Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kartu ATM BRI - Jenis, Fungsi, dan biaya admin bulanan

ATM BRI merupakan bentuk kartu yang dimanfaatkan untuk berbagai transaksi oleh nasabah BANK BRI pada mesin ATM maupun EDC, sebagai salah satu kegunaannya adalah transfer, cek saldo, dan juga setor tunai. 

Memang cukup banyak manfaat dari kartu ATM BRI, oleh karena itu para nasabah yang memiliki ATM ini cukup banyak juga, karena bisa digunakan untuk berbagai keperluan meskipun kantor bank bri tutup, dimana ATM BRI akan berperasi penuh selama 24 jam dan meskipun dihari libur.

Dan melalui ulasan kanalmu kali ini, team kami akan berbagi dengan sobat terkait dengan kartu ATM BRI dari jenisnya, fungsi dan juga biaya yang dikenakan perbulannya sesuai dengan jenis kartunya.

Jenis kartu ATM BRI lengkap biaya admin bulanan

kartu atm bri - kanalmu
kartu atm bri - kanalmu

Bagi sobat kanalmu yang saat ini sudah memiliki kartu ATM BRI maupun mau membuat ATM BRI perlu diketahui berbagai jenis kartunya dan biaya admin bulanan yang harus dikeluarkan.

Adapun berikut ini adalah jenis kartu ATM BRI lengkap biaya administrasi bulanan yang haru kamu keluarkan apabila memilikinya.

1. Kartu ATM BRI BRITAMA

Adapun untuk jenis kartu ATM BRI Britama ini merupakan produk yang paling banyak dimiliki nasabah, dimana jenis kartu atm bri britama ini ada dua jenis karti debit yaitu BRI Britama Black, dan kartu ATM BRI Britama Silver.

Banyak keunggulan dari jenis kartu ini dan salah satu yang cukup populer adalah bisa digunakan untuk jarigan atm didalam maupun luar negeri ATM bersama, Prima, Cirrus, Link, MasterCard, dan juga Maestro.

Untuk biaya administrasi bulanan dari BRI Britama perbulan sebesar Rp 12.000, sedangkan untuk biaya pemeliharaan kartu Black bulanan Rp 6.500 dan Silver Rp 2.000 perbulan.

2. Kartu ATM BRI BRITAMA Bisnis

Sesuai dengan nama dari jenis kartu ini, bahwasanya kartu ATM Britama Bisnis digunakan untuk kebutuhan bisnis, tentunya memiliki keunggulan lebih seperti limit transaksi mencapai 1 milyar. Selain itu juga memiliki keunggulan lain seperti bisa digunakan pada jaringan atm dalam dan luar negeri seperti ATM bersama, Prima, Cirrus, Link, MasterCard, dan juga Maestro .

Adapun untuk biaya administrasi bulanan gratis apabila memiliki rata-rata saldo sebesar 5 juta rupiah, dan untuk biaya pemeliharaan kartu atm bri britama juga gratis.

3. Kartu ATM BRI Britama TKI

Adapun untuk jenis tabungan ini diperuntukan untuk mereka yang bekerja sebagai TKI ( Tenaga Kerja Indonesia ).  

Sedangkan keunggulan dari memiliki kartu ATM BRI ini kamu bisa melakukan transaksi diberbagai daerah, dan pemilik rekening tabungan juga berkesempatan mengikuti banyak undian.

Untuk biaya administrasi bulanan dari tabungan BRI Britama TKI sebesar Rp 3.000,- sedangkan untuk biaya pemeliharaan kartu sebesar Rp. 1000,-.

4. Kartu ATM Britama X

Untuk memiliki jenis kartu britama X sobat kanalmu perlu memiliki rekening tabungan x yang mana jenis produk ini dikhususkan untuk kaula muda. Dimana untuk jenis kartu ATM nya ada terdapat 3 jenis yaitu BritamaX basketball, BritamaX Ladies, dan BritamaX Gantleman.

Untuk pemilik jenis kartu ini akan menikmati keunggulan berupa gratis cover asuransi kecelakaan sampai dengan 150 juta.

Adapun untuk biaya administrasi bulanan dari tabungan Britama X sebesar Rp 5.000, sedangkan biaya pemeliharaan kartu gratis.

5. Kartu ATM BRI junio

Adapun untuk jenis tabungan BRI junio ini dikhususkan untuk tabungan anak-anak yang memiliki umur maksimal 17 tahun. 

Adapun kelebihan dari kartu ATM junio yang memang dikhususkan untuk anak-anak namun demikian dapat digunakan untuk melalui atm bri maupun jaringannya dan juga digunakan untuk berbelanja di berbagai merchant yang menggunakan mesin EDC.

Untuk biaya administrasi bulanan gratis bagi yang berumur kurang dari 12 tahun, sedangkan untuk nasabah yang berumur 12 sampai dengan 17 biaya sebesar Rp 5.000,-, dan untuk biaya pemeliharaan kartu sebesar Rp 500,-

6. Kartu Debit Britama Valas

Untuk sobat kanalmu yang ingin memiliki jenis tabungan dengan mata uang asing semisal dollar bisa menggunakan jenis tabungan BRI Britama Valas.

Adapun untuk jenis kartu ATM Britama Valas memiliki keunggunalan dapat digunakan di seluruh dunia dan juga memiliki nilai tukar uang yang sangat kompetitip.

Sedangkan biaya administrasi dari kartu britama valas sebesar usd 0.75 adapun untuk biaya pemeliharaan kartu sebesar usd 20.

7. Kartu ATM BRI Simpedes

Adapun untuk jenis kartu ATM simpedes ini sobat kanalmu perlu memiliki jenis tabungan BRI simpedes dengan setoran awal sebesar 100 ribu. Dan dimana biaya administrasi bulanan sebesar Rp 5000. 

Adapun limit penarikan per hari dari kartu ATM Bri simpedes sebesar 5 juta rupiah dalam satu hari, dan menariknya kamu akan mendapatkan berbagai keunggulan dari kepemilikan karti atm bri simpedes seperti keikut sertaan dalam berbagai jenis undian.

Fungsi dari Kartu ATM BRI

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya cukup banyak fungsi yang bisa dilakukan dengan memiliki kartu ATM BRI ini. Adapun diantara dari kegunaannya adalah sebagai berikut ini.

1. Tarik tunai dari rekening bank

Sobat kanalmu dapat melakukan tarik tunai uang lewat atm bri, tentunya kamu tidak akan melakukan antrian panjang seperti dilakukan penarikan pada customer service. Selain itu kamu bisa lakukan kapan saja dimana saja selama ada mesin ATM yang juga merupakan jaringan dari bank BRI.

2. Setor tunai BRI lewat ATM

Untuk sobat kanalmu yang akan melakukan penanbungan uang di BRI bisa kamu lakukan dengan cara setor tunai BRI lewat ATM

Kelebihan dari setor tunai lewat atm adalah sobat tidak perlu melakukan antrian panjang dan bisa melakukan setor kapan saja dan dimana saja selama mesin ATM suport dengan setor tunai.

3. Transfer uang lewat ATM BRI

Kamu juga bisa melakukan pengiriman uang untuk bapak, ibu, istri maupun orang terdekatmu melalui ATM.

Adapun untuk cara transfer uang lewat ATM BRI sangatlah mudah dilakukan dan juga prosesnya cepat dan bisa kamu lakukan kapan saja meskipun hari libur.

4. Cek saldo lewat ATM

Bagi sobat kanalmu yang ingin mengetahui berapa banyak saldo dari rekening tabungan BRI mu tanpa harus melakukan pencetakan rekening koran, sobat kanalmu dapat melakukan dengan cara cek saldo lewat ATM BRI.

5. Cek mutasi rekening lewat ATM

Untuk mengetahui musati rekening dari berbagai transaksimu, sobat kanalmu juga dapat lakukan melalui cek mutasi lewat ATM. Ini akan mempermudah mengetahui dana masuk dan keluar dari rekening tabunganmu.

6. Ubah PIN Lewat ATM

Menjaga keamanan data dari kartu ATM bri sobat kanalmu dapat melakukan ubah pin lewat ATM BRI dengan mudah dan juga cepat.

7. Isi ovo lewat ATM BRI

Sobat kanalmu juga bisa melakukan pengisian saldo ovo melalui ATM BRI, dimana cara isi ovo lewat ATM BRI dibilang cukup mudah dan transaksi aman.

8. Isi shopeepay lewat ATM BRI

Kamu juga dapat melakukan top up saldo shopee untuk belanja. Adapun cara isi shopeepay lewat ATM BRI aman dan kudah dilakukan.

9. Isi dana lewat ATM BRI

Membutuhkan saldo dana untuk melakukan pembayara digital, apabila kamu memiliki atm bri kamu bisa melakukan top up dengan mudah. Untuk cara isi dana lewat ATM BRI dibilang aman dan prosesnya langsung sukses.

10. Isi gopay lewat ATM BRI

Mau memesan goojek untuk ojek motor, mobil ataupun pemesanan makanan, untuk pembayaran bisa kamu lakukan menggunakan e-wallet gojek yaitu gopay, dimana penggunaan gopay akan memberikan banyak diskon.

Adapun untuk kamu yang memiliki ATM BRI, kamu bisa isi gopay lewat ATM dengan mudah dan aman transaksinya.

Akhir Kata

Cukup banyak yang bisa dilakukan dengan memiliki ATM BRI, dan salah satunya adalah digunakan kirim uang. Namun demikian sebelum melakukan pengiriman uang, pastikan kamu mengetahui limit transfer berdasarkan jenis ATM BRI.

Demikian ulasan ini kami sampaikan terkait dengan topik pebahasan kartu ATM BRI, mudah-mudahan sedikit informasi ini dapat memberikan manfaat untuk sobat semua.