Cara investasi saham di Bank BRI online, setoran awal 100 ribuan, proses mudah dan cepat

Cara investasi saham BRI, Invest atau penanaman modal merupakan salah satu cara untuk kaya dengan cepat, serta memiliki jaminan pasti dimasa depan. Dimana salah satu prosesnya adalah dengan membeli saham pada suatu perusahan dan menjadi salah satu pemiliknya.

Adapun untuk investasi saham yang layak untuk kamu jadikan sumber pengandaan uang adalah saham bank BRI, dimana memiliki kode emiten BBRI. Dan merupakan salah satu deretan saham unggul pada indeks LQ45.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya market dari bank BRI ini sangat besar mencapai pelosok kecamatan setiap kota yang ada di indonesia, dengan memiliki kapitalisasi sebesar 603 triliun lebih.

Jadi ketika pasar saham bank BRI di buka selalu menjadi rebutan banyak orang, terlebih untuk harga saham BRI per lembarnya kisaran 3000, an. Dan tentunya sobat kanalmu juga tertarik untuk mencoba invest saham pada bank plat merah ini.

Adapun untuk sobat kanalmu yang saat ini mencari cara investasi di Bank BRI secara online, melalui ulasan ini team kanalmu akan berbagi informasi menggunakna beberapa platfrom aplikasi yang bisa kamu jadikan sebagai manager investasi kamu.

Buka rekening saham online

investasi saham bri online - kanalmu
investasi saham bri online – sc google

Namun demikian sebelum sobat kanalmu melakukan invest saham bri online, kamu perlu memiliki rekening saham atau jenis rekening dana investor ( RDI ). Adapun untuk buka rekening ini bisa kamu konsultasikan dengan melalui perusahaan sekuritas yang menjadi pilihan kamu.

Perbedaan rekenis saham dan rekening dana investor ( RDI )

Meskipun ini merupakan sama sama rekening untuk proses berinvestasi namun memiliki sedikit perbedaan, adapun untuk penjelasannya adalah sebagi berikut ini.

Rekening saham

Rekening saham digunakan untuk buka rekening pada perusahaan sekuritas dan juga akan dipakai sebagai data yang dikirim ke KSEI.

Dimana jenis rekening ini adalah rekening penyimpanan saham yang akan sobat kanalmu miliki.

Baca Juga :  Laporan keuangan Akasha Wira International Tbk PDF 2012 - 2021 ( ADES )

Rekening Dana Investor ( RDI )

Dimana untuk jenis rekening ini adalah rekening dana kamu yang mana penempatannya dipisah dari perusahaan bursa efek.

Dimana salah satu manfaat dari memiliki rekening ini adalah dimana pemiliki rekening dapat menyelesaikan transaksi saham dengan rekening sendiri selain itu juga dapat dipakai untuk menyimpan dana yang tidak dipakai beli saham.

Syarat buka rekening saham online perusahaan sekuritas

Sebelum membuka rekening saham, sobat kanalmu juga perlu tahu dan mempersiapkan beberapa dokumen persyaratannya, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Foto E-KTP
  • Swafoto dengan E-KTP
  • Foto NPWP
  • Foto halaman depan rekening tabungan
  • Isi formulir pendaftaran online
  • Materai

Itulah beberapa persyaratan yang perlu kamu persiapkan untuk membuat rekening saham online untuk kebutuhan investasi saham di bank bri.

Cara beli saham di bank bri online

Dan jika sobat kanalmu sudah memiliki rekening saham di aplikasi atau platfrom perusahaan sekuritas pilihanmu, selanjutnya berikut ini adalah beberapa cara investasi saham di bank bri secara online menggunakan beberapa platfrom perusahaan sekuritas terbaik.

Kara saham bank bri ini dapat sobat kanalmu temukan dibanyak perusahaan sekuritas, salah satunya adalah milik resmi bank bri yakni BRI Danareksa Sekuritas.

Beli saham bri online di BRI Danareksa Sekuritas

Adapun berikut ini adalah cara beli atau invest saham di bank bri menggunakan perusahaan BRI Danareksa Sekuritas.

  1. Buka aplikasi trading saham online D’ONE Next G dari smartphone
  2. Masukkan username (ID) dan password
  3. Klik Login
  4. Selanjutnya, klik Quotes
  5. Klik Detail Quotes
  6. Ketik kode saham atau nama perusahaan yang akan dibeli
  7. Klik Buy
  8. Masukkan jumlah lot dan harga yang kamu inginkan
  9. Klik Buy
  10. Proses selesai.

Invest saham bri online di IPOT ( Indo Premier Sekuritas )

Berikutnya adalah cara invest saham di bri online melalui platfrom IPOT ( Indo Premier Sekuritas ), adapun langkah-langkahnya sebagai berikut ini.

  1. Buka aplikasi trading saham online IPOT
  2. Login
  3. Klik Simple Buy
  4. Masukkan kode saham yang ingin dibeli
  5. Klik harga saham yang kamu inginkan pada bagian BID (jika ingin harga murah tetapi risikonya harus menunggu antrean pembelian saham)
  6. Klik harga saham pada bagian OFFER (jika mau langsung mendapatkan saham tanpa perlu antre, tetapi konsekuensinya harga mahal)
  7. Atau kamu bisa langsung mengisi kolom dengan harga yang diinginkan
  8. Masukkan jumlah lot pembelian
  9. Klik OK untuk konfirmasi pembelian
  10. Proses selesai
  11. Cek status orderan pembelian saham di Order Buy
  12. Jika sudah berhasil, akan muncul keterangan Done dan Average-nya.
Baca Juga :  Laporan keuangan Ace Hardware Indonesia Tbk PDF 2010 - 2021 ( ACES )

Investasi Saham BRI online di MOST ( Mandiri Sekuritas )

Adapun untuk cara investasi saham BRI online di MOST adalah sebagai berikut ini, harap diperhatikan untuk langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi trading saham online MOST
  2. Login dengan memasukkan user id dan password
  3. Klik garis tiga di pojok kanan atas
  4. Pilih menu Order
  5. Masukkan kembali PIN verifikasi
  6. Klik Buy
  7. Pilih kode saham dengan klik tanda search
  8. Masukkan kode saham BBRI
  9. Isi harga beli yang diinginkan dan jumlah lot
  10. Klik Buy
  11. Klik Ok untuk konfirmasi pembelian
  12. Proses selesai.

Setoran Awal / Deposit Minimal Invest Saham BRI

Adapun untuk setoran awal dari masing-masing platfrom diatas adalah sebagai berikut ini, dan dilihat dari tabel tersebut IPOT memberikan minimal deposit mulai dari 100 ribuaan.

Platfrom Setoran Awal Fee Transaksi Beli Fee Transaksi Jual
BRI Danareksa Sekuritas / D’ONE Min. Rp 5 juta 0,17% 0,27%
Indo Premier Sekuritas / IPOTGO Rp 100 ribu 0,19% 0,29%
Mandiri Sekuritas / MOST Rp 5 juta – 10 juta 0,18% 0,28%

Tips Cepat Kaya Investasi Saham BRI

Untuk menjadi cepat kaya dalam berinvestasi saham salah satunya dari bank BRI prosesnya tidaklah mudah, namun demikian jika kamu mengikuti beberapa tips berikut ini bisa menjadi nilai tambah untuk prose kamu menjadi cepat kaya dalam waktu singkat.

Mencari informasi – Seagai salah satu investor sobat kanalmu perlu mencari informasi yang banyak terkait dengan perusahaan sekuritas dan juga perusahan yang akan dibeli sahamnya, apakah peforma baik atau sebaliknya.

Gabung ke komunitas – Dimana sobat kanalmu juga perlu gabung pada komunitas saham, dengan demikian kamu bisa dengan cepat mendapatkan review terkait dengan perusahan yang saat ini sedang menjual belikan saham, serta peforma kerjanya.

Baca Juga :  7 Tips investasi untuk pemula yang anti merugi

Lakukan perhitungan – Iini penting dilakukan oleh sobat kanalmu yang akan membeli saham, apakah prediksi perhitunganmu bisa memberikan keuntungan atau justru menjadikan kamu rugi.

Pahami risiko – Semakin besar tujuan kamu berinvestasi tentunya risiko yang diambil juga semakin tinggu, oleh sebab itu sobat kanalmu harus tahu betul risikonya saat invest saham, dengan demikian memiliki plan lain untuk jenis investasinya.

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik pembahasan Cara Investasi Saham di Bank BRI Online, ada beberapa point yang perlu kamu perhatikan baik dalam pendaftaran maupun mengelola atau manajemen investasi kamu.

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini bisa memberikan cukup referensi dan juga manfaat untuk kamu.