Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Gampang Agar Mobil Aman Dari Maling Yang Perlu Anda Aplikasikan

Kanalmu.com - Kejadian pencurian saat ini sedang marak diindonesia, baik kota besar maupun pedesaan. Dan salah satu yang menjadi barang incaran adalah mobil dan motor. Maka dari itu jika sobat bikers memiliki kendaraan bermotor harus selalu waspada.

Agar tidak terjadi hal yang diinginkan, motor, mobil anda di maling oleh pencuri, sebaiknya sobat bikers melakukan pencegahan dari dini, agar kejadian seperti motor dimaling atau dilarikan oleh orang tidak bertanggung jawab terjadi.

Tips aman mobil dari maling

Tips Gampang Agar Mobil Aman Dari Maling
Untuk mewaspadai dari tangan jahil maling, sebaiknya sobat bikers melakukan pencegahan, untuk pencegahan inipun sobat bikers bisa melakuan dengan cara yang sederhana gampang. Adapun cara mudah agar mobil sobat bikers tidak disambangi maling adalah sebagi berikut ini.

1. Pilih Lokasi Parkiran Yang Aman

Tips Gampang Agar Mobil Aman Dari Maling

Pencurian ini biasanya terjadi karena adanya kesempatan, dan salah satu kesempatan para pencuri adalah diambil ketika pemilik kendaraan kledor memakirkan mobil disembarang tempat. Untuk meminimalir kesempatan pencuri memaling kendaraan kamu, sebaiknya kamu memilih lokasi parkiran yang aman, usahakan ditempat yang bisa diawasi secara realtime jarak jauh. 
  • Pertama kamu bisa memilih lokasi yang terdapat cctv. Dengan adanya cctv, mobil kamu terawasi secara penuh, jika terjadi sesuatu dikemudian hari kamu memiliki cukup data untuk mengetahui siapa maling yang membawa mobil anda. Dan sudah tentu ini akan mudah anda dalam melakukan pelacakan.
  • Parkir yang ada penjaganya adalah alternatif kedua yang kamu bisa lakukan, karena dengan adanya penjaga parkir, secara otomatis kendaraan kamu terparkir dengan aman, meskipun keluar uang sedikit ini tidak masalah, karena akan menjadi jaminan keamanan kendaraan kamu baik mobil maupun motor.
  • Pilih lokasi parkir yang ramai jika terpaksanya tidak ada cctv dan tukang parkir, ini pilihan lokasi yang bisa kamu gunakan untuk mengindarkan dari maling, karena dengan ditempat yang rampai sudah tentu maling akan berpikir dua kali jika akan melakukan kejahatannya.
  • Hindari parkir tempat gelap, semisal anda mampir diminimarket dan akan melakukan parkir, sebaiknya pilih tempat yang terang yang bisa anda pantau dari jarak jauh kendaraan anda.

2. Cabutlah kabel busi kendaraan anda

Tips Gampang Agar Mobil Aman Dari Maling

Cara ini masih jarang dilakukan banyak pemilik mobil, motor karena bisa membuat tangan anda kotor. Namun justru itu dengan melakukan cara ini kamu bisa merasa lebih lega. Dimana sobat bikers sendiri tahu bahwasanya busi adalah komponen penting dalam pengapian mesin, jika tidak ada pengapian mesin tidak hidup mobilpun tidak dapat jalan.

Maka dari itu jika ada maling mau mencuri mobil pasti akan kwalahan, karena harus mencari tahu dahulu penyebab mobil mati, jika harus membongkar kap mobil membutuhkan waktu cukup lama, dan jikapun ada waktu, apabila sobat bikers memasang alarm anti maling akan menjadikan mobil berbunyi alrmnya.

Dengan cara ini bisa menggagalkan maling untuk melakukan pencurian mobil kesayangan kamu loh sobat bikers.

3. Pasang alarm lokasi berbeda dari tempat standarnya

Tips Gampang Agar Mobil Aman Dari Maling

Memang saat ini keamanan kendaraan menjadi salah satu faktor yang selalu diperhatikan oleh pembeli kendaraan terutama mobil. Dan dari sini pabrik sudah menyertakan keamaan berupa alarm mobil, yang mana berfungsi sebagai alat anti maling sebagai keamanan kendaraan.

Akan tetapi ini akan sangat mudah diketahui oleh maling jika sobat bikers tidak memindahkan alarm dari tempat standartnya. Maka dari itu memidahkan ke tempat yang susah dijangkau oleh maling adalah cara cerdik yang bisa kamu lakukan.

4. Hindari menyimpan benda berharga dimobil

Tips Gampang Agar Mobil Aman Dari Maling

Malin menyambangi mobil bukan karena akan mencuri dan membawa kabur mobil, akan tetapi hanya untuk mengambil benda berharga yang ada didalam mobil anda, maka dari itu sebelum anda meninggalkan kendaraan setelah parkir, pastikan didalam kendaraan kamu tidak terdapat benda berharga, seperti emas, uang surat-surat berharga yang mempunyai nilai jual tinggi.

Selain itu, untuk mengunci pintu mobil dengan aman bisa juga kamu lakukan agar mobil kamu tidak mudah dibobol oleh para maling.

5. Gunakan trik masukan gigi persneling dan hand rem

Tips Gampang Agar Mobil Aman Dari Maling

Tips lainnya yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan trik masukan gigi persneling dan han rem (Rem Tangan). Cara ini juarang dilakukan, namun ini bisa mempersulit paca pencuri kendaraan untuk menjaili mobil kepunyaan anda.

6. Gunakan GPS Tracker Mobil Anti Maling

Tips Gampang Agar Mobil Aman Dari Maling

Cara terakhir ini memang sobat bikers harus memiliki dana yang lebih, namun hasilnya pun paling memuaskan. Karena kamu bisa memanfaatkan gps tracker mobil anti maling untuk mengamankan kendaraan anda. 

Gps tracker mobil memiliki fungsi yang cukup banyak lainnya seperti bisa melakukan cut engine, mematikan mesin dari jarak jauh, melakukan sadab suara, sampai dengan bisa dimanfaatkan untuk memantai perselingkuhan juga. 

Tidak cukup itu, pemanfaatan gps tracker mobil kamu bisa melacak report hasil perjalanan, ini sangat bermanfaat bagi kamu sobat bikers jika mobilnya digunakan untuk usaha rental dan tour travel.

Demikian ulasan kanalmu mengenai informasi cara gampang agar mobil aman dari maling, mudah-mudahan informasi ini bisa membantu permasalahan anda saat ini untuk mengamankan kendaraan kesayangan itu.

Post a Comment for "6 Tips Gampang Agar Mobil Aman Dari Maling Yang Perlu Anda Aplikasikan"