Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Aplikasi Samsat Online yang mempermudah perpanjangan STNK dan pajak kendaraan bermotor

Kanalmu.com, Download Aplikasi Samsat Online - Kemajuan teknologi pada saat ini membawa dampak dalam proses penanganan administrasi baik itu dilingkungan swasta maupun negeri. Dengan beradabtasinya berbagai elemen untuk menggunakan teknologi ini memberikan dampak yang sangat baik salah satunya adalah proses antrian, cara belanja, dan juga dunia pendidikan. Memang tidak bisa kita semua hindari bahwasanya dengan adanya teknologi ini menjadikan proses lebih efisien dan juga cepat, serta memotong birokrasi yang cukup panjang, dan semua itu bisa digantikan dengan adanya teknologi.

Baca Juga :
  1. Cara Gampang Bayar Pajak Bermotor Online
  2. Pengertian Pajak, Jenis, Manfaat, Fungsi Lengkap
  3. Cek Pajak Kendaraan Bermotor Online
  4. Daftar Karoseri Terdekat Seluruh Indonesia Bersertifikat
Tidak juga ketinggalan dari segi pelayanan publik milik negara indonesia Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau orang lebih mengenal dengan sebutan SAMSAT. Pihak yang berwajib yang mengelola administrasi ini disini Polri, dengan devisi Korlantas, yang mana bekerjasama dengan kemendagri , juga jasa raharja meluncurkan program Samsat Online Nasional, guna untuk mempermudah pelayanan publik mengenai pembayaran pajak kendaraan bermotor dan hal yang terkait lainya dengan administrasi tersebut.

download aplikasi samsat online
download aplikasi samsat online

Kemudahan Dan Kemanfaatan Dari Aplikasi Samsat Online

Pelucuncuran aplikasi samsat online ini memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan semua aktivitas dengan administrasi terkait. Dengan harapan sudah tentu dengan adanya aplikasi ini proses pelayanan samsat akan lebih prima dan bisa menjangkau semua elemen masyarakat dimanapun mereka berada.

Dan berikut ini adalah beberapa kemanfaatan yang bisa sobat otomotif kanalmu dapatkan dari adanya aplikasi samsat online ini.
  1. Mempermudah Proses Perpanjangan Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor
  2. Mempermudah pengesahan STNK Secara Online dan Mandiri berskala nasional
  3. Mempemudah cek layanan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).
  4. Kemudahan pembayaran pajak secara online dan mandiri
  5. Yang pastinya akan memperkecil kemungkinan calo dalam proses perpanjangan Pajak Kendaraan
Paling sedikitnya sobat otomotif kanalmu mendapatkan lima manfaat tersebut dari aplikasi samsat online ini. Nah untuk kamu yang pengen lebih tahu lagi fitur dari aplikasi ini, silahkan cek pembahasannya dibawah ini.

Daftar Unggulan Fitur-fitur Aplikasi Samsat online Nasional

Aplikasi samsat online nasional yang bisa download secara gratis melalui playstore ini mempunyai beberapa menu unggulan yang bisa kamu gunakan untuk menggurus perpanjangan STNK dan juga melakukan cek serta pembayaran pajak kendaraan seperti mobil, motor, truk, bus secara online tanpa harus mengantri ke samsat langsung.

Dan berikut ini adalah penjelasan  menu - menu yang terdapat pada aplikasi samsat online nasional yang wajib sobat otomotif kanalmu ketahui.
  1. Pendaftaran - Pada menu ini kamu bisa melakukan pendaftaran untuk melakukan pembayaran pajak Kendaraan bermotor (PKB), perpangjang STNK,Pelayanan SWDKLLJ, dan juga mendapatkan kode pembanyaran melalui transfer bank seperti bca, manciri, bri, bni, permata, btn.
  2. Info Proses - Pada fitur ini kamu dapat memantau tahapan yang kamu sedang lakukan.
  3. Info Pajak - Di fitur ini sobat otomotif kanalmu dapat melakukan cek informasi pajak kendaraan (PKB), dan juga SWDKLLJ.
  4. E-TBPKB - Pada menu ini akan terlampir informasi megenai tanda bukti pelunasan pembayaran secara online.
  5. E- Pengesahan STNK - Di fitur ini kamu akan ditampilkan pengesahan STNK secara online.
  6. Pindah Bukti - Dengan menggunakan menu ini kamu bisa memindahkan pengesahan online STNK dan E-TBPKB dari hp satu ke hp lainnya.
  7. Pengaduan - Fitur ini memberikan pelayanan kritik dan saran terhadap pelayanan samsat online nasional
  8. Panduan - Tenang saja dengan pandauan ini akan mempermudah kamu dalam menggunakan aplikasi samsat online nasional

Bagaimana Cara Bayar Pajak Kendaraan Secara Online ?

Bagi kamu sobat otomotif kanalmu yang akan melakukan pembayaran pajak, bisa menggunakan aplikasi samsat online ini, untuk panduan lengkap cara bayar pajak kendaraan online bisa cek laman [Panduan Lengkap Bayar Pajak Kendaraan Online].

Download Aplikasi Samsat Online Nasional

Untuk Kamu belum tahu dimana download aplikasi samsat ini, kamu bisa klik pada laman  tersebut , laman tersebut merupakan laman resmi dari korlantas Polri . [Download Aplikasi Samsat Online].

Demikian ulasan kanalmu mengenai samsat online, mudah - mudahan sobat otomotif kanalmu terbantu dengan adanya ulasan ini, jangan lupa share agar lebih banyak lagi rekan-rekan kamu yang terbantu untuk menggunakan samsat online.

Post a Comment for "Download Aplikasi Samsat Online yang mempermudah perpanjangan STNK dan pajak kendaraan bermotor"