Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Membuat Hantaran Baju Gamis yang Bagus dan Mudah

Cara membuat hantaran baju gamis yang akan diberikan untuk calon istri pada saat hari baik menikah bisa dilakukan sendiri sama halnya dengan komponen seserahan lainnya. Apabila kamu memiliki saudara, sepupu atau temen laki-laki yang sebentar lagi akan menikah bisa kamu tawarkan untuk bantu mengemas item-item hantaran, yang mana jika calon istrinya muslim adalah baju gamis yang akan diberikan. Karena saat ini kamu bisa memilih berbagai jenis baju gamis untuk dijadikan kado parcel dalam bentuk hantaran.

Nah bagaimana cara mudah membuat hantaran baju gamis ? Untuk menjawab pertanyaan ini kamu bisa membaca panduan lengkap dari laman kanalmu ini, dengan demikian kamu yang awampun dan tidak pernah membuat bingkisan pernikahan, bisa melakukannya sendiri dengan gampang.

Dan perlu sobat kanalmu ketahui, bahwasanya pakaian adalah salah satu item penting dan harus ada dalam sebuah seseraha yang akan diberikan kepada calon mempelai wanita. Maka dari itu membuat sendiri atau dengan bantuan saudara perempuanmu akan menjadikan hal ini hemat akan biayanya.
Cara Membuat Hantaran Baju Gamis
Hantaran baju gamis

Cara membuat hantaran baju gamis

Untuk membuat kemasan hantaran baju gamis yang bagus, menarik dan cantik membutuhkan beberapa aksesoris tambahan. Dan berikut ini adalah beberapa tambahan alat dan bahan yang harus anda persiapkan untuk membuat hantaran baju gamis yang bagus dan elegan untuk calon mempelai pengantin wanita.
  1. Kerudung
  2. Pita
  3. Baju Gamisnya
  4. Kertas tebal, kalau ada kertas karton
  5. Beberapa kain berwarna serasi
  6. Benang dan karet
  7. Dan beberapa koran untuk pembuatan aksesoris
Dan berikut ini adalah tahapan dan langkah dalam pembuatan baju gamis bermotif bunga cukup besar dengan hasil maksimal pasti memuaskan.

Buat kerengak kelopak bunga dengan kertas karton

Karena pada kesempatan kali ini akan membuat hantaran baju gamis dengan bentuk bunga, maka pertama kali yang harus dibuat adalah rangka bunga sebanyak ganjil 5 atau tujuh, dan pastikan untuk setiap ukurannya sesuai dengan bentuk lipatan gamis yang akan dilupat. Dengan penggunaan kertas karton tentu akan menjadikan bunga ini menjadi nampak lebih hidup serta nyata.

Bungkus kelopak bunga dengan kain gamis

Adapun untuk tahapan selanjutnya dalam pembuatan parcel hantaran pernikahan baju gamis setelah selesai membuat kelopak bunga, kemudian bungkuslah kelopak bunga karton menggunakan kain gamis, sesuaikan lekukan yang ada agar bunga lebih merekah. Dan selanjutnya adalah ikat pada bagian bawah dengan karet ataupun benang yang sudah disiapkan.

Pastikan kamu melakukan pelekukan ini rapi, namun jika gamis memiliki pola-pola tertentu, ada baiknya dilakukan percancangan telebih dahulu agar motifnya menyatu dengan warna dan kelopak bunga yang telah kamu buat. Dengan demikian hantaran baju gamis kamu akan elegan dan manis untuk dipandang.

Adapun tipsnya adalah sobat kanalmu harus memilih jenis kain gamis yang kiranya disukai oleh calon mempelai wanita. Dan apabila kamu tidak mengetahuinyam bisa menanyakan dan memberikan tawaran warna dan corak terbaik.

Buat gumpalan dari kain

Tahapan selanjutnya setelah kelopak bungan sudah jadi dan dibungkus dengan kain gamis, kemudian kamu bisa lakukan membuat gumpalan bunga pada tengan bagian kelopak. Adapun untuk bulatan bunga ini dibuat dari koran yang dibungkus kain dengan warna yang cukup mencolok dan serasi dengan warna gamis.

Untuk itu kamu bisa mencari kecocokan warna semisal untuk warna pink gunakan warna yang cocok dan serasi warna biru tosca. Dengan demikian kamu bisa menghasilkan hantaran baju gamis yang keren, bagus, elegan dan memiliki tampilan yang sangat cantik, dan bisa menjadi sebuah kejutan terindah pada tanggal cantik pernikahan kalian.

Kesimpulan

Aturlah sedemikian rupa untuk baju gamis hantaranyang sudah dikemas dan dirias pada keranjang ataupun kotak seserahan yang kamu miliki. Dengan demikian kamu akan mendapatkan hantaran yang istimewa untuk hati yang teristimewa pula, yaitu mempelai wanita kamu.

Demikianlah informasi terkait hantaran baju gamis yang bagus, mudah-mudahan dengan adanya ulasan dari kanalmu ini, kamu bisa membuat banyak hantaran dengan berbagai motif dan jenis yang lainnya. Dan untuk calon pengantin yang sebentar lagi melakukan ijab qobul, mudah-mudahan SAMAWA ya. Amiin.

Post a Comment for "Begini Cara Membuat Hantaran Baju Gamis yang Bagus dan Mudah"