Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara transfer uang lewat ATM BRI sangatlah mudah

Transfer uang lewat ATM BRI menjadi pilihan yang tepat ketika ada sanak saudara yang membutuhkan uang mendesak, karena untuk proses pengiriman menggunakan metode ini tidak ada batasan waktunya. Tentu sangat berbeda dengan melakukan pengiriman uang langsung ke teller bank, yang mana harus menunggu antrian dan hanya bisa dikerjakan pada jam kerja saja.

Namun demikian cara transfer uang lewat ATM BRI masih banyak yang belum bisa melakukannya, bisa jadi ini mereka baru memiliki rekening bri atau bahkan tidak memiliki atm sebelumnya. 

Dan melalui ulasan pada laman ini, kami akan mencoba berbagi dengan sobat kanalmu semua terkait cara mudah melakukan pengiriman uang menggunakan atm bri baik sesama bank maupun antar bank.

Cara transfer uang lewat ATM BRI sangat mudah

cara transfer uang lewat atm bri - kanalmu
cara transfer uang lewat atm bri - kanalmu

Sebalum kamu memutuskan untuk melakukan transfer uang menggunakan ATM BRI yang kamu miliki, perlu sobat kanalmu ketahui limit transfer BRI berdasarkan jenis ATM, karena tidak semua model atm memiliki jumlah besaran maksimal dalam satu hari.

Apabila kamu sudah mencapai limit yang diberikan oleh BRI berdasarkan jenis ATM nya, tentu kamu perlu menunggu sampai dengan esok hari atau menggunakan metode transfer yang lainnya sesuai dengan plafrom yang ditawarkan oleh bank.

Dan untuk cara mudah dalam melakukan transfer uang lewat bri sendiri ada dua metode, yaitu pengiriman uang sesama bank dan antar bank, lebih lengkapnya sebagai berikut ini.

a. Cara mudah transfer uang ke sesama rekening BRI

Untuk sobat kanalmu yang mau kirim uang ke sesama rekening bri menggunakan ATM, kamu perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini, supaya transfer uangmu berhasil dengan sukses.

1. Pertama sobat kanalmu masukan ATM, kemudian pilih bahasa indonesia untuk kemudahan transaksi

2. Kemudian masukan PIN ATM, usahakan untuk menutup dengan tanggan lainnya untuk menjaga keamanan dari password atm

3. Selanjutnya sobat kanalmu pilih menu Transfer

4. Karena sobat kanalmu saat ini akan kirim uang sesama rekening bank bri, kamu langsung ketikan nomor tujuan pengiriman uang, namun perlu di ingat apabila sobat kanalmu menggunakan ATM yang berlogo LINK, kamu perlu menambahkan kode 002+nomor rekening BRI tujuan.

5. Selanjutnya ketiklah nominal jumlah transfer , harap diperhatikan jangan sampai kurang atau kelebihan

6. Kemudian akan tampil layar yang berisi konfirmasi nomor rekening tujuan, nama dan jumlah nominal uang yang ditrasnfer, jika sudah sesuai kemudian tekan YA.

b. Cara mudah transfer duit lewat ATM BRI ke bank lain

Bagi sobat kanalmu yang membutuhkan informasi terkait dengan cara kirim uang lewat ATM bri ke antar bank, berikut ini langkh-langkah mudahnya.

1. Pertama masukan kartu ATM BRI , dan pilihah bahasa indonesia untuk kemudahan transfer

2. Selanjutnya masukan PIN atm mu

3. Kemudian pilihlah menu Transfer

4. Selanjutnya masukan kode bank tujuan, adapun untuk daftarnya kamu bisa cek pada daftar menu pada mesin atm 

5. Masukkanlah 3 digit kode bank + nomor bank tujuan untuk transfer

6. Kemudian kamu ketikan jumlah nominal transfer 

7. Kemudian layar ATM akan menampilkan nomor tujuan, nama penerima dan juga jumlah nominal, jika sudah sesuai kemudian tekan YA.

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan cara transfer uang lewat ATM BRI yang mudah dilakukan dan tidak harus menunggu antri dan terbatas pada jam-jam tertentu. Mudah-mudahan informasi ini memberikan manfaat dan memudahkan kamu yang dalam mencari info terkait.