Begini Cara Gampang Bayar Pajak Bermotor Online

Kanalmu.com, Cara Gampang Bayar Pajak Online - Hay sobat otomotif kanalmu, tahu ngak sih untuk saat ini kamu bisa bayar pajak kendaraanmu secara online, jadi kamu tidak harus repot-repot ka kantor samsat. Jika kamu belum , tenang saja kanalmu sudah siapkan cara nya untuk bisa bayar pajak secara online. Memang tidak bisa dipungkiri untuk saat ini kemajuan zaman menuntut semua lini untuk menggunakan sistem informasi secara power full, dan ini bisa kita lihat dari perubahan pola keseharian kita semua loh sobat otomotif kanalmu. Dengan adanya teknologi yang menjadi jembatan untuk memudahkan aktifitas kita semu, dari pesen makanan kita tidak perlu repot ke warung tinggal gofood atau grabfood, mau belanja tinggal buka platform digital bukalapak, tokopedia, shoope, mau nganter barang gobox in aja.

Baca Juga :
  1. Pengertian Pajak, Jenis, Manfaat, Fungsi Lengkap
  2. Cek Pajak Kendaraan Bermotor Online
  3. Daftar Karoseri Terdekat Seluruh Indonesia Bersertifikat
  4. Bengkel Karoseri di surabaya untuk bus dan truck

Sebagian orang ada yang bertanya. Dimana Bayar Pajak Motor , Mobil Yang Cepat ? Jawabannya adalah menggunakan Aplikasi Samsat Online. Dan seperti yang kanalmu jelaskan sebelumnya bahwasanya pembayaran pajakpun, sangat mudah sekali kamu tinggal duduk dirumah saja dan gunakan smartphone androidmu sudah bisa kamu lakukan. Namun sebelum itu kamu harus download terlebih dahulu aplikasi Samsat Online di play stroe dulu ya sobat otomotif kanalmu. Langsung saja download di SAMSAT ONLINE

bayar pajak motor online
bayar pajak motor online

Apa Saja Kelebihan Menggunakan Aplikasi Samsat Online ?

Ada cukup banyak manfaat ketika sobat otomotif kanalmu menggunakan aplikasi samsat online ini. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat atau kelebihan yang kamu dapatkan ketika menggunakan aplikasi samsat online ini.
  1. Aplikasi Ini resmi dari Korlantas Mendagri
  2. Dapat Melakukan Cek Informasi Pajak Kendaraan Bermotor, mobil, motor, bus, truck
  3. Bisa Melakukan Pengesahan tahunan online STNK
  4. Cek PNBP
  5. Cek SWDKLLJ
  6. Samsat Online Dapat Diakses seluruh samsat daerah seluruh indonesia
  7. Bisa Melakukan Pengaduan
  8. Dapat Cek Informasi Proses
  9. Bisa Dilakukan Dimanasaja dan kapan saja
  10. Yang pastinya data anda terlindungi dengan aman
Aplikasi Samsat Online
Aplikasi Samsat Online

Cukup banyak bukan, untuk kemanfaatan yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi samsat online ini. Jadi kamu bisa akses aplikasi ini kapan saja dan dimana saja, dan pastinya aplikasi ini sudah terintegrasi dengan samsat daerah yang ada dideket kamu. 

Bagaimana Bayar Pajak Bermotor Online?

Oke untuk menjawab itu sudah kami jelaskan, bahwasanya dengan menggunakan aplikasi SAMSAT ONLINE, kamu bisa membayar tagihan pajak online kendaraanmu seperti motor, mobil, truck, bus sesuai dengan tarif yang sudah ditetapkan oleh pihak kementrian pajak. Yang mana tagihan pajak kendaraan ini tagihannya berbeda antara tahun baru dengan lama, ini kemungkinan dari adanya penyusutan nilai dari kendaraan jadinya yang pajak kendaraan baru lebih tinggi daripada kendaraan bermotor tahun lama.

Nah Bagaimana cara membayar pajak bermotor secara online, menggunakan samsat online ? Dan berikut ini adalah caranya, silahkan simak step by stepnya.

  • Pastikan Kamu Sudah Download Aplikasi Samsat Online 
  • Kamu harus siapkan KTP, STNK serta email pribadi yang aktif bisa gmail, yahoo dll
  • Oke setelah itu, kamu bisa buka aplikasi Samsat Online
  • Jika sudah dibuka Pilih Menu Pendaftaran Untuk Bayar Pajak Kendaraan Bermotor(PKB)
  • Setelah itu akan tampil halaman pemberitahuan " Isinya Kurang Lebih TBPKP/SKPD, dan sticker pengesahan akan di kirim ke alamat sesuai STNK".
  • Akan Muncul Laman Persetujuan Kamu Pilih Button Setuju
  • Setelah sobat otomotif kanalmu klik setuju akan ada isian form , silahkan isi sesuai dengan data anda dan kendaraan anda.
Form Isian Wajib Pajak Samsat Online
Form Isian Wajib Pajak Samsat Online

  • Setelah Isian form selesai jangan lupa di cek lagi jika sudah benar silahkan klin button Lanjutkan . Dan tunggu beberapa saat.
  • Jika data yang anda masukan sudah benar dan sesuai akan ada pemberitahuan data lengkap, kemudian klik Setuju Dan kamu akan mendapatkan Kode Pembayaran.
kelengkapan dan kesesuaian data wajib pajak kendaraan
kelengkapan dan kesesuaian data wajib pajak kendaraan

  • Jika kode pembayaran sudah didapatkan selanjutkan silahkan melakukan pembayaran melalui e-bangking , internet baking atau atm terdekat. Pastikan Untuk melakukan pembayaran cepat karena kode pembayaran hanya aktif selama 2 jam. Harap anda perhatikan untuk menyimpan bukti pembayarannya, baik berupa struk jika di ATM atau bukti mutasi jika menggunakan mobile internet.
  • Setelah melakukan pembayaran kamu akan dikirim E-TBPKP dan berlalun selama 30 semenjak anda melakukan pembayawan wajib pajak.
surat e-tbpkp bukti pembayaran
surat e-tbpkp bukti pembayaran

  • Setelah mendapatkan E-TBPKP anda datang kesamsat terdekat dengan anda untuk pengesahan STNK dan minta TBPKP/ SKPD asli berdasarkan e-tbpkp dan struk pembayaran online anda, baik ATM maupun E Baking , Internet Baking.

BANK Apa saja yang sudah mendukung pembayaran pajak kendaraan bermotor Online?

Dan berikut ini adalah daftar Bank yang sduah bekerja sama dengan SAMSAT Online, jadi anda bisa menggunakan pilihan bank sesuai dengan bank yang anda miliki. Daftar bank nya adalah BPD (Bank Daerah) yang ada dikota anda. BRI, BNI, BTN, MANDIRI, BCA, CIMB Niaga, Permata.

Demikian ulasan kanalmu mengenai pembayaran pajak kendaraan secara online menggunakan aplikasi samsat online juga transfer menggunakan layanan bank seperti bri, mandiri, bca, btn dan bank terkait yang sudah bekerja sama dengan samsat online.
Parwito Seneng baca-baca di internet, tertarik dengan gadget , internet, android dan juga internet marketing

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Begini Cara Gampang Bayar Pajak Bermotor Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel