Daftar Lengkap Karoseri Bus Terbaik di Indonesia, Ternyata Sudah Mendunia Juga

Kanalmu.com, Karoseri Terbaik Indonesia – Halo Gaest para pecinta otomotif, sudah tidak asing dengan istilah dengan jenis –  jenis mobil karoseri dong tentunya. Untuk jenis bus karoseri ini pasti kalian sering jumpai pada jenis bus, truck dan juga angkutan umum daripada akutan mobil pribadi, Nah kamu sendiri tahu tidak bahwasnya ada beberapa perusahaan karoseri terbaik di indonesia yang mana juga sudah terkenal di luar negeri, sudah mendunia tentunya ya sobat kanalmu.

Tidak hanya untuk pecinta otomotif saja ya, untuk kamu yang busmania banget jadi kemana-mana selalu menggunakan bus, bisa baca ulasan kanalmu ini sampai akhir ya, karena team kanalmu yakin diantara salah satu jenis bus karoseri tersebut pasti sudah kalian pernah naikinya. Oke meskipun pada ulasan sebelumnya juga sudah menjelaskan sedikit apa itu karoseri, tidak salahnya juga jika pada ulasan kali ini kanalmu ulas ulang biar kamu makin paham apa itu karoseri.

BACA JUGA:

  1. Daftar Lengkap Karoseri Bersertifikat
  2. Daftar Terbaik Perusahaan Karoseri di surabaya lengkap
  3. PO Bus AKAP/AKADP Jadi Daftar Stop Operasi
  4. Gps Tracker Mobil Bus Truck terbaik harga murah

Lebih Mengenal Pengertian Karoseri

Sebelum ke materi ulasan inti tentang bus karoseri terbaik di indonesia, alangkah lebih baiknya kalau mengenal dahulu pengertian dari karoseri sendiri itu apa. Oke Karoseri merupakan tempat yang mana memberikan jasa pembuatan body, bak, kerangka mobil disertai interior dan eksteriornya.
Nah untuk karoseri bus merupakan bus yang sudah dilakukan modifikasi , dari body luar , kerangka dalam, kursi, lantai, hingga interior tambahan seperti tv, wifi, audio, dan sound system, terta alat digital cangih lainnya.
Untuk Karoseri Truk tidak jauh beda dengan karoseri bus, yang mana dilakukan modifikasi terhadap bak truk dan penambahan interior menarik lainnya, jadi truck tidak terasa seperti truck pada umumnya.

Perlu kamu semua ketahui ya, bahwasanya karoseri terbaik di indonesia ini dibuat oleh tangan-tangan dingin anak indongesia, dan yang lebih menarik lagi adalah beberapa karoseri ini sudah terekspor keluar negeri. Jadi tidak hanya baik di indonesia saja namun juga sudah mendunia.

Banyak Juga Karoseri Indonesia Yang Di Ekspor Kel Luar Negeri

Seperti pada penjelasan sebelumnya bahwasanya karoseri hasil tangan digin anak indonesia ini sebagian sudah masuk pasar internasional , untuk beberapa negara yang import karoseri dari perusahaan indonesia antara lain adalah negara kenya, fiji, Banglades, dan juga suriname.

Harga Bus Karoseri Lebih Murah dari pada bus asli pabrikan

Secara tidak langsung dan sadar bahwsanya kita semua hampir sudah menggunakan bus karoseri ini, contoh kecilnya adalah mengikuti pariwisata sekolah, kunjungan kerja dan agenda tour lainnya, dimana secara tidak tahu kita sudah pernah menaiki bus karoseri ini. Karena kebanyakan bus pariwisata ini adalah bus karoseri ayau hasil modifikasi.
Untuk kamu yang akan ada rencana untuk membeli bus, sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dahulu lebih baik bus karoseri atau membeli pabrikan, namun kanalmu sarankan untuk melakukan karoseri bus karena harganya lebih terjangkau dibandingkan membeli bus asli pabrikan. Dan masalah standart tidak perlu kuatir karena sejarah karoseri di indonesia ini cukup panjang sudah ada sejak tahun 1960 an. 
Dan untuk bengkel – bengkel atau workshop karoseri yang terkenal dan terdekat  di indonesia berada dibeberapa lokasi seperti kota Malang Jawa Timur, seperti usaha milik tentrem, adi putro dan lainnya.

Daftar Karoseri Bus Terbaik Indonesia Tahun Ini 2020 / 2021 /2022/2023

Mengapa kanalmu tidak hanya mengulas untuk karoseri terbaik tahun 2020 saja, karena menurut analisa dari team kanalmu beberapa karoseri ini akan masih tetep eksis sampai dengan beberapa tahun kedepan. Dan untuk itu berikut ini adalah daftar terbaik karoseri di indonesia yang mana karya – karya nya sudah digunakan banyak PO. BUS dang bahkan ekspor ke luar negeri. 

1. Karoseri New Armada

Karoseri ini merupakan salah satu karoseri terbaik yang ada di indonesia dimana, hasil modifikasi dari perusahaan karoseri ini sudah banyak yang di ekspor ke luar negeri seperti banglades, kenya, suriname.
Untuk model produksi yang terkenal dari karoseri New Armada , dan banyak orang ketahui adalah, Aristovo, Evonext, All New Aristo, dan yang paling popluer pada saat ini adalah produk Evolander Super High Deck.
Perusahaan karoseri New Armada ini didirikan oleh David Herman Jaya pada tahun 1974, proyek pertama dari new armada adalah melakukan modifikasi mobil pick up keluaran mitsubishi Colt T120SS.
karoseri evolender new armada
karoseri evolender SHD new armada

2. Karoseri Adi Putro

Pada posisi karoseri terbaik berikutnya adalah Adi putro dimana banyak sekali memproduksi mobil-mobil karoserian dengan desain yang menarik dan modern, lokasi nya untuk karoseri ini juga berada dimalang tepatnya di karanglo, singosari, dan perusahaan ini cukup tua loh sobat kanalmu karena berdiri pada thun 1873.
Perusahaan karoseri adi putro ini terlahir dari kakak beradik yang berkerja di sebuah dealer otomotif dimana beliau ini mempunyi insting yang bagus dari segi bisnis, karena pada saat ini beliau ini mampu membaca peluang bisnis dimana pada waktu itu di indonesialebih membutuhkan kendaraan untuk penunpang daripada untuk mengangkut bara, dari sinilah berdiri perusahaan karoseri adi  putro ini. 
Pada awal pengembangan produk karoseri adi putro ini, menggunakan mesin mobil pick up terbuka mistsubishi  Colt T120 dan disulap menjadi mobil penumpang yang keren dan menarik dan nyaman untuk digunakan.
Jebus 3 + UHD Adi putro karoseri
Jebus 3 + UHD Adi putro karoseri

3. Karoseri Laksana

Untuk anda yang berada di semarang untuk mencari perusahaan karoseri terdekat bisa menggunakan jasa karoseri laksana ini, karena perusahaan ini berada di semarang. Karoseri ini menjadi karoseri terbaik versi kanalmu  karena karoseri ini berdiri pada tahun 1967. Pada awalnya hanya toko yang menjual perlengkapan otomotif. 
Tidak perlu kwatir karena perusahaan ini sudah memiliki segudang pengalaman dalam pengerjaan, selai itu prinsip kehati-hatian dan ketelitian menjadikan perusahaan ini banyak dipercaya perusahaan otobus dan juga pemerintan dalam hal perkaroserian.
Produk menarik keluaran dari karoseri laksana ini antara lain Legacy Sky, Sonic 3, Discovery, New proteus, Nucleus 3, Tourista, Panorama series [DX, 2,3] dan banyak lagi produk yang dikeluarkan dari karoseri ini.
laksana karoseri produk
laksana karoseri produk

4. Karoseri Tentrem

Karoseri terbaik indonesia tentrem yang merupakan perudahaan karoseri yang berasal dari kota apel malang ini, untuk pertama kali nya perusahaan karoser yang membuat body diatas chasis Scania K80IB.
Produk unggulan dari karoseri ini antara lain adalah inspiro, galaxy, jupiter, scorpion king, max. Dan untuk prosuk karoserian bus terbaru dari tentrem adalah avante super High Deck, dan pengguna pertama kalinya adalah perusahaan PO. Harapan Jaya. Tentrem karoseri banyak diminati masyarakat karena hara karoseri disini cukup terjangkau untun masyarakat.
tentrem karoseri super luxury class
tentrem karoseri super luxury class

5. Karoseri Morodadi Prima

Karoseri terbaik berikutnya adalah Morodadi prima, karoseri yang didirikan oleh bapak bambang gunawan ini menawarkan karoseri dengan kwalitas terbaik baik material dan jug systemnya. Produk unggulan dari karoserian ini adalah ventura, New patriot, Gran Turismo, Zonda Bus. Meskipun karoseri ini cukup tua namun sampai saat ini masih aktif membuat body-body karoseri untuk bus.
morodadi prima karoseri produk
morodadi prima karoseri produk

6. Karoseri Rahayu Santosa

Karoseri terbaik indonesia terbaik berikutnya adalah rahayu sentosa yang mana karoseri ini telah banyak memproduksi double decker, dan perusahaan ini berdiri dari tahun 1961. perusahaan karoseri ini banyak juga dipercaya perusahaan otobus [PO]. 
Berbeda dari kebanyakan orang perusahaan karoseri ini lokasi terdekat dengan jakarta karena beralamatkan di bogor. Dan produk unggulan daro karoseri ini adalah Jetliner, Milenium, Evolution Series, Ecoline, Skyliner. Tidak hanya double decker perusahaan karoseri ini memproduksi juga bus high deck.
Selain karoseri bus,  perusahaan ini juga custom berbagai kendaraan berat lainnya seperti kendaraan tambang, truck box,ambulans dan lain-lainnya.
jetliner rahayu santosa karoseri
jetliner rahayu santosa karoseri

7. Karoseri Tri Sakti

Karoseri terdekat dengan kota jogja karena perusahaan ini berada di kota solo yang mana pendiri dari karoseri ini adalah bapak widodo pada tahun 1983. Dan untuk pertama kali penggagas bus double decker adalah karoseri ini.
Produk unggulan dari karoseri ini antara lain New Setra, Marcopolo, phoenix GX, infinity. Dan pada tahun belum lama ini tepatnya 2017 karoseri ini menluncurkan produk barunya yaitu type high deck untuk bus.
phoenix tri sakti karoseri
phoenix tri sakti karoseri

8. Karoseri Tugas Kita

Karoseri ini berada dikota semarang, jadi untuk anda yang membutuhkan jasa karoseri ini untuk kota terdekat seperti kendal, kudus, demak, pati bisa ke karoseri tugas kita. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1990 an. 
Produk baru dari karoseri ini adalah pembuatan body diatas chasis daihatsu Grand Max yang dibuat untuk mobil minibus antar desa maupun antar kota. Karoseri ini banyak disukai karena bengkelnya memproduksi banyak model karoseri berkwalitas dan juga bervariatif, serta desain yang dinamis.
mini bus karoseri tugas kita
mini bus karoseri tugas kita

Demikian ulasan kanalmu mengenai karoseri terbaik di indonesia, semoga anda terbantu untuk yang sedang mencari kebutuhan perkaroserian. Jangan lupa untuk melakukan share ulasan ini. Jika anda mempunyai usaha yang ingin diulas pada kolom ulasan kanalmu bisa menghubungi kotak team digital marketing kami di whatsapp 0857-2957-9600 Atas nama bangpe. Kami memberikan ulasan dengan harga terjangkau dengan dapat terindex perayapan google selamanya.