Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Gampang Mengetahui Mobil Pribadi anda yang Terpasang GPS atau Tidak

Kanalmu.com - Sobat bikers pasti sepakat jika kegunaan gps tracker mobil ini memang penting untuk memonitoring kendaraan, yang mana bisa mengetahui lokasi, bisa melakukan sadab suara, mematikan mesin dari jarak jauh, dan berbagai fitur lainnya yang bisa mensuport masalah keamaan dan kenyamanan mempunyai mobil.

Namun bagaimana jika sobat bikers pemilik kendaraan mobil pribadi dipasangi dengan gps tracker ini tanpa sepengetahuan kamu, sudah pasti semua privacy anda bisa saja dicuri bahkan bisa dijual belikan oleh tangan yang tidak bertanggung jawab. 

Sudah tentu ini akan menjadi masalah bagi anda bukan ? Terlebih jika anda membeli mobil bekas, bisa saja sama pemilik sebelumnya sudah terpasang gps, atau dipasang gps oleh tangan yang tidak bertanggung jawab sebelumnya.

Gps mobil ditracker melalui hp

Seperti yang kanalmu informasikan sebelumnya bahwasanya, dengan menggunakan gps tracker pada mobil informasi penting terkait dengan anda bisa saja dengan mudah dipantau hanya menggunakan hp android smartphone. 

Kerugian kebocoran terhadap privacy anda

Sudah tentu jika privacy anda bisa dipantau dengan mudah oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab, anda akan memiliki kerugian besar tentunya. Kerugian itu antara lain adalah sebagai berikut ini.
  • Anda akan diintai dimanapun berada
  • Informasi penting anda bisa saja bocor dan disebarluaskan kepublik
  • Pengintai mencuri data penting seperti aku bank, password credit card, akun media sosial dan lain sebagainya yang terkait dengan anda.
  • Jika anda adalah seorang tander bisa saja proyek anda dicuri dan dijual kekompetitor
Ini hanya sebagian dari masalah yang ditimbulkan akibat privacy anda disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu kehati-hatian dalam segala aktifitas sobat wajib hukumnya untuk dilakukan.

Dari sini sobat bikers sudah paham bukan sedikit masalah pentingnya data privacy, nah yang sebagian banyak ditanyakan sobat kanalmu adalah, bagaimana cara megetahui mobil diintai menggunakan gps tracker ?

Cara gampang mengetahui mobil pribadi diintai dengan aplikasi gps tracker 

cara mudah mengetahui gps mobil tersembunyi

Sobat bikers kanalmu tidak perlu kwatir, karena pada ulasan informasi kanalmu kali ini akan berbagi tips mudah mengenai permasalahan diatas. Dan adapun cara mudahnya adalah sebagai berikut ini, harap sobat bikers perhatikan dengan cukup agar bisa diambil langkah mana yang menurut kamu lebih mudah dan juga cocok.

1. Datang ketempat teknisi gps mobil pengalaman
cara mudah mengetahui gps mobil tersembunyi

Hal pertama yang sobat kanalmu bisa lakukan adalah mendatangi tempat atau toko pemasangan gps, dengan demikian sobat bisa konsultasi dengan teknisi yang berpengalaman untuk melakukan kroscek apakah mobil anda terpasang gps atau tidaknya. 

Karena selain teknisi ini berpengalaman, sudah tentu memiliki alat khusus untuk melakukan deteksi gps yang terpasang secara tersembuyi pada kendaraan mobil anda.

Jika memang benar kendaraan anda terdapat gps tracker sobat bisa meminta untuk melepaskannya, kalau tidak ingin dilepaskan sebaiknya gps yang terpasang sobat bisa gunakan ulang dengan cara melakukan reset gps dengan cara menganti kartu gsm dan juga layanan aplikasi pemantaunya, sudah tentu ini dari nilai minum menjadi nilai plus karena anda tidak perlu membeli alat gps.

2. Gunakan Gps detector atau jummer gps

cara mudah mengetahui gps mobil tersembunyi

Apabila sobat bikers tidak ingin diketahui oleh orang lain untuk melakukan kroscek ini, kamu bisa membeli gps detector atau jummer gps untuk mengetahui apakah mobil pribadi anda terpasang gps atau tidaknya.

Cara ini kanalmu rasa cukup simple dan mudah dilakukan, karena kamu sendiri bisa membeli alat ini diberbagai market place seperti bukalapak dan tokopedia karena disana tersedia cukup banyak dengan berbagai varian harga, dari paling murah sampai paling mahal.

3. Gunakan detector sinyal gsm

cara mudah mengetahui gps mobil tersembunyi

Karena pada dasarnya gps ini tidak bisa berdiri sendiri untuk pengiriman data pelacakannya ke aplikasi tracker mobil, karena harus ada data internet, dan biasanya dalam gps ini sudah satu pasang dengan kartu gsm, dengan menggunakan signyal detector bisa membantu anda menemukan gps yang terpasang pada mobil pribadimu.

Demikian ulasan informasi dari kanalmu mengenai cara gampang mengetahui mobil pribadimu diintai dengan gps atau tidak. Mudah-mudahan informasi ini bisa membantu anda dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi pada diri anda saat ini.

Post a Comment for "Begini Cara Gampang Mengetahui Mobil Pribadi anda yang Terpasang GPS atau Tidak"