Bagus Sanjaya
Bagus Sanjaya Suka Beselancar Di Internet Untuk menambah wawasan, dan seoarang pemakai media sosial Facebook, Twittter dan Instagram

√ Bulan Baik dan Tidak Baik Untuk Hajat Nikah

Kanalmu.com, Bulan Baik Hajat Nikah - Di dalam kalender jawa juga dikenal dengan adanya bulan baik untuk melakukan hajat, dan salah satunya adalah hajat nikah. Perlu anda ketahui bahwasanya bulan jumadil akhir, rajab, ruwah, dan besar jika terdapat hari selasa kliwon maka akan sangat baik jika akan dilakukan pernikahan. Dan selainselain hari tersebut hari yang baik untuk melakukan pernikahan adalah jumat kliwon. 

Namun jika dalam bulan tersebut tidak ada hari selasa kliwon maka jumadil awal, rajab, ruwah, dan besar termasuk hari jelek untuk melakukan hajat pernikahan. Namun jika dalam keadaan terpaksa bisa diganti pada bulan lain seperti bulan sapar, robiul awal, jumadil awal, ataupun bulan syawal. Namun ada syarat khusus yaitu pada bulan tersebut terdapat hari selasa kliwon atau, jumat kliwon.

Baca juga:

  1. Perhitungan Neptu : Hari, Pasaran, Bulan, dan Tahun dalam Penanggalan Masyarakat Jawa
  2. Bulan Baik dan Tidak Baik Untuk Hajat Nikah
  3. Cara gampang menghitung weton jawa sebelum menikah
  4. hari baik jawa di kalender 2020


Pernikahan adat jawa
Pernikahan adat jawa

#Adapun Bulan Baik dan tidak baik untuk hajatan nikahan antara lain sebagai berikut;

  1. Bulan sura - Pada bulan sura janganlah melakukan hajatan, terkhusus untuk hajatan nikah. Karena jika dipaksakan dilakukan pernikahan akan mengalami kesukaran dalam hidup maupun berumah tanggaakan terjadi pertengkaran.
  2. Bulan sapar - Pada bulan ini boleh-boleh saja dilakukan pernikahan, namun efeknya adalah dalam kehihidupannya rumah tangganya akan banyak hutang dan serba kekurangan.
  3. Bulan Rabiul awal - Melakukan pernikahan pada bulan ini tidak sangat dianjurkan karena akan terjadi malapetaka dalam kehidupan rumah tangganya salah satunya kana meninggal.
  4. Rabiul akhir - Pada bulan ini diperbolehkan , namun dalam kehidupan dalam berumah tangga harus siap dengan banyak cacian makian dari orang lain.
  5. Jumadil awal - Pada bulan ini diperbolehkan dalam melangsungkan pernikahan namun, harus siap memiliki banyak musah dalam berumah tangga, selain itu juga banyak kehilangan dan sering tertipu oleh orang.
  6. Jumadil akhir - Menikah pada bulan ini sangat dianjurkan karena menikah pada bulan ini pasangan suami istri akan banyak mendapatkan keberkahan dan keberuntungan serta harta yang berlimpah.
  7. Bulan Rajab - Pernikahan atau hajatan yang dilakukan pada bulan ini sangat dianjurkan karena akan banyak mendapatkan keberkahan, keselamatan dan anak yang banyak.
  8. Bulan Ruwah - Pada bulan ini melakukan pernikahan cukup baik karena menikah pada bulan ini pasangan suami istri akan mendapatkan keselamatan dan kedamaian dalam berumah tangga.
  9. Bulan Puasa - Jika dipaksakan menikah pada bulan ini dikhawatirkan akan banyak mengalami celaka dalm kehidupan berumah tangganya.
  10. Bulan Syawal - Pada bulan ini kurang baik dilaksanakan pernikahan ,namun jika dipaksakan dalam rumah tangganya akan banyak mengalami kekurangan dan banyak hutang
  11. Bulan Zulkaidah - Melakukan pernikahan pada bulan ini kurang baik, karena jika dipaksakan melakukan hajatan pernikahan suamai istri akan mengalami sakit dan banyak musuh karena sering bertengkar dengan orang lain
  12. Besar - Melakukan hajatan apapun pada bulan ini termasuk menikah sangat baik karena akan memperoleh rezeki berlimpah dan banyak kebahagiaan
Demikian ulasan kami mengenai bulan baik dan tidak baik untuk hajatan dalam bulan jawa, semoga membantu anda dalam mencari solusi mencari bulan dan hari baik dalam melaksanakan hajatan pernikahan. 

Jangan lupa anda melakukan share agar lebih banyak yang mendapatkan solusi ketika mencari bulan dan hari baik untuk melakukan hajatannya, sesuai dengan adat jawa. 


Bagus Sanjaya
Bagus Sanjaya  Suka Beselancar Di Internet Untuk menambah wawasan, dan seoarang pemakai media sosial Facebook, Twittter dan Instagram

Jangan Lewatkan Ulasan Terbaru Dari Kanalmu Dengan Masukan Alamat Email:

Comments