Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Rumah Tangga Bahagia Bukan Dilihat Dari Seberapa Besar Gaji Suami, Tapi Seberapa Besar Tanggung Jawab Suami

Kanalmu.com, Suami Bertanggung Jawab - Sebagai Peremuan dan terutama seorang istri seharusnya menyadari dengan hal ini, rumah tangga yang bahagia itu bukan seberapa besar gaji suami, akan tetapa bagaimana seorang suami memenuhi tanggung jawabnya dalam memimpin keluarga atau menjadi imam.

Karena sebesar apapun gaji suamimu namun dia tidak sanggup bertangung jawab sebagai seorang imam, menjaga, membibingmu, mengarahkanmu, dan juga melindungimu, sampai kapanpun kamu tidak akan menemukan kebahagiaan. Karena harta yang berlimpah adalah penunjang kedua setelah memenuhi kewajiban sebagai seorang suami, atau imam dalam keluarga.

Jadi jangan terlalu merengek dan selalu berkeluh kesah kepada suami kalau berpenghasilan kecil, tidak seperti tetannga sebelah, karena kamu tidak mengetahui bagaimana kehidupan sesunguhnya mereka, bisa jadi tanggun jawab mereka sebagai suami meskipun dengan segala sesuatunya tercukupi tapi tanggungjawab yang diembanya tidak sebesar tanggung jawab suamimu. Karena kebahagian dalam berkeluarga terbentuk karena andanya tanggung jawab yang ditunaikan oleh seorang suami.

Baca Juga: 

  1. Rumah Tangga Bahagia Bukan Dilihat Dari Seberapa Besar Gaji Suami, Tapi Seberapa Besar Tanggung Jawab Suami
  2. Untuk Para suami Jika Istrimu Tak Secantik Wanita yang Kamu Lihat, Berilah Dia Modal yang Cukup Agar Dia Bisa Mempercantik Dirinya


Suami Bertanggung Jawab
Suami Bertanggung Jawab

#Kebahagian Dalam Berkeluarga Suami Memenuhi Kewajibannya

Kebahagiaan dalam berumah tangga adalah ketika seorang suami benar-benar menyadari kewajibannya sebagai seoarang suami dan imam dalam keluarga, menunaikan semua kewajiban kewajiban sebagai seorang suami.

Karena Jika suami sadar akan kewajibannya ini, sudah tentu kebutuhan anda seperti nafkah lahir dan batin, sudah tentu terpenuhi, dan tidak hanya itu suami bisa membibing, menjaga, serta menghormatimu meskipun kamu tidak memintanya. Dan ini adalah salah satu kunci kebahagiaan dalam berumah tangga, suami menyadari kewajiban sebagai seorang suami.

#Harta Bukan Aspek Utama Dalam Kebahagiaan Berumah Tangga

Istri harus tahu bahwasanya harta bukan aspek utama dalam kebahagiaan berumah tangga, karena jika banyak harta namun cara membelanjakannya tidak baik malah akan menjerumuskan kedalam perbuatan tidak baik yang tidak disenangi oleh Allah SWT.

Perlu diingat betul ini anda sebagai istri jika seorang suami mengetahui kewajibannya, sudah pasti tidak akan membuat kehidupan istrinya seadanya saja, sudah pasti akan memberikan kehidupan yang lebih kepada istrinya.

#Suami Harta Banyak Namun Tidak Menghormatimu

Coba banyangkan bagaimana jika suami mempunyai harta yang berlebihan, namun tidak menghormatimu, hartanya hanya digunakan bersenang-senang dan juga berfoya-foya dengan wanita lain, alangkah besarnya mudhorotnya harta tersebut. Bukanlah yang demikian akan menjadikan anda sebagai seorang istri akan menjadikan was-was, dan tidak bahagia.

Dan harta yang banyak akan menjadi sangat berharga dikala seorang suami mampu memenuhi kewajibannya sebagai seorang suami, menghormati istrinya, mampu membibing istrinya, dan membelanjakannya dijalan yang baik pula, sudah pasti keberkahan dalam berkeluarga akan banyak.

#Gaji Suami Yang Besar Akan Berkah Jika Suami Menyadari Tangung Jawabnya

Apakah suami tidak boleh bergaji besar ? Sudah pasti boleh dan harus kalau bisa namun suami wajib menyadai betul kewajiban sebagai seorang imam dalam keluarga, kebutuhan istri bukan sekedar harta benda namun ada kebutuhan lain yang wajib didiskusikan dengan istri, sehingga akan menjadikan kebahagiaan dalam berumah tangga.

Demikian ulasan dari kanalmu, memang masih banyak kekurangan dalam banyak hal termasuk referensi namun kami harapkan ini akan menjadi motivasi kita semua dalam berkeluarga, harta bukan kunci kebahagiaan dalam berkeluarga, namun mencari harta yang banyak juga bisa menjadi ladang beribadah kepada Allah SWT, dengan mengetahui batasan mana yang baik dan buruk serta kewajibannya. Dan anda jangan lupa dishare ulasan dari kanalmu ini, terimakasih.

Post a Comment for "√ Rumah Tangga Bahagia Bukan Dilihat Dari Seberapa Besar Gaji Suami, Tapi Seberapa Besar Tanggung Jawab Suami"