Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat ATM BRI lengkap persyaratannya

Cara membuat atm bri memang bukan perkara yang sulit untuk dilakukan, sobat kanalmu tinggal datang kekantor cabang bank bri dan melakukan pengajuan pembuatan ATM pastinya akan segera dilayaninya. Namun demikian sobat kanalmu perlu mengetahui beberapa hal, agar prosesnya cepat dan langsung bisa digunakan.

Dengan memiliki kartu atm bri banyak hal yang bisa kamu lakukan sebagai contoh transfer uang lewat atm bri, setor tunai, isi saldo ovo, shopeepay, gopay maupun lainnya.

Tidak hanya itu saja, karena dengan dengan adanya ATM BRI proses pembayaran tagihan, listrik, cek saldo, mengambil uang akan lebih mudah dan gampang tidak harus menunggu antrian dan bisa dilakukan kapan saja.

Syaratnya apa membuat kartu ATM BRI ?

cara membuat atm bri lengkap - kanalmu
cara membuat atm bri lengkap - kanalmu

Kartu ATM BRI bisa kamu dapatkan dengan mudah apabila sobat kanalmu sudah memiliki rekening tabungan pada Bank BRI yang merupakan salah satu BUMN milik pemerintah ini.

Adapun untuk syarat umum dalam membuka tabungan rekening pada bank bri adalah sebagai berikut ini, harap kamu catat dengan baik.

1. Memiliki umur yang cukup, minimal 17 tahun

2. Telah memiliki tanda indentitas pribadi berupa KTP dan sebagian NPWP bagi warga negara indonesia

3. Untuk warga negara asing memiliki tanda pengenal berupa passport dan data pendukung lainnya

4. Mepersiapkan uang 100.000 sebagai setoran pertama untuk dijadikan saldo rekening, dan untuk setoran selanjutnya kamu bisa mulai dari 10.000

Tempat membuat Rekening dan ATM BRI dimana ?

Bagi sobat kanalmu yang akan membuat ATM BRI dan belum memiliki buku tabungannya, kamu pastikan terlebih dahulu untuk membuka rekeningnya.

Adapun tempat-tempat untuk pembuatan rekening dan juga ATM BRI ini bisa kamu lakukan pada kantor-kantor cabang BRI terdekat dengan kota kamu tinggal. Dimana hampir seluruh kecamatan di indonesia sudah tersedia bank BRI.

Saldo awal buka rekening BRI berapa ?

Seperti yang kami sudah sampaikan sebelumnya, bahwasanya ketika akan membuka tabungan rekening BRI sobat kanalmu perlu mempersiapkan beberapa jumlah uang, minimal 100.000 sebagai syarat setoran awal untuk buka rekening, yang mana ini nantinya akan terakumulasi menjadi saldo di rekening bri mu.

Adapun untuk setoran selanjutnya pada bank bri sobat kanalmu bisa dari paling minimal 10.000, sampai dengan jutaan rupiah, terlebih bagi yang sudah memiliki kartu atm bisa melakukan setor tunai BRI lewat ATM.

Apa bisa membuat rekening dan ATM BRI diluar kota ?

Bagi sobat kanalmu yang berencana membuat buku rekening atau ATM bri bisa dilakukan diluar kota. Semisal sobat kanalmu asli orang jember dan saat ini berdomisili di surabaya karena bekerja.

Adapun untuk syarat pembuatan rekening tabungan ataupun ATM BRI di luar kota adalah sobat kanalmu harus melampirkan berkas tambahan berupa surat domisili dari rt/rw di tempat atau dikota kamu tinggal sekarang.

Persyaratan membuat rekening dan ATM BRI berdasarkan jenis tabungan

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya dalam membuat ATM BRI sobat perlu memiliki rekening tabungan BRI, adapun untuk membuat buku tabungan inipun kamu perlu mempersiapkan beberapa persyaratan.

Adapun berikut ini adalah beberapa persyarata umum dan khusus sesuai dengan jenis tabungan yang perupakan produk yang ditawarkan BANK BRI kepada nasabah mereka.

Persyaratan membuat rekening tabungan BRITAMA

  • Mengisi form aplikasi untuk pembukaan rekening baru beserta ATM BRI
  • Melampirkan Identitas diri: KTP berbasis NIK dan NPWP bagi WNI serta Paspor dan KIMS, KITAP, atau KITAS bagi WNA
  • Mempersiapkan uang sebesar Rp250,000 sebagai setoran awal

Persyaratan membuat rekening tabungan Simpedes

  • Usia calon nasabah minimal 17 tahun.
  • Setoran awal minimal Rp 250.000 rupiah untuk Kartu ATM Classic, Rp 10.000.000 untuk Kartu ATM Gold.
  • Setoran selanjutnya minimal Rp 10.000 rupiah
  • Untuk WNI ( Warga Negara Indonesia )berupa KTP dan NPWP (Jika belum memiliki NPWP mengisi form pernyataan)
  • Untuk WNA ( Warga Negara Asing ) berupa passport dan KIMS/KITAP/KITAS.

Persyaratan membuat rekening tabungan Haji

  • Usia calon nasabah minimal 17 tahun.
  • Setoran awal minimal Rp 50 ribu
  • Setoran selanjutnya minimal Rp 25 ribu
  • Untuk WNI ( Warga Negara Indonesia )berupa KTP dan NPWP (Jika belum memiliki NPWP mengisi form pernyataan)
  • Untuk WNA ( Warga Negara Asing ) berupa passport dan KIMS/KITAP/KITA

Persyaratan membuat rekening tabungan junio

  • Usia Nasabah bisa Kurang dari 17 Tahun, karena tabungan ini jenis tabungan anak
  • Diharuskan orang tua wajib punya Britama/Simpedes. Apabila ortu belum memiliki rekening di BRI bisa mengajukan pembuatan terlebih dahulu
  • Melakukan pengisian form aplikasi pembukaan rekening
  • Melampirkan Kartu Keluarga atau Akte Kelahiran
  • Memberikan setoran awal rekening induk sebesar Rp 250.000 dan tabungan BRI Junio sebesar Rp 100.000. Jadi totalnya dalam bentuk bundling sebesar Rp 350.000.

Cara membuat ATM BRI agar prosesnya cepat

Ada beberapa tips cara membuat ATM BRI bagi sobat kanalmu agar cepat prosesnya, dan kamu bisa segera mendapatkan ATM untuk berbagai kebutuhan semisal, isi shopeepay lewat ATM BRI. Adapun untuk tips dan triksnya adalah sebagai berikut ini.

1. Mempersiapkan berkas membuat tabungan rekening dan ATM

2. Mendatangi kantor BANK BRI sepagi mungkin untuk mendapatkan nomor antrian awal, agar tidak terlalu lama mengantri

3. Langsung mengambil nomor antrian

4. Mendatangi customer service dan akan dijelaskan sekilas terkait buku rekening dan atm bri

5. Melakukan pengisian formulir yang disediakan

6. Menunggu proses dan mendapatkan kartu ATM beserta Buku tabungan jika membuat keduanya

Akhir kata

Dari penjelasan diatas bisa kita ketahui bahwasanya cukup banyak manfaat dari memiliki ATM bri salah satunya bisa dimanfaatkan untuk kirim uang, namun demikian sebelum melakukan pengiriman duit kamu perlu tahu limit transfer BRI berdasarkan jenis ATM.

Perlu diketahui agar kamu tidak sampai bisa melakukan pengiriman uang karena limit untuk transfer melebihi dari yang disediakan oleh bank.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik pembahasan cara membuat ATM BRI, mudah-mudahan sedikit informasi ini dapat membantu.