Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Dan Gampang Melacak Plat Nomor Motor Tanpa ke Kantor Samsat

Cara Gampang Melacak Plat Nomor Motor - Sobat kanalmu sudah pasti akan lebih kenal dengan Plat Nomor Kendaraan baik untuk motor maupun mobil. Dengan adanya plat nomor ini sobat otomotif lebih dimudahkan untuk identifikasi dari mana kendaraan berasal. Tanda Nomor Kendaraan Bermotor lebih dikenal dengan singkatan [ TNKB ], merupakan sebuah identifikasi dan sebagai bukti sah yang terdaptar di kepolisian republik indonesia. Setiap kendaraan bermotor memiliki plat nomor polisi yang berbeda-beda, dengan ini memudahkan kita untuk identifikasi kebenaran dari kepemilikan kendaraan bermotor.

Dengan adanya TNKB atau plat nomor polisi, kamu bisa melakukan pelacakan dengan mudah jika terjadi sesuatu tindak kejahatan, seperti pencurian kendaraan, tabrak lari, kecelakaan lalu lintas dan berbagai hal terkait lainnya. Dengan demikian pelacakan menggunakan plat nomor ini bisa langsung dilakukan ke samsat langsung, namun ini bisa dibilang cukup rumit karena waktu yang tidak cuku, jadi ada beberapa alternatif lain yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pelacakan menggunakan plat motor yang ada.
cara plat nomor motor mobil online
cara plat nomor motor mobil online

Lacak Pemilik Motor, Mobil Dengan Plat Nomor Tanpa Ribet

Dengan hanya menggunakan plat motor yang ada, sobat otomotif kanalmu bisa mendapatkan banyak informasi, seperti informasi kepemilikan kendaraan motor, mobil, pajak kendaraan, jenis kendaraan, bahan bakar yang digunakan. Selain itu juga bisa kamu gunakan untuk melacak orang yang melakukan tabrak lari hanya dengan menggunakan plat motor tersebut, atau terjadi kecelakaan, karena tidak ada data terkait di lokasi kejadian kamu bisa memanfaatkan plat nomor untuk identifikasi nama, dan alamat sebagai bahan asumsi awal.

Jadi tidak mengherankan jika banyak orang yang ingin mendapatkan informasi terkait hanya menggunakan plat nomor kendaraannya saja yang dipakai. Dan untuk sobat otomotif kanalmu jika berkendara dijalanan harap hati-hati ya jangan sampai terjadi yang tidak diinginkan menyengol orang, karena kamu bisa dilacak hanya dengan mereka mengetahui nomor polisi kendaraanmu saja.

Cara Gampang Melacak Pemilik Plat Nomor Motor, Mobil Tanpa Ke Samsat

Untuk kamu yang akan melakukan pelacakan pemilik kendaraan ini, caranya sangatlah gampang, dan kamu bisa melakukan sendiri tanpa harus datang langsung kesamsat. Nah bagaimana Cara mudah melakukan pelacakan hanya menggunakan plat nomor polisi ? Simaklah baik-baik cara berikut ini agar kamu bisa melakukan pelacakan yang tanpa ribet.

Karena kebanyakan dari kamu untuk melakukan pelacakan pemilik kendaraan ini, bisanya harus datang langsung ke samsat, padahal kamu bisa menggunakan fasilitas yang diberikan pihak samsat untuk melakukan pelacakan pemilik kendaraan ini, bisa melalui web online, via sms maupun aplikasi android. Dan cara ini sangat mudah dan gampang untuk kamu lakukan, dan tidak harus ribet datang langsung ke kantor samsat.

Untuk lebih lengkap, langkah dan cara-caranya silahkan cek pada ulasan dibawah ini, dan pilih salah satu cara yang menurutmu cukup sederhana, dan mudah kamu lakukan dari manapun kamu berada ya sobat otomotif kanalmu.

1. Cara Mudah Lacak Pemilik Plat Kendaraan Menggunakan Situs Online Samsat

Cara pertama ini bisa kamu lakukan secara online, menggunakan situs-situs samsat yang disediakan oleh pihak samsat. Akan tetapi belum seluruh samsat yang ada diwilayah indonesia memiliki website samsat online, dan berikut ini adalah beberapa wilayah yang sudah memiliki situs samsat online yang bisa digunakan pelacakan pemilik kendaraan motor, mobil. Dan berikut ini adalah daftar alamat situs cek plat motor secara online dibeberapa wilayah indonesia.
WilayahSitus Online
Jakartahttps://samsat-pkb2.jakarta.go.id/
Yogyakartahttp://infonjkbdiy.com/
Jawa Tengahhttp://dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan/
Jawa Timurhttps://info.dipendajatim.go.id/esamsat/
Jawa Barathttps://bapenda.jabarprov.go.id/e-samsat-jabar/
Acehhttp://esamsat.acehprov.go.id/
Bantenhttp://ditlantas.banten.polri.go.id/e-samsat-nasional/

2. Cara Melacak Plat Nomor Motor / Mobil Via SMS

Selain menggunakan layanan situs online, sobat otomotif kanalmu bisa memanfaatkan SMS untuk digunakan pelacakan pemilik kendaraan , dan kanalmu simpulkan cara ini cukuplah simpel. Nah bagaimana cara melakukan pelacakan kendaraan menggunakan SMS, cara nya cukup mudah ikuti format SMS yang tertera pada tabel dibawah ini. Namun cara ini belum bisa dilakukan secara menyeluruh se indonesia, hanya beberapa daerah saja. Lebih detail format SMS pelacakan plat motor simak pada ulasan dibawah ini.
Wilayah Cek Via SMSFormat SMS
WilayahCaraDKI Jakarta (Polda Metro Jaya)Format SMS : METRO <spasi> Nopol
Kirim Ke : 1717
Contoh: METRO B1244PUT
Provinsi Jawa TengahFormat SMS : JATENG <spasi> Nopol
Kirim Ke : 9600
Contoh: JATENG AD4785KD
Provinsi Jawa TimurFormat SMS : JATIM <spasi> Nopol
Kirim Ke : 7070
Contoh : JATIM L2242DS
Provinsi Jawa BaratFormat SMS : poldajbr <spasi> Nopol
Kirim Ke : 3977
Contoh: poldajbr D4555JK

3. Cara Melacak Plat Nomor Menggunakan Aplikasi Samsat Online Nasional

Cara ketiga kamu bisa memanfaatkan aplikasi samsat online nasional, dengan menggunaka aplikasi ini kamu bisa cek plat kendaraan yang ada di seluruh indonesia, untuk bisa menggunakan aplikasi ini pastikan sobat otomotif kanalmu download dahulu aplikasi ini di playstore, dan untuk saat ini hanya tersedia untuk smartphone android, untuk pengguna hp cangih iphone, masih belum bisa ya. Untuk download aplikasi silahkan klik tautan [Download Aplikasi Samsat Cek Plat Kendaraan].
aplikasi cek plat nomor online
aplikasi cek plat nomor online
Demikian ulasan kanalmu, terkait dengan cara lacak pemilik kendaraan motor, mobil gampang tanpa ke samsat hanya menggunakan plat nomor polisi kendaraan motor, mobil saja. Mudah-mudahan ulasan ini bermanfaat, dan jagan lupa dishare ya sobat otomotif kanalmu, agar lebih banyak yang terbantu dengan cara cek plat kendaraan yang gampang ini.

Post a Comment for "Cara Cepat Dan Gampang Melacak Plat Nomor Motor Tanpa ke Kantor Samsat"