Wow ! Ini 10 Daftar Orang Tertua di Dunia yang Masih Hidup Sampai Tahun 2020

Manusia Tertua Di Dunia - Menurut penelitian bahwasanya rata-rata umur manusia baik pria dan wanita ada pada 71.5 tahun, dimana umur laki-laki lebih pendek yaitu rata-rata sekitar (68 tahun 54 bulan ), sedangkan untuk perempuan umurnya lebih panjang yaitu sekitar (72 tahun 8 bulan). 

Namun demikian tidak menutup kemungkinan masih banyak manusia yang umurnya kita ketahui lebih dari 100 tahun, dan sampai tahun inipun beliau-beliau ini masih hidup, dan sebagian masih bisa melakukan aktifitas ringan.

Siapa Manusia Tertua Didunia Masih Hidup Sampai Saat Ini ?

Bagi sobat kanalmu, yang masih penasaran orang-orang yang memiliki usia panjang dan masih hidup sampai saat ini. Maka pada ulasan kali ini kami akan ulas sebanyak 10 orang tertua yang mempunyai umur panjang , dan masih hidup. 
orang manusia tertua didunia

10 Manusia Tertua Didunia Hidup Sampai Tahun 2020

Berikut ini adalah daftarnya, yang kami dapatkan dari beberapa media yang telah meliputnya, dan salah satunya adalah media internet oldest.org , yang mana manusia ini masih memiliki usia panjang dan masih hidup sampai tahun ini.

1. Mina Kitagawa

manusia tertua didunia perempuan

Perempuan yang lahir pada 3 november 1905, tepatnya di shiga prefecture jepang , saat ini mempunyai usia kurang lebih sekitar 115 tahun. Memang kurang cukup banyak informasi mengenai beliau ini, tetapi sesuai dengan data yang tervalidasi Gerontology Research Group, bahwasanya mina katagawa adalah salah satu manusia wanita tertua didunia.

2. Noeme de Silveira Freitas

manusia wanita tertua didunia

Noeme de Silveira Freitas adalah salah satu manusia berjenis kelamin perempuan yang tertua didunia, perempuan yang lahir di Fortezela, Ceara, Brazil pada 7 september 1905 memang belum dilakukan researh dari Gerentology Group. Namun dari beberapa media menyebutkan beliau ini adalah salah satu manusia berumur panjang.

Noeme de Silveira Freitas, saat ini masih hidup namun mempunyai masalah kesehatan tiroid, wanita ini saat ini dirawat oleh anaknya, dari pihak keluarga memberinya dengan nama orang suci.

3. Iris Westman

manusia tertua didunia

Wanita amerika yang lahir pada 28 agustus 1905 di Aneta, North Dakota , USA ini adalah salah satu manusia wanita tertua didunia. Untuk saat ini umurnya kurang lebih berada diusia 115 tahun. Wanita yang terlahir dari keluarga petani ini adalah seorang pustakawan, dan meskipun terlahir dari keluarga petani Iris Westman, dan saudaranya disekolahkan tinggi oleh orang tuanya. 

Sebelum menjadi pustakawan Iris Westman, adalah seorang guru. Dan hobi membacanya masih terus dilakukan , memang saat ini tidak bisa membaca namun hanya bisa menggunakan media audio book untuk terus menggeluti hobinya tersebut, dikarenakan penglihatannya yang mulai melemah.

4. Hester Ford

wanita tertua didunia

Wanita yang terlahir dari amerika pada tahun 1905, tepatnya pada 15 agustus, pada lancaster, South Carolina , USA adalah wanita tertua didunia sesuai dengan hasil penelitian dari Gerontology Researh Group. Namun ada cerita yang lain menginformasikan bahwasanya sesuai data sensus lama Hester Ford, terlahir pada tahun1904, untuk berita ini sampai saat ini masih belum dilakukan research ulang.

Namun begitu wanita ini berarti memiliki umur kurang lebih 116/ 115 tahun, dan merupakan manusia wanita tertua didunia.

5. Katerina Karnarou

manusia tertua didunia masih hidup

Katerina Karnarou merupakan manusia tertua didunia dengan jenis kelamin wanita yang berasal dari kota yunani. Pada bulan juli kedepan akan merayakan ulang tahunnya yang ke 115. Perempuan ini lahir 25 juli 1905 bertempatkan di Mountriza , West Greece, Greece. 

Dimana Muontruza ini adalah daerah yang saat ini terkenal dengan nama Gryllos. Wanita ini kemudian pada usia 25 tahun pindah ke krestena, yunani barat. Sampai saat ini perempuan tersebut masih sehat, sesuai hasil wawancara pada tahun 2018 silam, perempuan ini mengaku umurnya kurang lebih 105an, namun yang pastinya kurang tahu, karena ingatannya sudah menurun.

6. Shigeyo Nakashi

manusia tertua dunia dijepang

Orang yang terlahir di 1 februari 1905, bertempat jepang ini adalah salah satu manusia tertua dijepang, namanya Shigeyo Nakashi, dimana beliau ini juga dikenal sebagi salah satu supercentenarians jepang. Jika benar terlahir pada februari berarti Shigeyo Nakashi, baru beberapa bulan yang lalu telah melakukan ulang tahunnya ke 115 tahun. Selainorang tertua dijepang, beliau ini juga tertua pada prefektur saga.

7. Jeanne Bot

manusia tertua didunia

Jeanne Bot adalah wanita tertua di prancis dan juga salah satu manusia tertua didunia. Beliau ini terlahir pada 14 januari 1905 di prancis. Perempuan ini saat lahir nya berada dibarak militer mont louis, yang mana ayahnya pada saat itu adalah seorang perwira.

Jeanne Bot tidak melakukan pernikahan maupun tidak memiliki anak, beliau saat ini hidup sendiri diapartemen dan dirawat seoarang asisten rumah tangga yang dimilikinya. Tidak jarang keponakan yang usianya cukup renta 71 tahun juga masih sering menjenguknya.

8. Maria Kononovich

manusia tertua didunia

Perempuan yang bernama  Maria Kononovich, merupakan salah satu supercentenarian didunia yang meskipun belum dilakukan reserach dari gerontology, namun wanita ini adalah salah satu wanita terua didunia. Ini ditunjukkan dari pasport milik  Maria Kononovich, yang mana lahir pada 27 mei 1904, di belarus.

Wanita yang saat ini berusia 116 tahun ini, menurut beberapa akun sosmed memberitakan bahwasanya masih bisa melakukan aktifitas ringan disetiap harinya.  Dan dari seorang pekerja sosial melakukan pengecekan rutin setiap dua minggu sekali, tidak hanya itu banyak juga wartawan yang sering mampir kerumahnya untuk meliputnya.

9. Lucile Randon

orang tertua didunia

Lucile Randon merupakan salah satu orang tertua didunia yang hidup diperancis, dan ini sudah dilakukan validasi. Perempuan ini lahir pada 11 februari 1904, bertempat di prancis. Jika memang benar lahir pada bulan februari berarti Lucile Randon baru saja melakukan ulang tahunnya yang ke 116 tahun.

Menurut kabar berita dari prancis pada tahun 2017 silam Lucile Randon masih aktif sebagai seorang biarawati aktif. Yang mana lebih dikenal dengan nama Suster Andre, dan saat ini beliau melayani dekan Varois. 

Nama sister Andre dipilih oleh Lucile Randon, dilakukan karena sangat sayangnya kepada kakaknya telah mengurus sebelumnya. Meski dalam keadaan buta dan duduk dikursi roda beliau ini masih ingat tentang masalah beliau selamat dari perang dunia dua dan yang terjadi waktu itu.

10.  Kane Tanaka

orang tertua didunia

Kane Tanaka yang lahir pada 2 januari 1903 yang saat ini bertempat tinggal dijepang yang terkenal dengan perusahaan otomotif yamaha dan juga honda , baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 116 tahun. Dimana Kane Tanaka dalah salah satu dari sekian banyak supercantenarian jepang yang saat ini memiliki umur panjang dan menjadi salah satu manusia tertua didunia.

Saat ini Kane Tanaka, tinggal di panti jompo prefektur fukuoka, dan beliau dinobatkan menjadi orang tertua didunia setelah kematian dari chiyo miyako pada 22 juli 2018 silam. 

Pada ulang tahun yang 113 Kane Tanaka, dikunjungi oleh ponakannya yang bernama Gary Okada Funakoshi, yang mana pada tahun 2016 tersebut dalam kunjungan untuk merayakan ulang tahun Kane Tanaka.

Funokhosi mengatakan bahwasanya bibinya Kane Tanaka, masih sangat ingat dengan jelas saat beliau perjalanan ke california, colorado pada tahun 1970an.

Yang menariknya dari beliau ini adalah pada saat umur 103 tahun terdiaknosa kanker usus besar, namun selamat dan hidup sampai saat ini, dan dari hasil wawancara beberapapa media menyebutkan bahwasanya dia hidup berumur panjang karena imanya kepada TUHAN.

Demikain ulasan kanalmu mengenai Daftar manusia atau orang tertua di dunia, mudah-mudahan sobat kanalmu semua mendapatkan tambahan wawasannya.
bangpe
bangpe Tertarik Pada Dunia Otomotif, Internet Juga Technology, Dan Membaca, Menulis Adalah salah satu Hobi.

Post a Comment for "Wow ! Ini 10 Daftar Orang Tertua di Dunia yang Masih Hidup Sampai Tahun 2020"