Ciri, Jenis dan Download Kumpulan Suara Panggil Walet Ampuh Terbaik

Kanalmu.com – Sobat pasti tidak asing dengan nama burung walet, karena burung ini adalah salah satu jenis burung yang dapat menghasilkan sarang dengan nilai ekonomis tinggi. Nilai harga yang ada pada sarang burung walet tinggi bukan tanpa sebab, karena hasil sarang ini banyak diolah oleh industri makanan, kesehatan dan juga kecantikan untuk membuat minuman berkhasiat maupun untuk obat kecantikan alami.

Seperti yang kanalmu sampaikan sebelumnya bahwasanya sarang burung walet mempunyai nilai jual tinggi, maka dari itu banyak masyarakat melakukan budidaya burung kemudian diambil sarangnya untuk mendapatkan keuntungan.

Kenapa sarang burung walet dibudidayakan ?

download suara pemanggil walet
Selain karena nilai jual yang tinggi burung walet dibudidayakan karena memiliki dampak lain bagi kesehatan dan juga kecantikan seperti yang kami sampaikan sebelumnya, namun lebih jelasnya sarang burung walet ini mempunyai manfaat berikut ini.
  • Mengobati dan mengatasi penyakit paru-paru
  • Obati kerusakan pada pembuluh darah
  • Sebagai obat batuk kering
  • Untuk bahan kecantikan awet muda
  • Digunakan sebagai produk kesehatan peningkat nafsu makan
  • Salah satu sumber antioksidan
  • Sumber sistem kekebalan tubuh (imunitas)
  • Sebagai bahan yang dapat menyetimulus kecerdasan otak
Bagi sobat yang akan melakukan budidaya burung walet sebaiknya lebih mengetahui jenis dan juga ciri-cirinya agar tidak salah dengan burung lain semisal sriti.

Burung walet hidup di iklim tropismanfaat sarang walet

Burung ini adalah salah satu burung yang bisa hidup di iklim tropis yang mana memiliki curah hujan cukup tinggi, maka di asia tenggara khususnya indonesia cukup mudah dalam membudidayakan sarang burung walet ini, karena cocok dengan iklimnya.
Dalam membudidayakan ini banyak masyarakat melakukan rekayasa dalam pemanggilan burung, dan salah satunya adalah dengan audio pemanggil walet, nanti kami akan share suara ampuh pemanggil burung walet, namun sebelum itu kita harus mengetahui jenis dan juga cirinya.

Seperti apa ciri-ciri burung walet?

walet sarang putih
Memang burung walet ini adalah salah satu yang banyak dicari kemudian dibudidayakan sarangnya, namun agar tidak salah kamu haru tahu beberapa ciri-ciri dari burung walet yang asli agar benar-benar hasil budidaya yang baik. Adapun ciri-ciri burung walet yang asli adalah sebagai berikut ini.

1. Habitat dari burung walet

Pada dasarya burung walet ini hidup dalam goa, namun ini tidak menutup kemungkinan jika tempat bisa menyesuaikan dengan tubuhnya burung walet bisa hidup disitu. Bagi kamu yang akan membudidayakan burung ini sebaiknya menyiapkan tempat luas, redup, jauh dari sinar matahari  yang mana memiliki suhu antara 26 sampai dengan 40 derajat celcius, yang mana memiliki kelembapan udara antara 80-90%.
Beberapa syarat diatas akan bisa menyesuaikan dari burung walet yang hampir sama dengan habitat aslinya, dengan demikian pembudidayan anda akan berhasil dengan baik.

2. Bentuk fisik burung walet

Untuk bentuk fisik dari burung ini memiliki sayang panjang dengan paruh burung yang runcing, dan untuk warna burung biasanya hitam dan ditubuh bagian bawah agak kecoklatan.

3. Cara buang kotoran burung walet

Perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya burung ini sangat bersih mejaga sarangnya, dan saat membuang kotoranpun mereka minggir dari sarang dan terbuang ditempat lain.

4. Warna sarang burung lain

Sarang urung walet ini pada dasarnya berwarna putih kecoklatan, namun ada dalam warna lain karena burung walet ini memiliki jenis lebih dari satu, sebagai contoh sarang walet putih yang mana memiliki warna putih kekuningan, serta sarang tebal dan menempel.

5. Suara walet

Untuk burung walet ini memiliki suara yang sangat cerewet dan sangat keras, maka dari itu untuk memanggil burung ini dan masuk ke kadang yang sudah kamu siapkan perlu audio mp3 yang bisa keras dengan suara burung walet asli. Dengan demikian akan memanggil burung-burung walet yang ada disekitar dan berkumpul pada kandang atau tempat yang sudah kamu persiapkan.

Jenis-jenis burung walet

jenis walet sarang putih
Di dunia ini burung walet ini memiliki beberapa jenis yang dapat kamu temukan, dan setiap burung walet terdapat karakteristik yang berbeda, serta perilaku dalam membuat sarangnyapun juga berbeda-beda. Adapun berikut ini adalah jenis burung walet yang harus kamu ketahui.

1. Jenis burung walet putih

Burung walet putih ini memiliki ciri warna hitam kecoklatan dan yang menjadi khas adalah pada bagian sarangnya yang putih kekuningan tebal.

2. Jenis burung walet sarang hitam

Untuk warna dari burung ini juga hampir sama hitam kecoklatan namun yang cukup membedakan adalah pada bagian ekor yang berwarna coklat kelapa. Dan jika kamu ingin mendapatkan jenis burung ini kamu bisa mencari digoa-goa yang mana memiliki pancaran sinar matahari sangat kecil.

3. Jenis burung walet gunung

Walet gunung ini memiliki jangkuan terbang yang berbeda dari lainnya, karena dapat terbang cukup jauh, dan juga biasanya terbang berkelompok, untuk habitatnya biasanya ada dalam pengunungan atau tebing-tebing.

Suara panggil walet paling ampuh super

Bagi peternak burung walet sudah tentu ini tidak asing, bakhan menjadi salah satu topik perbincangan yang cukup populer saat ini. Karena sobat akan menemukan jenis suara panggil walet super, suara panggil walet kalimantan, suara walet inap, suara walet birah*i dan berbagai jenis suara lainnya.
Dari berbagai istilah dan jenis suara tadi tentu memiliki fungsi serta ciri khas yang berbeda-beda, untuk contoh adalah suara walet inap yang mana memiliki guna untuk memanggil walet dimana dengan ini diharapkan ada walet yang datang dengan menyangka terdapat banyak burung walet yang bersarang pada tempat yang sudah kamu persiapkan.
Bagi kamu yang sedang membutuhkan berbagai jenis mp3 suara dari walet-walet tersebut kami menyediakan beberapa file yang bisa kamu download secara gratis.

Download Kumpulan Suara Walet MP3 (SP, Inap, dan Super)

Dan berikut ini adalah beberapa file mp3 yang bisa kamu dowload dari suara panggil walet yang super ampuh, untuk budidaya sarang walet sukses.
Baca Juga :  √ Ikan Manfish : Asal, jenis, Cara merawatnya dan Harga Terbaru

Demikian ulasan kanalmu mengenai informasi dari ciri, jenis dan juga sura pemanggil burung walet yang sangat ampuh, sangat berguna bagi peternak dan pembudidaya sarang walet dimanapun berada.