Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Cara Pasang Alat GPS di Mobil | Motor | Alat Berat | Truck yang Aman dan Benar

Kanalmu.com, Cara Pasang Gps Mobil | Untuk anda yang sedang mencari panduan memasang alat GPS di mobil dan motor, anda berada ditempat yang tempat untuk saat ini. Karena kami akan berbagi kepada anda Bagaima Cara memasang GPS untuk mobil dan Motor yang mudah baik dan aman. 



Pada Kasus pemasangan GPS Kali ini kami merangkum dalam bentuk video tutorial yang kami kumpulkan dari berbagai sumber yang bermanfaat untuk anda yang akan bergelut didunia per GPSan. 


cara memasang gps mobil motor truck alat berat
cara memasang gps mobil motor truck alat berat

#8 Manfaat GPS Tracker Untuk Mobil 

Namun selum ke pemasangan alt gps untuk mobil dan motor sebaiknya anda tahu beberapa manfaat dari memasang gps itu sendiri. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat dari memasang GPS tracker mobil motor.

  1. Dapat Memantau kendaraan
  2. Dapat Mematikan Mesin Jarak Jauh
  3. Dapat Melakukan Sadab sadap suara
  4. Memberikan Playback history Perjalanan
  5. Memberikan Alarm Notifikasi
  6. SOS ( Pesan Berbahaya)
  7. Mememantau Anak 
  8. Memantau Suami Istri (Agar Tidak Selingkuh)

Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memasang GPS Tracker Mobil | Motor | Truck | Alat Berat

Karena pemasangan GPS ini berkaitan dengan arus listrik pastikan anda sudah memahami struktur wiring atau kelistrikan yang ada pada kendaraan dan GPS tracker itu sendiri. Dan selain itu anda harus memahami beberapa hal penting berikut ini sebelum anda melakukan Pemasangan GPS Tracking.

1. Memahami Kelistrikan Kendaraan

Pastikan Anda memahami betul kelistrikan kendaraan yang akan di pasangi GPS tracker, karena ini akan memperkecil kesalahan dalam melakukan pemasangan GPS tracker Mobil,Motor, Truck maupun alat berat.

2. Menyiapkan Alat atu tools Yang diperlukan

Yang kedua adalah anda perlu menyiapkan semua kebutuhan dalam memasang GPS Tracker, Yaitu GPS Tracker itu sendiri seperti GPS GT06N, GPS 303. GPS 103 TK110 ET200 atau merk lainnya, dan juga peralatan untuk memasang, seperti Tespen DC, Isolatif, Afometer. 

Selain Alat GPS Tracker dan Tools untuk memasang pastikan anda , menyiapkan juga server mana yang akan digunakan dalam memonitoring GPS kendaraanya, bisa memakai Tracksolid, Superspring, Idtrack.

3. Merakit Semua komponen

yang ketiga yangperlu anda lakukan adalah merakit komponen-komponen GPS tracker. Dan Pastikan pemasangan komponen benar sesuai aturan wiring GPS dan jalur arus listrik yang bisa digunakan dalam kendaraan.

Video Panduan Cara Memasang GPS Tracker 

Pemasangan Gps ini bisa digunakan dalam berbagai kendaraan seperti mobil avanza, motor beat, truck Hino dan alat berat seperti exavator, dan merk-merk kendaraan lainya diatas hanya sedikit kecil sampelnya.


Panduan Pasang GPS Untuk Mobil

Source : Youtube Chanel Alarm Motor Cirebon


Panduan Pasang GPS Motor

Source : Youtube Chanel Alarm Motor Cirebon


Cara Memasang GPS Tracker Untuk Truck

Source : Youtube Chanel Pakar GPS

Setalah Anda selesai dalam melakukan pemasangan GPS tracker pada kendaraan pastikan anda melakukan setting GPS ke server yang anda gunakan sebagai alat monitoring, agar kendaraan bisa termonitoring menggunakan aplikasi server GPS baik android maupun komputer laptop.