Cara main saham di stockbit yang jadikan kamu banyak cuan

Cara main saham di stockbit perlu sobat kanalmu ketahui agar kamu bisa mendapatkan profit tinggi sehingga menjadikan kamu banyak cuan, dengan demikian kamu memiliki pasive income untuk memenuhi kebutuhanmu.

Dimana cara trading saham harian melalui aplikasi stockbit ini cukup mudah dilakukan oleh seorang pemula sekalipun, namun demikian mengetahui langkah-langkahnya tentu akan memberikan keuntungan tersendiri.

Sejak tahun 2013 aplikasi stockbit menjadi salah satu aplikasi pilihan para investor dan juga trader saham yang mana memiliki review baik dan juga aman digunakan untuk transaksi jual beli saham secara online.

Trading saham

cara main saham di stockbit - kanalmu
cara main saham di stockbit – kanalmu

Namun sebelum membahas lebih jauh terkait cara main saham melalui aplikasi stockbit ini, ada baiknya kita menginat kembali tujuan dalam trading saham.

Dimana trading saham adalah sebuah kegiatan jual beli saham guna untuk mendapatkan profit atau keuntungan dari selesih harga jual dari hari beli saham.

Meskipun trading saham online merupakan salah satu cara ber investasi yang memiliki risiko cukup tinggi namun demikian juga dapat memberikan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan jutaan rupiah dalam waktu relatif singkat.

Aplikasi Stockbit

Sedangkan untuk aplikasi Stockbit sendiri adalah adalah salah satu aplikasi atau platform investasi saham online yang dapat digunakan untuk cara main saham di hp modal kecil.

Pada aplikasi trading saham online stockbit ada cukup banyak tools yang bisa dimanfaatkan seperti reports, financial, chartbit, bandar detector, dan juga screener.

Cara main saham di stockbit

Sebelum sobat kanalmu memutuskan untuk bermain saham menggunakan aplikasi stockbit, sobat kanalmu perlu membuka akun rekening saham. Adapun untuk caranya cukup mudah dan bisa dilakukan melalui aplikasi stockbit.

Baca Juga :  Contoh Perusahaan BUMN Lengkap Tujuan Dan Fungsinya

Adapun setelah memiliki rekening saham untuk bertransaksi kemudian sobat kanalmu bisa melakukan main saham di stockbit. Dimana langkah-langkah yang perlu kamu ikuti adalah sebagai berikut ini.

Cara beli saham di stockbit

Dalam bermain saham di stokbit sobat kanalmu bisa melakukan pembelian dan juga penjualan, adapun berikut ini adalah cara beli saham di stockbit.

Install aplikasi stokbit

Dimana langkah awal yang perlu sobat kanalmu lakukan untuk bermain saham melalui aplikasi ini adalah dengan cara unduh stockbit melalui google play store atau apps store aple kemudian pasang di smartphone kamu.

Registrasi akun

Jika sudah memiliki aplikasi stockbit kemudian sobat kanalmu buka aplikasi dan kemudian lakukan registrasi akun (Buka Rekening Saham) dengan mengisi formulir yang telah disediakan.

Apabila sudah di isi semua formulir onlinenya, kemudian kamu bisa cetak dan lakukan pendandatangan untuk pembukaan rekening akun.

Pilih menu order

Jika pengajuan pembukaan rekening saham sudah disetujui kemudian sobat kanalmu bisa masuk lagi ke laman aplikasi stockbit dan pilih menu order.

Pilihlah saham yang akan di beli

Kemudian selanjutnya sobat kanalmu bisa menambahkan daftar saham yang akan dibeli dengan tekan menu “Add Symbol”, dan ketik saham yang akan dibelinya.

Tentukan jumlah lot dan harga saham

Untuk langkah selanjutnya sobat kanalmu bisa memasukan jumlah lot dan harga pembelian saham, jika sudah kemudian pilih menu “ORDER”.

Kroscek saham yang dibeli

Dan pada tahap selanjutnya pada laman “Preview Order “, sebaiknya sobat kanalmu memastikan kroscek ulang saham yang telah dibeli dan apabila sudah yakin kemudian tinggal melanjutkan langkah seanjutnya dengan pilih menu NEXT.

Proses selesai

Adapun untuk langkah terkahir adalah dengan menyelesaikan transaksi dengan memilih menu “DONE”, setelahnya itu sobat kanalmu akan diarahkan kepada laman bukti pembelian saham.

Baca Juga :  10 Sekuritas untuk investasi saham terbaik di Indonesia 2022

Cara jual saham di stockbit

Setelah melakukan analisa pasar saham, dan kiranya kamu memiliki prediksi profit ketika menjual saham yang telah dibeli. Kamu bisa melakukan transaski penjualan melalui aplikasi stokbit. Dan berikut ini adalah cara melakukannya.

  • Masuklah di akun Stockbit anda yang sudah terdaftar.
  • Pilihlah menu “Portfolio” pada aplikasi trading saham Stockbit.
  • Kemudian klik ikon gambar roda bergerigi dan selanjutnya pilih menu “Sell”.
  • Di menu “Order”, masukan banyak jumlah lot dan harga yang diinginkan.
  • Selanutnya pilih menu “Place Order” untuk meneruskan penjualan saham.
  • Tahap berikutnya menu “Confim” cek proses transaski di “Preview Order”.
  • Selanjutnya pilih menu “Done” untuk selesaikan proses.
  • Menuju ke bukti penjualan.
  • Mnunggu penjuakan saham cocok (match) dengan investor lain yang akan beli saham.
  • Proses selesai

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan tema pembahasan cara main saham di stockbit yang akan menjadikan kamu banyak cuan.

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini bisa memberikan manfaat dan juga cukup referensi untuk kamu.