6 Cara Terbaik Menghilangkan Embun di Kaca Mobil Terbaru Tahun Ini

Kanalmu.com, Cara Terbaik Menghilangkan Embun Kaca Mobil - Dengan adanya embun pada kaca mobil pada saat hujan akan menjadikan anda dalam mengemudi cukup terganggu. Karena dengan adanya embun pada kaca mobil tersebut akan menjadikan pandagan pengemudi menjadi tidak baik. Ini sudah tentu akan menjadi suatu hal yang perlu menjadi perhatian anda, terlebih masalah keamanan dalam berkendara. Dan bagaimana jika anda adalaha seorang driver kendaraan umum, sperti mobil bus, angkot. Yang masuk dalam daftar bahaya bukan hanya anda namun juga penumpang anda kan sobat otomotif kanalmu.

Maka dari itu untuk menjaga kenyamanan selama melakukan perjalanan sebaiknya anda bisa membersihkan kendala yang terjadi tersebut, masalah embun pada kaca mobil yang adan sedang kendarai. Dan yang menjadi kebiasaan kebanyakan pegemudi adalah membersihkan kaca mobil yang berembun tersebut langsung dengan lap. Sebenarnya dengan menggunakan lap langsung ini adalah cara yang kurang tepat untuk sobat otomotif kanalmu lakukan.

cara membersihkan kaca mobil berembun
cara membersihkan kaca mobil berembun

Baca Juga:
  1. Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Online
  2. Download Aplikasi Samsat Online 
  3. Download gps server indonesia terbaik
  4. Daftar Lengkap Karoseri Bus Terbaik di Indonesia

Karena dengan menggunkan lap, bisa jadi embun pada kaca mobil akan cepat kembali, dan sudah tentu akan menjadikan anda dalam berkendara akan kurang dalam berkonsentrasi terhadap kemudi yang ada pada anda. Dan dari sini kanalmu otomotif akan berbagi tip untuk anda yan baik dan benar serta aman dalam membersihkan embun kaca mobil yang akan anda kemudi.

Untuk membersihkan embun kaca mobil ini, tidak harus dengan biaya yang mahal. Karena ada barang yang disekitar anda bisa anda gunakan untuk membersihkan embun kaca mobil. Dan berikut ini adalah bagaimana cara membersihkan kaca mobil yang berembun yang baik dan benar.

Cara Gampang Membersihkan Kaca Mobil Berembun

Seperti yang kanalmu otomotif sampaikan diatas bahwasanya, kami akan berbagi tips untuk cara menghilangkan embun pada kaca mobil yang terjadi waktu ketika hujan sedang turun. Dan berikut adalah penjelasan dari kanalmu satu-persatu yang bisa anda cobanya. Namun sebelum melakukan pembersihan pastikan terlebih dahulu lap yang kamu gunakan benar-benar bersih dan juga lembut agar menghindari goresan terhadap kaca mobil.

Cara Mudah Membersihkan Embun Di Kaca Mobil

Dan berikut ini adalah beberapa metode cara membersihkan yang bisa anda lakukan untuk membersihkan embun di kaca mobil, semoga bisa membantu anda dengan adanya masalah ini ya.

1. Kamu Bisa Aktifkan Defogger - Kamu bisa memanfaatkan tools bawaan mobil ini, karena fungsi utama dari defogger ini adalah sebagai kondensator panas. Dengan adanya tools ini kamu bisa mengurangi embun yang terjadi pada kaca mobil anda loh sobat otomotif kanalmu.
aktifin defogger mobil
aktifin defogger mobil

2. Sobat Bisa Menyalakan AC - Kebanyakan orang pasti untuk menghilangkan embun dengan cara mematikan ac, namun kamu perlu ketahui cara tersebut sebenarnya kurang pas. Dengan kamu menyalakan ac kamu berarti menyamakan suhu dengan yang berada diluar kabin mobil loh.
Menyalakan AC Mobil
Menyalakan AC Mobil

3. Kamu juga bisa oleskan sampo rambut pada kaca
- Dan cara ini adala salah satu cara yang cukup populer kebanyakan sobat otomotif kanalmu gunakan pastinya. Kenapa sampo rambut ? Karena formula yang ada pada shampo bisa menghambat terjadinya embun pada kaca mobil.
Shampo Ambut
Shampo Ambut

4. Memanfaatkan Tembakau - Kamu bisa memanfaatkan tembakau jikalau kamu ada rokok ambil aja beberapa rokok kemudian kamu buka ambil tembakaunya untuk mengurangi uap pada kaca mobil. Yang sobat otomotif perlu tahu bahwasanya tembakau ini ada zat nikotin yang mana mampu menyerap uap air dan sudah tentu akan mencegah terjadinya kaca mobil berembun.
Memanfaatkan Tembakau Untuk mobil kaca berembun
Memanfaatkan Tembakau Untuk mobil kaca berembun

5. Kamu Bisa Buka Jendela Kaca Mobil - Cara ini dibilang paling mudah, dan terutama bagi mobil kamu yang tidak ada ac atau ac mobilnya sedang mati. Dengan membuka sedikit jendela kaca mobil akan mengatur sirkulasi udara keluar masuk mobil.
buka kaca mobil
buka kaca mobil

6. Kamu Bisa Manfaatkan Cairan Anti Kabut - Kamu bisa menyediakan cairan anti kabut ini untuk membersihkan embun atau kotoran yang menempel pada kaca mobil kesayangan anda loh sobat otomotif kanalmu. Dan sudah tentu ini akan sedikit mengeluarkan budget anda, namun tidaklah mengapa dengan demikian mobil kesayangan anda akan terawat.
Siap sedia cairan anti kabut
Siap sedia cairan anti kabut

Cara diatas bisa kamu pilih salah satu untuk membersihkan kaca mobil yang berembun, namun selain cara diatas kamu bisa mengantisipasi kaca berembun dengan beberapa cara yang akan kami share juga berikut ini.

Begini Cara Tepat Mencegah Kaca Mobil Berembum

Dan beberapa cara berikut ini bisa anda coba untuk mencegah agar kaca mobil anda tidak berembun, kamu bisa terapkan pada mobil kesayangan anda.
  • Kamu harus rajin membersihkan karpet dan juga menjemurnya
  • Hindari parkir mobil dibawah terik matahari secara langsung
  • Jika kamu terpaksa parkir dalam keadaan terik usahakan kaca mobil dalam kondisi terbuka
  • Hindari penggunaan lap basah untuk kaca mobil dalam
Ini adalah tips sederhana untuk pencegahan agar mobil kamu kacanya tidak berembun, mudah-mudahan kamu bisa menggunakan tips ini ya sobat otomotif kanalmu. 

Demikian ulasan kanalmu mengenai cara gampang menghilangkan embun pada kaca mobil kesayangan anda sobat otomotif kanalmu, mudah - mudahan dengan adanya ulasan ini anda akan terbantu. Jangan lupa untuk share ya , karena share itu gratis. 
Muhammad Rizki
Muhammad Rizki Hobi mancing, Baca , Juga Nulis Dan Tulisan-tulisan Di Kanalmu Ini adalah sebagai salah satu latiahan dalam mengembangkan minat saya menulis

Post a Comment for "6 Cara Terbaik Menghilangkan Embun di Kaca Mobil Terbaru Tahun Ini"