Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara setor tunai BRI lewat ATM terdekat

Cara setor tunai BRI lewat ATM adalah pilihan lain untuk para nasabah agar tidak mengantri penyetoran uang melalui teller. Namun demikian tidak semua orang dapat melakukannya bisa jadi karena memang mesin ATM tidak suport atau belum tahun cara melakukannya.

Bagi sobat kanalmu perlu ketahui bahwasanya mesin ATM BRI tidak hanya digunakan untuk melakukan penarikan uang dan transfer uang lewat ATM BRI, namun untuk jenis ATM berlogo khusus kamu bisa melakukan setor tunai.

Adapun kelebihan dari setor tunai BRI lewat ATM adalah sobat kanalmu dapat melakukan setora atau menambung kapan saja tanpa dibatasi waktu, terlebih ATMnya aktif 24 jam. Dan tentunya proses cepat saldo langsung masuk kedalam nomor rekeningmu.

Cara setor tunai BRI lewat ATM terdekat

cara setor tunai bri lewat atm - kanalmu
cara setor tunai bri lewat atm - kanalmu

Untuk kamu yang mau melakukan penyetoran tunai BRI lewat ATM minimal uang yang bisa di setor adalah 50 ribu dan 100 ribu. Dan apabila kamu memiliki uang pencahan sebaiknya untuk ditukar terlebih dahulu dengan jumlah tersebut agar mesin ATM bisa membacanya.

Penting untuk sobat kanalmu ketahui untuk melakukan setoran tunai BRI bisa dilakukan pada jenis mesin ATM yang memiliki logo " SETOR TUNAI & TARIK TUNAI DISINI "pada bagian tempat mesinnya.

Adapun untuk cara setor tunai bri lewat ATM, kamu bisa ikuti beberapa langkah mudah berikut ini supaya proses sukses dan dana segera masuk kedalam rekening bri mu.

1. Pertama sobat kanalmu cari mesin ATM BRI terdekat berlogo Tarik Tunai & Setor Tunai

2. Kemudian masukan kartu ATM, dan ketikan PIN 

3. Selanjutnya pilih menu Setoran Tunai

4. Kemudian sobat kanalmu tekan menu Rekening, dan mesin ATM akan membaca kartu, dan otomatis membuka tempat setor tunai atau menaruh uang untuk di setorkan

5. Kemudian masukan uang yang akan disetorkan, usahakan uang rapi, tidak rusak ataupun kusut agar mesin ATM bisa membaca sesuai dengan nominal jumlah yang akan kamu setor

6. Tunggu dalam beberapa saat sampai dengan muncul informasi setoran tunai terkait, jika kamu sudah rasa sesuai kemudian lakukan konfirmasi untuk penyetoran uang melalui ATM

7. Terakhir sobat kanalmu akan mendapati informasi pada layar ATM bahwasanya "SETORAN ANDA TELAH DITERIMA" kemudian struk keluar, sebagai tanda bukti setoran tunai dan jumlah uang yang di setor.

8. Untuk memastikan ulang apakah saldo sudah benar-benar masuk, kamu bisa melakukan cek saldo menggunakan ATM ataupun aplikasi BRIMO

Baca Juga : Cara Isi Ovo Lewat ATM BRI

Akhir Kata

Seperti yang kita ketahui bahwasanya dengan adanya ATM BRI ada banyak transaksi yang bisa dilakukan seperti isi shopeepay lewat ATM BRI, dan juga melakukan penarikan, pembayaran tagihan dan juga setoran.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan cara setor tunai BRI lewat ATM terdekat dengan lokasi kamu tinggal, mudah-mudahan sedikit informasi ini dapat membantu kamu yang membutuhkan info terkait.