14+ Daftar Referensi Motor Paling Irit Bahan Bakar Tahun 2020 | Bebek | Matic | Sport

Motor Paling Irit - Kebutuhan aktifitas jalanan yang padat setiap hari, sudah pasti bikin kantong bolong jika tidak pandai dalam memilih jenis motor yang dikendarai. Nah untuk sobat bikers yang mempunyai jadwal penuh menyusuri jalalanan yang padat , macet, mencari motor yang irit adalah pilihan tepat untuk menekan biaya BMM agar lebih hemat.

Masalah motor irit BBM tidak perlu kwatir karena saat ini banyak produsen motor seperti yamaha, honda , suzuki, sudah menyediakan teknologi canggih untuk bisa memperkecil pemakaian bahan bakar minyak. Untuk masalah jenis motorpun mereka melakukan implementasi pada berbagai jenis motor, seperti motor bebek, motor matic , sampai dengan motor sport type.
motor sport paling irit bensin

Teknologi Penghemat Bahan Bakar Minyak Motor

Salah satu teknologi penghemat bahan bakar minyak yang mereka pakai adalah fuel injection dan juga blue core. Dimana teknologi tersebut mampu menekan penggunaan bahan bakar minyak sehingga motor yang kamu bisa irit.

Selain meningkatkan efisiensi bahan bakar, teknologi itu bisa juga tingkatkan proses kerja mesin dimana mengurangi gesekan serta menstabilkan suhu yang ada pada mesin motor.
motor matic paling irit bbm

Daftar Referensi Motor Paling Irit Bahan Bakar | Bebek | Matic | Sport

Nah jika sobat kanalmu ingin melakukan pembelian motor, dengan mencari yang hemat bahan bakar, beberapa daftar referensi motor irit bahan bakar, baik itu motor bebek, matic, dan juga sport tersebut, bisa menjadi salah satu pilihan sesuai selera sobat bikers.

1. Motor Suzuki Satria F115 Young Star

motor bebek paling irit bbm

Jika sobat salah satu pengemar motor satria dari suzuki, bisa memilih Motor Suzuki Satria F115 Young Star, yang mana adalah salah satu series dari motor satria f150. Dimana motor ini adalah motor yang hemat bahan bakar, selain itu tampilannya yang keren dan juga sporty, sobat bikers mudah akan tampil lebih kece tanpa perlu kantong menjadi bolong.

Ada yang menyebutkan bahwasanya Motor Suzuki Satria F115 Young Star, mampun menempuh jarak 50 km hanya menggunakan bensin sebanyak 1 liter.

2. Motor Suzuki Nex FI

motor matic paling irit mendapat rekor muri

Dari jenis motor matic suzuki juga mempunyai motor yang irit bahan bakar minyak, bahkan Motor Suzuki Nex FI, telah mendapatkan rekor muri indonesia sebagai salah satu motor paling irit diindonesia.

Teknologi Super FI Pada Motor Suzuki Nex FI, yang mempunyai kapasitas mesin sebesar 113cc, mampu memberikan jarak sepanjang 109.8 km, hanya menggunakan bahan bakar sebanyak 1 liter.

Sehinga teknologi Suzuki Performance Fuel Injection tersebut mengantarkan Motor matic Suzuki Nex FI, menjadi salah satu motor super hemat pada rekor MURI.

3. Motor All New Yamaha Soul GT

motor matic paling irit 2020

Untuk sobat bikers yang suka dengan produk dari yamaha, kamu bisa memilih Motor All New Yamaha Soul GT, karena motor ini adalah salah satu motor yamaha matic yang efisiensi bahan bakar minyak. Selain itu tampilan yang mentereng dari motor ini, akan menjadikan kamu tampil lebih stylelish tanpa kantong kamu jebol karena BBM.

Motor matic All New Yamaha Soul GT, bukan tanpa alasan jika dibilang salah satu pilihan terbaik motor matic paling irit, pasalnya motor ini mampu menempuh jarak 45 km hanya menggunakan bensin 1 liter.

4. Motor Yamaha All New Byson FI

motor sport paling irit bensin

Sobat biker yang berpenampilan lebih sporty dengan kuda besi sport, kamu bisa menjadikan Motor Yamaha All New Byson FI, sebagai salah satu motor yang akan kamu beli yang menampilkan kesan sporty.

Motor Yamaha All New Byson FI yang memiliki kapasaitas mesin sebesar 150cc, yang menghasilkan tenaga 9,61 kw/8000 rpm, dan torsi 12.98 nm/ 6000 rpm ini sudah dibekali system teknologi penghemat bahan bakar minyak fuel injection.

Yang mana motor ini mampu menempuh jarak sepanjang 44,6 km, cukup menggunakan bensin hanya 1 liter, sudah tentu ini adalah sesuatu yang luar biasa karena motor sport dengan kapasitas mesin 150cc mampu menempuh jarak tersebut.

5. Motor Yamaha NMAX

motor matic paling irit

Motor Matic dengan kapasitas mesin 155cc dengan tenaga yang dihasilkan 11,1kw /8000 rpm dan torsi 14.4 nm /6000 rpm ini bisa menjadi salah satu daftar referensi motor irit pilihan sobat bikers semua. Karena pada Motor Yamaha NMAX, sudah dilengkapi dengan teknologi blue core yang mampu membuat efisiensi bahan bakar minyak. 

Selain itu pada motor matic ini juga sudah dibekali dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Sehingga Motor Yamaha NMAX, lebih bertenaga dan ketika kamu kemudi sudah tentu resposive.

6. Motor Yamaha Vega Force

motor bebek paling irit

Bagaimana dengan motor bebek ? Tentu sobat bisa menggunakan aktifitas harian Motor Yamaha Vega Force, yang mana motor ini adalah salah satu motor irit. Dengan hanya menggunakan bahan bakar sebanyak 1 liter kamu sobat bikers bisa menempuh jalanan sepanjang 55,6 km.

Tidak hanya irit Motor Yamaha Vega Force, juga mempunyai kapasitas mesin sebesar 110cc, dengan tenaga pacu yang dihasilkan sebesar 6.41 kw/ 7000 rpm, dan juga torsi sebesar 9.53 nm/ 5500rpm.

7. Motor Yamaha New Fino 125 Blue Core

motor matic karbu paling irit

Masih pada produsen dari yamaha, perusahaan otomotif kenamaan. Pada dasarnya Motor Yamaha New Fino 125 Blue Core, adalah motor dengan teknologi blue core yang mana teknologi ini mampu membuat motor matic fino hemat bahan bakar sampai dengan 50%. 

Motor Yamaha New Fino 125 Blue Core, bisa menempuh jarak sejauh 47,6 km, dengan menggunakan bensin hanya 1 liter.

Motor yang masih menggunakan system pembakaran karburator ini, mempunyai kapasitas mesin 125cc, dan juga dibandel dengan teknologi mesin SOHC, yang mana mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9.52 ps dan pencapaian torsi sampai dengan 9.6nm.

8. Motor Yamaha Mio M3 125 Blue Core

motor matic 125 paling irit

Motor yamaha mio keluaran terbaru dari yamaha dengan diberi label nama Motor Yamaha Mio M3 125 Blue Core, adalah motor matic yang irit bahan bakar.  Pasalnya motor ini mampu menempuh jarak sepanjang 60,3 km hanya dengan 1 liter bensin.

Tidak hanya irit motor matic yamaha ini juga mempunyai teknologi mesin 4 langkah SOHC, dengan kapasitas mesin sebesar 125cc. 

Yang mana teknologi mesin tersebut mampu mengahasilkan tenaga sebesar 7.00 kw/ dan torsi sebanyak 9.6 nm.

9. Motor Honda Verza 150

motor 150cc paling irit

Motor honda yang masuk dalam kategori sport ini adalah motor yang super irit pasalnya motor dengan kapasitas 150 cc tersebut telah lolos pada uji euro 3, dimana pada uji ini motor ini keiritan bahan bakar pada 1 liter bensin mampu menempuh jarak sejauh 45.25 km. Sedangkan pada uji euro 2 Motor Honda Verza 150, mampu menempuh sejauh 48 km per satu liter bahan bakar.

Selain motor ini adalah motor 150cc paling irit, juga merupakan Motor sport dengan harga paling murah di indonesia.

10. Motor Honda Blade 125 FI

motor bebek hemat bensin

Desain dengan gaya sporty ini adalah salah satu motor bebek yang juga irit bahan bakar, yang bisa kamu masukkan dalam list pembelian motor bebek sobat bikers. Karena Motor Honda Blade 125 FI, mampu menempuh jalan sejauh 49,6 km dengan 1 liter bensin.

Motor Bebek Honda Blade 125 FI, yang mempunyai kapasitas mesin sebesar 125cc dilengkapi dengan teknologi fuel injection ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 10.1 ps/ 8000rpm. dan torsi sebesar 9.3 nm/ 4000 rpm.

11. Motor Honda Supra X 125

motor bebek paling irit

Motor bebek yang menjadi raja paling irit ini adalah Motor Honda Supra X 125, motor ini sudah sejak dari awal produksi sudah diakui banyak masyarakat merupakan motor paling irit.

Motor dengan sebutan rajanya motor bebek ini juga telah lolos uji euro 3 yang mana pada uji tersebut menghasilkan hasil 1 liter bensin mampu menempuh jarak sejauh 57,2 km, dan pada uji euro 2 motor bebek ini mampu menempuh jarak 61.8 km per satu liter bbm.

12. Motor Honda Revo X

motor paling irit sepanjang masa

Masih dari jenis motor bebek punyanya honda, Motor Honda Revo X adalah motor irit yang bisa menemani aktifitas sibuk dijalanan yang macet dan juga padat. Motor ini mampu menempuh jarak 62.2 km per satu liter bensin. 

Pemakaian bahan bakar yang super irit ini, tidak lepas dari teknologi PGM-FI yang dibendel pada mesin Motor Honda Revo X, yang berkapasitas 109,17cc tersebut. Yang mana dari kapasitas tersebut menghasilkan tenaga sebesar 8.91 ps/7500 rpm dan torsi sebesar 8,76 nm/6000 rpm.

13. Motor Honda Scoopy eSP

motor matic paling irit

Dari jenis matic motor honda, Motor Honda Scoopy eSP adalah salah satu motor matic honda yang paling irit bahan bakar. Dimana teknologi CBS, PGM-FI, ISS yang disematkan pada mesin motor ini mampu mengurasi emisi gas yang terbuang serta konsumsi bahan bakar jika motor dalam keadaan tidak jalan.

Motor yang didesain retro ini mampu menempuh jarak sejauh 61.9km hanya berbekal bensin sebanyak satu liter saja. Selain irit Motor Honda Scoopy eSP, juga mempunyai peforma yang sangat baik dikelasnya.

14. Motor Honda Beat eSP

motor matic murah paling irit

Salah satu motor matic honda yang mempunyai banyak series, seperti series CW, ISS, CBS, Beat POP eSP. Motor matic beat adalah salah satu motor yang juga irit bahan bakar, yang siap menemani kesibukan anda menyusuri jalanan untuk aktifitas harian anda. Selain irit bahan bakar motor matic honda ini mempunyai harga murah, cocok bagi sobat bikers yang ingin berhemat.

Motor Honda Beat eSP, sudah dibekali dengan teknologi injeksi PGM-FI meskipun irit bahan bakar, namun tenaga masih prima dengan tarikan gas masih kenceng.

Motor Honda Beat eSP ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8.68 ps/ 7500rpm, dan torsi dari motor ini sebesar 9.01 nm/ 6500rpm.

15. Motor Honda Vario 150 eSP

Motor matic paling irit

Motor yang mempunyai fitu idling stop system yang mana mampu matikan mesin otomatis dan juga hidupkan mesin tanpa mengontaknya dalam hitungan detik. Motor Honda Vario 150 eSP juga salah satu motor yang irit bandel dan juga mewah, serta harga motor terjangkau.

Motor yang mampu menempuh jarak sejauh 52.9 km hanya berbekal bensin sebanyak 1 liter ini, dilengkapi juga system pendingin cairan yang gunanya membantu pengiritan bensin yang ada pada motor tersebut.
motor bebek paling irit bahan bakar

Nah bagaimana sobat bikers , mana motor paling irit yang sesuai dengan seleramu. Apakah jenis bebek, matic atau yang sport ? Tentukan sendiri, yang pastinya motor-motor tersebut ada yang harganya murah dan juga mahal, namun sangat cocok bagi sobat bikers sebagai teman keseharian dengan padatnya jadwal sobat bikers dijalanan.

bangpe
bangpe Tertarik Pada Dunia Otomotif, Internet Juga Technology, Dan Membaca, Menulis Adalah salah satu Hobi.

Post a Comment for "14+ Daftar Referensi Motor Paling Irit Bahan Bakar Tahun 2020 | Bebek | Matic | Sport"