Ternyata Inilah Penyebab dan Solusi Gampang Mengatasi Mobil Susah Distarter di Pagi Hari

Kanalmu.com – Pernah tidak sobat bikers diwaktu pagi hari ketika mau berangkat atau ada keperluan penting tiba-tiba mobil susah sistarter, jika kamu saat ini sedang mengalami ini sudah tentu adalah hal yang cukup menjengkelkan, terlebih anda sudah merasa bangun kesiangan dan berangkat telat. Dan biasanya mobil yang sering bermasalah dipagi hari ini untuk system pembakarannya masih menggunakan teknologi karburator, yang mana disebabkan karena karburator banjir, busi lemah atau setting karburator terlalu irit.

Nah bagaimana terus cara mengatasinya serta permasalahan seperti ini biasanya disebabkan oleh apa ? Ok mari kita belajar mencari problem solvingnya ya sobat bikers kanalmu. Agar kejadian yang cukup menjengkelkan seperti ini tidak terulang lagi dilain waktu dipagi hari.

Penyebab dan solusi mobil susah starter dipagi hari

Mengatasi Mobil Susah Distarter
Bukan berarti ini mobil belum panas, namun bisa jadi ini terjadi beberapa masalah pada mesin mobil sobat bikers semua, untuk itu beberapa pengalaman dari kami ini mudah-mudahan adalah sumber masalah yang terjadi pada sobat bikers, dan solusi yang kami tawarkan tersebut bisa membantu kamu untuk mengatasi problemmu tersebut.
Adapun masalah yang sering terjadi yang mengakibatkan mobil susah distarter adalah sebagai berikut ini, dan untuk mengatasinya tidak perlu kwatir karena ada solusi gampang yang bisa kamu semua lakukan.

1. Biasanya tegangan baterai atau aki kurang

Mengatasi Mobil Susah Distarter
Apabila susah distarter dan motor starter susah berputar atau berputar lemah ini disebabkan karena tengagan baterari aki lemah. Untuk lebih mudah mengetahui tegangan dari aki ini, sobat bikers perlu melakukan testing pada menggunakan voltmeter.
Apabila ini benar disebabkan oleh aki yang loyo dan susahnya dilakukan starter, untuk mengatasi masalah ini sobat bikers bisa menghidupkan mesin mobil namun caranya cukup mengeluarkan keringet yaitu dengan cara mendorongnya.
Jika sobat tidak ingin ini kejadian dilain hari kami sarankan untuk kamu menganti aki nya dengan yang baru, bisa jadi aki yang terpasang pada mobilmu memang sudah aus danwaktunya ganti.

2. Busi bermasalah

Mengatasi Mobil Susah Distarter
Yang sering terjadi selanjutnya penyebab mobil susah distarter ini disebabkan oleh busi yang bermasalah, bisa kotor atau memang ada celah cukup besar. Untuk solusi ini sobat bikers bisa melepas busi kemudian jika kotor kamu bersihkan, dan apabila tidak kotor coba cek apakah busi ada celahnya cukup besar, untuk cek cukup gampang kamu bisa menggunakan alat feller gauge.
Apabila ternyata busi ini memang sudah aus dan rusak sebaiknya segera ganti ulang, untuk tidak ingin mengalami hal serupa usahakan untuk mempunyai stock busi dirumah.

3. Karburator mobil banjir

Mengatasi Mobil Susah Distarter
Karburator banjir juga menyebabkan masalah pada mobil tidak hanya motor saja, dan pada mobil biasanya ini akan menyebabkan mobil susah untuk dilakukan starter. Untuk mengatasi masalah ini kamu harus bongkar tuh karburator, namun ini akan memkan waktu cukup lama dan keahlian khusus.
Apabila yang terjadi adalah karburator mobil banjir dan kamu tidak ada pengalaman melakukan setting, sebaiknya kamu bawa mobil kamu ke bengkel mobil terdekat atau menggunakan layanan service datang kerumah, karena saat ini banyak dikota memiliki layanan home service mobil.

4. WTS Bermasalah

Mengatasi Mobil Susah Distarter
Apa sih wts ? Ok wts ini hanya ada untuk mobil yang sudah menggunakan teknologi injection, untuk pengertianya wts adalah sensor water temperatur system. Yang mana teknologi ini berfungsi sebagai pendekteksi suhu panas pada mesin. 
Apabila yang bermasalah pada bagian ini, maka akan menyebabkan sistem injeksi bermasalah dan kmudian mobil susah untuk dihidupkan.
Untuk mengatasi masalah ini sebaiknya kamu bawa kebengkel mobil terdekat yang sudah mempunyai pengalaman menangani mobil injeksi bermasalah.

5. Pompa bensin lemah

Mengatasi Mobil Susah Distarter
Untuk permasalahan pomba bensi lemah ini untuk mobil yang masih menggunakan sistem pembakaran menggunakan karburator. Apabila terjadi masalah pada bagian ini maka sobat bikers wajib untuk menganti pompa bensin dengan yang baru, karena jika tidak dilakukan akan menyebabkan hal ini secara terus menerus setiap pagi.
Namun ada sedikit trik yang bisa kamu lakukan jika kamu tidak mempunyai cukup waktu untuk membawa kebengkel, caranya cukup gampang kamu lakukan kontak ON, kemudian berilah pukulan ringan beberapa kali dekat pomba bensin, ini bisa menjadi solusi cepat untuk mobil yang susah distarter yang diakibatkan permasalahan ini.
Demikian informasi dari kanalmu mengenai penyebab dan solusi gampang untuk mobil yang susah distarter, mudah-mudahan ulasan ini memberikan problem solving terhadap masalah yang kamu alami saat ini.
Baca Juga :  9+ Daftar Motor Termahal dan Berteknologi Canggih di Dunia 2021