Bisnis Online Affiliate Shoope

Hari dan Jam Baik Memulai Usaha Menurut Jawa dan Islam

Hari baik memulai usaha menjadi salah satu patokan bagi masyarakat jawa dan juga sebagian besar yang beragama islam. Dimana dengan mencari hari baik buka usaha ini bisa menjadi salah satu ikhtiar untuk dagang, bisnis, toko kelontong maupun model usahanya dapat berjalan lancar dan membawa keberkahan.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya untuk menjalankan bisnis, berdagang, dan juga berwirausaha merupakan salah satu yang banyak digeluti oleh masyarakat saat ini untuk mencapai kebebasan finansial mereka.

Yang mana dalam berdagang atau usaha bisa menjajikan penghasilan yang lebih besar, terlebih untuk memulainya bisa dilakukan dengan modal kecil, seperti membuka online shop di tokopedia, shopee, bukalapak, maupun marketplace lainnya.

Dalam menjalankan usaha selain dari aspek teknik, modal dan juga kemampuan sumber daya manusianya, perlu adanya dorongan secara rohani untuk memantapkan bisnis yang dijalankan.

Adapun salah satu cara untuk memantapkan secara bathin adalah dengan mencari hari baik buka usaha bisa menurut perhitungan jawa, islam maupun fengsui.

Tentunya sobat kanalmu bisa memilih salah satu cara yang kamu anggap sesuai dengan kemantapan hati kamu, dengan demikian kamu akan mendapatkan dorongan secara batin untuk memajukan usaha yang sedang kamu akan mulai.

Hari baik buka usaha menurut primbon jawa dan islam

ilustrasi bisnis dan dagang - kanalmu
ilustrasi bisnis dan dagang – sc pixabay

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya untuk mencari hari baik buka usaha bisa dilakukan dengan beberapa cara, yaitu berdasarkan perhitungan jawa, islam dan juga fengshui.

Baca Juga :  Perhitungan buka usaha weton sabtu pahing yang dapat meminimalisir kebangkrutan

Primbon jawa

Adapun cara pertama adalah mencari hari baik buka usaha menurut perhitungan primbon jawa.

Yang mana dalam primbon diketahui, setiap hari memiliki aura masing-masing dan dari sini bisa dilakukan prediksi untuk kebutuhan memulai usaha.

Dan untuk perhitungan hari baik berdasarkan primbon jawa, sesuai kalender jawa adalah sebagai berikut ini.

Hari Senin

Dalam perhitungan jawa hari senin merupakan salah satu hari baik untuk memulai segala bentuk aktifitas, dan salah satunya adalah menentukan hari baik buka usaha.

Hari Selasa

Merupakan salah satu awal yang baik untuk memulai usaha, namun demikian sesuai pada kitab primbon harus siap dengan segala bentuk risiko yang kemungkinan terjadi dimasa depan.

Hari Rabu

Walaupun merupakan hari baik, namun demikian tidak sebaik hari senin untuk memulai usaha. Karena ada cukup banyak pontensi tantangan yang harus dihadapi, namun demikian jika kamu yakin bisa hadapi tantangannya.

Hari Kamis

Merupakan salah satu hari yang memiliki aura sulit, oleh sebab itu tidak disarankan untuk memulai usaha pada hari kamis. Apabila sobat kanalmu paksakan di masa depan akan banyak mengalami kesulitan dan kesusahan.

Hari Jumat

Yang mana hari tidak baik buka usaha, dan bisa menjadi lebih buruk dibandingkan hari kamis. Banyak masyarakat yang percaya hari ini kurang baik dan memiliki aura panas. Apabila memaksakan diri bisa mendapatkan kesulitan, gangguan, dan juga perselisihan.

Hari Sabtu

Berdasarkan penanggalan jawa, hari sabtu merupakan salah satu hari yang amat sulit serta berat ketika dipaksakan untuk memulai bisnis.

Hari Minggu

Dimana minggu merupakan hari yang netral digunakan untuk memulai usaha, yang mana tidak masuk dalam kategori baik maupun buruk.

Baca Juga :  10 Nama hari tidak baik jawa yang menyebabkan kemalangan

Adapun untuk waktu dan jam baik memulai usaha adalah di pagi hari, yang mana di waktu pagi tenaga masih fresh, dengan demikian kamu akan mendapati tenaga dan kekuatan yang lebih.

Menurut Islam

Selain dengan menggunakan perhitungan jawa, Hari baik buka usaha menurut islam juga menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menentukan waktu untuk memulai usaha.

Adapun untuk hari baik memulai usaha menurut islam lengkap dengan waktu dan jamnya adalah sebagai berikut ini.

Hari Pertama Selasa

Untuk hari yang pertama adalah hari selasa, yang mana untuk hari ini baik untuk memulai perdagangan maupun jenis usaha lain. Dan dalam kitab tersebut juga disampaikan untuk memulainya pada waktu pukul 08.00 – 09.00.

Hari Kedua Jumat

Adapun untuk hari kedua yang bagus untuk memulai usaha adalah hari jumat, dan waktu yang sangat tepat adalah pada jam 13.00 – 14.00, dan disebutkan beberapa catatan penting dalam kitab-kitab lain bahwasanya hari jumat adalah sayyidul ayam atau rajanya hari.

Hari Ketiga Sabtu

Dan adapun untuk hari yang ketiga baik untuk memulai usaha adalah hari sabtu yang waktunya direntang sekitar pukul 14.00 – 15.00. Hari dan jam tersebut merupakan salah satu jam yang disarankan untuk membuka atau memulai bisnis dan usaha.

Sesuai yang kami dapatkan informasi dari kitab itu, bahwasanya waktu tersebut jika digunakan untuk memulai usaha dan bisnis si pengusaha tidak akan mengalami rugi apalagi bangkrut.

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan informasi hari baik memulai usaha menurut primbon jawa dan juga islam yang membantu kelacaran dalam menjalankan bisnis.

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan melalui saluran ini bisa memberikan manfaat dan juga cukup referensi.

Baca Juga :  Daftar kode kliring bank, branch, di bank indonesia lengkap