Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beginilah 6 Tips Menghindari Razia Polisi yang Aman, Ampuh dan Jitu

Tips Menghindari Razia Polisi - Anda melakukan bepergian baik dalam jarak dekat maupun jauh biasanya menggunakan kendaraan baik itu motor maupun mobil. Dan dalam berkendara ini kita dan sobat otomotif kanalmu semua diwajibkan harus memiliki surat izin mengemudi atau SIM. Selain itu anda juga diharuskan untuk memakai perlengkapan keamanan seperti helm, dan juga memperiapkkan surat penting kendaraan STNK. Karena surat penting seperti SIM dan juga STNK ini dapat membantu memperlancar perjalananmu ketika ada razia dari polisi, biasanya polisi yang bertugas melakukan pemeriksaan akan cek dan mempertanyakan surat-surat penting tersebut, selain cek kelengkapan kendaraan serta pemakaian alat keamanan dalam berkendara seperti helm, dan sabuk pengaman.

Pak Polisi biasanya melakukan razia kendaraan itu didaerah tertip lalu lintas loh sobat otomotif kanalmu, selain dimana menertipkan para pengendara dalam mematuhi aturan lalulintas, razia ini dijadikan pihak kepolisian untuk melakukan kroscek terhadap tindak kejahatan pencurian kendaraan mobil, motor dengan melakukan identifikasi keabsahan data kepemilikan serta kelengkapa kendaraan. Dengan adanya kelengkapan surar-surat penting kendaraan ini sudah pasti menjadikan kamu dalam berkendara lebih nyaman dan santai tentunya.
cara lolos tilangan razia polisi
cara lolos tilangan razia polisi
Seperti yang kanalmu sampaikan sebelumnya bahwasanya tidak hanya surat penting kendaraan namun pengendara wajib hukumnya mempunyai surat izin mengemudi (SIM), jika kamu belum memilikinya silahkan membuat sim baru, memang tidak gampang membuatnya karena kamu harus lolos dalam beberapa proses tahapan, seperti ujian teori sim, ujian praktik berkendara, loloe tes kesehatan. Meskipun tidak mudah kamu tetap wajib harus segera memiliki SIM, jika masa berlaku mau segera habis sebaiknya kamu juga segera melakukan perpanjangan SIM. 

Apakah Membuat SIM Itu Sulit ?

Karena dengan asalan membuat SIM itu rumit dan sulit, serta juga bisa tidak ada waktu untuk proses pembuatan SIM, ini adalah alasan yang kurang tepat. Karena saat ini kamu bisa bisa membuat surat izin mengemudi ini cukup gampang, terlebih bisa melakukan pendaftaran pembuatan SIM baru dan perpanjangannya secara online, karena dari pihak kepolisian sudah membuatkan sistem informasi yang mana mempermudah untuk kamu bisa membuat surat izin mengemudi ini.

SIM ini sangat penting bagi kamu pengendara kendaraan motor, mobil, terutama bagi sobat otomotif kanalmu yang melakukan bepergian ke kota, atau luar kota yang melalui jalan yang merupakan kawasan tertip lalu linta. Karena dengan adanya SIM akan lebih memperlancar proses perjalananmu, selain SIM, surat motor,mobil seperti STNK, pastikan juga kendaraanmu memiliki aksesoris lengkap karena jika tidak kamu juga masih bisa ketilang ketika ada razia dari polantas.
tips ampuh dindari razia polisi
tips ampuh dindari razia polisi

6 Tips Aman, Ampuh Dan Jitu Menghindari Tilangan Saat Razia Polisi

Bagi kamu yang akan melakukan perjalan jauh, baik itu ke kota, keluar kota dengan menggunakan kendaraan pribadi motor atau mobil dan melalui kawasan jalan tertip lalu lintas, kanalmu otomotif mempunyai beberapa tips anti tilang dari razia polisi lalu lintas. Nah seperti apa tipsnya ? Berikut ini adalah penjelasannya satu per satu.

1. Cari Info Cegatan Terupdate

Untuk kamu yang akan melakukan perjalanan dan mencoba menghindarinya kamu bisa mencari informasi terupdate cegatan atau razia, bisa melalui saudara, temen, atau forum-forum informasi cegatan di facebook, karena banyak sekali informasi yang menyediakan info cegatan masing-masing wilayah seperti info cegatan ponorogo, info cegatan ngawi, solo, surabaya dan daeah lainnya sesuai dengan kamu berdomisili.

2. Pahami Jalur Tikus Kawasan Tertil Lalu Lintas

Dan tips kedua ini adalah kamu bisa mencari jalur alternatif, kalau kebanyakan orang bilang jalur tikus, untuk menghindari tilangan dari adanya razia dari kepolisian. Untuk jalur tikus ini kamu bisa cek melalui google maps, atau tanya temen yang beralamat deket dengan kawasan jalan tertip lalu lintas tersebut. 

3. Berhentilah Warung Terdekat

Tips ini dibilang cukup unik, namun jika kamu berhenti diwarung agak jauh dari tempat proses razia dari plantas, akan bisa menghindarkan kamu dari tilangan.

4. Sebelum Pergi Pastikan Kendaraanmu Lengkap sesuai standart keamanan berkendara

Ini sangat penting sobat otomotif kanalmu periksa, dengan memastikan kendaraan lengkap dan standart sebelum berangkan menggunakan motor maupun mobil ini bisa membantu menghindarkan tilangan dari razia polisi.

5. Pastikan Kamu Menyiapkan Surang Penting Kendaraan

Ini menjadi wajib kamu persiapkan, karena dengan kamu mempersiapkan surat penting dalam berkendara , seperti STNK, SIM, ini sudah pasti akan menghindarkan kamu dari tilangan waktu ada razia di kawasan jalan tertip lalu lintas.

6. Jangan Panik Dan Bersikap Biasa Saja

Karena surat penting sudah kamu siapkan, kendaraan lengkap, dan kamu sudah memakai alat keamanan dalam berkendara, maka kamu harus bersikap biasa saja dan tenang. Karena bisa jadi karena sikap yang kurang tenang dan bingung kamu lupa memperlihatkan surat penting kendaraan atau bisa jadi sukar menemukan SIM yang kamu simpan.

Baiklah sobat otomotif kanalmu, berikut adalah 6 tips ampuh untuk menghindari tilangan pas waktu ada razia dari pihak kepolisian lalu lintas, semoga ulasan ini bermanfaat dan kamu bisa terhindar dari yang namanya tilangan. Janga  lupa share ulasan ini jika dikira informasi yang kami sampaikan bermanfaat.

Post a Comment for "Beginilah 6 Tips Menghindari Razia Polisi yang Aman, Ampuh dan Jitu"