Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menemukan Gps Tracker Pelacak Yang Tersembunyi Di Mobil

Cara Gampang Menemukan Pelacak Mobil - Gps Tracker mobil menjadi ibarat pisau bermata dua, dimana disatu sisi mempunyai manfaat untuk monitoring kendaraan kesayangannya, namun disisi lain bisa mengungap sisi privacy orang lain. Dari sini mungkin karena masalah privacy pribadi menjadi cukup terganggu jika merasa pada mobilnya terpasang oleh gps. 

Hal ini biasanya terjadi bagi mereka yang akan melakukan tindak kejahatan, digunakan untuk mengintai seperti yang ada dalam film detektif, atau yang lebih sering terjadi adalah kurang kepercayaan kepada istri, suami, pacar, dan juga karyawannya, maka perlu adanya pemasangan gps pada motor atau mobil yang dikendarainya agar mudah untuk dilakukan pelacakan.
gps tracker pelacak mobil

GPS Tracker Menghilangkan Privacy 

Untuk sebagian kalangan berpendapat bahwasanya gps ini bisa menghilangkan privacy, jika kendaraannya kendaraan dipasang gps tracker tanpa sepengetahuan pemilik, karena disini bisa disalahgunakan untuk mendapatkan informasi melalui sadab suara, bahkan bisa sampai melacak keberadaan dimana saja pengemudi mobil.

Dan sebagian memang berpendapat bahwasanya memasag gps tracker mobil, ini untuk kebutuhan mengamankan kendaraannya dari tindak kejahatan. Karena adanya fitur SOS yang bisa meminta pertolongan untuk kamu dalam kondisi darurat. 

Agar tidak timbul saling kecurigaan, makan sebelum melakukan pemasangan gps tracker di mobil, sebaiknya dibicarakan dengan seluruh karyawan, keluarga, dan dijelaskan manfaat dari penggunaan gps tracker mobil.

Cara Gampang Menemukan Gps Tracker Tersembunyi Di Mobil

Dan bagi anda yang merasa privacy anda dimata-matai, serta apakah mobil yang anda gunakan terpasang gps atau tidaknya, kamu bisa melakuakn cek, untuk cara pengecekannya ini cukup gampang dan memang sebagian cara bisa kamu lakukan secaran sendiri, untuk menemukan gps tracker yang ada pada mobil.

Karena gps ini bisa didapatkan dan dipasang secara mudah pada mobil, kadang anda yang sedang dimatai-matai tidak tahu bahwasanya kendaraan mobil anda terpasang gps tracker mobil, dan dimana saat ini untuk mendapatkan gps tracker ini cukup dengan harga yang murah. 

Namun bagaimana dengan privacy anda ? Sudah tentu ini akan menjadikan kebocoran informasi penting yang ada dianda, dengan menggunakan gps tracker mobil. 

Dan berikut ini adalah cara gampang untuk menemukan GPS Tracker Yang Tersembunyi pada mobil yang anda pakai untuk aktivitas sehari-hari.

Memeriksa Pada Bagian Eksterior Mobil

Cara pertama ini kamu bisa melakukan pengecekan secara mandiri pada bagian eksterior mobil, namun untuk melakukan pengecekan ini, kamu harus memperhatikan beberapa hal ini, agar hasil pencarianmu bisa menemukan gps tracker yang terpasang pada mobil.

Dan berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengecek gps tracker yang terpasang pada mobil yang anda kemudikan.

1. Ambi Senter Dan Bawa Petunjuk Buku Kendaraan - Alat pelacak ini biasanya ada yang terbuat dari magnetig jadi agar mudah dilakukan pemasangan. Namun sebagian memang tidak jadi pemasangannya dilakukan cukup rumit yang terlihat kadan hanya seutai kabel saja, maka itu kamu mencari bagian-bagian pada mobil yang kiranya ada juntaian kabel yang lepas bisa kamu terlusuri menggunakan senter apakah itu kabel kelistrikan mobil atau kabel untuk pengisian daya gps tracker.
cek alat gps menggunakan senter

2. Pastikan Kamu Cek pada bagian bawah mobil - Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mencari dibagian bawah mobil, dan fokus untuk mencari sebuah kotak yang tidak dikenal bukan komponen bagian dari mobil, atau sesuatu hal seperti antena, dan bisa jadi benda kecil yang terselotip pada mobil yang anda pakai, kamu bisa mencurigai bahwasanya itu adalah salah satu alat pelacak, sadap atau hal lainnya yang memungkinkan data pribadi anda.

Jika kamu menemukan sesuatu yang bukan dari aksesoris mobil dan tertempel secara magnetis bisa kamu menarik dan membuangnya, karena bisa jadi itu adalah alat pelacak yang memang disiapkan untuk mencuri informasi dari anda.

3. Cek pada bagian roda mobil anda - Cara selanjutnya yang bisa sobat bikers lakukan adalah mencari dibagian-bagian roda kendaraan, pastikan dibagian roda mobil anda tidak ada yang mencurigakan, seperti tertempelnya kotak kecil, atau bekas selotipan atau yang lainnya, karena disekitar roda ini juga terdapat kabel listrik yang bisa sebagai sumber daya gps tracker terpasang pada mobil.

Jika memang diperlukan, copot roda mobil dan kamu pastikan satu-persatu roda tidak terpasang oleh gps tracker, yang akan digunakan untu memata-matai anda.
pasang gps pelacak di ban

4. Periksa dengan seksama pada bagian bumber - Cara ini kamu bisa lakukan secara mandiri juga, melakukan pengecekan pada bagian bumber depan dan belakang, karena ditempat ini bisa jadi gps tracker mobil diselipkan, dan terlebih dimana pada bagian bumper depan mobil terdapat kabel kelistrikan yang bisa dijadikan sumber arus gps, untuk itu jika kamu menumakan alat mencurigakan dan tidak memahami secara kelistrikan, cari mekanik yang paham dengan kelistrikna mobil agar mobil pada pelepasan gps tidak terjadi konsleting.
pasang gps pelacak dibumper

5. Cek pada bagian atap-atap mobil - Banyak cara orang untuk melakukan pencarian informasi, pemasangan gps pelacak pada atap mobil anda adalah suatu yang mungkin, dan ini bisa kamu cek pada bagian atap-atap mobil, pastikan pada lokasi tersebut tidak ditemukan alat yang mencurigakan yang merupakan bukan bagian dari mobil.

6. Bagian Kap mobil juga wajib diperiksa - Meskipun pada bagian kap mobil depan ini adalah tempat yang panas, solid dan sering dicek oleh kamu, bukan tidak mungkin untuk gps tracker mobil ini terpasang pada bagian ini, terlebih jika kamu berfikir ini adalah sesuatu yang tidak memungkinkan karena bagian ini panas dan sering kamu buka.
gps pelacak di kap mobil

Cari Gps Pelacak Di Interior Mobil

Jika dirasa kamu sudah melakukan pengecekan secara keseluruhan pada bagian eksterior mobil, selanjutnya adalah melakukan pengecekan pada bagian interior mobil, karena bukan tidak mungkin alat gps ini terpasang pada bagian interior mobil, karena bisa jadi yang memasang gps adalah orang terdekat dengan anda. 

Untuk itu melakukan pengecekan kebeberapa tempat ini adalah sesutu yang bisa anda lakukan, agar anda tetap aman dengan privacy anda, dan ornag yang akan mencuri informasi dari anda tidak mendapatkan apa-apa.

Dan berikut ini adalah beberapa cara gampang yang bisa kamu lakukan untuk cek alat pelacak yang terpasang pada mobil yang anda sering pakai.

1. Cari pada bagian sarung jok mobil - Cari pada bagian sarung jok yang bisa dilepas, karena tempat ini adalah salah satu tempat yang sering diselipkan alat pelacak atau sadab dalam interior monbil.

2. Cari Pelacak Di bawah jok dan karpet mobil - Tempat yang mungkin kedua adalah bagian bawah jok dan karper, kamu bisa cek dan cari alat yang kiranya mencurigakan, dan bukan dari aksesoris mobil, dan jika ada segera ambil dan lakukan tindakan pada alat yang kamu temukan tadi.

3. Temukan Pelacak Dibagian Bawah Dashboard Mobil - Kamu bisa melakukan pengecekan secara mendetail pada bagian bawah dashboard ini, seperti tempat penyimpanan serta panal-panel dibagian bawah kemudi setir. Dan cari apakah ada kabel yang tersendiri yang terlepas dari ikatan atau kamu merasa bahwa kabel terebut bukan dari bagian mobil, kamu bisa menggunakan senter untuk menelusuri kabel tersebut, jika memang iya itu adalah kabel yang terpasang gps tracker mobil, cari mekanik yang bisa membantu pelepasan gps pelacak kendaraannya.
cara menemukan gps pelacak mobil

4. Temukan GPS Pelacak Pada Bagian Belakang - Perlu anda ketahui bahwasanya sebagian besar alat pelacak tidak dapat menrima sinyal yang menempel pada bahan yang terbuat dari metal. Sebelum kebagian bagasi mobil, pastikan cek pada bagian bawah-bawah jendela, karena bisa jadi gps pelacak perpasang pada bagian tersebut.

Ambil Langkah Pelepasang GPS Tracker Mobil

1. Pakai Jasa Mekanik Profesional - Jika kamu menemukan alat gps pelacak dan tidak bisa melepasnya, atau sobat kanalmu tidak bisa menemukan dan masih merasa ada alat pelacak atau penyadap pada mobil yang anda pakai, menggunakan jasa profesional adalah pilihan yang cukup tepat.

Kamu bisa meminta tolong orang lain seperti mekanik pemasang alarm mobil, mekanik gps tracker, atau juga bisa melakukan sewa detectif swasta jika anda merasa mempunyai dana yang lebih, dan anda membawa informasi yang sangat beharga.
gps tracker mobil

2. Cek Pelacak Dengan Perangkat Elektronik - Karena pada dasarnya gps dan alat pelacak itu menggunakan signyal seluler, kamu bisa menggunakan alat elektronik untuk mengeceknya, kalau tidak kamu bisa menggunakan alat pengacak sinyal agar perangkat pelacak tersebut tidak bekerja dengan baik. Selain alat pengacak sinyal kamu juga bisa menggunakan alat penangkal sinyal atau TSCM.

Tips Dan Saran Dari Kanalmu 

Dan berikut ini adalah beberapa tips dan saran dari kanalmu, agar mobil kami jauh dari orang iseng yang akan memasangi gps pelacak.
  1. Pastikan Kendaraan kamu terkunci dengan aman, dan jangan semua orang bisa mengakses kendaraan pribadi yang kamu pakai.
  2. Jika Pelacak GPS portable sudah pasti daya baterai cukup singkat, adan akan diambil sewaktu-waktu dalam waktu dekat, maka dari itu kamu bisa memasang kamera pengintai pada mobil kamu, biar tahu siapa pelaku pemasang gps.
  3. Jika menemukan alat gps pelacak sebaiknya untuk melepas gunakan sarung tangan, siapa tahu orang yang mau melacak kamu itu butuh sidik jari kamu saja.
  4. Memang alat gps sebagian bisa dilepas dengan mudah, karena tidak terambung dengan arus, jika ada alat gps yang kamu temukan tersambung dengan kelistrikan mobil, sebaiknya kamu cari mekanik untuk melepasnya, terlebih kamu tidak tahu konsekuensi apa yang terjadi setelah kamu lepas alat gpsnya.
Demikian ulasan kanalmu menganai Cara Gampang Menemukan GPS Tracker Pelacak Yang Tersembunyi pada mobil, mudah-mudahan ulasan ini membantu kamu untuk menemukan alat pelacak dan sadab pada mobil yang sering gunakan untuk aktifitas sehari-hari.

Post a Comment for "Cara Gampang Menemukan Gps Tracker Pelacak Yang Tersembunyi Di Mobil"