Rekomendasi Aplikasi Belajar Investasi Saham Untuk Pemula

Konsultan Keuangan

Belajar apapun semakin mudah di era digital seperti sekarang karena apapun hal yang ingin dipelajari semua bisa diakses dengan mudah melalui browser atau aplikasi. Belajar investasi saham pun bisa dilakukan dengan hanya mendownload aplikasi belajar investasi saham.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Investasi Saham Untuk Pemula
Rekomendasi Aplikasi Belajar Investasi Saham Untuk Pemula

Aplikasi Belajar Investasi Saham Pemula

Cukup banyak pilihan aplikasi belajar investasi saham yang dihadirkan dengan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Kalau Anda merupakan seorang pemula yang baru memulai belajar investasi saham, berikut kami akan bagikan daftar rekomendasi aplikasinya!

Stockbit

Stockbit merupakan sebuah aplikasi belajar investasi saham terbaik saat ini yang hadir dengan user interface mudah dan tampilan cleany. Deposit awalnya juga tidak memberatkan, jadi tak heran kalau aplikasi ini di tahun 2023 sudah didownload oleh lebih dari 1 juta orang.

Stockbit
Stockbit

Stockbit memiliki fitur utama yaitu Stream yang memiliki tampilan seperti sosial media. Bahkan orang – orang menyebut Stream sebagai sosial medianya saham. Melalui fitur Stream yang Stockbit punya, pengguna dapat menciptakan timelinenya sendiri dengan mengikuti orang, media atau informasi perkembangan saham. Bahkan pengguna bisa terlibat diskusi saham secara langsung dengan orang lain.

Bibit

Aplikasi saham yang satu ini sudah terdaftar di OJK dan menawarkan investasi dengan deposit awal yang sangat murah yaitu hanya Rp 10.000,00. Oleh karena itu, bibit menjadi sebuah aplikasi belajar investasi saham yang sangat direkomendasikan untuk pemula bahkan pelajar sekalipun.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang didevelop oleh PT Bibit Tumbuh Bersama. Selain bisa melakukan investasi saham, Anda juga bisa melakukan investasi di bidang lain melalui aplikasi ini seperti berinvestasi di bidang reksadana, obligasi dan juga pasar uang.

Aplikasi juga memiliki fitur yang sangat menarik dan terkenal yaitu robo advisor. Melalui robo advisor ini, pengguna Bibit bisa berinvestasi sesuai dengan profil risiko yang dimiliki.

Baca Juga :  Kurs dollar hari ini bank HSBC terupdate - USD to IDR

Ajaib

Fitur menarik yang Ajaib punya adalah Ajaib Alert. Melalui fitur Ajaib Alert ini Anda bisa mendapatkan pemberitahuan tentang pergerakan harga saham. Ajaib juga akan memberi tahu Anda terkait kekuatan suatu perusahaan serta perbandingannya dengan perusahaan lain yang bergerak pada bidang atau industri yang sama.

Kini, Ajaib sudah didownload oleh lebih dari lima juta orang. Anda yang ingin menggunakan atau mengakses aplikasi saham yang mudah dipakai dan ramah untuk semua orang bisa menggunakan Ajaib dan mendownloadnya secara gratis sekarang juga.

Bareksa

Bareksa
Bareksa

Bareksa merupakan sebuah aplikasi saham yang mendukung aktivitas investasi dengan sangat mudah dan praktis. Karena kemudahannya Bareksa bahkan sudah didownload oleh lebih dari 1 juta orang.

Anda akan mendapatkan tawaran lebih dari 150 produk reksadana baik konvensional atau pun syariah di Bareksa. Selain itu, Bareksa juga memiliki lebih dari 50 manajer investasi yang akan membantu Anda mencapai target investasi pribadi sesuai risiko yang Anda inginkan.

Bions

Berbagai macam fitur dapat membantu Anda untuk melancarkan aktivitas investasi bersama Bions. Fitur yang dimaksud bisa diakses di Bions meliputi :

  • Automatic order, merupakan fitur untuk membantu pengguna Bions melakukan transaksi saham sesuai pengaturan sendiri tanpa harus memonitor secara berkala pergerakan sahamnya.
  • Watch list notes, merupakan fitur untuk menyimpan catatan pada setiap saham yang dimonitoring.
  • Finger print login, merupakan suatu fitur yang memungkinkan pengguna untuk login dengan sidik jari
  • Research, fitur untuk mencari saham yang diinginkan
  • News, menjadi fitur untuk mendapatkan informasi berkala tentang berita saham terupdate
  • Dan masih banyak lagi lainnya.

Motion Trade

Apa itu Motion Trade? Motion Trade merupakan sebuah aplikasi buatan MNC Sekuritas yang memiliki cukup banyak keunggulan salah satunya adalah terdapat kemudahan untuk melakukan akses di berbagai macam perangkat.

Baca Juga :  Truth Social, Aplikasi Medsos Donald Trump Tersedia di Google Play Store

Motion Trade juga memiliki fitur voice command dan advanced charting yang dapat digunakan dalam melakukan analisis saham secara teknikal. Dana setoran di Motion Trade juga rendah sehingga cocok dipakai untuk pemula. Anda bisa mulai berinvestasi dengan dana setoran hanya minimal 100 ribu rupiah saja di Motion Trade ini.

Poems IDE

Poems ID merupakan sebuah aplikasi buatan PT Philip Sekuritas Indonesia yang dengan aplikasi ini bisa membuat Anda melihat pergerakan saham secara langsung dan bisa melakukan berbagai macam transaksi jual beli saham secara aman dan berkala.

Poems IDE
Poems IDE

Biaya deposit minimal untuk berinvestasi saham di Poems ID adalah sebesar 500 ribu rupiah untuk umum dan sebesar 100 ribu rupiah untuk pelajar atau mahasiswa. Namun untuk bisa mengakses aplikasi ini Anda harus menjadi nasabah di Philip Sekuritas terlebih dulu.

IPOTGO

IPOTGO merupakan sebuah aplikasi yang dibuat IndoPremier. Sebagai informasi bahwa IndoPremier merupakan pengembang yang juga berpengalaman dalam membuat aplikasi finansial lain yang tak kalah terkenal yaitu IPOTFUND, IPOTPAY dan juga IPOTSTOCK.

Salah satu keunggulan yang bisa Anda temukan dibalik IPOTGO adalah proses verifikasi data yang berlangsung cepat dan mudah. IPOTGO bahkan diklaim menjadi sebuah penyedia layanan investasi saham yang proses registrasinya cepat yaitu hanya memakan waktu kurang dari 15 menit saja.

SimInvest

SimInvest merupakan sebuah aplikasi investasi saham online yang dihadirkan oleh Sinarmas Sekuritas. Sebagai informasi, Sinarmas Sekuritas merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan dan investasi serta telah berpengalaman lebih dari 30 tahun.

Sinarmas Sekuritas juga sudah terdaftar di OJK, dengan demikian Anda tak perlu mengkhawatirkan legalitasnya lagi karena aplikasi ini terpercaya dan legal. Selain terdaftar di OJK, SimInvest juga sudah mendapat ISO 27001 yang merupakan sebuah standar internasional dalam perlindungan keamanan data dan informasi nasabah. Sehingga Anda tak perlu khawatir data yang diinput melalui SimInvest tidak akan disalahgunakan.

Baca Juga :  10 Toko pasang gps motor surabaya lengkap nomor telepon

SimInvest dapat diunduh melalui PlayStore dan juga AppStore. Jika Anda tertarik menggunakannya, pembukaan rekening dana saham di SimInvest juga berlangsung sangat cepat hanya dalam hitungan jam saja.

MOST Mandiri

Terakhir ada MOST Mandiri yang merupakan sebuah aplikasi saham legal dan telah terdaftar di OJK. Aplikasi ini dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas.

MOST Mandiri
MOST Mandiri

Anda bisa mendownload aplikasi ini di Play Store atau pun App Store. Namun jika Anda ingin menggunakan Mandiri Sekuritas sebagai sarana investasi saham, Anda harus terdaftar menjadi nasabah Mandiri Sekuritas terlebih dahulu.

Untuk biaya depositnya terbagi ke dalam tiga kelompok yaitu :

  • Deposit untuk mahasiswa dengan setoran awal minimal Rp 2.000.000,00
  • Deposit untuk masyarakat umum dengan setoran awal minimal Rp 5.000.000,00
  • Deposit untuk full service dengan setoran awal mulai Rp 10.000.000,00

Bertransaksi di MOST Mandiri juga dikenai biaya transaksi dengan fee yang dikenakan sebesar 0,28% untuk transaksi penjualan saham dan sebesar 0,18% untuk transaksi pembelian saham.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi belajar investasi saham untuk pemula yang bisa dimanfaatkan. Anda bisa download salah satu aplikasinya dan pilih dengan minimal deposit yang sesuai budget yang Anda punya agar tidak memberatkan terlebih jika Anda masih berada di masa belajar.

Artikel Terkait :