Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keuntungan menabung berjangka di bank bri britama, simpedes dan junio

Perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya tabungan berjangka BRI merupakan salah satu jenis tabungan yang nasabah diharuskan untuk memiliki komitmen menabung dalam rentang waktu tertentu. Adapun untuk produk ini lebih dikenal dengan nama tabungan berencana. Dan untuk setoran awal biasanya di bank bri britama rencana ini memiliki batas paling minumum yaitu sebesar Rp 100.000, -, meskipun demikian kamu tetap akan mendapati banyak sekali fitur yang menguntungkan.

Banyak sekali keuntungan bagi nasabah yang memilih jenis tabungan berjangka dari bank BRI ini, salah satunya adalah suku bunga yang amat kompetitif, sampai dengan mendapatkan fasilitas asuransi jiwa yang pertanggungannya sampai dengan satu milyar (1 M). Selain itu kamu juga akan mendapatkan proteksi dan kemanfaatan dari asuransi kesehatan BRI Life.

Untuk mendapatkan informasi lebih dari tabungan berjangka bank bri ini baik itu dari britama maupun simpedes, serta keuntungan yang didapatkan apa saja, sobat kanalmu bisa baca ulasan kami ini sampai dengan selesai. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan informasi yang detail serta rinci sampai dengan bagaimana cara daftarnya secara online.


Apa saja jenis tabungan berjangka bank BRI ?

tabungan berjangka bri  britama simpedes junio - kanalmu
tabungan berjangka bri - kanalmu

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya ada beberapa jenis tabungan berjangka dari Bank BRI yang mana juga merupakan salah satu bentuk dari produk unggulan Bank Rakyat Indonesia yang masih dalam kategori BUMN ( Badan Usaha Milik Negara ), dimana cabangnya sangat luas sampai dengan pelosok penjuru negeri.

Dan adapun untuk jenis dari tabungan berjangka bri yang bisa sobat kanalmu pilih sebagai tempat untuk menabung diantaranya adalah Simpedes Impian, Junio Rencana, BritAma Rencana. Adapun ulasan lebih detailnya adalah sebagai berikut ini.

1. Jenis Tabungan BritAma Rencana

Adapun untuk jenis layanan tabungan berjangka dari Britama ini untuk setorannya dilakukan setiap bulan, yang mana nasabah akan mendapatkan perlindungan fasilitas asuransi jiwa. Dan untuk jumlah setoran bebas oleh calon nasabah minimal Rp 100.000, an sampai dengan maksimal Rp 5000.000, an. Adapun untuk tenornya atau masa jangka waktu yang diambil bisa dipilih sendiri dari 1 sampai dengan 20 tahunan.

Cukup banyak manfaat dan juga keuntungan yang didapatkan dari jenis tabungan berjangka ini seperti asuransi jiwa sampai dengan 1 milyar, tidak adanya medical checkup, dan tentunya jumlah suku bunga lebih tinggi dibandingkan jenis tabungan di bank bri britama yang biasa.

Dan untuk klaim santunan saat meninggal dunia sampai dengan 100 kali klaim santunan tetap dan untuk meninggal diakibatkan oleh kecelakaan bisa sampai dengan 200 kali pengklaiman santunan tetap. Adapun untuk jenis tabungan berjangka ini bebas atau gratis biaya administrasi dan untuk pengajuan nya juga amat mudah dikarenakan kamu hanya perlu menyiapkan kartu identitas seperti KTP, KITAS dan juga PASPORT untuk warna negara asing.

2. Jenis Tabungan Berjangka Junio Rencana BRI


Bagi sobat kanalmu yang memiliki anak dan merencanakan biaya pendidikan untuk masa depannya bisa membuat tabungan berjangka khusus untuk anak anda. Dan jenis tabungan junio rencana adalah salah satu pilihan yang cukup tepat. 

Dikarenakan pada jenis tabungan ini memiliki jumlah minimal setoran yang cukup ringan untuk tiap bulannya bisa dari Rp 100.000 an, Adapun untuk masalah setoran kamu bisa memanfaatkan autodebet jadi tidak perlu kwatir akan lupa melakukan tabungan pada tiap bulannya. Dan menariknya lagi untuk jenis tabungan ini dibebaskan biaya administrasi, selain itu bisa melakukan penarikan walaupun belum waktunya jatuh tempo. Untuk anak pemegang rekening juga memiliki asuransi kecelakaan sampai dengan Rp 150.000.000.

Untuk kamu yang mau memanfaatkan keuntungan yang menarik dari jenis tabungan ini, bisa memilih salah satu dari dua jenis tabungan junio rencana bri, yaitu bundling dan juga non bundling. Dimana untuk jenis bundling ini diperuntukan untuk usia anak 0-12 tahun dengan orang tua harus memiliki tabungan di bank bri.

Adapun syarat yang diperlukan diantaranya adalah KTP untuk WNI dan KITAS/ Pasport untuk WNA, serta kartu keluarga dan juga akte kelahiran anak. Untuk jenis paket bundling ini untuk setoran awal sebesar 300.000 yang mana akan mendapatkan jenis tabungan rekening britama dan juga junio rencana dan akan bebas admin.

Dan untuk jenis kedua yaitu non bundling ini diperuntukan anak usia 12 sampai dengan 17 tahun dan sudah memiliki kartu pelajar. Selain kartu pelajar syarat selanjutnya adalah berkas KTP orang tua, untuk setoran awal minimal RP 150.000 an dan biaya admin sebesar Rp 5000.

3. Tabungan berjangka simpedes impian

Adapun untuk jenis tabungan berjangka simpedes impian dari bank BRI ini bebas administrasi namun akan diminta komitmen dalam waktu tertentu. Dan untuk setoran awal dari jenis tabungan ini kurang lebih sebesar Rp 100.000an ataupun kelipatannya, kemudian setoran tambahan minimal bisa sebesar RP 10000 dan untuk rentang waktu yang diambil bisa sampai dengan 1 sampai 10 tahun kedepan.

Dan untuk penarikan saldo sebelum jatuh tempo yang disepakati, maka nasabah akan mendapatkan potongan sebesar 1 persen dari total saldo yang ada dalam rekening tabungan simpedes impian.

Syarat pengajuan dan cara daftar tabungan berjangka BRI

Dikarenanak yang cukup populer diminati terkait dengan tabungan berjangka dari bank BRI Britama, maka sebelum memutuskan untuk menggunakan jenis tabungan ini untuk berinvestasi maka kamu perlu memperhatikan beberapa hal dibawah ini.

  • Untuk setoran awal minimal Rp 100.000, an dan kemudian berkelipatan dari Rp 50.000, an
  • Pilihlah rentang waktu yang kamu gunakan untuk menabung dari lama satu tahun sampai dengan 20 tahun.

Untuk sobat kanalmu yang ingin mengetahui syarat dan cara pendaftatan jenis tabungan berjangka dari BritAma adalah sebagai berikut ini.

  • Warga negara asli indonesia ataupu mereka warga negara asing, yang mana usia minimal 17 tahun dan maksimal 74 tahun.
  • Selanjutnya kamu perlu membuka rekening jenis tabungan rekening britama , britama bisnis maupun GIRO
  • Lampirkan identitas asli KTP untuk WNI dan KITAS atau Pasport untuk WNA
  • Konfirmasi dengan counter bank BRI terdekat di daerahmu
  • Minta dan isilah form pengajuan buka rekening berjangka BRI yang baru
  • Lakukan setoran awal minimal sejumlah RP 100,000 an

Keuntungan BritAma Rencana

Ada beberapa keuntungan yang sobat kanalmu dapatkan dari pembukaan tabugan di rekening bank britama rencana. Dan berikut ini adalah beberapa kemanfaatan yang kamu perlu ketahui.

  • Suku bunga lebih tinggi dibandingkan jenis tabungan umum
  • Bebas menentukan setoran minimal RP 100.000 an dan maksimal adalah RP 5.000.000 an
  • Calon nasabah bebas menentukan jangka waktu pilihannya dari 1 tahun sampai dengan 20 tahun
  • Mendapatkan manfaat asuransi jiwa sampai dengan 1 milyar 
  • Bila nasabah meninggal dunia, penerusan setoran dilakukan oleh perusahaan asurani
  • Tidak perlu adanya medical checkup
  • Bisa dicairkan dalam sewaktu-waktu
  • Dan untuk setoran tambahan bisa dilakukan kapan saja juga

Fasilitas yang didapatkan dari BritAma Rencana

Selain keuntungan yang menarik, sobat kanalmu juga bisa mendapatkan beberapa fasilitas yang memudahkan nasabahnya terkait dengan tabungan tersebut. Dan berikut ini adalah fitur dan fasilitas beberapa hal yang perlu sobat kanalmu ketahui.

  • Free biaya administrasi
  • Adanya laporan mutasi setiap 3 bulan via email atau e-statement
  • Mendapatkan perlindungan dari asuransi jiwa
  • Untuk klaim santunan meninggal dunia sampai dengan 100 kali santunan tetap
  • Untuk klaim santunan meninggal dunia akibat kecelakaan sampai dengan 200 kali santunan tetap
  • Dan ketika meninggal yang meneruskan setoran bulanan adalah perusahaan asuransi yang menangani.

Cara online buka rekening tabungan britama rencana flexy via aplikasi BRImo

Untuk kamu yang mau berinvestasi secara aman dengan lembaga yang sudah terpercaya dan dibawah pengawasan oleh negara serta OJK kamu bisa membuka rekening britama rencana flexy. Dan untuk cara penggunaannya pun cukup bagus karena sudah dalam bentuk platform digital.

Adapun untuk cara mudah pendaftaran dari buka rekening tabungan rencana britama flexy, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Login ke aplikasi BRImo
  • Pilihlah pilihan icon rekening
  • Kemudian pilih menu buka rekening baru
  • Kemudian pilih menu brirama rencana flexy
  • Dan kemudian isikan data yang diperlukan dan ikuti sampai pembukaan selesai

Kesimpulan

Untuk memiliki investasi yang pasti salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menabung dibank dan untuk kamu yang mau menggunakan bank BRI bisa memilih jenis tabungan berjangka yang memiliki beberapa fasilitas dan kelebihan serta keuntungan yang didapatkan.

Demikian informasi terkait dengan topik keuntungan menambung berjangka BANK BRI yang mudah-mudahan bisa membantu menambah pengetahuan sobat kanalmu dimanapun berada.