernama Raisalman ini bisa menjadi salah satu inspirasi kita semua dalam menjalani kehidupan dunia ini, terlebih bagi kamu atau anda yang terlahir normal.

Meski mempunyai keterbatasan Raisalman ini mempunyai kemandirian yang lebih dari kebanyakan anak kecil seusiannya. Karena anak tersebut mampu menghadapi ujian hidupnya dengan penuh semangat tanpa keputus asaan. 

Raisalman meskipun terlahir dengan satu kaki, namun semangat untuk bersekolahnya luar biasa, diusia yang ke sembilan tahun ini ketika akan berangkat kesekolah atau pulang kesekolah, berjalan kaki, dengan cara melompat-lompat karena, kondisinya yang mana juga kurang beruntung karena sudah yatim dan orang tua atau ibunya merawat adiknya yang terkena penyakit epilepsi. 

Baca Juga Kisah lainya :
  1. Kuburan Wanita Ini Mengeluarkan Cahaya Dan Wajahnya Beseri-seri
  2. Model Majalah Dewasa Ini Mantap Gunakan Hijab
  3. Kisah Pilu Nenek 73 Tahun Dibuang Anaknya
  4. Masya Allah Dalam Keadaan Sujud
  5. Bahagia Bukan Dilihat Dari Seberapa Besar Gaji Suami

Meski jarak sekolah raisalman ini dengan sekolah cukup jauh kurang lebih satu kilo meter, dengan keterbatasan kakinya, raisalman tetap dengan semangat pergi kesekolah untuk mencapai cita-citanya.

Sebagian dari kita pasti akan bertanya bagaiman anak tersebut bisa pulang dan pergi kesekolah, Raisalman pulang dan pergi kesekolah dengan cara melompat - lompat dengan hanya satu kakinya saja.

Mungkin untuk anak seusianya Ayah bisa menjadi tumpuan untuk menjalani kehidupan, namun raisalman ini sudah tiada, karena meninggal dunia. 

Memang luar biasa kehidupan yang diajalani raisalman ini, jika saat ini kita masih dalam posisi bermalas - malasan seharusnya malu dengan apa yang terjadi pada raisalman ini terlebih kita diberikan anggota tubuh yang lengkap, keadaan keuangan keluarga yang cukup serta keluarga yang masih lengkap.

Cerita kisah mengharukan ini pertama kali dishare di instagram seorang bernama Kristiawan Saputra agar banyak yang terketuk hatinya, sehingga ada sebagian orang yang mempunyai rezeki lebih untuk menyisihkan dan diberikan kepada raisalman ini. Yang mana selain kondisi raisalman kurang sempurna sejak lahir, raisalman ini adalah anak yatim ,yang mana kurang cukup beruntuk untuk anak yang seusianya.

Seperti yang kanalmu sampikan pada paragraf sebelumnya bahwasanya , ayah yang seharusnya menjadi tumpuan hidupnya kini sudah telah tiada, sedangkan untuk tergantung dengan ibunya, sang ibu tidak mempunyai pekerjaan dimana sang ibu mengurus adiknya yang sakit epilepsi.

Raisalman ini merupakan anak dari pasangan dari bapak almarhum Sumitra dan ibu Titih yang mana raisalman ini tinggal di Kampung Ciputat , Desa Sukamaju , Kecamatan Cikakak, Sukabumi , Jawa Barat.

Kami rasa cerita ini cukup menginspirasi untuk kita semua meskipun dalam keadaan terbatas, kita tidak boleh berhenti dan menyerah untuk mencapai apa yang kita jadikan sebagai cita-cita dalam hidup ini. 

Jika kita berhenti untuk mencapai cita-cita tanpa meraihnya dengan sunguh-sunguh akan lebih merugi kita semua, karena semua itu akan kita raih dengan tanpa menyerah dari keadaan yang ada.

Demikian ulasan kanalmu mengenai kisah dan cerita yang menginspirasi bagi kita semua, yaitu terlahir dengan satu kaki, tidak menyerah untuk mencapai cita - citanya. Jangan lupa kawan -  kawan semua untuk share ulang kisah penuh inspirasi ini, agar lebih banyak lagi yang semakin semangat untuk mencapai cita-cita dalam hidpunya, dan tidak menyerah dengan keadaan yang ada, karena keadaan saat ini akan belalu akan berganti sesuai apa yang kita inginkan, Insya Allah. 

Sekali lagi jangan lupa ya untuk dishare , berikan kritik dan saran agar kanalmu lebih banyak lagi berbagi kisah menarik dan penuh inspirasi lainnya, terimakasih.

Post a Comment for "Terlahir tanpa satu kaki, anak yatim ini harus melompat lompat untuk pergi ke sekolah - Sungguh Mengisnpirasi"