Lebih Dulu Mana, Ayam atau Telur Ayam? Ini Jawaban Ilmiahnya !

Kanalmu.com - Sobat kanalmu sudah pasti sering mendengar pertanyaan ini, dari waktu kecil sampai sekarang, sama seperti kami juga masih belum menemukan jawaban yang lebih pasti sampai mendapatkan penjelasan ilmiah berikut ini.

Awalnya pertanyaan lebih dulu ayam apa telur ini ?, telah menjadi perdebatan banyak warganet, suatu ketika kami coba share dan pertanyakan, ada yang bilang lebih dulu ayam, karena tidak ada telur jika tidak ada ayam. Namun sebagian warganet juga membalikkan pernyataan tersebut, karena tidak akan ada ayam sebelum ada telur. Memang ini adalah salah satu kasus yang cukup rumit untuk dijelaskan. Namun secara ilmiah sudah pastinya akan mudah dijelaskan, seperti yang kami dapatkah informasinya dari quotes "Astronomy Zone & Physich" Lihat Bagian akhirr..
telur apa ayam dulu

Apakah Ayam Atau Telur Ayam ?

Jika sobat kanalmu mengutip prolog tulisan dari sciencefocus, menjelaskan bahwasanya " Telur lebih tua dibandingkan ayam". Jika kita kembali kepada zaman purbakala bahwasanya, pada zaman tersebut banyak hewan yang pada bertelur. Namun yang perlu harus kita semua pahami adalah bahwasanya itu adalah makluk bertelur, bukanya telur ayam.
telur apa ayam dulu


Namun sebelum anda menjawab ini, sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu yang dipertanyakan dari si penanya, agar kamu bisa menjawabnya dengan hati-hati, sebagai contoh pertanyaannya adalah :
  • Apakah si telur ini keluar dari ayam ?
  • Apakah si telur ini ditetaskan oleh ayam ?
red jungle fowl

Ayam merupakah salah satu spesies dari unggas rimba (Ayam Hutan - Red Jungle Fowl), sedangkan di asia tenggara ayam hutan merah lebih dikenal dengan nama ilmiah gallus gallus, yang mana ayam hutan merah ini pada zamannya puluhan ribu tahun lalu dikawinkan dengan unggas rimba abu-abu (Grey jungle fowl).

Ayam apa Telur Ayam ?

Pada masa evolusi  bahwasanya ayam sebenarnya tidak ada, namun adanya perkawinan silang antara dua burung yang mirip dengan ayam, yang mana menghasilkan telur. Nah telur pertama dari hasil persilangan tersebut disebut sebagai ayam. 

Kok bisa begitu, iya karena telur pertama dari burung tersebut bukanlah ayam, melainkan masih telur burung, namun kemudian hari ketika ayam pertama tersebut melakukan perkawainan sesama ayam, maka telur pertama yang keluar adalah telur ayam pertama didunia. 

Jadi ayam apa telur ayam yang lebih dahulu ? Jika sobat menggunakan teori diatas tentu yang lebih ada ayam dahulu kemudian telur ayam. 

Namun jika pertanyaannya adalah telur apa ayam yang lebih dulu ada, jawabannya adalah telur karena sudah ada sejak zaman purbakala telur sudah ada, karena pada zaman tersebut sudah banyak makluk yang bertelur.
tlur dinosaurus

Pendapat Ilmiah Ilmuan Ayam dan Telur Ayam 

Para ilmuan menjelaskan secara ilmiah bahwasanya Ayam lebih dahulu ada sebelum telurnya, dengan mengambil kesimpulan bahwasanya cangkang kulit telur hanya bisa diproduksi oleh ayam (Physics & Astronomy Zone). 

Jika sobat kanalmu mau melakukan perdebatan, pastikan dilakukan secara ilmiah dengan membuka fikiran masing-masing disertai dengan argument yang tepat, namun jika memang untuk hal lucu-lucuan bisa memakai banyak sudut pandang, untuk mengungkap misteri telur dan ayam lebih dulu mana.

Demikian sobat kanalmu, semoga ulasan mengenai ayam atau telur terlebih dahulu yang telah ada lebih duluan, Semoga ulasan ini memberikan wawasan lebih bagi kita semua. Dan jangan lupa untuk share tulisan ini, agar lebih banyak yang baca, dan bisa menjelaskan secara rinci antara ayam dan telur lebih dulu mana.
bangpe
bangpe Tertarik Pada Dunia Otomotif, Internet Juga Technology, Dan Membaca, Menulis Adalah salah satu Hobi.

Post a Comment for "Lebih Dulu Mana, Ayam atau Telur Ayam? Ini Jawaban Ilmiahnya !"